alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012298074/konsultasi-fisioterapi
Konsultasi Fisioterapi
TERIMA KASIH atas kunjungan agan-agan sekalian di THREAD ini.
emoticon-Kissemoticon-Kiss
Untuk para agan yang memiliki masalah yang berhubungan dengan Fisioterapi
seperti: STROKE, Nyeri Persendian/Otot/leher, Kaku sendi paska fraktur, gangguang saraf, Keterlambatan Tumbuh Kembang Anak dll.
silahkan POST disini. Dengan senang hati kami akan coba bantu Konsultasi dan terapi semampunya

Bagi fisioterapis silahkan gabung bareng dengan pengalaman2 di klinik

Silahkan agan sampaikan keluhannya selengkap-lengkap nya
sebutkan UMUR, JENIS KELAMIN, Riwayat Penyakit DAN Pekerjaan.

Alangkah baiknya dilengkapi data pendukung seperti Foto Rongent, MRI, CT-Scan, hasil Lab DLL
Silahkan PM untuk masalah yang rahasia

budayakan :
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
ato kl ngak kebaratan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Tread fisioterapi: HNP, Operasi ato Fisioterapi...?
emoticon-Add Friend (S)
Gan klo untuk stroke caranya gimana?? Ibu ane lumpuh sebelah kiri kena stroke iskemik (umur 56thn).. Penyumbatan di otak kecil2 tp lumayan banyak.. Jantung juga mengalami bengkak tp tidak terlalu besar.. Tensi dan gula skrg normal.. Riwayatnya : hypertensi,DM,cholesterol.. Ada gak obat yg bisa nyembuhin kelumpuhan akibat stroke.. Konsultasi Fisioterapi

Fisioterapi Stroke

Quote:Original Posted By arrytoge
Gan klo untuk stroke caranya gimana?? Ibu ane lumpuh sebelah kiri kena stroke iskemik (umur 56thn).. Penyumbatan di otak kecil2 tp lumayan banyak.. Jantung juga mengalami bengkak tp tidak terlalu besar.. Tensi dan gula skrg normal.. Riwayatnya : hypertensi,DM,cholesterol.. Ada gak obat yg bisa nyembuhin kelumpuhan akibat stroke.. Konsultasi Fisioterapi


Makasih gan mau gabung di tread ane, emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)

Stroke terjadi krn adanya iscemik/penyumbatan atau hemoragik/pecahnya pembuluh darah otak, sehingga menyebabkan terjadi kerusakan di beberapa bagian otak. selama ini blm ada obat yg bisa bikin kuat otot yang lumpuh. salah satu harapan adalah penguatan otot2 tersebut.
Dlm fisioterapi banyak metode untuk mengatasi kelumpuhan pada stroke seperti: NDT,bobath terapi, motor re-learning program, MLDV, manual terapi, pool terapi dll

Untuk stroke, tiga bulan pertama merupakan Golden Period setelah itu akan mulai kaku shg akan sangat sulit untuk diperbaiki apalagi kl sudah terjadi pola jalan yg salah maka terapinya akan lebih sulit, dlm masa itu hendaknya segera dilatih menggerakan tangan dan kaki dan usahakan segera dilatih miring dan duduk serta AKS(aktivitas kehidupan sehari-hari) seperti makan, minum, pake baju dll. intinya : target utama adalah kemandirian pasien

Saran ane segera latih ibu anda dan sebaiknya minta bantuan fisioterapis terdekat dan biasanya bisa home care.
Misi gan,,ane 20thn,,
Keluahannya adalah keseleo didengkul,,
Ceritanya gini gan,,sewaktu main futsal ane adu kaki sama temen,,ehh terus dengkul/lutut ane bunyi "krak" dan ane gk bisa lanjutin main gan,,
Malemnya ane langsung urut di tukang ururt deket rumah,,
Tp sekarang masih suka keras kalo buat numpu,,
Itu knp ya gan?!
Kalo di fisio berapa lama ya? Konsultasi Fisioterapi
Search kata fisioterapi, wah ternyata ada agan albash...

Nice thread gan.

