alexa-tracking

Gunung yang paling berbahaya di dunia.,cekidot gan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008757860/gunung-yang-paling-berbahaya-di-duniacekidot-gan
Thumbs up 
Gunung yang paling berbahaya di dunia.,cekidot gan
ni gan.,.
brhubung ane mhasswa n kuliah yang mmpLajari tentang prtambangan,.n bumi juga

sbelum dLiat.,mohon sbagai agan/agan wati yang baik, tolong kasi emoticon-Rate 5 Star ya bwt thread ane,.
apalagi ditambah TS gapernah emoticon-Repost

n TS juga gapernah nolak buat Gunung yang paling berbahaya di dunia.,cekidot gan
juga boleh.,.,wokeeeh.,emoticon-Matabelo

gunung yang paling berbahayaa di dunia,.n ternyata Indonesia menyumbangkan 2 gunung gan,.waaah.,ngeri..jadi emoticon-Takut

ni gan,.ane update gambarnya,.(by request)

langsung aja dah gan>>>cekidot emoticon-Ngacir2 :
Spoiler for G.Teide di spain:

Teide adalah nama sebuah gunung berapi di Pulau Tenerife dan Kepulauan Canaria, Spanyol yang masih sangat aktif hingga saat ini. Mengukur 3.718 meter dan merupakan gunung tertinggi di Spanyol, Samudra Atlantik pulau dan gunung berapi terbesar ketiga di Bumi oleh basisnya (setelah Mauna Loa dan Mauna Kea di Hawaii).
Spoiler for G.Sierra Negra di kep galapagos:


Spoiler for G.Popocatepetl di Mexico:

Popocatepetl adalah gunung berapi yang aktif yang terletak pada ketinggian 5.426 meter dari permukaan laut. tercatat sudah ada 20 letusan sejak 1519. Letusan gunung ini sangat dahsyat, karena bisa mengeluarkan abu vulkanik dalam radius yang cukup jauh. Bahkan sejak Desember 1994 terjadi aktivitas membahayakan pada gunung ini secara terus-menerus, hingga akhirnya sebuah letusan hebat terjadi pada tahun 2000 yang merupakan letusan terbesar sepanjang sejarah gunung Popocatepetl yang pernah diabadikan.


Spoiler for G.Nyiragongo di Afrika Tengah:

adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di Afrika, gunung ini selalu menampakkan aktivitas keaktifanya secara signifikan. Sejak 1882, ia telah meletus sedikitnya 34 kali. Salah satu letusan terparah adalah pada tangga 17 September 2002, ketika itu lava mengalir menuruni lereng Nyiragongo hingga menutupi sekitar 40% dari kota Goma dan menyebabkan hampir 120.000 orang kehilangan tempat tinggal.


Spoiler for G.Sakurajima di Japan:

Sakurajima adalah salah satu gunung berapi paling aktif di Jepang, Gunung ini terletak di Pulau Kyushu Jepang. Intensitas letusan gunung ini adalah salah satu yang paling tinggi di Jepang bahkan dunia. bahkan 7.300 letusan tercatat dalam 45 tahun terakhir ini. Salah satu letusan terdahsyat terjadi pada tanggal 10 Maret 2009 dimana gunung ini melemparkan batuan dan komposisi gunung lainya hingga 2 kilometer jauhnya.


Spoiler for G.Yellowstone Caldera di Amerika Utara:

kalian tentunya masih ingat dengan film 2012 yang menceritakan tentang kejadian alam hebat yang memusnahkan hampir seluruh populasi di bumi ini. Salah satu kejadian alam hebat tersebut adalah meletusnya Yellowstone Supervolcano. Dan usut punya usut, ternyata Yellowstone Supervolcano memanggunug berapai paling berbahaya di dunia. Ledakan Yellowstone Supervolcano bisa menyemburkan batuan dan komposisi gunug lainya hingga 1.000 kilometer kubik. lava dan abu vulkanik letusan gunug ini cukup untuk mengancam kepunahan spesies dan bahkan dapat menjadi salah satu penyebab terjadinya bencana massal, karena sekali gunung ini meletus, maka akan menyebabkan semua gunung berapi lainnya mengalami kegiatan getaran tektonis besar-besaran.


