cipciprr8Avatar border
TS
cipciprr8
Mengapa Eskalator Bebahaya


Di Indonesia juga banyak kecelakaan terjadi akibat pemakaian eskalaor ini
Kecelakaan di eskalator, tangan putri berusia 3 tahun terjepit
korban kecelakaan eskalator pada 12 Mei 2009


Eskalator telah dipatenkan pada tahun 1892, dan desainnya belum banyak berubah sejak saat itu. Cara kerjannya memutar anak tangga keluar masuk membuat segala macam bagian pakaian atau tubuh bisa terjebak.

Dalam beberapa tahun terakhir, eskalator telah robek jempol kaki dari seorang anak Croc-mengenakan di Singapura, Yorkshire seorang koki sushi yang mabuk terjepit tutup kepala bajunya terjebak di antara tangga.

Salah satu kecelakaan terburuk dalam eskalator sejarah modern terjadi pada tahun 1987, ketika sebuah eskalator stasiun London Underground meledak, api mengepul ke ruang tiket. Tiga puluh satu orang meninggal. Penyebabnya potongan-potongan kertas dan serat dan lemak yang terikumpulkan di dalam bagian bawah mesin.

Sejak itu, sikat deflektor, tombol berhenti darurat dan penyiram otomatis telah ditambahkan ke banyak eskalator. Pada tahun 2002, New Delhi Metro dibuka dengan sistem eskalator yang menampilkan tangga dimodifikasi dan nampan untuk mengumpulkan rambut, debu, air dan minyak dan menjaga mereka dari memasuki gigi. tangga juga dibuat untuk mencegah pakaian sari mengenakan pelanggan terjepit.

David Chan, direktur Pusat Informasi Kepemimpinan di City University London, mengatakan desain eskalator belum berubah secara radikal karena ada apa di tempat yang cukup aman "tidak ada insentif bagi produsen eskalator untuk melakukan sesuatu yang berbeda.", Dan, katanya , standar internasional melakukan perubahan sistemik yang sangat sulit untuk diterapkan. Empat perusahaan (Otis, Schindler, ThyssenKrupp dan Kone) mendominasi pasar.

Tahun lalu, Chan dan Jack Levy, seorang profesor teknik mekanik-di City University, meluncurkan sebuah tangga yang bergerak disebut Levytator yang tidak ganda kembali pada dirinya sendiri seperti ban berjalan. Sebaliknya ia loop sehingga eskalator dipasang tunggal sebenarnya adalah dua tangga bergerak, atas dan bawah. Di antara tangga, Levytator tingkat keluar sebagai jalan bergerak. Ada tidak harus menjadi platform arahan, sehingga lebih aman. Dan, Chan mengatakan, perbaikan jauh lebih mudah, karena hanya tangga atau dua perlu dihapus pada suatu waktu. Eskalator Reguler seluruhnya harus dibongkar.

Ada alternatif, tentu saja: tangga biasa. Tapi hampir 12.000 orang meninggal di AS setiap tahun setelah jatuh tangga. Bergerak naik dan turun, tampaknya, selalu memiliki risikoemoticon-Stick Out Tongue

Spoiler for teks Asli:


Hati-hati ya makanya kalau naik Eskalatoremoticon-Cendol (S)

Lihat trit sederhana ane yang lainnya disini/:sundulgans/[/SIZE]
0
1.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan