KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Biografi Da'i Gaul Yang Baru Naik Daun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009286292/biografi-da039i-gaul-yang-baru-naik-daun

Biografi Da'i Gaul Yang Baru Naik Daun

Siapa yang tak kenal Da'i gaul yang satu ini :
Biografi Da'i Gaul Yang Baru Naik Daun
Yah pasti kenal si Da'i gaul yang bernama Nur Maulana


Kali ini saya ingin menulis sedikit tentang Biografi Ustadz Muhammad Nur Maulana. Ustadz Maulana yang merupakan Dai “gaul” kelahiran makassar ini boleh dikata unik, Jenaka, murah senyum dan cepat akrab dengan siapa saja, baik terhadap anak-anak, remaja, orangtua, maupun pejabat adalah karakternya.
Berikut ini Biografi Muhammad nur Maulana:

Quote:


Ustadz Muhammad Nur Maulana Sejak tiga tahun terakhir ini mengaku jadwal dakwahnya makin padat. Sehari, ia kadang menghadiri empat undangan untuk berdakwah di lokasi berbeda. Tidak hanya di masjid, ia juga biasa memberi dakwah di rumah-rumah warga, sekolah, hingga di kantor-kantor pemerintah dan swasta.

Mereka yang mengundangnya pun tak hanya berasal dari Makassar, Gowa, dan Maros. Tapi juga banyak yang datang dari daerah-daerah yang jauh dari Makassar semisal, Kabupaten Morowali di Sulawesi Tengah dan Kendari di Sulawesi Tenggara.

"Bahkan beberapa kali saya menghadiri undangan untuk berdakwah di Kalimantan seperti di Samarinda, Tarakan, dan Balikpapan. Biasa juga diundang ke Kaimena di Irian Barat. Umumnya yang mengundang dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan yang ada di daerah tersebut," tuturnya.
Dalam memenuhi undangan, ayah Munawar ini mengaku tak pernah pilih-pilih. "Prinsip saya, siapa undangannya yang lebih dulu tiba dan saya catat, maka itulah yang saya prioritaskan lebih awal menghadirinya," tuturnya sembari memperlihatkan buku diari yang digunakannya mencatat jadwalnya untuk dakwah, sebuah buku saku yang terlihat sudah lusuh dan telah buram. Nur Maulana menceritakan, ia mulai berdakwa sejak usia 14 tahun saat masih duduk di SMP DDI Galesong Beru, Makassar. Aktivitas berdakwahnya pun makin terasah saat menjadi santri di Pondok Pesantren An Nahdah (setingkat SMA), Makassar.

"Di pesantren inilah saya banyak belajar dengan pimpinan pondok pesantren, KH Muhammad Harizah. Di pesantren ini pula saya mendapat jodoh yang kini menjadi istri saya," ujar pria yang menikahi Nur Aliah pada 8 Agustus 2008 lalu ini. Selain pelajaran dari pesantren, Nur Maulana mengaku banyak belajar tentang Islam melalui buku-buku Islam, media massa, dan beragam literatur lainnya.Sedangkan humor-humor yang kerap diselipkan di sela-sela dakwahnya, diperolehnya dari membaca koran, majalah, dan televisi.

Mau menikmati siraman rohani khas ustadz Muhammad Nur Maulana??? Simak di salah satu stasiun TV swasta nasional, karena ustadz “gaul” ini secara rutin memberikan siraman rohani yang diselingin dengan kelucuan-kelucuan khas Ustadz Muhammad Nur Maulana. Okk demikian sedikit tentang Biografi ustadz Muhammad Nur Maulana, semoga bermanfaat ^_^.


Spoiler for Free Download Ceramah Ust M. Nur Maulana. Mp3:


Jika Thread ini Menurut Agan Dan Agan Wati emoticon-2 JempolMaka Budaykanlah

Quote:


Dan Jika Hati Agan Dan Aganwati Berkenan Boleh Donk

Quote:
Halaman 1 dari 5
Betul Gan JEMA"AH JEMA"H ...emoticon-thumbsup
SEJUK DI HATI GAN PAGI2 ane SERING nonton Sambil Ngaskusemoticon-Malu (S)
jama'ah... oiy jama'ah..emoticon-Big Grin
ustad yg lagi naik daun nih..emoticon-Smilie
mantap bener gan pendakwah yg atu ini, Kocak n siar fakwahnya juga mantep.... ga banyak basa basi klo ada yg nanya, disisipkan dengan gaya2 nya yang lucu ntu gan... emoticon-thumbsup
nice share gan...
kalo abis solat subuh nyetel trans tipi..orang ini langsung bikin kaget gan..ane agak aneh aja dengan gayanya...
No offense, gaya nya annoying kalo menurut pendapat saya pribadi.
Kalo doa, harus ngajakin orang supaya nangis, kalo ga nangis disenggol-senggol..

tapi pendapat orang beda-beda emoticon-Smilie
Jujur gan, ni ustadz ngocak banget. betah ane kalo Setiap upacara yang ceramah dia, jadi gak bete.. emoticon-thumbsup
Btw thanks gan link nya emoticon-Big Grin izin sedot ya
Mantap Gan.......emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

kalo mau undang beliau bisa gak yah.......emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
ustadznya kocak, gaul juga iya. bikin emoticon-Ngakak pagi-pagi
jamaah oy jamaah
ustad pendatang baru nih emoticon-thumbsup
jamaah heyy jamaah....
kocak asliii... emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
jamaaah oh jamaaah
alhamdulillah
gayanya kocak juga,gak heran gampang cari kocek emoticon-Hammer

agak gimana ustadz 1 ini emoticon-Big Grin
Biografi Da'i Gaul Yang Baru Naik Daun
ane klo pagi kadang suka nonton gan

emang kocak nih ustadz hahahahaaaa....
da'i yang ada di tr**s itu ya gan kalo pagi2? emoticon-Big Grin
cara penyampaiannya aja gan santai dan menarik emoticon-Big Grin
wedew nais share gan..
yg mana ya orangnya emoticon-Bingung (S)







only i guide my inner self
pendapat ane pribadi ane ga suka ma orang ini gan
dia seorang ustad/orang yg mengajarkan nilai2 al-quran dan hadis namun dari gayanya,style nya kok jauh yah,,,jenggot sunnah nabi,tapi knapa dia ga melaksanakan sunnah itu?? harusnya kasih contoh dg ke umat bagaimana sunnah nabi itu. dan ane muak liat gayanya yg kemayu gtu.. :mahos
ane lebih demen ustad mansur deh gan emoticon-Malu
Halaman 1 dari 5


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di