Spoiler for G.Etna di Italy:

Gunung Etna (atau Aetna, dan dikenal secara lokal dengan nama Mongibello) adalah gunung berapi aktif di pesisir timur Sisilia, dekat Messina dan Catania.
Etna adalah gunung berapi terbesar di Eropa, dengan ketinggian sekitar 3.320 m dan keliling dasar sepanjang 140 km,gunung tertinggi di Italia di selatan Alpen.
Etna mencakup wilayah seluas 1190 km². Ia adalah yang terbesar di antara gunung-gunung berapi di Italia. Tingginya tiga kali lebih besar dari pesaing terdekatnya, Vesuvius. Etna adalah salah satu gunung teraktif di dunia dan hampir selalu dalam keadaan meletus.
Spoiler for G.Vesuveus di daratan Eropa lah:

Gunung Vesuvius adalah sebuah stratovolcano di teluk Napoli, Italia, sekitar 9 kilometer sebelah timur Napoli. Gunung Vesuvius adalah satu-satunya gunung berapi di daratan Eropa telah meletus dalam seratus tahun terakhir. Gunung Vesuvius terkenal karena letusan di tahun 79 yang menyebabkan penghancuran kota-kota Romawi Pompeii dan Herculaneum. Gunung ini bisa saja meletus kapan saja, dan parahnya ada sekitar 3 juta orang yang tinggal di sekitar gunug vesuvius. Letusan gunug ini bisa menimbulkan semburan lava yang sangat tinggi, bahkan pada 22 Maret 1994, tinggi semburan lava mencapai 1000 meter.


Spoiler for G.Papandayan di Indonesia,P.jawa lebih tepatnya gan:

Papandayan tercatat beberapa kali erupsi. Di antaranya pada 1773, 1923, 1942, 1993, dan 2003. Letusan besar yang terjadi pada tahun 1772 menghancurkan sedikitnya 40 desa dan menewaskan sekitar 2951 orang. Daerah yang tertutup longsoran mencapai 10 km dengan lebar 5 km.
Pada 11 Maret 1923 terjadi sedikitnya 7 kali erupsi di Kawah Baru dan didahului dengan gempa yang berpusat di Cisurupan. Pada 25 Januari 1924, suhu Kawah Mas meningkat dari 364 derajat Celsius menjadi 500 derajat Celcius. Sebuah letusan lumpur dan batu terjadi di Kawah Mas dan Kawah Baru dan menghancurkan hutan. Sementara letusan material hampir mencapai Cisurupan. Pada 21 Februari 1925, letusan lumpur terjadi di Kawah Nangklak. Pada tahun 1926 sebuah letusan kecil terjadi di Kawah Mas.
Sejak April 2006 Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menetapkan status Papandayan ditingkatkan menjadi waspada, setelah terjadi peningkatan aktivitas seismik. Pada 7-16 April 2008 Terjadi peningkatan suhu di 2 kawah, yakni Kawah Mas (245-262 derajat Celsius), dan Balagadama (91-116 derajat Celsius). Sementara tingkat pH berkurang dan konsentrasi mineral meningkat. Pada 28 Oktober 2010, status Papandayan kembali meningkat menjadi level 2.
Spoiler for G.Merapi di Indonesia,P.Jawa lebih tepatnya gan:

Dan inilah gunung produk lokal, yang kebetulan letaknya tak terlalu jauh dari kota kelahiran saya, Magelang. Gunung Merapi adalah gunung berapi berbentuk kerucut yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Yogyakarta, Indonesia. Ini adalah gunung berapi yang paling aktif di Indonesia dan telah meletus secara berkala sejak 1548. Gunung ini telah aktif sejak 10.000 tahun yang lalu. Sebagian besar letusan Merapi melibatkan runtuhnya kubah lava yang terus mengalir ka bawah. Dan kadang sering disertai dengan turunya asap panas (wedhus Gembel) yang kecepatanya bisa mencapai 120 km per jam.


NI GAN FOR UPDATE ama TS nya,.BYE REQUEST.,,.
cekidot lagi gan,.,.
tapi tolong jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star,.,.
n TS selalu gapernah nolak buat
Spoiler for :



langsung aja dah gan,.gapake basa basiiii.,hehehe
Spoiler for Taal Volcano,di Filipina:

Taal Volcano adalah gunung berapi kompleks di pulau Luzon di Filipina. Gunung Ini terdiri dari sebuah pulau di Danau Taal, yang terletak dalam kaldera yang terbentuk oleh letusan sebelumnya yang sangat kuat (prosesnya hampir sama dengan danau Toba). Taal Volcano terletak sekitar 50 km (31 Mil) dari ibukota, Manila. Gunung berapi ini telah meletus keras beberapa kali, tercatat salah satu yang paling kuat adalah letusan di tahun 1991 yang menewaskan lebih dari seribu jiwa.


