thread ini dibuat untuk para pemakai motor viar(all variant kecuali yg roda 3)
silahkan sharing tentang kendaraan viarnya disini.
SEBELUM BERGABUNG DAN MEMPOSTING SESUATU TOLONG PERATURANNYA DIBACA TERLEBIH DAHULU!!!!!!
disini(tolong dibaca dan dimengerti):
1. dilarang memposting sesuatu yang sifatnya menyampah (junk).
Mengenai Junk Post
Yang Dimaksudkan Dengan Junk Post Adalah Setiap Post Yang Tidak Mempunyai Kaitan Apapun Dengan Topik Bahasan.
Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Junk Seperti Yang Disebutkan Di Atas.
One-Liner (Post Sebaris / 1-3Kata) Termasuk Kategori Junk dan harus dihindari.
2. budayakan multiqoute!!!!
3. dilarang memposting sesuatu yang bersifat sara yang bisa menyinggung perasaan.
4. Biasakan cek PAGE ONE terlebih dahulu sebelum bertanya.
5. kata-kata dalam postingan harap dijaga(sopan),dilarang memposting kalimat yang dapat membuat flaming(amarah).
6. kalau ingin memposting gambar/video tolong gunakan spoiler agar koneksi kaskus bisa lebih lancar
7. semisal ente melakukan kesalahan apapun itu tolong segera di edit terutama jika kesalahan tersebut adalah dopost alias double posting
8. gunakan prime ID, no klonengan
9. jika ente melakukan postingan tanggapan dengan cara meng_qoute postingan orang lain lalu tiba-tiba ente berniat melakukan penambahan isi tanggapan lagi maka editlah isi postingan tanggapan ente tersebut, jangan melakukan postingan yang maksud intinya sama secara berurutan. terkecuali jika postingan tanggapan ente tersebut memang sudah tenggelam.
10. Pembahasan Yang Bersifat Oot Boleh Dilakukan Selama Esensi Posting Utama Tetap Berkaitan Dengan Trit Ini.
11. Berita yang sebelumnya sudah pernah diposting tidak perlu dipost ulang, kalaupun ingin membahas berita yang sudah tenggelam cukup meng-quote postingan berita sebelumnya.
12. Hal-hal yang belum tercantum akan ditambahkan seiring berjalannya waktu.
ok selamat bergabung
contact viar motor
Spoiler for contact:
KANTOR PUSAT
Jl. Danau Agung Selatan, Blok O III No. 38, Sunter Jaya, Jakarta Utara 14350
Telp. 021-6583 2202 / 65302078
Fax. : (021) 6583 2157
PABRIK
PT. Triangle Motorindo ( VIAR Motor)
Kawasan Industri Bukit Semarang Baru (BSB) Blok A5 no. 9, Jatibarang, Mijen, Semarang 50219
(024) 7711321
Terboyo Industrial Park Blok N-2 Semarang - 50118
Telp. 024-6585250
Fax. 024-6585251
-jaktim Pancuran Mas Jl. Raya Pondok Gede No. 33 A, Lubang Buaya, Jakarta Timur 021-92611425 / 021-35891934
-jakbar
1. Graha Motor, Ruko Peta Selatan Indah Blok B No.7, Jakarta Barat Telp. 021-32135757/93139468/0816981864
2. Cahaya Mas Motor (Cengkareng) Kav PTB Tegal alur RT.012/007, Tegal alur – Kalideres, Jakarta Barat Telp. 021-5556604/94047148
Spoiler for jatim:
Spoiler for madura:
- Pamekasan
sr motor Jl R Abdul Azis 93 Telp: 0324-333239 / 0324-7707661
- Sumenep
1. Jl HP Kusuma 95 Pamolokan Telp: 081913676806
2. SR MOTOR jl Wachid Hasyim 54 Terate Sumenep Hp 081913676806
-sidoarjo
1. sr motor Jl Haji Sunandar Priosudarmo no C2 (depan pasar larangan)
