alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011489492/dapatkah-produk-haram-berubah-halal
Cool 
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?

emoticon-present
emoticon-rainbow Thread By: PASUKANISO emoticon-rainbow

emoticon-Smilie Sebelumnya Mohon Dibantu Rate 5 emoticon-Smilie
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?

Quote:Quote:
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?

Quote:
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
Makanan yang dikenal haram, kini banyak bermunculan versi halalnya di sejumlah negara. Namun, bisakah produk tersebut diterima dan diakui sebagai produk yang benar-benar halal?

Quote:
Meningkatnya permintaan produk halal di seluruh dunia, memunculkan ceruk pasar baru yang bisa dimanfaatkan para

Quote:
produsen. Makanan yang sebelumnya dikenal haram, kini diciptakan versi halalnya. Setelah sebelumnya ada sampanye

Quote:
halal yang diciptakan di Paris, Bak Kut Teh (sup babi) versi halal di Malaysia dan tak berapa lama hadir Whisky halal di Scotlandia.

Quote:
Tidak hanya klaim dari penjual bahkan sejumlah produk tersebut telah memperoleh seritifikasi halal. Salah satunya sampanye halal dengan merk Night Orient, telah mendapatkan sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Brussels Chamber of Commerce pada Maret 2010 silam.

Quote:
Terakhir, whisky dengan merk Arkay. Whisky ini diciptakan dengan cita rasa minuman whisky umumnya tetapi tidak

Quote:
memiliki kandungan alkohol. Arkay pun sudah dinyatakan memiliki sertifikasi halal. Sehingga dengan sertifikasi

Quote:
tersebut, terbuka peluang bagi sampanye Night Orient dan whisky Arkay untuk dapat dijual di negara-negara bermayoritas penduduk Muslim.

Quote:
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
Benarkah produk-produk tersebut telah dijamin halal? Ketua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prof. Dr.H.

Quote:
Hasanuddin AF. pun menjawabnya. Menurut Hasanuddin, MUI berprinsip walaupun secara zat tidak mengandung sesuatu yang haram, tapi jika dari segi penamaan berkonotasi haram maka statusnya tetap haram. Oleh karena itu MUI tidak bisa mengeluarkan sertifikat halalnya.

Quote:
"Sudah menjadi ketentuan kita di Komisi Fatwa bahwa nama-nama yang berkonotasi dengan produk-produk haram walau secara kandungan di dalamnya halal tetap tidak boleh," tegas Hasanuddin.

Quote:
Hasanuddin pun mengatakan bahwa ijtihad memang bisa berbeda. Dalam hal ini terserah dari keputusan mereka untuk memutuskan sesuatu halal atau tidak. Tetapi bila produk semacam itu masuk ke Indonesia maka perusahaan tersebut harus mengikuti standard di negara ini.

Quote:
"Jika produk-produk tersebut tetap ingin memperoleh pengakuan halal dari LPPOM MUI. Maka mereka harus mengubah namanya agar tidak lagi berkonotasi haram," tutup Hasanuddin.

Quote:Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?

Quote: emoticon-Bingung gimana menurut agan2 emoticon-Bingung
PESAN TS
Quote:
mari budayakan kembali cendol sebagai penghargaan atas usaha keras ts
emoticon-Smilie dalam membuat trit, menyalurkan ilmunya, & memberikan informasinya emoticon-Smilie


Quote:
SEMOGA ADA YANG NGASIH
:mewek CENDOL :mewek
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
klik aja



emoticon-army: supported by emoticon-army:
Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
emoticon-army: Klik Banner Untuk Berkunjung Ke Markas STK emoticon-army:


MAMPIR SINI YA GAN emoticon-Smilie
Quote:Pelayanan Kesehatan Yang Masih Buruk emoticon-Mewek
reserved for update emoticon-army:
Nice impo gan..emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
moga2 jadi HT ya Gan..
Ane Bantu Rate dah Gan
Wah Ane Gak Pahan Soal Gituan emoticon-Bingung
Quote:Original Posted By IsraS
Nice impo gan..emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
moga2 jadi HT ya Gan..
Ane Bantu Rate dah Gan