Spoiler for Galeras Volcano,di Kolumbia:

Galeras telah menjadi gunung berapi aktif selama setidaknya satu juta tahun. Terletak di Kolombia selatan dekat perbatasan dengan Ekuador. Gunung ini merupakan gunung berapi yang paling aktif di Kolombia. Gunung ini telah meletus hampir setiap tahun sejak tahun 2000. Hal ini berbahaya karena frekuensi letusan tak terduga. Letusan gunung ini bisa menyebabkan turunya lava panas hingga 3,5 km ke arah lereng gunung Galeras. Letusan terakhir terkadi pada tanggal 3 Januari 2010, dan memaksa pemerintah untuk mengevakuasi 8.000 orang.


Spoiler for Ulawun Volcano,di Papua New Guinea:

Ulawun adalah salah satu gunung berapi yang paling aktif di Papua New Guinea dan salah satu yang paling berbahaya. Gunug ini terletak di busur Bismarck Papua new Guinea. Gunung ini tercatat sudah beberapa kali meletus, salah satu letusan terkuat adalah pada tahun 1980, dimana Ulawun mengeluarkan abu hingga setinggi 60.000 kaki dan menghasilkan aliran piroklastik yang menyapu semua sisi-sisi gunung dan menghancurkanya.


Spoiler for Mauna Loa di Hawaii:

Mauna Loa adalah gunung berapi terbesar di dunia (volume dan area), dengan volume lava mencapai sekitar 18.000 mil kubik. Mauna Loa adalah salah satu dari 5 gunung berapai yang membentuk Pulau Hawaii. Walaupun Mauna Loa bukanlah gunung yang tertinggi, namun ledakanya adalah yang paling berbahaya, hal ini karena kandungan lava gunung ini mengangdung banyak fluida yang bisa menyebabkan kebakaran parah.


sekian informasi yang ane share,.
semoga berguna buat agan/agan wati.,
emoticon-Toast emoticon-Cendol (S) dulu gan biar ga kaku,.
selaen ane,.
gaboleh ada yang beli PERTAMAX ah gan,..,

emoticon-Ngakak
PERTAMAX di thread ane sndiri lah ya

Spoiler for :


btw,.,.tolong di emoticon-Rate 5 Star sama emoticon-Cendol (S) nya klo mnurut agan thread ane bermanfaat,.

ni gan thread ane yang lain,.dijamin no hoax,.cekibroot gan,.


motong timun atau semangka pake pisau???udah ga jaman,.cekibroot gan
krakatau gak termasuk ea gan? emoticon-Bingung
KASKUS Ads
Quote:


kayanya ngga ga.,soalnya itu udah ga aktif lagi gan,.,.
klo dulu sih emang sangat amad serem,.efek letusannya sampe ke Eropa dah,..,jadi manusia2 pada emoticon-Takut gara2 letusannya,.
gunung bromo ngga ada yah gan ?
Quote:


wah,.kayanya ngga dah,..,
klo indonesia bnyak gnung yang bahaya,.serem amad dah,.,.errrr
emoticon-Takut
cantik banget gan Gunung Popocatepetl di Mexico....
Quote:

iya juga sih gan, kalo di indonesia banyak gunung bahaya, tenggelam dong indonesia yah
ga dijelasin berbahayanya karna apa?


mampir juga gan di sini
Spoiler for NITIP TRIT ANE:
takut ane mah mendaki di gunung gunung itu

gan tritnya kurang penjelasannya
kalo lebih bagus kalo ada penjelasannya, walaupun dikit emoticon-Peace
Quote:


mont everest jayawijayaemoticon-Belo


—Lusiver666 is here™
waw indonesia masuk emoticon-Matabelo
emoticon-I Love Indonesia
Quote:


ia.,itu namanya gunung cantik yang membawa maut gan,.,.
kan tetep aja jadi emoticon-Takut
emoticon-Ngakak
Quote:


ooo gtu ya gan,..,
ok.,ane baru jadi kaskuser gan,.wajar,..,nyehehe,.emoticon-Malu
ntar lah klo ane buat thread lagi.,
wokeh,.

thx bwt masukannya,.emoticon-Shakehand2
jangan lupa super volcano gan..
DANAU TOBA
kalo meledak bisa nutupin dunia... emoticon-Frown

http://id.wikipedia.org/wiki/Gunung_Toba
indonesia masuk juga ya gan gunung berbahaya di dunia
Quote:


ia bner gan,.
tapi itu dulu,sekarang udah pasif koq.,
nice info gan.,
n thx udah mampir
Tambora gan,,,,krakatau juga dua duanya tiap tahun ketinggiannya terus tambah gan...
bahayanya kenapa gan?
kok ga dijelasin?
Gambarnya kurang gede gan....emoticon-I Love Indonesia
×