Telp: 031-8076845
2. jl.A.Yani no.114 Gedangan Sidoarjo
Tlp.031- 71627272
-malang
1. CV. SANWA MOTOR - Jl. R. Panji Suroso 1 Malang Telp. 0341 473236 / 473234.
-ponorogo
1. RATNA JAYA MOTOR Jl.Jend A.Yani 199 B, Purbosuman – Ponorogo 0352-482624
2. SR motor Jl Arif Rahman Hakim no 1 Ponorogo 0352-5953169
-kediri
1. ANEKA JAYA MOTOR Jl. Kapten Tendean 170 Ngronggo Kediri, Jawa Timur 0354-672849
2. Surya Mas Motor Jl. HOS Cokroaminoto No.150, Singonegaran, Kediri Telp. 0354-7000686
-pare
Surya Mas MotorJl. Muria No.3 (Jl.Masjid) Pare, 0354-7000686
-surabaya
1. kawitan jaya motor, barata jaya 19 no 58 telp:031-5021605
2. wahana makmur motor, jalan raya rungkut tengah 27 tlp : +62-31-70775870 HP : 081703336770
3. SR motor Jl Rungkut Menanggal 26C Telp: 031-8414961
-jombang
1. sr motor,jl pahlawan 33A Telp:0321-853053
2. SR MOTOR, Jl. Raya Mojo Agung Kademangan Kecamatan Kademangan Kab. Jombang Telp: 0321-7345557
-Mojosari
sr motor Jl.Brawijaya No 20 Bedagas – Tunggal Pager Pungging Telp : 0321-7208015
-mojokerto sr motor,Jl Gajahmada 35 Telp:0321-383756
-madiun sr motor,Jl K H Agus Salim no 111A Telp: 0351-451631
-krian
SR MOTOR Jln Mayjen B Yuwono No 40-Sidodadi- kemangsen. Krian
Telp : 031-34209363
-Bogor
1. Surya Perdana Motor Jl.Raya Pulo Empang No.9, Paledang, Bogor Tengah, Bogor Telp.0251-7103536/ 0251-8322921
2. Express Motor Jl. Raya Kemang No.566-568, Bogor 16310 Telp. 0251-7531888 / 0251-7531555
3.MULTI DIMENSI BARU jL.Raya Jonggol Cileungsi Telp. 0818-181060
4. VIAR ARYA CEMERLANG JL. KEDUNGHALANG NO 132
Dekat Pabrik OLYMPIC Telp 0251 8650535 fax 0251 8650554
-bandung
1. Mega Jaya Motor - sdh tdk jual Viar lagi. Tp msh bisa sebagai bengkel referensi Viar.
2. Putra Parahyangan Motor ada 3 cabang:
- Rancaekek: Km22.5 telp 022-779 2555 (2km dr pintu tol cileunyi, khusus untuk dealer ini hanya menangani penjualan, bukan servis.)
- Cipadung Raya No 190 telp 022-780 9555
- Sumedang: Jl Prabugajah Agung (Lembur Situ) 0261-205030
3. 77 Motor, Jl Rancabolang No.104 Margahayu, Kec Margacinta Kotamadya Bandung ( Sebelah Terminal Rancabolang , Dekat Brownies kukus Amanda ) Telepon 022 - 750 2964
4. PT. Trimitra Sukses Makmur, Jl. Raya Cimareme No 350A-D, Padalarang Bandung, Jawa Barat. Telp 022 6867764 Fax 022 6867843
5. IB Motor, Jl. Ingit Ganarsih No. 130 RT/RW.000/000, Kel. Ciateul, Kec. Regol, Bandung, Jawa Barat 022-5210602
6. Pratama Motor, Jl. Buah Batu No. 139, Bandung - Jawa Barat 022-91223138
7. Pratama Motor, Jl. Buah Batu No.302 Bandung, Jawa Barat 022-91223138
-tasikmalaya
1. PRATAMA MOTOR Jl. Veteran No. 22, Telp. 0265-334927/0813-2065-4299
-medan
KENCANA LAJU MANDIRI, Jl. Pukat Harimau No. 117, Bantan Timur, Medan Tembung. Telp. 061-4556346.