Quote:Original Posted By maelstorm3
Wah Ane Gak Pahan Soal Gituan emoticon-Bingung


kalo gitu bantu emoticon-Rate 5 Star aja gan
ouh jadi begincu bener juga yakh, kan sekarang ada bir bintang 0% alkohol katanya halal...tapi masih pakei nama bintang
Quote:Original Posted By 80RN30_H4CK3R
ouh jadi begincu bener juga yakh, kan sekarang ada bir bintang 0% alkohol katanya halal...tapi masih pakei nama bintang


iya nih, jadi bikin bingung aja emoticon-Bingung
ane cuma makan

yang halal gan....
Kalo misalnya dari bahan dan cara pengolahan sudah bebas dari bahan yg haram sih harusnya produk tersebut sudah bisa dikatakan halal, tapi ane jg baru tau kalo misalnya produk itu halal tapi tetap pake nama produk yg haram statusnya tetep haram emoticon-Bingung
tapi kalo dipkir2 bisa aja sih
misalnya produk yg pake daging ayam tapi ditulis dg nama produk yang pake daging babi pasti ga bakal ada yg mau beli (untuk umat muslim) jadi mungkin kalo untuk pihak produsen akan merugikan sedangkan kalo dari pihak konsumen kemungkinan serasa ditipu.
Quote:Original Posted By GODJIE87
Kalo misalnya dari bahan dan cara pengolahan sudah bebas dari bahan yg haram sih harusnya produk tersebut sudah bisa dikatakan halal, tapi ane jg baru tau kalo misalnya produk itu halal tapi tetap pake nama produk yg haram statusnya tetep haram emoticon-Bingung
tapi kalo dipkir2 bisa aja sih
misalnya produk yg pake daging ayam tapi ditulis dg nama produk yang pake daging babi pasti ga bakal ada yg mau beli (untuk umat muslim) jadi mungkin kalo untuk pihak produsen akan merugikan sedangkan kalo dari pihak konsumen kemungkinan serasa ditipu.


iya gan,,setuju ane ma agan emoticon-2 Jempol
Quote:Original Posted By pemberiInfo
Sebenernya sih malah bikin rancu nih


Sup babi kok halal ??

Whisky kok halal ???

harusnya tuh produsen ngasih nama yang mencerminkan kehalalan jg .

menurut ane sih gitu harusnya,



Spoiler for "Mohon Bantuan":




cek disini gan untuk info seputar promo belanja dan produk :D

Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?


kalo komen mohon jangan di tambah spam gan emoticon-Mad:
:two thumb bwat Mui, sekali haram tetap haram kan zatnya yg bikin hrm Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?
Quote:Original Posted By Dzakyafi
:two thumb bwat Mui, sekali haram tetap haram kan zatnya yg bikin hrm Dapatkah Produk Haram Berubah Halal?


bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan emoticon-Shakehand2
emoticon-2 Jempol bwat Mui, sekali haram tetap haram kan zatnya yg bikin hrm
babi aja yang haram klw dalam keadaan terpaksa bisa jadi halal gan
waduh kok agak nyleneh gitu y,,masak da makanan babi versi halalemoticon-Bingung
tp ane maen aman j Gan,kyk minuman 0% alkohol ane pilih g konsumsi j daripada daripada,y g....emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:Original Posted By recehanaja
babi aja yang haram klw dalam keadaan terpaksa bisa jadi halal gan


iya kalo terpaksa emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By blondydoank
waduh kok agak nyleneh gitu y,,masak da makanan babi versi halalemoticon-Bingung
tp ane maen aman j Gan,kyk minuman 0% alkohol ane pilih g konsumsi j daripada daripada,y g....emoticon-Blue Guy Smile (S)s


setuju ane emoticon-2 Jempol
benar banget tuch gan MUI tegas, jelas2 islam menyuruh kita untuk memberi nama yang baik,
Quote:Original Posted By bagdadirak
benar banget tuch gan MUI tegas, jelas2 islam menyuruh kita untuk memberi nama yang baik,


bantu emoticon-Rate 5 Star ya gan
yah walupun halal tapi kalo namanya tetep konotasi haram kan bisa membingungkan umat muslim
kalo emang halal ya namanya kudu diubah