alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011634503/must-read10-manfaat-positif-radiasi-bagi-umat-manusia
Inspiratif 
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia

[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
emoticon-Bookmark (S) Klick Untuk Main Ke Markas ETK emoticon-Bookmark (S)

[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
█ »»» KASKUSER YG BIJAK, SELALU MENINGGALKAN KOMENTAR ««« █
SEBELUM MENYIMAK, MARI KITA BUDAYAKAN
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
TERLEBIH DAHULU!



Quote:Quote:[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
emoticon-army: 10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia emoticon-army:
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia

Spoiler for buka:


Dengan terjadinya gempa Jepang yang menyebabkan tragedi nuklir, telah menyerap perhatian berita utama akhir-akhir ini. Akibat dampak negatif yang ditimbulkannya seperti tercemarnya ekosistem air, tanah dan udara di sekitar sumber pencemaran. Kemungkinan mutasi gen makhluk hidup di sekitar sumber radiasi, secara khusus berbahaya bagi manusia. Radiasi sendiri oleh para ilmuwan di deskripsikan dengan setiap proses di mana energi bergerak melalui media atau melalui ruang, dan akhirnya diserap oleh benda lain. Tetapi tidak selamanya radiasi itu berefek negatif, karena dimanfaatkan secara tepat guna dan dijalankan dengan standart operation system yang benar. Nah berikut redaksi @ranggasenatama akan memberikan 10 kegunaan radiasi yang bermanfaat bagi pengetahuan dan kehidupan manusia :

Quote:1. Sinar-X Keamanan
Spoiler for buka:

Jika Anda pernah pergi ke gedung-gedung/tempat-tempat penting (airport, hotel, bahkan istana kepresidenan) akhir-akhir ini, mungkin Anda familiar dengan namanya bagian pemerikasaan dengan sinar-x. Dengan memanfaatkan spektrometer mobilitas ion, mesin ini mampu "mencium" unsur bahan peledak, dan memastikan tempat-tempat tersebut aman, secara khusus mengamankan penerbangan dari terorisme (masih ingat pembajakan pesawat 9-11 Twin Tower WTC) agar pesawat yang anda tumpangi sampai selamat ke tujuan. Anda mungkin tidak sadar bahwa radiasi juga berperan dalam mendeteksi sisa-sisa bahan peledak dan narkotika
Quote:2. Eksplorasi Ruang Angkasa
Spoiler for buka:

Ruang antarbintang adalah sebuah tempat yang gelap dan dingin, begitu dingin (mendekati nol mutlak). Sehingga kendaraan angkasa harus menjaga bagian kritisnya tetap hangat sehingga mereka tidak membeku dan terkunci. NASA memecahkan masalah ini dengan menempatkan elemen pemanas yang mengandung bahan radioaktif di daerah kritis. Sebagai materi meluruh, radiokatif memberikan sejumlah kecil panas yang menjaga bagian-bagian penting seperti kamera dan pintu sensor bergerak di suhu mendekati nol mutlak.
Quote:3. Pengukuran
Spoiler for buka:

Perangkat khusus dan pengukur yang memanfaatkan radiasi digunakan di seluruh manufaktur dan industri untuk membuat pengukuran yang super akurat untuk mengukur barang yang umumnya tidak terdeteksi dengan cara konvensional lainnya. Apakah Anda ingin untuk memeriksa cacat pada pengelasan, kadar cairan dalam sistem tertutup, atau ingin membuat pengukuran yang akurat, pengukuran fisik kecil, radiasi adalah yang Anda perlukan sebagai alat untuk mengukur.

Quote:4. Sterilisasi / Iradiasi
Spoiler for buka:

Pasien dengan sistem kekebalan tubuh yang membutuhkan transfusi darah dapat menghasilkan masalah berat jika mereka terkena antibodi asing dan bakteri dari darah donor. Solusi masalah ini, mengekspos darah yang disumbangkan dengan radiasi, untuk membunuh antibodi yang tidak diinginkan sambil menjaga sel-sel darah merah tetap utuh. Proses yang sama juga memperpanjang umur beberapa makanan favorit Anda. Biasanya makanan disterilkan dengan panas (pasteurisasi) untuk membunuh bakteri atau didinginkan untuk memperlambat pembusukan.