-kisaran
Plaza Motor, Jl. Imam Bonjol No. 12, Kec. Kota Kisaran Barat Telp. 0623-44813
Spoiler for kep. riau:
-batam
1. DIVINE MOTOR - JL.LAKS.BINTAN RUKO MEGA INDAH BLOK A,
KEL.SEI PANAS, KEC.BATAM KOTA, KAB.BATAM, KEP RIA Telp. 0778-7022326
Spoiler for kalimantan:
Spoiler for kalsel:
-banjarmasin
1. PREMI INTERNASIONAL Jl. Kolonel Sugiono No. 60 RT.005/ RW. 001 Pekapuran Laut - Banjarmasin, Telp. 0511-3270869
PARTS SUBSTITUSI SEPEDA MOTOR VIAR
Spoiler for VSR:
setir jepit = apa saja pokoknya diameter penjepitnya 41mm (byson)
tonjokan/setelan tensioner rantai keteng = honda tiger/Gl series
kampas kopling = Kampas kopling bisa pke pny tiger(4biji), Grand(4biji), GL-100(5biji) Tp VSR 6 biji jd atur aj gmn crny jd 6biji dan pas masuk di house koplingnya
bohlam lampu depan = yamaha v-ixion
CDI = shogun kebo
busi = honda GL
koil = yamaha scorpio
rantai keteng/cam chain = honda tiger
cakram belakang = cakram depan honda absolute revo/blade
cakram depan = cakram honda supra variasi yg lebar kalau pakai cakram variasi supra harus pakai bracket bawaan cakram variasi tapi ada yg dirubah sedikit yaitu lubangnya yg bawah digeser sedikit ke bawah -+0,5cm seperti ini
Spoiler for contoh:
Spoiler for vixR:
-gear depan=honda tiger
Spoiler for vioR:
-bushing bawah shock belakang = mio (panjangnya dikurangi sedikit)
-tutup klep = kymco t2k
-one way starter assy (one way, gear one way, bearing bambu) = kymco t2k
-karet o-ring tutup klep = kymco t2k
-gasket cylinder blok = kymco t2k
-gasket cylinder kop = kymco t2k
-ring seher=karisma
-Ramp plate = kymco trend/metica
-Face comp = kymco trend/metica
-seal movable driven face = honda vario/kymco trend/kymco metica
-cop busi = mio (tapi supaya cop busi bisa menancap dengan properly maka bagian karet pelindungnya harus pakai aslinya vior karena karet pelindung cop busi milik mio terlalu pendek jadi kalau dipaksa karet akan tertahan di selimut mesin atau kalau mau tetap pakai mio bisa tapi harus dipotong bagian siripnya)
Spoiler for karet pelindung:
-bearing bambu driven pulley = honda vario
-spring pad kaliper rem depan=suzuki shogun 110
Spoiler for cliper spring pad:
-kones setir/bearing komstir=yamaha bebek(jupiter/vega)
-klep = honda cs1
-seal klep = honda astrea grand
-rantai keteng = honda new megapro 150 monoshock
-per cvt=honda vario
-piece slide=kymco trend
-karet roll standart tengah=karet damper shock mobil ukuran 30 10.15
Spoiler for karet damper:
-cdi=suzuki shogun 110
-kampas rem depan = honda supra x yang sudah di potong bagian ujung pengaitnya
Spoiler for kampas:
-v_belt=ymh mio/nouvo
-driven pulley assy=honda vario
-roller=vario
-pegas (per) klep [valve spring] kecil = per kopling yamaha jupiter
-tutup pembuangan oli mesin sebelah kanan = tutup klep honda grand
-mangkok kopling=kymco tsr/vario
-kampas kopling=kymco trend/bisa juga pake punya vario tp musti 1 set soalnya kl beli sepatu kampasnya aja malah g bisa dipasang. nah 1 set kampas kopling itu seperti apa? monggo cek gbr berikut
Spoiler for kampas kopling 1 set:
-shock belakang=ymh nouvo/suzi skywave
-kampas rem belakang=jupi mx,mio,vega zr,vixion,jupi 115 tapi harus dipapas dulu supaya bisa bersemayam didalam tromol dengan sempurna bagian yang harus dipapas lihat gambar
Spoiler for papas kampas rem:
-jok assy=ymh mio
-spion=honda(14mm drat clockwise)
-kabel spido=astrea 800
-tuas rem ka_ki=mio
-backhel=mio soul
-rantai pompa oli=rantai keteng kymco trend/smash/karisma/gl max dipotong dijadikan 22 mata
-busi=honda astrea grand
-OLI SEAL AS DRIVEN PULLEY = HONDA BEAT
-oli seal rumah gear speedo=gl/supra
-ignition switch/rumah kunci kontak assy = mio soul--->penjelasan
-seal shock depan = mio
Spoiler for star cx:
-karet bantalan rantai(arm)=jupie mx
-busi=honda astrea grand
-gear depan=honda supra lama/grand
-gear belakang=jupie z/vega
-kabel speedo=fiz r
-karet footstep depan=gl max/pro
-piston=grand
Spoiler for vx1:
-kabel speedo=smash,shogun,thunder
Spoiler for vx2/tx150:
-shock belakang=scorpio / satria 120 / v-ixion
-gigi rasio persneling assy=gl pro (penjelasan lebih jelas cek tkp )
-kabel kopling assy=honda tigi
-manifold=honda megapro/gl pro manifold
-koil=tiger atau yz 125.
