CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010785524/wow-fakta-mengejutkan-dari-psikologi-remaja-karakteristik-dan-permasalahannya

[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya

[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya


[quote=]
Sory Mayori Kalo
emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S) emoticon-Repost (S)
[/quote]

Code:
[CENTER][FONT="Comic Sans MS"]Masa yang paling indah adalah masa remaja.
Masa yang paling menyedihkan adalah masa remaja.
Masa yang paling ingin dikenang adalah masa remaja.
Masa yang paling ingin dilupakan adalah masa remaja.[/FONT][/CENTER]


Quote:


Quote:
Halaman 1 dari 6
Quote:


[quote=][/quote]


Sponsornye Thread Ane Gan
[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya
[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya

Quote:
membahas remaja jangan cuma membahas sisi buruk dari pergaulan remaja aja, gak balance jadinya. kenapa remaja yang baik2, berprestasi di tingkat nasional dan internasional gak sering dibahas? apakah lebih menarik membahas sisi buruknya aja? kalo aku liat remaja di sekelilingku biasa2 aja. tapi emang masa remaja merupakan masa transisi jadi perlu supervision, tapi gak mesti sampe menjadi kayak kekangan buat remaja itu.

soal pengaruh pergaulan, sebenernya gak pa2 punya temen yg buruk, toh pergaulan itu kan melengkapi kehidupan atau membuat hidup itu jadi lebih kaya. ya gak mesti setuju lah dengan semua pandangan sahabat. selain itu orang tua juga mesti memberikan rejeki yang halal pada anaknya karena rejeki itu juga berpengaruh pada kelakuan selain mendidik anaknya. contoh nyata, ada orang yang korupsi dan anaknya kecipratan rejeki haram itu, tapi anaknya pakai narkoba.
Quote:


disini ane membahas supaya dari pihak orang tua bisa memahami karakteristik dari sisi kekurangan para putra putri nya. mungkin di lain hal memang agak cenderung menjugde, tapi ane disini sama sekali tidak ada niatan untuk membongkar sisi buruk para remaja, justru ingin para orang tua mengerti dan bisa bijak dalam menghadapi kenakalan2 remaja pada saat ini. CMIIW
Quote:


ooh i see, tiap zaman pasti berbeda2. ada quote dari Ali bin Abi Thalib, salah satu khalifah di jaman kekhilafan "didiklah anakmu sesuai dengan jamannya". jadi orang, baik remaja dan orang tua harus menyesuaikan dirinya dengan jamannya
Quote:


benar memang gan...ane setuju dgn quote dari Ali bin Abi Thalib
ane kan juga mw orang tua tahu sisi buruk nya si putra putri nya.
skr klo kita sebagai orang tua hanya melihat dari sisi baik nya saja, mana tahu kita kehidupan mereka di luar sana. sementara kita hrs mengikuti jaman nya mereka, agan tahu lah seperti apa jaman sekarang pergaulan anak muda. maka dari itu kita coba memandang dari sisi negatif nya, walaupun si anak tersebut memang tidak melakukan hal yang baik di kehidupannya, minimal kita bisa paham karakter remaja lainnya.
kembali ke lingkungan si anak jg gan emoticon-Smilie
tp pengaruh ke pribadi anak juga
biasa kalau didikan dari orang tua nya cukup bagus
walaupun punya tmn yg buruk, si anak belum tentu ikut terjerumus
thanks for share emoticon-Rate 5 Star
Quote:


bener sekali agan, harus balance, kita harus tau juga baik sisi buruk dan sisi buruknya. menurutku media hanya membesar-besarkan sisi buruk pergaulan anak muda jaman skrg, sedangkan sisi bagus dari kehidupan anak muda skrg gak mendapatkan pemberitaan yang adil ato proporsional, itu dia masalahnya.
Quote:


semoga kita sebagai orang tua bisa memahami itu gan, dan jangan sampai anak2 kita terjerumus kedalam pergaulan yang tidak2. mari kita jaga anak2 kita supaya bisa menjadi penerus bangsa INDONESIA ini dengan penuh semangat dan jiwa positif dalam melakukan semua hal nya.
Quote:


setuju gan, maka dari itu gak da salah nya untuk kita mencurigakan anak kita , supaya kita juga bisa wanti wanti dalam sikap yang mereka lakukan setiap hari , baik itu yg di lihat biasa maupun tidak biasa.
masa remaja jg masa dimana kita akan menemukan jati diri kita
emoticon-Rate 5 Star
Quote:


maka dari itu kita harus bisa menempatkan diri kita sendiri ke tempat yang semesti nya. jangan sapai salah arah, krn klo sudah sala akan sulit untuk mebali lagi ke kehidupan yg normal
Masukin pesantren aja gan..biar ngerti agama juga
[WoW] Fakta Mengejutkan Dari Psikologi Remaja, Karakteristik dan Permasalahannya
ijin nyimak gan
Quote:

apa bisa menjamin gan ???
sekarang klo dari indovidu anak nya yang kurang minat ke situ masa kita paksa. lebih baik kita memantau mereka saja dari jarak yng dekat
Quote:

monggo gan, jgn lupa balik lagi emoticon-army:
pelajari karakteristik putra putri kita sejak dini....
emoticon-Rate 5 Star







nice info gan...bnr juga gan....semua nya karena masih labil gan emoticon-Big Grin....semua ABABIL emoticon-Big Grin

Tp menurut ane kalo dr remaja cukup didikan...remaja gk akan lari ke negatif gan emoticon-Big Grin
Quote:

mereka memang harus benar2 membaca secara seksama gan emoticon-Smilie
biar dapet makna dari trit ini
Quote:

bener gan... kita sebagai remaja juga perlu untuk mempelajari trit ini
NICE INFO emoticon-2 Jempol
tergantung pendidikan keluarga juga gan
Halaman 1 dari 6


×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di