Btw ni sepi yah gan pengunjungnya...

bantu sundul dah...

emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up

Ruptur Ligaman ACL

Quote:Original Posted By agungmsa18
Misi gan,,ane 20thn,,
Keluahannya adalah keseleo didengkul,,
Ceritanya gini gan,,sewaktu main futsal ane adu kaki sama temen,,ehh terus dengkul/lutut ane bunyi "krak" dan ane gk bisa lanjutin main gan,,
Malemnya ane langsung urut di tukang ururt deket rumah,,
Tp sekarang masih suka keras kalo buat numpu,,
Itu knp ya gan?!
Kalo di fisio berapa lama ya? Konsultasi Fisioterapi


wah sebaiknya pertolongan pertama jangan dipijit ato dioles balsem dulu gan,krn akan memperparah kerusakan jaringan, sebaiknya kl setelah terjadi trauma seperti terkilir lakukan tindakan R I C E :
  1. REST - istirahatkan segera
  2. ICE - kompres dengan es
  3. COMPRESSION - tekan atau pasang verban elastis dr bawah ke atas
  4. ELEVATION - tinggikan kaki bagian yg sakit

Namun untuk kasus agan kelihatanya terjadi rupture ligamen kemungkinan ACL/anterior cruciatum ligamen yaitu ligamen yg berada di dlm lutut bagian depan, kerusakanya bisa robek atau bahkan putus, sebaiknya segera dibawa ke dokter ahli bedah supaya segera di rongent.
Setelah dipastikan misal hanya robek bisa ke fisioterapi dgn tindakan Ultrasound dan excercise selama 3xperminggu sekitar 1 bulan.
Semoga bermanfaat dan lekas sembuh
sebulan kemaren ane jatuh dari motor gan. krn agak telat jadi infeksi.ini udah mulai sembuh.walaupun msh sdikit luka basah. skrg msh dikasi nebacetin tu luka yg udh mulai mengecil. nah ni kaki kiri gue blm bisa lurus total walaupun sudah bisa jalan dan ga keliatan pincang spt dulu awal jalan. mohon petunjuknya suhu emoticon-I Love Indonesia thanks

Info Fisioterapi

Quote:Original Posted By arrytoge
Gan klo untuk stroke caranya gimana?? Ibu ane lumpuh sebelah kiri kena stroke iskemik (umur 56thn).. Penyumbatan di otak kecil2 tp lumayan banyak.. Jantung juga mengalami bengkak tp tidak terlalu besar.. Tensi dan gula skrg normal.. Riwayatnya : hypertensi,DM,cholesterol.. Ada gak obat yg bisa nyembuhin kelumpuhan akibat stroke.. Konsultasi Fisioterapi


Coba browsing ke sini gan, [url]www.jakfisio.com[/url] untuk informasi2 mengenai penanganan berbagai problem fisik, termasuk masalah stroke.
Quote:Original Posted By meeftah
sebulan kemaren ane jatuh dari motor gan. krn agak telat jadi infeksi.ini udah mulai sembuh.walaupun msh sdikit luka basah. skrg msh dikasi nebacetin tu luka yg udh mulai mengecil. nah ni kaki kiri gue blm bisa lurus total walaupun sudah bisa jalan dan ga keliatan pincang spt dulu awal jalan. mohon petunjuknya suhu emoticon-I Love Indonesia thanks


yg sakit di daerah lutut ya. itu bs terjadi krn selama sakit agan kurang menggerakkan kakinya shg otot2 drh itu mengalami spasme ato kaku. sebaiknya agan ke fisioterapi aja dulu.
nanti akan ditreatment dg diberikan pemanasan bisa dgn Infra Red ato ultrasound kemudian di stratch excercise atau latihan penguluran otot2 yg mengalami pemendekan.
untuk pencegahan segera gerakan lurus dan menekuk lutut masing2 gerakan ditahan sekitar 6 hitungan, emang agak sakit tp ndak papa
permisi gan, ane mau tanya nii..
ane ga sakit tapi lagi nyusun skripsi, ane mahasiswa S1 keperawatan. judul ane pengaruh pemberian latihan peregangan untuk menurunkan nyeri iskhialgia..
ane mau tnya ada ga latihan peregangan khusus untuk iskhialgia? kalau ada, ada sumbernya ga gan? hehehe.. makasi banyak
Misi gan saya umur 18 tahun saya menderita scoliosis ringan
apa fisioterapi itu bagus untuk saya?
apa manfaatnya?
bisa jelaskan sedikit tentang fisioterapi kepada saya?
emoticon-Add Friend (S)