-kiprok=tiger
-stang=tiger ori/megapro ori(efeknya bisa mengurangi getaran, lebih baik lagi berikut dengan balancernya)
-bak kopling=honda tiger bak kopling
-gear depan_belakang=honda GL
-main jet & pilot jet=GL pro main & pilot
-cdi=honda tiger
-kampas kopling=megapro
-house kopling=megapro
-seal usd shock depan = thunder 250
daftar macam ukuran bearing yang digunakan sepeda motor viar
Spoiler for vioR:
-bearing bambu one way starter = 28-32-17
-bearing noken as=6002
-bearing arm roda belakang=6203
-bearing bambu driven pulley=20-29-18
-roda depan=6200
-as pulley belakang sisi kiri=6204
daftar macam ukuran oli seal yang digunakan sepeda motor viar
Spoiler for vioR:
-Seal movable driven face = 34 41 4
-oli seal bearing roda depan=20 32 5 (ukuran ini tidak bersifat baku jadi bisa diganti menyesuaikan barang yang ada dipasaran dengan catatan yang dirubah ukuran tebalnya. angka terakhir menunjukan ketebalan jadi seumpama ukuran std tidak ada,adanya 20 32 7 ukuran ini bisa dipakai)
-oli seal rumah gear speedo=40 50 5
-oli seal bearing arm roda belakang=25 40 5
-oli seal as driven pulley=20 32 7
langsung saja menuju postingannya suhu doniart motor brebet
Spoiler for mengatasi stang bergetar:
disarankan ganti stang lebih pendek u/ kurangi getaran atau ganti dengan milik tiger ori atau stang megapro ori, sekalian balancer-nya. Atau pasang besi balancer pada kedua ujung stang. besi balancer lebih berat lebih baik.
Spoiler for mengatasi bunyi berisik dari arah belakang:
klik
atau bisa juga hal tsb disebabkan oleh baut pada dudukan kaliper kendor, kl iya solusinya cukup dikencangkan lagi saja
Spoiler for selongsong gas berasa berat:
pegas skep yang ada di karbu di potong supaya enteng muter gripnya
Spoiler for kaki terasa panas saat berkendara:
bagian header knalpot (bila dirasa kurang bisa dibungkus hingga ke bagian tengah / hampir ke silenser) dibungkus pake exhaust wrap yang biasa dipakai pada mobil atau motor custom.
contohnya seperti ini
Spoiler for shock usd berasa keras:
shock belakang di tinggin 1 cm alhasil berat motor agak kebagi kedepan dikit akibatnya usd terasa lebih empuk dari sblmnya
penyebabnya adalah karena glasswoll di dalam knalpot sudah mulai berkurang sehingga sekat knalpot bergetar menimbulkan suara yang tidak nyaman didengar oleh telinga...
apalagi konstruksi knalpot vioR 'rada aneh' yaitu sekat knalpot yang ada didalam knalpot itu tidak dilas mati ke tabung knalpotnya,hanya ditahan oleh lapisan saringan dan glasswoll saja,jadi kl glasswoll berkurang otomatis sekat tidak ada yang menahan maka timbulah suara 'gaib' itu tadi
Spoiler for konstruksi knalpot vior:
kl udah terlanjur begini ya musti bedah knalpot dan mengelas sekat ke tabung knalpotnya supaya tidak bergetar,jumlah sekat knalpot vioR ada 2 biji bro..
