CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Buku /
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009990969/perpustakaan-serapium--pinjam-buku-gratis--travelling-books

.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 13 dari 122
Quote:


ane usahain datang kok

ane ga niat jaket sisemoticon-Big Grin
kalo kaos sih masih mending emoticon-Big Grin
Atas ane :mahos OOT emoticon-Stick Out Tongue

btw,nasional.is.me & eragon udah nyampe emoticon-Genit:
ayo ramaikan bubarkan emoticon-Angkat Beer
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Post ini telah dihapus oleh
waduh minat nih.... tapi belom menuhin syarat buat pinjem...

kalo minjemin sih buku sih ada banyak. cuman gak tau caranya. kalo boleh, TS bisa pm ane caranya gmn, nti ane kirim buku2 yang bisa kepake.

n kalo boleh, ane pengen cari buku Taman Sang Naga Ungu (Carole Wilkinson/Matahati)
kalo berkenan, boleh dipinjamkan...

makasih
Mau pinjem buku lg boleh ga emoticon-Malu

Ada ngga ya yg mau bermurah hati meminjamkannya emoticon-Belo

===============================================

Nama Asli : vidiya
Judul Buku (yang ingin dipinjam) : buku kedua bartimaeus trilogy (klo ga salah jdulnya the golem's eye ya?emoticon-Thinking)
Kota Tinggal : Jakarta
Nomor HP : TSnya dh tau kok emoticon-Embarrassment
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
edit edit
Quote:


ane mau minjem ini gan
Quote:


ane dah PM yah ... silahkan dibaca emoticon-Big Grin

Quote:


Sepertinya blom ada di koleksi neh vid ...
tapi nanti coba saya tanya2 ke teman2, siapa tahu ada yg punya emoticon-Big Grin

Quote:


Silahkan dituliskan sinopsisnya ...
kalau begini nantinya akan dijadikan peminjaman pribadi,
jadi gak akan difasilitasi via PerpuSerap, karena tidak memenuhi persyaratan kami emoticon-Smilie

Quote:


udah daftar di Serapium belum ??
Quote:


sebenernya cara minjemin gimana tho? kayaknya nggak ditulis di page 1.
jadi buku yg mau dipinjamkan dikirimkeun ke admin perpuserap gitu?
jadi modelnya kayak ane nyumbang buku ya? ane nggak akan pernah ngeliat buku ane lagi?! emoticon-Bingung
@atas
ga gitu juga sih, kalau misalnya ente pengen buunya balik ya tinggal pinjem balik aja. makanya ada syarat aktif di serapium, tujuannya biar saling kenal n saling percaya.
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Quote:
caranya gimana gan?
hehehe.
ane baru ini sih di booreview
Quote:


masuk aja ke tred serapium, baca pejwannya, n beramah-tamah ma penghuninya emoticon-Big Grin
kalau udah saling kenal n saling percaya, bakal enak kalau mau pinjem2an buku emoticon-Big Grin
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Quote:


jadi intinya, jaminan untuk yg minjemin buku apa gan? trs kalau ane pinjem balik yg bayar ongkir siapa?
Quote:


Gak ada jaminan materi, gan, cuma jaminan nama baik saja...
Itu sebabnya disyaratkan aktif di Serapium supaya saling kenal... tapi kalo sudah kenal baik masih "ngemplang" jg ya yg punya buku memang harus merelakan...
Punishment buat yg terbukti "ngemplang" juga hanya sebatas punishment ala Kaskus saja...
Kalau agan punya buku yg berharga menurut agan sebaiknya memang tidak diikutsertakan di perpuSerap, drpd nanti malah yg minjem jg jd gk enak karena dimonitor terus... emoticon-Big Grin

Kalau ongkir sih terserah kesepakatan ajah, kan dah saling kenal... emoticon-Big Grin
Kalau yg minjemin mau bayar ongkir no prob, tp klo peminjam yg merasa gak enak ati (karena sdh kenal) lalu dia yg mau bayar ongkir juga sah2 aja...

Point-nya cuma 1, sudah kenal dan ada niat menjaga hubungan baik... (eh itu mah 2 point yes ?? emoticon-Hammer (S))
That's simple...
Quote:


Ane jelaskan lagi yah ... emoticon-Smilie

Intinya PerpuSerap ini adalah kerja sosial dan kerja persahabatan ...
Oleh karena itu kami g berharap adanya penipuan dan komersialisasi ...

Di sni orang bisa meminjam gratis, tanpa dipungut biaya sepeserpun
Cuma ada satu syarat, aktif di serapium, itu aja.

Kami berusaha menyeleksi para peminjam di sini,
Sehingga diharapkan gak akan ada yang namanya perusakan atau pencurian buku
Namun yang namanya kekhilafan itu sering ada, karena itu di awal kami mengingatkan untuk ikhlas bila nantinya ada sesuatu yg tidak diharapkan terjadi

Peraturan kami, buku yang telah dipinjam akan tetap dipegang si peminjam, sampai ada orang lain yang ingin meminjam
Oleh karena itu, seperti kata agan amin di atas, kalau mau bukunya kembali, silahkan meminjam bukunya lagi
Intinya, konsep kami, tiap2 anggota kami adalah rak buku kami ...
Kami percaya semua anggota serapium akan menjaga buku2 itu dengan baik

Tapi terkadang ada yang merasa repot kalau harus bolak balik ke TIKI untuk ngirim buku,
Ya silahkan menitipkannya pada TS atau anggota serapium yang lain ...