Quote:5. Umur Carbon
Spoiler for buka:

Karbon 14 memutuskan radioaktif dari waktu ke waktu pada laju yang konstan. Karena kenyataan ini, para ilmuwan menggunakan rasio karbon 14 isotop dalam suatu objek untuk mengetahui perkiraan usia objek. Dengan alat ini kita telah mampu secara akurat umur benda seperti tulang dinosaurus dan manusia purba, memperluas pemahaman kita tentang sejarah alam dan memecahkan teka-teki umur tua seperti, "apakah orang-orang berjalan dengan dinosaurus?"

Quote:6. Mutasi Genetik
Spoiler for buka:

Kemampuan radiasi untuk mengacaukan DNA Anda dan penyebab segala sesuatu dari kanker menjadi lebih parah didokumentasikan dengan baik dalam pengetahuan budaya dari buku komik ke film, tapi bisakah kemampuan tersebut dimanfaatkan untuk kebaikan? Dengan mengekspos bibit dengan dosis radiasi, petani menyebabkan mutasi genetik dalam biji mereka dengan sengaja. Tidak seperti apa yang Anda mungkin pernah baca di komik, mutasi dari radiasi benar-benar dapat membantu petani mengembangkan sifat-sifat tanaman bermanfaat seperti kekebalan terhadap serangga dan pestisida.

Quote:7. Membersikan Udara
Spoiler for buka:

Membersihkan batubara merupakan salah satu kata-kata desas-desus dilemparkan sekitar oleh politisi, namun hanya sedikit yang menyadari bahwa salah satu cara menghilangkan emisi dari cerobong asap adalah dengan kejutan listrik cerobong dengan radiasi berkas elektron. Momok lingkungan di mana-mana, merupakan sebuah ironis bahwa radiasi adalah salah satu cara terbaik kita dalam memerangi hujan asam dan menghilangkan bahan kimia seperti belerang dioksida dari asap sebelum mereka pergi ke udara dan mencemarinya

Quote:8. Detektor Asap
Spoiler for buka:

Pernah mengganti baterai pada detektor asap Anda dan memperhatikan peringatan bahwa ada zat radioaktif di dalam perangkat? Banyak detektor asap yang lebih tua menggunakan zat yang memancarkan radiasi,-amerisium 241, mengendus mencari asap. Ketika partikel asap memutuskan aliran radiasi antara amerisium dan detektor, alarm berbunyi, memberikan Anda beberapa detik berharga peringatan ekstra untuk keluar dari rumah atau mengingatkan Anda dengan daging pagangan Anda.

Quote:9. Kedokteran Radionuklir
Spoiler for buka:

Salah satu bahaya terbesar dari kejatuhan nuklir adalah menelan partikel kecil radioaktif yang dapat menyebabkan tubuh Anda terkena kanker dan penyakit lainnya. Jadi pernakah Anda berpikir dengan sengaja menelan zat radioaktif? Dengan mengirimkan bahan radioaktif ke seluruh tubuh, dokter dapat melihat radiasi yang keluar dan menentukan segala macam hal yang penting seperti mengenai fungsi organ, aliran darah, dan bahkan mendeteksi kanker tertentu.

Quote:10. Foto Sinar-X (Rontgen)
Spoiler for buka:

Wilhelm Rontgen menempatkan penemuan radiasi X-Ray untuk digunakan sebagai pengobatan pada tahun 1895 dengan mengambil gambar tulang di tangannya. Sejak itu sulit membayangkan memiliki prosedur medis modern atau diagnosis tanpa terlebih dahulu memiliki foto sinar-X. Cukup dengan memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh kita dan melihat apa yang terjadi, radiasi mungkin telah menyelamatkan nyawa lebih banyak dari yang telah diklaim.


