CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Mamalia /
★★▓╬╬►Persian Cats Lover Organization◄╬╬▓★★
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009111987/973397339619958095809658persian-cats-lover-organization966895809580961997339733

★★▓╬╬►Persian Cats Lover Organization◄╬╬▓★★

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Pagi gan nubie mw nanya, ane br beli persia usia 3 bulan. Yg mw ditanyain:
1. Kucing persia matanya belekan putih itu wajar atau enggak gan ? Kasian juga ngeliatnya smp nutup mata gt kl udh numpuk.
2. Kok gk mw makan yah, cuman minum air aja emoticon-Bingung (S) jadinya pipis mulu. Makanannya rc kering bkn yg basah.
3. Malam pertama di rumah ane, pas di kandang dia tidur di litterbox, wajar gk ya ? Takutnya jd kebiasaan.
Udah itu aja gan, mohon di bantu ya suhu semua.
Thanks.
profile-picture
zharki memberi reputasi
Diubah oleh sandypsd
oh, kalo coklat bulet2 kecil tu kotoran kutu gan, kalo abis mandi, smbl d cek gan, pas bulu masi basah biasanya kutu lg pada pingsan, lebih gampang diambil, ga kejar2an..
Quote:


profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


jamur itu gan..
kalo udah banyak bawa ke drh aja..

kalo ga ya di treatment sendiri tp musti sabar..
kalo masih spot2 blm banyak bisa pakein salep beli di petshop, pastiin salepnya yg tipe aman kalo kejilat..
terus kalo mandi jgn cuma pake sampo aja, ane mandinya pake 3x bilas..
pertama pake antiseptic, bisa sabun betadine cair, detol cair, or sabun detol yg batangan di gosok2 ke daerah yg kena jamur..
kedua, ane pake sampho kucing yg biasa dibeli di petshop..
ketiga, pake rebusan air daun sirih..

monggo dicoba, intinya telaten aja gan..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:

solusi murahnya gan, tp ente musti tlaten yah..

1. pake JF sulfur, fokus di area yg udah kena jamur.digosok-gosok tuh pake sabunnya.
2. abis pake sabun kasih anti septik, bisa sabun detol yg cair, apa sabun betadine cair.ati2 jgn ampe kena mata mpusnya.
3. pake daun sirih buat bilas yg terakhir..biar bau antiseptik sedikit ilang, ganti bau daun sirih yg seger..

itu khusus pas mandi..
buat perawatan harian, gosok pake minyak tawon daerah yg kena jamur..

========================
jangan dikit2 suntuk gan, mending pake obat luar dl, kalo masih blm sembuh baru pake obat suntik..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Diubah oleh alcimedes
Quote:


di deket rumah ente ada petshop?
bilang aja beli nutriplus gel yg repack..paling 10-11 ribu buat repack yg 10 gr..

kalo mau beli yg freshpack ya gpp..tampilannya bentuknya gel, kaya salep gt warna coklat..tempelin di mulut mpus aja dikit, tar dia jilat2..terus colek sedikit ke telunjuk sodorin ke mpusnya mau jilat ga..kalo ga mau jilat ya di paksa..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


wah sliwer mata ane ga emoticon-Ngakak
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


wah udah rada telat tuh umur 1 th..
bagusnya umur 3-6 bln kalo mau vaksin, tp gpp telat, biar mpusnya tambah sehat..

kalo abis jamuren bisa tumbuh lg kok..
sering2 aja dimandiin, tp pastiin abis mandi bener2 kering bulunya..
terutama mpus yg long hair..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:

medium long hair apa yah..
dl ane beli sih dpt 750rb biaya adoptnya..
sama jg warnanya abo long hair..tp pas itu umur masi 2.5bln..
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


kalo mau cpt gendut & semok full RC 32 aja gan..

tp jgn lupa air minumnya musti selalu tersedia, wajib buat yg kasih DF emoticon-Cendol (S)
profile-picture
zharki memberi reputasi
Quote:


ya, kalo ente ada waktu ajaklah mpus main di luar bareng ente gan..

jd sambil d awasin emoticon-Stick Out Tongue

ane jg gt, kalo di luar musti ane awain..

suka ngejar2 kupu, capung, serangga lainnya kalo lg d luar emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
zharki memberi reputasi


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di