CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Grappling /
teknik grappling menghadapi lawan banyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000012183609/teknik-grappling-menghadapi-lawan-banyak

teknik grappling menghadapi lawan banyak

salam.

gimana seandainya dalam kondisi dihadang lawan yang berjumlah lebih dari satu, sejauh mana teknik2 grappling efektif digunakan dalam kondisi tersebut?
baik teknik lemparan, ground fight, kuncian sendi, dll.

selama ini yang sy tw demonstrasi ttg teknik2 grappling selalu dilakukan satu lawan satu, jadi penasaran kalo lawannya lebih dari satu.

mohon pencerahannya....
profile-picture
nona212 memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
ada yg tau?
Quote:


teknik pertama kalo lawan banyak adalah jurus umum langkah seribu...

kalo emang niat mau lawan banyak jgn maen grappling gan. tapi mungkin lemparan ala judo or patahan ala aikido.. secara prinsip ente ga boleh jatuh...
nah dgn belajar grappling ente belajar untuk bangun dgn gaya kalau jatuh.
memang ini jadi perdebatan terus tentang kemampuan bjj menghadapi lebih dari 1 orang
tapi saya pikir beladiri manapun jikalau berkelahi street fight dengan lebih dari 1 orang bakalan kerepotan, namanya street fight ya nemu batu lempar pake batu, nemu kayu ya getok pake kayu, jambak, colok mata, serang beramai2 semua sah2 saja... gak seperti film kung fu 1 lawan 10 masih menang
kalo terpakasa hrs jatuh, pake ukemi byr aman dn kembali brdiri..
kalo ground fight, takut babak belur,

kalo d jalanam, semuany boleh, sepertinya mw g mw emang g bs murni grappling (pukul, tendang, colok, lempar batu kabur, dll)

tp kalo sdh tingkat master, mungkin lain cerita...
grap
anebaru ngerti setelah baca tread ini gan..
eh ternyata ...
ckckckck
wah,...bisa lbh detainya Gan...lumayan u pengetahuan,,,,tq
hahhahhaha.... orang mau bilang ground fighter ga bisa tarung street fight ya biarin aja...
toh seorang stand up fighter juga ga bisa menang mudah lawan ground fighter malah kecenderungan seorang stand up harus berpikir 2x kalau mau ngelawan seorang yang jago ground fight.
bukan sekedar ground fighter, tapi GRAPPLER, yg brarti menyertakan teknik lemparan, kuncian sendi, cengkraman,

kalo d beberapa video aikido ato aikijutsu, demonstrasi dg lawan yg lebih dr 1, dg teknik kuncian ato patahan sendi, dn jg aplikasi ki, mskipun kurang empiris jg.

kalo ground fight d jalan, satu lawan satu bergumul, yg lain ngijek2 jg bahaya, ato wktu bergumul, trus di lantai ada beling, wew...

sepertinya mw g mw emang harus menyertakan striking,
Quote:


ini membicarakan tarung jalanan ya ? harus lihat kondisi dan situasinya...jangan sampai konyol karena pertarungan 1 lawan banyak (apalagi jalanan) pilihannya tinggal hidup mati.

Kalau memang harus bertarung ya pergunakan semua kesempatan yang ada, incar titik titik vital lawan dan jangan terlalu bernafsu atau terkunci pada satu lawan.
Emang ada ilmu beladiri yg bisa menjamin kemenangan melawan banyak orang sekaligus ? Kayaknya realistis saja deh, secara logika 1 orang itu kemungkinan menang melawan banyak orang sekaligus itu sangat amat kecil apalagi kalau lawannya memiliki skill yg sama.

Mungkin kalau kondisi nya seperti di film2 Bruce Lee di mana musuhnya datang satu per satu , yah itu mungkin masih bisa. Tapi kalau di hajar ramai2 sekaligus dari segala arah ? Mati deh.

Kalau mau 'menang' melawan orang banyak itu bisa pakai dua 'ilmu' ini :

1) Pakai pistol
2) Memiliki stamina yg bagus kemudian... lariii secepat-cepatnya.

Kalau mau di keroyok orang banyak, saya sih sarankan minta maaf saja dan mengalah. Jangan korbankan nyawa anda begitu saja walaupun sudah belajar beladiri yg katanya ampuh melawan orang banyak. Saya sendiri secara pribadi mengenal seorang sabuk hitam karate yg tewas di keroyok 2 pengendara motor.
yah itu dia kelemahan bjj dibalik kelebihanna yang begitu banyak he.he
teknik grappling menghadapi lawan banyak
Quote:


Saya setuju....Bila perlu musuh2 lo tantang makan pisang goreng dan ngopi, kurasa itu lebih baik..
Quote:


memang tidak ada yg menjamin 100% kemenangan, tp tentu ada bedanya antara org yg ikut beladiri dg tidak, menghadapi lawan banyak d jalan, tidak harus menang, tp tujuannya adalah menyelamatkan diri.

nah pertanyaannya adalah, dalam kondisi tersebut, seefektif apa teknik2 grappling dapat digunakan??
ini videp mungkin bisa jadi acuan gan emoticon-Big Grin

Quote:


itu boxing y gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Add Friend (S)

senam

Tak sempat berolahraga? Terlalu sibuk? Tak ada waktu? Jangan lewatkan olahraga. Sebab olahraga itu menyehatkan tubuh Anda. Tak perlu gerak badan berat. Cukup gerak ringan asal rutin dilakukan, maka akan sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda.Ada berbagai cara olahraga. Berikut ini tips olahraga buat yang malas berolahraga. Lho? Iya Anda bisa gerak badan sambil buang sampah, karena ada tong sampah yang per-nya cukup kencang. Sambil buang sampah anda bisa melatih otot jemari Anda. Atau Di kantor ada pintu yang bisa menutup otomatis (Atau pintu kaca di Indomaret/Alfamart/pintu ATM). Nah pintu begini cukup berat membukanya. Lalukan berulangkali gerak buka tutup pintu. Niscaya gerakan ini sangat bermanfaat bagi biceps dan triceps Anda. Masih banyak cara praktis lainnya, misalnya ketika berda di atas motor menunggu si doi, kaki anta bisa bergerak melakukan gerakan mengerem atau tangan Anda memainkan rem tangan motor. Sekalian sambil mengetes daya rem motor Anda.
Mungkin atas ane bisa ngebantu.








Mau Pulsa Gratis??? Ikutan Game ini Yuk!!!
Klik Disini
No Jebmen!!!
menurut saya sih
Grappling itu cocok untuk 1 lawan 1dan tangan kosong
kalau lawan lebih dari 1kayanya nggak cocok deh
semuanya tergantung orang yang belajar jiujitsu dan lawan ya, kemaren saya berkelahi lawan 2 orang juga menang, saya cuman pakai kuncian leher, jadi lawan yang terkena kuncian saya jadikan tameng sampai dia pingsan, baru saya lanjutin ke lawan berikutnya, kalau lawan 3 orang saya belum coba. Cuman intinya sih sama saja jatuhin yang terlemah duluemoticon-Add Friend (S)
Halaman 1 dari 5


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di