Quote:
Sumber





Quote:TERIMA = emoticon-Blue Guy Cendol (L)
TOLAK = emoticon-Blue Guy Bata (L)



Quote:SEKIAN INFORMASI DARI ANE
SEMOGA BERMANFAAT BUAT AGAN-AGAN

emoticon-Shakehand2


Quote:[TIPS]Mengatasi Trauma Pada Anak
9 Cara Dorong Semangat Diet
[HOT]Mencuci Tangan Dapat Bersihkan Pikiran
[MUST SEE]Inilah Tali Sepatu Dari Emas
Nice shared gan..
keep posting
emoticon-thumbsup
reserved
Quote:Original Posted By ranggasenatama
jdlasjdjas


junker
wahh masa iya sih gan emoticon-Matabelo

kalo gitu mejeng di pejwan di trit HT emoticon-Selamat <<reserved
yah... gagal pertamax gan... gpp yg penting PEJWAN... emoticon-Cool emoticon-Cool


IZIN nyimak gan.. emoticon-Ngacir2
kalo makenya bener pasti manfaatnya banyak, gan emoticon-thumbsup







mampir, gan. emoticon-Malu
Quote:Lengkap!! List account twitter pemain Arsenal
Kumpulan Quote Motivasi dari Serial Drama Jepang
Cara bikin avatar animasi online. Gratis gak pake lama!
nice share gan emoticon-thumbsup



[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
nice thread gan
ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Wew,manfaat byk jg ya gan..
Tp harus digunakan dengan benar, keren nih thread.. emoticon-2 Jempol

Ane emoticon-Rate 5 Star dah,biar HT..
wauw ada manfaatnya juga ya gan emoticon-Add Friend (S)







mau upload komik ? ke [url]www.komikoo.com[/url] yaaaaaa
di balik berbahaya nya benda tersebut jika di salahgunakan
akan sangat berguna sekali jika tepat digunakan
mantap banget gan [MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
ya tp cpt mati gan klo kepapar radiasi kebanyakan
di balik nuklir yang berbahaya.ternyata ada juga guna nya buat manusia
tapi nuklir itu ada sisi positif dan sisi negatif nya juga.
emoticon-army:ResinSan was here.
Komeng:
Quote: Quote:Membersikan Udara
emoticon-Matabelo keren gan...



[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia
ane bantu rate gan..nice info
asal sesuatu digunakan secara tepat,pasti bermanfaat.. =D


mampir ke trit ane ya gan
emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat ManusiaAne SHARE FREE database 35.000 Perusahaan Indonesia ONLY Kaskusker
[MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat ManusiaINI DIA Senjata Pamungkas Para Marketing gan!!!
yups... di baliknya ada sesuatu yang bermanfaat
asalkan bisa membawa kemaslahatan umat dan diperuntukkan untuk hal yang + emoticon-Big Grin
nice share gan emoticon-thumbsup:
ane bantu rate 5 emoticon-Rate 5 Star








We Are Member of MYM
emoticon-army:
Quote:Original Posted By damzell
junker


ane bukan JUNKER gan emoticon-Hammer2

Quote:Original Posted By afifalamsyah
wahh masa iya sih gan emoticon-Matabelo

kalo gitu mejeng di pejwan di trit HT emoticon-Selamat <<reserved


emoticon-Matabelo thx banget gan DOA'nya

Quote:Original Posted By dragneeLuffy
Wew,manfaat byk jg ya gan..
Tp harus digunakan dengan benar, keren nih thread.. emoticon-2 Jempol

Ane emoticon-Rate 5 Star dah,biar HT..


wah emoticon-Big Grin, DOA HTnya moga" manjur gan

Quote:Original Posted By xms
di balik berbahaya nya benda tersebut jika di salahgunakan
akan sangat berguna sekali jika tepat digunakan
mantap banget gan [MUST READ]10 Manfaat Positif Radiasi Bagi Umat Manusia


SETUJU gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By rizqycool
di balik nuklir yang berbahaya.ternyata ada juga guna nya buat manusia
tapi nuklir itu ada sisi positif dan sisi negatif nya juga.


iya' gan emoticon-Mewek...mantap'kan??
sip nih infonya emoticon-Add Friend (S)
emoticon-Rate 5 Star