alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011569407/perbaiki-otak-kita-sekarang-juga
Breaking News! 
Perbaiki Otak kita sekarang juga
Thanks Om Momod dan Teman2 kaskuser lainnya untuk dukungannya emoticon-shakehand:
ini jadi HT#2 buat ane emoticon-Malu (S)


Spoiler for HT:





Quote:Treat Your Brain Right emoticon-medicine emoticon-medicine

Quote:Apakah Anda tahu tidur malam yang baik dapat meningkatkan Kinerja Otak Anda ?
tidur tidak tepat waktu dapat memperlambat daya pikir otak kanan anda? Otak Anda sangat sensitif dan
perlu terus-menerus diPerbarui dalam membangun koneksi baru antara sel-sel saat Anda belajar hal-hal baru.

Untuk melakukan hal ini, perlu nutrisi kelas atas, pasokan energi, pasokan oksigen, dan waktu tidur untuk
melakukan semua Perbaikan sel-sel otak dan Koneksinya. disini ada beberapa cara untuk Meng Up date otak Anda :


Quote:


Quote:Tips 1: Untuk kesehatan otak secara umum, Anda perlu makan diet seimbang, mengandung banyak buah
segar dan sayuran. Setiap bagian lain dari tubuh Anda akan mendapatkan keuntungan dari ini juga.

Tips 2: Otak Anda membutuhkan pasokan energi, tetapi hanya bisa mendapatkan ini dari jenis gula yang disebut glukosa.
Glukosa ini berasal dari karbohidrat yang Anda makan, tetapi hanya jenis karbohidrat tertentu saja .
termasuk gandum roti, pasta, bubur.sedangkan Coklat, biskuit dan makanan ringan bergula lainnya tidak baik untuk otak Anda.
Karena melepaskan gula sangat cepat sehingga tidak baik untuk kinerja otak dan menyebabkan otak cepat lelah.

Tip 3: Otak Anda harus menerima pasokan oksigen yang besar. Pasokan ini bisa berasal dari makanan seperti daging merah,
sayuran berdaun hijau seperti bayam, buah kering, sereal, dan kacang-kacangan,termasuk kacang panggang.

Tips 4: Jangan melewatkan sarapan (atau makan siang) - terutama sebelum ujian. Otak Anda akan tampil kurang
baik jika Anda belum makan selama berjam-jam. pakar Peneliti otak telah menunjukkan bahwa hasil tes siswa lebih rendah
ketika mereka belum makan. Tapi Anda perlu makan hal yang benar. Junk Food /jajanan tidak akan bekerja.
Para Wanita kebanyakan berpikir melewatkan sarapan akan menjaga berat badan turun tapi kinerja otak juga bisa turun
kalau tidak sarapan.


Tips 5: Jangan Mempertahankan haus. Dehidrasi akan mempengaruhi kinerja otak Anda.

Tips 6: Berolah raga , memompa darah mengalirkan oksigen yang dibutuhkan otak. Studi menunjukkan bahwa latihan fisik meningkatkan
kapasitas memori Anda.


Tip 7: Hal termudah untuk Meng up date otak Anda - adalah dengan tidur malam , tidur malam besar itu besar manfaatnya.
Anda bisa beristirahat, dan otak Anda akan untuk memperbaiki dirinya sendiri dan mengkonsolidasikan semua pelajaran baru hari itu.
tidur hanya 1-3 jam kurang dapat mempengaruhi Perbaikan otak anda. Dan para ahli mengatakan jika Anda ingin memaksimalkan Kinerja otak anda. Anda harus tidur secepat mungkin setelah Anda melakukan banyak kegiatan pada hari itu.



Sumber : www.bbc.co.uk


Perbaiki Otak kita sekarang juga





Quote:Semoga Bisa Bermanfaat Bagi pembaca ,emoticon-Toast
emoticon-I Love Kaskus

Ne gan ane kasih Saran untuk mendapat suplay vitamin untuk Otak kita ,"Kebetulan Orang tua Ts Di Bidang Kesehatan emoticon-Big Grin :

Quote: vitamin dan nutrisi yang tepat akan membuat kinerja otak tetap tajam, bahkan mampu mengusir penyakit hilang akal (demensia) saat usia semakin tua.

“Kuncinya adalah mendapatkan nutrisi dari jenis makanan tertentu karena semuanya berjalan secara sinergi,” ungkap Paula Bickford, ahli farmasi dan profesor di Departmen Pembedahan Urat Syaraf dan Kerusakan Otak University of South Florida College of Medicine.

Beberapa vitamin dimaksud, di antaranya seperti dinukil dari Health24:

Asam lemak omega-3

Semakin banyak mengonsumsi bahan makanan mengandung asam lemak omega-3, maka semakin berkurang risiko mengalami penurunan kognitif.

“Asam lemak omega-3 mampu melindungi otak dari stres oksidatif (kerusakan akibat molekul yang tidak stabil atau radikal bebas). Biasanya, jaringan syaraf menggunakan asam lemak omega-3 untuk melindungi sel dan membantu persinyalan antara sel-sel saraf lain, yang akan membantu otak bekerja secara optimal,” jelas Bickford.

Asam lemak omega-3 terdapat dalam ikan salmon, tuna, sarden, ikan air tawar, ikan teri, kenari, minyak canola, dan biji rami.

Vitamin C, D, dan E

Mengonsumsi makanan kaya vitamin E mampu mengurangi risiko hilang akal dan Alzheimer. Di Afrika Selatan ditemukan bahwa orangtua yang menderita hilang akal memiliki kandungan vitamin C rendah dalam tubuhnya. Dan, sebuah studi Universitas Manchester menemukan bahwa orang dewasa berusia menengah dan manula dengan kandungan vitamin D minim, lebih berisiko mengalami penurunan kognitif.

