CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Otodidak Sebuah Keistimewaan Hidup
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012711050/otodidak-sebuah-keistimewaan-hidup

Otodidak Sebuah Keistimewaan Hidup

Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

Semoga Info ini bisa Bermanfaat dan memotivasi bagi Kita emoticon-Smilie
Bantu Rate5 , Komen + emoticon-Cendol (S) Juragan emoticon-Smilie
emoticon-Angkat Beer


Tinggalkan Komentar Terbaik dari Agan disini emoticon-Smilie
Diubah oleh YoonAddict4ever
Halaman 1 dari 24
semoga bermanfaat bagi kita emoticon-Smilie

Quote:


Quote:


Diubah oleh YoonAddict4ever
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
Kelihatannya emang hebat gan... Tapi gimana dengan orang IT yang otodidak... Kadang2 mereka tidak memiliki kesempatan sama di dunia kerja kalo bersaing dengan yang pegang ijasah... Paling tidak hanya untuk dipanggil test... emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S)
Quote:


Berbisnislah gan ,mau jalan apalagi ???
sering kok dosen gua katain " memang orang IT yg otodidak yg walaupun hebat tapi kalah ma mahasiswa yang memang kuliah di Jurusan IT karena mereka ga tau teori ",tapi di balik itu semua mereka yg Otodidak udah pnya nilai +++ ..
terkadang orang yang udah punya ijasah aja dateng ke orang yg Otodidak buat belajar, tuh dah dapet kesempatan bisnis kecil lho kursusin orang emoticon-Big Grin.......
wow mantabzzz kalo gitu emoticon-Big Grin
Quote:
Otodidak memang spesial Gan, tapi prosesnya itu lho... panjang dan berliku. Gw termasuk orang yang bisa secara otodidak. Gw seorang Graphic Designer yang mempelajari semua software grafis secara otodidak. Guru gw cuman 3, buku, internet dan temen temen yang lebih dulu jagoan. Tapi prosesnya benar benar melelahkan dan lama.

Pengalaman Gw paling gw inget adalah ketika mencari setting pencahayaan untuk render 3D yang butuh waktu sampai sebulan hanya sekedar menghasilkan efek pantulan yang tepat.

Prosesnya memang sulit, Tapi gw bangga dengan hasilnya sekarang, Gw bisa hidup layak dengan ilmu gw itu
ane aja main drum otodidak gan.
oke abaikanemoticon-Embarrassment
Ya beberapa hal memang dapat dilakukan dengan otodidak seperti menggunakan internet,
dan ada juga yang perlu bimbingan seperti bila ingin menjadi pilot harus perlu bimbingan yang tepat.
Quote:


bener banget gan..
ini ane rasakan..emoticon-thumbsup:
yang pinter akademik blm tenetu bisa prakteknya..emoticon-Gila
ane belajar sotosop en program desain lainjah sebagian besar djoega otodidak ...emoticon-Malu
yups, ane belajar musik juga otodidak, mulai dari belajar gitar, sampai digital recording. Entah kenapa ane lebih nyaman belajar sendiri daripada bimbingan. Guru ane ya yutub, majalah, sama trial error. Tapi emang prosesnya gak singkat.
Otodidak Sebuah Keistimewaan Hidup
salut deh..mantep threadny nih emoticon-2 Jempol
ane anak jurusan IT gan, tp merasa ga nyaman sama pelajaran yg dikasih di kampus. akhirnya ane tinggalin dunia kampus, belajar sendiri, sekarang Alhamdulillah udah hidup lumayan jadi web programmer dari hasil belajar sendiri, walopun blm bisa disebut kaya emoticon-Big Grin
Quote:


kenapa keluar gan ,kalau agan punya kemampuan seperti itu berarti bisa dapat kombinasi yg emoticon-thumbsup kan emoticon-Big Grin ,..
mantab dah gan sukses selalu ... emoticon-shakehand
Quote:


Ngga nyaman gan emoticon-Big Grin, pengennya langsung praktek ke lapangan, bukan cuma teori2 & praktikum doang. Tapi ane belum drop out kok, cuma cuti ngga ijin doang emoticon-Ngakak: besok kalo ada niat lagi ane terusin kuliahnya emoticon-Add Friend (S)

Thanks gan.. Sukses selalu jg buat agan emoticon-Add Friend (S)
klo ane bljar main gitar jg otodidak , , ,
referensinya cukup youtube emoticon-Smilie
Quote:


iya gan bagus tuh ,kebanyakan Musisi Otodidak ga bisa baca Not ,"bisa jadi Garis besar Tuh Gan belajar membaca Notasi juga penting" .. emoticon-Angkat Beer
ane banget ni
Quote:


yups, pertama yang ane belajar nyetem, dari situ ane bisa mengenal not, ane urutin tu not dari open string sampe pucuk, trus disekolah pas SD dulu pernah diajarin tangga nada dan interval, nah itu ane kembangin. trus, Biasa belajar gitar pertama pake buku hot chord, suatu saat pas ane ngeband pitch suara vokalis ane gak nyampek, dari situ ane tau dunia tuning dan tranpouse. Trus berproses, ane sering manggung ma band ane di SMA, dari situ ane belajar tentang sound. Kebanyakan anak sekarang yang penting bunyi aja, gak peduli itu pake distorsi dangdut sekalipun padahal itu juga penting diperhatikan. Pernah suatu kali band teme ane maen lagu sweet child o'mine tapi soundnya pake metal distortion yang berat, jari-jarinya sih hebat, tapi soundnya kayak orang mencret. Tapi, terus terang ane sekarang belum bisa banget tehnik-tehnik gitaris shreder(mengandalkan kecepatan jari), ane lebih suka maen-maen sound, dan efek.

Pernah suatu hari ane ngejam ama temen yang dulu beda band. Temen ane tu bisa dibliang skill nya tinggi, ikut les, dan punya perangkat yang mewah untuk ukuran anak SMA. ane kira dia emang skillnya dewa, trus ane bikin aransemen baru karena pitch vokalisnya beda sama lagu aslinya(lagu cowok dimaenin di nyanyiin cewek). ane bagian ngritem aja, di yang bagian lead bingung ama gitarnya sendiri sampe mati gaya.

Trus mungkin banyak gitaris instan jari-jarinya jago tapi soal tuning dia blabar blas. Suatu hari ada seleksi band, pake studionya gantian. Band ane dapat giliran pertama, Ane kan biasa pake tuning Drop D, karena seleksi di studio, ane gak pake gitar sendiri, jadi tu gitar studio dipake gantian. Ane biasa tune gitar pake effect yang tersedia (memastikan on tune). Trus abis ane maen kan ganti band pake gitar itu juga. Band ke-2 santai-santai aja gak tau gitar abis ane ubah tuningnya. Band ke-3 baru nyadar kalo gitarnya fales, dia bingung dah mau nyetem. trus minta distem ama jurinya. Padaha itu ada effect buat nyetem, ato cuma satu senar aja pake kuping kan bisa. a tu anak lebih dah duluan ngeband dari jaman ane masih belajar chord C-Am-Dm-G


Kesimpulan

Belajar Gitar itu Belajar Musik. Maen gitar itu gak cuma tentang kecepatan jari, tapi ada banyak hal yang lebih penting dari pada itu. So buat agan-agan yang mau belajar gitar otodidak atau pun pake direct tehnik dasar musik itu penting. Jari itu nomor dua, Kuping no.1.
Halaman 1 dari 24


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di