Untuk urusan biaya kirim, diserahkan kepada peminjam dan yang akan dipinjam bukunya, siapa yg akan menanggung biayanya
Sejauh ini g ada masalah, dan ada beberapa yg TS tanggung biayanya emoticon-Smilie
Tapi, kami menyarankan kalau kalian 1 kota, ya mending kopdar aja, g usah kirim2 paket, hee

Adapun klo ada yang gak mau bukunya dikasih2 pinjem sembarangan, atau g sreg dengan aturan perpuserap,
Tetep dibolehkan majang bukunya di sini, tp kami gak fasilitasi untuk sgala macemnya
Jadi yah PM2an aja langsung ... Kami biasa nyebut itu Private Borrowing emoticon-Big Grin

Kalau ada yg msh kurang jelas, silahkan ditanyakan kembali emoticon-Smilie
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Nama Asli : Tegas Imam Ramadhan
Judul Buku (yang ingin dipinjam) : Shit Happens (Christian Simamora, Windy Ariestanty)
Kota Tinggal : Yogyakarta
Nomor HP : 085 736 686 566

-------
heuheu..
ingin patuh sama rules emoticon-army:
monggo ditindak lanjuti kaka adit emoticon-Malu
Quote:


repotnya agan nat, semua buku ane berharga (menurut ane loh). kalau ane pengen pinjem buku bagus, ane mesti mau minjemin buku bagus juga. Golden Rule gan!
maka dr itu meski kenal tetap harus ada sikap aware dari peminjam, kalau yg meminjamkan buku ingin bukunya kembali dg baik. jgn mengaku booklover, kalau nggak tau attitude booklover.

Quote:


ow gitu ya,, ok2
mgkn bukan 'kerja sosial' tapi hubungan sosial.
jd konsep perpus-nya sendiri hanya berdasar pd hub sosial kan?

masalahnya begini agan adit, ane kan sayang sama buku2 ane, dan kebetulan ane tmsk org yg pelit pinjemin buku. krn based on experience, tmn yg udah kenal sejak kecil aja bisa nggak balikin buku atau buku kembali dlm keadaan mengenaskan. ane pelit berdasarkan keadaan gan. tp kalau ada yg haus ilmu (lebay) trs py minat sm buku2 ane kan asyik juga berbagi, ane berbagi bukan kerja sosial agan adit, tp krn sesama booklover, sesama penggila buku. kalau kerja sosial mah ane bisa langsung donasikeun aja buku2 aneemoticon-Malu (S) dan jujur, ane pengen pinjem buku bagus sama kaskuser.

ane hy berpikir, mari simulasi! kalau perpuserap tidak memberikan jaminan, banyak kaskuser yg tidak berani memberikan partisipasinya dalam bentuk buku2 bagus. sedangkan ane tau banget kaskuser itu py buuanyak buku2 bagus (ane aja udah ngincer dr tret lemari buku, syg ane lihat disini nggak ada)

dan harus dipantau kondisi buku berjalan. misal si A pinjemin buku ke B, trs C tanpa balik dulu ke A. waktu kembali ke A, buku dengan kondisi normal sdh berubah menjadi buku yg sedikit jelek. jd kira2 siapa yg membuat buku tsb berubah bentuknya? kalau A mau, A akan tanya B dan C secara langsung. kalau spt agan natheo bilang, "krn A udah kenal jadi nggak enak", akhirnya nggak ditanya. tp akibatnya si A mengurangi buku yg dipinjamkannya, yg rugi kan peminjam (jamak) sendiri. pemantauan kondisi buku ini bisa untuk penilaian apakah si B dan si C peminjam yg kredibel atau nggak. dan apakah mereka layak diberi peminjaman berikutnya.

ane disini secara objektif aja gan, bisa dibilang mewakili diri ane yg kepengen pinjem buku2 bagus dan diri ane yg mau pinjemin buku2 bagus (menurut ane). dan ini bukan soal private borrowing gan, soalnya ane yakin byk juragan besar yg mau minjemin buku bagusnya tp nggak mau pusing memilah dan memilih peminjam kredibel. mrk butuh perpanjangan tangan tanpa repot mengenali peminjam lebih dalam.

"so far so good tuh gan"
ya ndak pa pa, wong tret ini baru dibuka awal Agustus. dan ane hanya memperpanjang pikiran ane aja. kan ada yg namanya pengembangan sistem.
yah, kalau sudah dinyatakan sistem sudah disimpul mati, ane no comment
^
^
usul saya sih,privat aja,biar bukunya bisa balik emoticon-shakehand
slama ini saya udah saling pinjem-meminjem sama member serapium,hasilnya oke kok emoticon-Big Grin
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Quote:


Quote:

Ikutin saran agan Dani ajah klo bgitu.... emoticon-shakehand
Quote:


@binatangendut : gw proses yah ... Bukunya di jakarta, jd br weekend ini gw kirim. Bareng historian juga nanti

Setiap orang yang mau meminjamkan buku dipersilahkan untuk menentukan syarat2 pribadi
Klo misalnya setiap buku harus dikembalikan setelah dipinjam, pertimbangannya nanti lebih ke pemborosan biaya
Asal g bertentangan dengan semangat perpuserap sih gpp ...

Tapi klo ada yg bertentangan, y jadinya seperti yang dibilang dani
Pinjem orang per orang, lengkap dengan syarat2 khususnya emoticon-Smilie
.: Perpustakaan Serapium : Pinjam Buku Gratis | Travelling Books :.
Halaman 13 dari 122
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di