alexa-tracking

Nilai-nilai di Masa Depan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000013078689/nilai-nilai-di-masa-depan
Thumbs up 
Nilai-nilai di Masa Depan
Ternyata masa depan itu ngga cuma eksporasi, sabet sana sini ala jedi, spoch, darth vader dan lain-lain. Disini dibahas lebih dalam mengenai nilai-nilai kehidupan. Seperti master Yoda...

Ada buku gratis yang lebih update dan sama bagusnya namanya Designing The Future

Atau mau Nonton film tentang Jacque Fresco, seorang futurist yang udah lebih dari setengah abad melakukan riset untuk mendesign masa depan



ini dikutip dari buku Looking Forward yang dibuat oleh KENNETH S. KEYES, JR. dan JACQUE FRESCO

Quote:


"Nilai-nilai di Masa Depan"

Kami percaya bahwa manusia mengejar kebahagiaan dalam abad kedua puluh satu akan memungkinkan dia untuk mencapai ekspresi sepenuhnya dari nilai berikut:

Quote:


Kehidupan dan Kemerdekaan.

Sebuah masyarakat yang telah dewasa akan memungkinkan seseorang mencapai tingkat maksimum dalam jiwa, kemerdekaan, dan kebebasan. Individu akan mengerti dengan sendirinya. Mereka akan memilih pola hidup yang mendalam untuk mengekspresikan diri mereka sendiri. Belum pernah sebelumnya sebuah masyarakat mampu untuk mengizinkan semua individu untuk mengekspresikan kebutuhan intelektual, emosional, dan fisik mereka. Setelah lama ditunggu, individu tidak lagi tunduk dan ditekan agar menyesuaikan diri dengan pola yang ditetapkan.

Quote:


Ekonomi Berkelimpahan.

Akan terjadi kelimpahan ekonomi sehingga kebutuhan material dari manusia terpenuhi secara berlimpah. Kompetisi, keserakahan, sikap hemat, dan sindrom pekerja keras akan sama punahnya seperti dinosaurus.

Quote:


Kesehatan dan Panjang Umur.

Cita-cita kesehatan bersinar akan terus dihargai seperti di masa lalu. Tapi untuk pertama kalinya itu dapat terwujud. Nutrisi Ilmiah sepanjang baris yang disarankan oleh salah satu penulis dalam Cara Hidup Lebih Lama-kuat-langsing akan dibangun ke dalam pola kehidupan sehari-hari. * Peningkatan desain genetik dan kondisi kehidupan yang mempromosikan kesehatan maksimal akan memberikan kebebasan dari penyakit dan maksimum energi yang jarang sekali dicapai dalam peradaban yang lebih tua. Kehidupan rentang rata-rata mungkin lebih dari 150 tahun di abad kedua puluh satu. Akhirnya, ia akan merentangkan menuju keabadian.

Quote:


Cinta dan Persahabatan.

Perasaan manusia tentang persahabatan, kehangatan, dan cinta untuk semua orang lain akan semakin dalam ke tingkat yang tidak dapat dipahami oleh mereka yang hidup di dunia abad kedua puluh yang penuh dengan kelangkaan. Persahabatan dan cinta pada abad kedua puluh yang begitu suram dengan baik secara sadar dan tidak sadar bermusuhan, penuh daya saing, iri hati, keserakahan, dan ketidakamanan yang menyebabkan tingkat terdalam dari kehangatan manusia tidak dapat didekati. Hanya dalam masyarakat yang dewasa mungkinkan bagi manusia untuk menikmati sepenuhnya hubungan dengan sesama manusia.

Quote:


Kepuasan Fisik.

Potensi bahwa pria dan wanita memiliki untuk menikmati kepuasan seks akan mencapai hasil terbesar mereka pada masyarakat yang dewasa. Perilaku seksual pada pertengahan abad kedua puluh di Amerika akan dianggap sebagai sangat primitif, sebab telah dihujani dengan perasaan bersalah yang ditanamkan. Pada abad kedua puluh satu emosi seksual akan berharga karena hubungan historis mereka dengan kreasi kehidupan. Perasaan yang mendalam dari kesenangan, kesatuan, dan relaksasi akan mengalir dari ekspresi dewasa dari perasaan seksual manusia.

Masih ada Lanjutannya Gan, kalo suka jangan lupa di rate n komen ya emoticon-Blue Guy Smile (S)
maksudnya kepuasan terbesar di kepuasan fisik apaan ya emoticon-Big Grin

Thumbs up 
Lanjutan Quote dari Looking Forward

Quote:


Apresiasi terhadap Keindahan.