kiposis

umur :22 thn, pria
saya mau tanya saya adalah penderita kiposis saya sering merasakan ngilu di punggung bagian belakang atas, yang saya tanya kan bagaimana cara meyembuhkan kiposis dan mengurangi rasa ngilu di punggung. apakah kiposis bisa di sembukan dengan menguatkan otot oto punggung seperti dengan mengikuti program latihan fitnes? apakah kiposis ini selain mmeperburuk postur tubuh dan mengakibatkan rasa nyeri mempunyai bahaya lainya. terima kasih
gan dirimu jurusan FK ato keperawatan kah??? boleh minta contoh skripsi yang tentang fisioterapi gag gag gag emoticon-Belo
kali aja ada yang bentuk ny pdf emoticon-Embarrassment buat referensi..
wahhh kyk ny agan asik nih ditanya2 tentang tugas emoticon-Embarrassment ada kontak YM nyo gak gan emoticon-Belo

kbtulan banjettt nyenggol fisioterapi.. ada pakar kusus nyaaaa emoticon-Malu
nanti ane cendolin dehh emoticon-Embarrassment

sprain kus dextra

mau tanya , penyakitnya udah lama sih hampir setaun tapi bikin ane trauma jadinya kalo jalan ane sedikit pincang sama beneran jadi takut ngeloncat atau lari,

yang ingin saya tanyakan arti dari sprain kus dextra itu apa ya gan ? kalo saya gak salah itu artinya robek ligamen di lutut ,
kata salah seorang fisioterapis yang ane ajak ngobrol, kalo mau tau pasti harus MRI dulu , duit jg ane cekak..

kebetulan ane udah beberapa kali kambuh (kira-kira 5 kali)
dulu jatuhnya maen basket (salah mendarat)
kira-kira bisa sembuh gak ya gan ? apa perlu dioperasi ? latian fisik apa yang kudu ane jalanin ?


ane udah ke dokter dan fisioterapi, tapi entah mengapa ane belum puas, ama dokternya disuruh latian fisik rutin sepedaan atau berenang..
ane udah rutin sepedaan tapi masih takut aja kalo lari-lari atau loncat, padahal ane kuliah seringnya kuliah ke lapangan yang medannya agak berat, ini yang bikin ane jadi takut , takut kambuh

mohon penjelasannya,
makasih suhu emoticon-Add Friend (S)
sori kepanjangan emoticon-I Love Indonesia (S)
misi gan numpang nanya, kemaren ane kan pengumuman pantukhirda TNI AU.
dan ane gagal karna jasmani ane k1, tepatnya kurang di postur tubuh.
setaun ke depan rencana nya ane mau memperbaiki kekurangan ane tersebut gan. kira2 untuk memperbaiki postur tubuh seperti tulang belakang yg agak skoliosis,kemudian bahu yg tidak simeteris,dan kepala yg agak miring latihan apa yg harus ane jalanin? apa dengan fisioterapi hal tersebut dapat di atasi?
trims

Ischialgia

Quote:Original Posted By aristiana
permisi gan, ane mau tanya nii..
ane ga sakit tapi lagi nyusun skripsi, ane mahasiswa S1 keperawatan. judul ane pengaruh pemberian latihan peregangan untuk menurunkan nyeri iskhialgia..
ane mau tnya ada ga latihan peregangan khusus untuk iskhialgia? kalau ada, ada sumbernya ga gan? hehehe.. makasi banyak

Ada latihan peregangannya yg khusus untuk ischialgia yaitu stratch otot2 sekitar n.ischiadikus.
×