alexa-tracking

Makanan Alami Penyehat Otak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008767905/makanan-alami-penyehat-otak
Thumbs up 
Makanan Alami Penyehat Otak
Ogan terpenting dalam tebuh kita adalao otak. Otak yang sehat akan berdampak baik untuk menunjang aktivitas, membantu kita lebih fokus dan meningkatkan konsentrasi dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Otak yang kurang sehat akan mengakibatkan konsentrasi yang menurun, kemampuan mengingat yang lemah dan sering tidak fokus. Ini dapat terjadi jika otak tidak mendapatkan ‘makanan’ atau nutrisi yang cukup.

Untuk itu kita sangat perlu memperhatikan kebutuhan otak kita dengan cara mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan daya kerja otak:

Berikut makanan alami yang dapat menyehatkan otak:

1. Ikan
Ikan merupakan sumber protein hewani yang paling tinggi. Ikan jenis salmon dan tuna mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk proses pertumbuhan dan melindungi perkembangan otak. ASam lemak omega-3 juga menurunkan resiko terkena dementia dan penurunan mental. Mengkonsumsi banyak ikan sejak kecil mengurangiresiko kepikunan di usia lanjut.

2. Kafein
Tidak selamanya meminum kopi atau teh buruk untuk tubuh. Selama jumlah yang dikonsumsi tidak berlebihan tentunya akan membawa manfaat untuk tubuh Anda. Kafein yang terkandung di dalam kopi ataupun teh bisa membuat Anda berkonsentrasi dan
fokus. Otak Anda akan berada dalam posisi ‘terjaga’ setelah meminumnya.

3. Sarapan sebagai Bahan Bakar Otak
Sering melewatkan sarapan? Mulai rubah kebiasaan itu. Sarapan dapat meningkatkan daya ingat jangka pendek dan juga membuat Anda dalam keadaan fokus. Pastikan anak Anda tidak pernah melewatkan sarapan meskipun hanya setangkup roti dan segelas
susu. Agar si kecil fokus saat belajar di sekolah. Sarapan tidak perlu banyak namun sebaiknya mengandung protein yang cukup.

4. Gula Meningkatkan Waspada
Gula yang dimaksud bukanlah gula yang biasa Anda tambahkan ke dalam minuman atau makanan, melainkan glukosa yang Anda dapat dari makanan. Gula yang berasal dari karbohidrat ataupun buah-buahan. Makanan manis inibisa memicu memori jangka pendek dan proses berpikir spontan Anda.

5. Kacang dan Cokelat
Konsumsi sedikit cokelat dan kacang setiap hari sangat dianjurkan. Karena bisa memenuhi kebutuhan vitamin E serta antioksidan yangdiperlukan oleh tubuh. Vitamin E yang cukup bisa mencegah terjadinya penurunan kognitif yang berkaitan dengan bertambahnya usia.

6. Blueberry
Seperti yang telah dilansir webMD, blueberry mampu melindungi otak dari stres oksidatif dan mengurangi efek dari kondisi yangberkaitan dengan penyakit usia seperti Alzheimer dan juga dementia.

Makanan-makanan yang disebutkan sebelumnya tidak akan maksimal jika pola hidup yang Anda terapkan masih saja berantakan. Waktu tidur yang cukup akan memberikan otak Anda waktu untuk beristirahat agar siap memulai aktivitas esok hari. Dan olah raga yang teratur bisa membuat Anda lebih rileks dan suplai oksigen ke otak pun akan cukup.

-detikfood

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Kissemoticon-I Love Indonesia

Quote:
ane kurang suka ikan gan emoticon-Mewek
wah semuanya ane suka gan emoticon-Malu
mudah2an otak ane sehat. Amin emoticon-Smilie
KASKUS Ads
kafein bukannya termasuk zat yang menimbulkan ketagihan.....
ane suka makan ikan emoticon-thumbsup
kalo sarapan setiap pagi, bagi ane itu hal yang wajib emoticon-Big Grin
ane sering ngopi gan,,
setiap pagi ane kudu sarapan nih..

Thumbs up 

Wah, terima kasih Gan informasinya, sangat menarik dan bagus….benar banget nih
emoticon-Kaskus Loversemoticon-I Love Indonesia
Banyak yang mahal Gan, untuk kantong mahasiswa gini...emoticon-I Love Indonesia
Soal Kafein ini Gan, apa betul ? apa gak malah mengganggu otak ya ?
ajib banget dach masbrow emoticon-Belo nemu aja ente
Makanan Alami Penyehat Otak
Serius gan kafein menyehatkan otak emoticon-Bingung btw ane paling demen tuh makan ikan emoticon-thumbsup sapa tau otak ane bisa kayak einstein ntar emoticon-Hammer2
ane gak terlalu suka makan ikan gan, kecuali gurame gan, hehe
gula bisa diabetes gan klo kebanyakan
mantab nih Gan, sangat berguna, ane sundul ya Gan....
ane paling suka ikan gan emoticon-thumbsup
nice inpo
coklat emang enak yah gan ane suka banget tu

Thumbs up 

Selamat Berpuasa, semoga makin menyehatkan jasmani dan rohani kita,amiin

Thumbs up 

makanan itu semua kesukaan ane gan, asyik dong kalau begitu...
Wahh.. mesti sering ngopi sama makan ikan nie emoticon-Ngacir
×