alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012537352/ask-ciri-ciri-kabel-utp-merk-belden-yang-asli
(Ask) Ciri-ciri Kabel UTP Merk Belden yang Asli
Agan2 yg baik hatinya, gimana ciri2 kabel UTP Merk Belden yang asli/original?
Terus kelebihannya apa?
Quote:Original Posted By Azzam93
Agan2 yg baik hatinya, gimana ciri2 kabel UTP Merk Belden yang asli/original?
Terus kelebihannya apa?


kusem,gan
kalo gak salah warna kabelnya agak "dove" emoticon-Big Grin
terus kabel juga agak kaku, kalo ditekuk ada bekas lekukannya emoticon-Big Grin
maklum ane juga pake kabel UTP Belden emoticon-Malu
nggak lentur kabelnya
ada tulisan beldennya gan emoticon-Hammer2
wah ternyata kabel utp belden ada yang kw ya
baru tau, kirain gak ada yang kw klo kek gitu emoticon-Bingung (S)
Quote:Original Posted By boybadd
ada tulisan beldennya gan emoticon-Hammer2


setuju gw gan, yang pasti ada merknya di kabelnya
mau tau?
jangan lupa cendol ya...
Spoiler for cara:


itu pengalaman ane.... yang paslu gak akan sampai 100 mtr udah drop signalnya.... kalau asli 100 mtr masih kuat tanpa relay hub.
Quote:Original Posted By vocaloider
kalo gak salah warna kabelnya agak "dove" emoticon-Big Grin
terus kabel juga agak kaku, kalo ditekuk ada bekas lekukannya emoticon-Big Grin
maklum ane juga pake kabel UTP Belden emoticon-Malu


bener banget kata agan ini, warnanya agak kusem, trus kLo ditekuk ada bekasnya, harganya juga lebih mahal...
1.kabel nya ngak glosssy
2.ada printing tulisan 1583a bukan ap 1609
3.ada hologram belden nya(kalo yang ini palsu juga ada sih hologram nya)
sekalian gan nitip lapak jual kabel belden original 860k
(Ask) Ciri-ciri Kabel UTP Merk Belden yang Asli
ane juga belum tau bedanya gan, tapi setelah baca komen2nya ane jadi tau , emoticon-Malu (S)
Coba agan beli kabel belden cat 6, ini biasanya yg saya pake

Kelebihannya : 8 Kabel mempunyai kualitas sama (kualitas tembaganya)

Kalau belden biasa: hanya kabel warna orange/p orange dan hijau/p hijau saja yg bagus

Kabel belden cat 6 harganya lebih mahal.

selebihnya silahkan tanya-tanya mbah gugel
Quote:Original Posted By boybadd
ada tulisan beldennya gan emoticon-Hammer2


wkwkwwk bermerek. emoticon-Peace
Sundul emoticon-Sundul:
kalo menurut ane fisiknya lebih jelek dari yg palsu Gan....emoticon-Matabelo
yg pasti harganya lbih mahal dr yg palsu gan
gan kalo modem ane awalny pk kabel lan cat5 tp nanti ane mau ganti ke cat 6 atau cat7 gt, kira2 bisa ga? colokan ujungny sama atau beda ya cat5, cat6, cat7 gt?
Quote:Original Posted By bunh3ndr1k
1.kabel nya ngak glosssy
2.ada printing tulisan 1583a bukan ap 1609
3.ada hologram belden nya(kalo yang ini palsu juga ada sih hologram nya)
sekalian gan nitip lapak jual kabel belden original 860k
(Ask) Ciri-ciri Kabel UTP Merk Belden yang Asli


Berapa an tuh harganya , bisa di kirim keru mah gak...
sedikit berbagai pengalaman !!

untuk membedakan kabel UTP Belden asli apa palsu terletak di kelenturanya biasanya kalo yang palsu lebih lentur dan tembaganya gampang Putus beda dengan kabel UTP belden asli lebih kuat tembaganya alhasil tembaganya kuat tidak lentur .

untuk segi warna kalo yang asli biasanya lebih redup atau sedikit gelap
ada stiker holgram dan no serinya

untuk keuntungan kabel UTP itu tahan lama untuk data Tranfernya lebih bagus . tapi tetep asih Bagusan AMP ..

kelemahanya tidak bisa sampe 100m paling panjang 70 meter harus di pasang repeter

Quote:
JUAL MODEM SEMUA MEREK HARGA GROSIR GSM DAN CDMA . AYO DI ORDER FREE ONGKIR BAGI USER KASKUS . TUNGGU APA LAGI MAU DISKON LANGUSNG HUB: 087888470520 CALL OR SMS READY DI TUNGGU !!!

KATALOGNYA BISA DI CEK DISINI

Quote:Original Posted By xufos69
gan kalo modem ane awalny pk kabel lan cat5 tp nanti ane mau ganti ke cat 6 atau cat7 gt, kira2 bisa ga? colokan ujungny sama atau beda ya cat5, cat6, cat7 gt?


Perbedaan dari masing-masing kategori :
kabel UTP cat5 : adalah kabel UTP dengan standar yang diciptakan pada tahun 2001 oleh TIA/EIA-568-B. Kabel UTP cat5 hanya dapat melakukan transmisi data sebesar 100 Mbit/s, kapasitas maksimum ini sama dengan kapasitas kemampuan ethernet dalam mengirimkan signal data 100BASE-TX [ era tahun 2001 ].

Seiring dengan bertambahnya kebutuhan akan kecepatan, maka telah dikembangkan kabel UTP cat5 ini menjadi kabel UTP cat5e.
Kabel UTP cat5e / cat5e 350Mhz: adalah kabel UTP yang telah ditingkatkan kemampuan menampung lebar data, maupun kemampuan mengirimkan data. Cat5e memiliki kemampuan speed maksimal 350 Mhz atau setara dengan 1 Gbit/s. Selain memiliki kemampuan speed 1Gbit/s, cat5e memiliki noise yang sangat kecil ketika mengirimkan data jika dibandingkan dengan cat5, hal ini dapat dilihat dengan minimnya waktu delay respon ketika mengirimkan data besar.

Kabel UTP cat6 / cat6e : adalah kabel premium yang di pasaran jauh lebih mahal dibandingkan dengan cat5e. Cat6 ini memiliki kemampuan waktu delay yang nyaris 0 [ nol ] ketika mengirimkan data, sekaligus memiliki kemampuan maksimal panjang kabel lebih dari 100 meter. Maksimal kabel cat6 adalah 200 meter dan maksimal lebar data adalah 10Gbit/s.

Kabel UTP cat7 / cat7e : adalah kabel premium yang sangat cocok sebagai media yang high traffic berbagai aplikasi dalam 1 kabel [ single cable ]. Maksimum data yang terkirim adalah 10 Gbit/s dengan frekuensi 1000 Mhz. Berdasarkan spectrum analyze tools, panjang kabel cat7 / cat7e sepanjang 50 meter mampu mengirimkan signal dan data sebesar 40 Gbit/s. Sedangkan untuk kabel cat7 / cat7e sepanjang 15 meter mampu mengirimkan signal dan data sebesar 100 Gbit/s.


Quote:
JUAL MODEM SEMUA MEREK HARGA GROSIR GSM DAN CDMA . AYO DI ORDER FREE ONGKIR BAGI USER KASKUS . TUNGGU APA LAGI MAU DISKON LANGUSNG HUB: 087888470520 CALL OR SMS READY DI TUNGGU !!!

KATALOGNYA BISA DI CEK DISINI