Apresiasi manusia akan keindahan akan berkembang dari rentang yang sempit lalu membesar jauh ke cakrawala yang dapat ia akan capai di masa depan. Keindahan fisik manusia tidak akan terbatas pada standar yang sempit dari mentalitas "ratu kecantikan" pada hari ini. Keindahan manusia dari segala usia dari lahir sampai kematangan yang indah dari usia tua akan dihargai. Pengalaman estetik akan menjadi kenyataan yang meresap dalam kehidupan semua orang. Hampir segala sesuatu di dunia abad dua puluh satu akan menjadi indah. Rasa estetika manusia tidak akan tumpul oleh paparan kebohongan dan kepalsuan, kumuh, jukebox, dan seni iklan. Seperti yang akan kita bahas pada bab berikutnya, musik akan memperoleh dimensi baru yang benar-benar melampaui rentang orkestra yang terbatas hari ini. Keindahan akan menjadi bagian integral dari kehidupan, bukan hanya sesuatu yang kita hargai pada saat-saat tertentu. Orang akan lebih tertarik dalam menghasilkan seni daripada mengakuisisi dan memamerkannya.

Quote:


Level yang mendalam pada Pengetahuan diri dan Komunikasi pada Perasaan.


Orang-orang di dunia dua puluh satu abad akan mencapai tingkat penetrasi dari hubungan baik, baik dengan diri mereka sendiri dan bersama perasaan orang lain. Banyak perasaan batin orang pada abad kedua puluh ditekan dan tidak datang sepenuhnya ke dalam kesadaran. Ini benar-benar sangat jarang bahwa perasaan terdalam seseorang dapat terus-menerus, sepenuhnya, dan secara bebas diekspresikan, bahkan antara teman atau kekasih. Di masa depan semua perasaan akan dicari, dikatakan, dan benar-benar diterima oleh orang lain. Ini akan menghasilkan dimensi baru hidup yang rileks yang hampir tidak diketahui hari ini.

Quote:


Berbagi Kesenangan dari Kebahagiaan Orang Lain

Ego yang rileks dari individu dalam abad kedua puluh satu akan memungkinkan mereka untuk mencapai kesenangan yang mendalam dalam berbagi kebahagiaan dan pengalaman satu sama lain. Pencapaian kebahagiaan tidak akan secara sempit egois dimana sebuah ego bertarung dengan lainnya hanya untuk satu buah perasaan. Orang-orang di masa depan akan merasakan bahwa tingkat kebahagiaan dari semua individu untuk tingkat yang luas adalah saling terkait dimana bangkit dan jatuh bersama-sama. Misalnya, jika satu orang sakit, penyakit ini mungkin menyebar kepada orang lain. Jika ia tidak bahagia, interaksi dengan orang lain mungkin dapat membuat mereka tidak bahagia. Jika seorang individu diberi status yang lebih rendah, kebencian nya mungkin menyebabkan tindakan permusuhan yang dapat menyakiti orang lain. Karenanya, individu pada abad kedua puluh satu akan menghargai perasaan orang lain sebagai milik mereka sendiri dan memperoleh kepuasan yang mendalam dari mengetahui bahwa semua manusia dalam masyarakat mereka hidup rileks, sangat-terpenuhi dan kehidupan menarik. Tak seorang pun akan berdiri sendiri.

Quote:


Tantangan Hidup.

Tantangan kehidupan bahwa pria dan wanita akan alami di masa mendatang, mungkin, berupa nilai tertinggi (Supreme). Untuk pertama kalinya semua pria dan wanita akan menjalani kehidupan yang multidimensional, hanya dibatasi oleh imajinasi mereka. Pada abad kedua puluh kita bisa mengklasifikasikan orang dengan mengatakan, "Ia bagus dalam olahraga" "Dia adalah orang yang pintar" "Dia adalah seorang seniman". Di masa depan semua orang akan memiliki waktu dan fasilitas untuk menerima berbagai tantangan kehidupan yang fantastis yang ditawarkan kepada mereka. Pria dan wanita akan merasa sempurna di rumah pada seluruh bagian dunia mereka. Kepuasan terhadap pengembangan diri terus akan menjadi bagian normal dari kehidupan, bukan hal yang langka seperti di pertengahan abad kedua puluh.

Looking Forward by KENNETH S. KEYES, JR. and JACQUE FRESCO
Melihat Kedepan oleh KENNETH S. KEYES, JR. dan JACQUE FRESCO
betul gan...
nilai2 di masa depan juga penting...
dalam lingkup yg lebih luas...
nice share gan

panjang jg gan....
ijin nyimak dulu ya emoticon-thumbsup





Best Regards,
WSSChanger
mantab share nya.
ijin nyimak, gan
jadi baek semua masa depan yah gan

tp memulai menuju kesana nya itu gan...
keserakahan kayaknya bener-bener parah deh sekarang
orang mau nglakuin apa aja biar bisa menuhin keinginannya
mantab share ny.
kayaknya sih akan gitu gan

penemuan tehnologi dan manusia yg lebih berpendidikan

lebih sejahteralah di masa depan emoticon-Big Grin
izin nyimak ya gan emoticon-Big Grin
Lumayan
keren gan. nice info .. emoticon-2 Jempol
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo