alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010069930/hobi-monitoring---radio-scanner-silahkan-masuk
Salam kenal, ikutan monitoring ya gan.
Kalo monitoring saja kan gak usah pakai callsign, jadi gak melanggar aturan ya? Hehehe.
Quote:Original Posted By hantulautid
Salam kenal, ikutan monitoring ya gan.
Kalo monitoring saja kan gak usah pakai callsign, jadi gak melanggar aturan ya? Hehehe.

kalau monitor aja gak usah pakai callsign gan...
Sptnya gak melanggar aturan kok.
Silahkan bagi2 info disini soal monitor2....

Ne bakalan ramai frekwensi coklat menjelang lebaran.
Lebaran tahun lalu Res SL dan Res SM ruame banget. Macet puanjang sampai kapolresnya turun lapanga tiap malam.
Banyak yg dimarahi anak buahnya.
Dan ke dua RES tsb gak ada koordinasi, tambah ruwet.
Dan... frekwensi di sangat sering di JAM... sampai BARA sibuk melacak jammernya.
Juga ada kapolsek jk muncul selalu di jam... hihihi something wrong neh....
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk
ijin ikut monitoring nggih mbah paijo.......
bro, ane nubie dalam dunia rakom..
pgn tanya, klo mau jd pendengar komunikasi satpam n polisi sekitar pk radio komunikasi murah spt BAOFENG UV3R bisa nga?jangkauannya bs brp jauh?kemampuan scannernya gmn?ane sempet baca2 nga bs frekuensi AM, satpam ato polisi biasa pk frekuensi jenis apa?
trims sblmnya, sori ane bener2 buta soal radio komunikasi..
Quote:Original Posted By mbahpaijo
kalau monitor aja gak usah pakai callsign gan...
Sptnya gak melanggar aturan kok.
Silahkan bagi2 info disini soal monitor2....

Ne bakalan ramai frekwensi coklat menjelang lebaran.
Lebaran tahun lalu Res SL dan Res SM ruame banget. Macet puanjang sampai kapolresnya turun lapanga tiap malam.
Banyak yg dimarahi anak buahnya.
Dan ke dua RES tsb gak ada koordinasi, tambah ruwet.
Dan... frekwensi di sangat sering di JAM... sampai BARA sibuk melacak jammernya.
Juga ada kapolsek jk muncul selalu di jam... hihihi something wrong neh....
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk



Bro sekarang pos pos tol jakarta ke tol Bandung dan cirebon standby dimana yah frekw nya?
Quote:Original Posted By yc2snk
ijin ikut monitoring nggih mbah paijo.......

Silahkan om...
Ini siapa ya dari call area 2, berarti satu daerah neh.
Quote:Original Posted By O2jam
bro, ane nubie dalam dunia rakom..
pgn tanya, klo mau jd pendengar komunikasi satpam n polisi sekitar pk radio komunikasi murah spt BAOFENG UV3R bisa nga?jangkauannya bs brp jauh?kemampuan scannernya gmn?ane sempet baca2 nga bs frekuensi AM, satpam ato polisi biasa pk frekuensi jenis apa?
trims sblmnya, sori ane bener2 buta soal radio komunikasi..

Daerah mana bro?
Kalau di jakarta polisi di UHF 440-470 Mhz dan 805 - 820 Mhz (trunking) dan 849-867 Mhz (trunking).
Security di 405-410 Mhz (trunking) -- Jasa pengamanan swasta.
Kalau satpam saya gak tahu.
Baofeng hanya bisa monitor 440-470 Mhz doang. Yg trunking gak bisa.
Kalau daerah lain band plan hampir sama.

Quote:Original Posted By hantulautid
Bro sekarang pos pos tol jakarta ke tol Bandung dan cirebon standby dimana yah frekw nya?

coba saya carikan infonya bro
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk
gan lg scan daerah jakpus dpt 464.875 & 464.175 punya siapa itu ?apakah frekuensi tsb simplex atau duplex. Thx
Quote:Original Posted By mbahpaijo



coba saya carikan infonya bro
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk


Many thanks mbah, siap siap mudik kearah sana sih nanti :-)
R20 sudah siap tinggal masukin datanya nih
salam homo mbah
nderek tepang kalian gabung emoticon-Add Friend (S)
Quote:Original Posted By yd2mwo
salam homo mbah
nderek tepang kalian gabung emoticon-Add Friend (S)

Salam kenal juga om....
wah daerah 2 lagi... lokasi dimana om. Sama om yc2snk tetangga ya

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk
Quote:Original Posted By mbahpaijo
Salam kenal juga om....
wah daerah 2 lagi... lokasi dimana om. Sama om yc2snk tetangga ya

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk

uuupss....ternyata si mbah senior region 2 yah emoticon-Big Grin
kulo wonten tlatah klaten bersinar mbah
emoticon-Shakehand2

jgn lupa mbah marakan bankom lebaran
Quote:Original Posted By hantulautid
Bro sekarang pos pos tol jakarta ke tol Bandung dan cirebon standby dimana yah frekw nya?


Quote:Original Posted By mbahpaijo


coba saya carikan infonya bro
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.... By MBAHPAIJO
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk


Coba monitor di 416.800 Mhz bro...

Salam
Quote:Original Posted By dodoltea




Coba monitor di 416.800 Mhz bro...

Salam


Gan kalo tol dalkot infonya di frek brapa ya gan? Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk
Quote:Original Posted By pecotot
Gan kalo tol dalkot infonya di frek brapa ya gan? Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk


Salah satunya di 350.050 Mhz..., belon dapet yg lainnya..

Salam
Quote:Original Posted By dodoltea
Coba monitor di 416.800 Mhz bro...

Salam


waduh senior muncul disini.
Salam hormat om, mohon bimbinganya untuk masalah monitoring radio.
Quote:Original Posted By mbahpaijo
waduh senior muncul disini.
Salam hormat om, mohon bimbinganya untuk masalah monitoring radio.


Nama dodoltea dan mbahpaijo kondang diforum tetangga juga.
Saya sempat baca reviewnya dulu. Thanks sangat membantu emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By mbahpaijo
waduh senior muncul disini.
Salam hormat om, mohon bimbinganya untuk masalah monitoring radio.


Wah mbahpaijo sungkan amat nih...
Salam hormat kembali mbah..
Beberapa kali ane 'main' ke Jogja...tapi karena pake motor jadi gak bawa perabotan radio.
Sebelum 17 Agt kemaren baru saja balik dari Jogja / Baturaden, mudah2 an bisa ketemu ya mbah suatu waktu..

Salam
@Om Dodoltea: beberapa waktu lalu saya monitor di frek ORDA, ada yg motor-ling ke baturaden.
Wah ternyata skr hobinya merambah ke moge, dan ternyata anggota kaskus sdh lama.

OK om, mudah-mudahan bisa copy darat nanti.
Jogja skr ada yg pakai trunking tp msh di link ke konvensional.

Sayang kmrn gak ikut gath di bandung.
Tp sptnya mau ada acara lagi dibandung.

Salam____________

rentang f

Salam kenal mbah, bisa minta informasi rentang freq Icom R3 & monitor lainya yg mbah tahu, jd kepengenan punya juga, trims.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:Original Posted By TUBEHOLIC
Salam kenal mbah, bisa minta informasi rentang freq Icom R3 & monitor lainya yg mbah tahu, jd kepengenan punya juga, trims.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S):iloveindone sias

Ic-R3 frekwensi 1Khz - 2,6 GHz
Mode AM/FM/WFM/FM-TV

IC-R20 Frekwensi 1Khz - 3,3 GHz
Mode AM/SSB/FM/WFM

Radioshack Pro-137 Frekwensi 20 - 1,2 GHz
Mode AM/FM
Recomended utk scanner

Uniden BC346XT / BC396XT (digital) frekwensi 20 - 1,3GHz
Mode AM/FM/WFM
Recomended utk trunk tracker

Not Recomended: IC-R5 --> Scanning sangat lambat, mebding VX3R bisa TX
Original Posted by MbahPaijo -- [url]www.telomoyo.com[/url]
.
Hobi Monitoring / Radio Scanner Silahkan masuk