Vitamin-vitamin ini berfungsi sebagai antioksidan sehingga dapat melindungi otak dari kerusakan radikal bebas. Sumber vitamin ini terdapat dalam:

1. Vitamin C: jus jeruk, paprika merah, papaya, stroberi, brokoli, buah jeruk.
2. Vitamin D: ikan salmon, telur, ikan pecak, sereal, susu.
3. Vitamin E: sereal, biji matahari, kacang almond, bayam dan sayuran hijau, minyak canola.

Vitamin B12

Penelitian yang dilakukan University Medical Centre di Chicago menemukan bahwa orang dewasa yang mengandung banyak vitamin B12 dalam aliran darahnya, memiliki risiko rendah terhadap penyakit penurunan kognitif. Sementara, University of California, Los Angeles menemukan bahwa rendah folat memiliki risiko lebih tinggi penurunan kognitif.

Vitamin B12 mampu memperbaiki kemampuan kerja otak dan mampu menjaga jaringan-jaringan syaraf otak. Sumber vitamin B12, seperti daging sapi, ikan salmon, sereal, kerang-kerangan, dan folat (sereal, kacang, brokoli, bayam, pepaya, pasta)

tambahan dari Kaskuser :
Quote:Original Posted By emoart

Ada penambah energi yg lebih JOS,,,,
Yaitu Pisang,, soalnya Pisang merupakan penghasil energi yg besar,,,,,
Jadi kalo kita kelelahan ato abis melakukan kegiatan yg memeras energi cukup besar,, recomended makan pisang,, cobain aja Dehk



Quote:Maaf ya Gan ane Curhat dikit ,sebenarnya ini juga banyak jadi Kendala Bagi banyak Kaskuser ... Ane juga masih SUsah buat tidur Cepat .. emoticon-Malu (S)
Soalnya Ane kalo Ngaskus sampe lupa waktu Tidur emoticon-Ngakak (S) emoticon-I Love Kaskus

pasti Agan2 juga banyak yg ngalamin hal yg sama kaya Ane emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin ..
Tapi asal Pinter2 bagi waktu antara Ngaskus and Tidur pasti No pRoblem gan emoticon-Big Grin ...I love Kaskus




Thanks Buat Agan2 yang udah berbaik Hati BErbagi emoticon-Cendol (S) ,walau masih ada yang Abu2 ane terima dengan syukur .. emoticon-Malu (S) emoticon-Shakehand2


Spoiler for thanks:
nice share gan...

ane coba tips2nya
ane coba gan __________emoticon-Ngacir







QR
niceee share banget nih gan,..
nice share gan
di coba dulu ya gan
nice infoh gan..bs dicoba nih biar tetap pintar...
Hmm boleh juga nih tips2nya... Nice share gan
ane juga lagi coba yang tidur cepet gan ..memang lebih fresh kalo belajar
emoticon-Sundul: gan .. emoticon-Sundul: gan .. emoticon-Sundul: gan ..
nice share gan
info yg bermanfaat buat ane emoticon-Big Grin
wew.. otak ane gak sehat nih..
kurang tidur soalnya...
yg laen sih ane lmyan bkin

nice thread gan emoticon-thumbsup
like this.. uda saya coba semua dan memang benar \temoticon-Kiss
Quote:Original Posted By jokesman
nice share gan
info yg bermanfaat buat ane emoticon-Big Grin

mantab emoticon-thumbsup:
Quote:Original Posted By deadRocket4
wew.. otak ane gak sehat nih..
kurang tidur soalnya...
yg laen sih ane lmyan bkin

nice thread gan emoticon-thumbsup

banyak2 istirahat gan ..otak juga ada batas kerjanya ..

Quote:Original Posted By Novalardians
like this.. uda saya coba semua dan memang benar \temoticon-Kiss

mantab emoticon-thumbsup:
wah sarapan penting juga yah Perbaiki Otak kita sekarang juga
ane malah jarang banget sarapan gan. mungkin karna ribet jg ya, dan pasti lgsg pengen boker klo habis sarapan. tp kyknya mulai skrg ane mau biasain sarapan ah, biar otak ane awet. hehehe, makasih infonya gan
Quote:Original Posted By Startrii
wah sarapan penting juga yah Perbaiki Otak kita sekarang juga


Quote:Original Posted By plugged
ane malah jarang banget sarapan gan. mungkin karna ribet jg ya, dan pasti lgsg pengen boker klo habis sarapan. tp kyknya mulai skrg ane mau biasain sarapan ah, biar otak ane awet. hehehe, makasih infonya gan

Kalo gak sarapan Suplay Energi kurang gan ,trus Tubuh jadi memaksakan aktifitas tanpa ada energi yang cukup ..menyebabkan Otak kita cepat lelah
calon HT ni gan,.

kalo ane sering ga srpan karna kuliah pagi gan,. biasa anak kos ., emoticon-Big Grin
jadi srapan sama makan siang itu jadi 1 ,. hehe

kayaknya otak ane emang perlu di update ni ,. nais inpo emoticon-Kaskus Lovers
calon HT ni gan,.

kalo ane sering ga srpan karna kuliah pagi gan,. biasa anak kos ., emoticon-Big Grin
jadi srapan sama makan siang itu jadi 1 ,. hehe

kayaknya otak ane emang perlu di update ni ,. nais inpo emoticon-Kaskus Lovers
calon HT ni gan,.

kalo ane sering ga srpan karna kuliah pagi gan,. biasa anak kos ., emoticon-Big Grin
jadi srapan sama makan siang itu jadi 1 ,. hehe

kayaknya otak ane emang perlu di update ni ,. nais inpo emoticon-Kaskus Lovers