Spoiler for proses pengelasan:
setelah sudah selesai tinggal rapikan las-lasannya yang rada timbul pake gerinda dan jangan lupa dicat ulang gan,biar g karatan
Spoiler for proses finishing:
Spoiler for suara "cethok!!" pada bagian depan:
masalah ini biasanya timbul pada shock depan,nah sebelum ente membongkar shock depan harap ente rasakan dulu. apakah suara cethok itu timbul saat shock tertekan atau saat memantul??.
kl saat menekan berarti shock depan ente kurang oli,caranya tambahkan oli shock secukupnya pada kedua shock depan,bisa di takar menggunakan bekas tutup oli.
jk saat memantul itu berarti per rebound(per pendek yang ada di ujung bawah shock) terlalu lembek,solusinya ganti per rebound ente dengan yang lebih keras.
Spoiler for jok berasa geal-geol pada bagian belakang:
masalah ini timbul lantaran karet penampang jok tidak menapak sempurna pada frame akibatnya jok seperti melayang g ada tahanannya, solusinya mudah saja tinggal cari sandal bekas setebal 1cm lalu gunting sesuai luas karet penampang lalu dilem pake castol.
(tebelnya jangan lebih dari 1cm ya soalnya nanti bakalan susah ditutup joknya)
Spoiler for electric start tewas:
penyebab masalh ini biasanya di timbulkan karena kabel massa yang ke dinamo start terjepit dan putus,ada juga yang gara-gara solderan kabel di leher stang yang kejepit trus putus.
Spoiler for suara besi beradu saat melibas jalan bergelombang:
ada 2 penyebab, yang pertama penyebabnya dari roll standart tengah ente sudah peyang alias hancur solusinya segera ganti roll ente dengan karet damper shock mobil ukurannya bisa di lihat di daftar parts subtitusi,jangan lupa saat akan memasang kembali beri sedikit pelumas agar roll bisa berputar dengan lancar.
yang kedua roll berikut dudukan roll ente sudah raib alias lepas jika di biarkan akibatnya bisa seperti ini
cara mengatasinya segera pergi ke tukang las untuk membuat dudukan roll dan bushing rollnya,untuk bushing roll mungkin ente butuh bantuan tukang bubut untuk menyesuaikan diameter yang dibutuhkan,untuk roll bisa pake karet damper shock mobil yang saya sebutkan tadi.
KASUS KUSUS:jika sudah terlanjur sehingga rumah cvt ente sampai bolong. solusinya segera pergi ke tukang las diral untuk menutup lubang tersebut.
SARAN FROM TS:sebenarnya masalah ini bisa kita atasi sejak awal melalui kebiasaan kita dalam menaikan standart tengah,biasanya saat akan menaikan standart tengah biasanya motor langsung di dorong tanpa menahan standart tengah,alhasil jika begini terus roll bisa peyang dan rusak,harusnya saat akan menaikan standart tengah kaki dalam posisi siap menahan standart lalu kedua tangan mendorong motor ini baru langkah yang benar.
Spoiler for gregel-gregel saat berakselerasi:
masalah ini biasanya timbul karena daleman cvt kotor solusinya semua bagian cvt di lepas lalu dibersihkan dan di beri cvt grease pada pulley belakang dan ketiga as kampas kopling.
jangan lupa saat bersih-bersih cek juga kondisi roller,kampas kopling dan rumah kopling karena jika parts ini sudah rusak juga bisa menimbulkan gejala gregel-gregel.
ciri roller yang sudah minta ganti yaitu bentuknya sudah tidak bulat lagi karena terkikis pada bagian sampingnya.
ciri kampas kopling yang sudah minta ganti yaitu kondisi kampasnya yang sudah tipis +- 1-2mm.
ciri rumah kopling yang rusak yaitu pada permukaan yang menerima gaya gesek dari kampas kopling sudah tergerus membentuk alur yang cekung. atau bisa coba cek ini
Spoiler for suara decit saat membawa beban berat ataupun saat melibas jalan keriting:
suara decit bisa ditimbulkan dari 2 faktor:
pertama cek baut knalpot biasanya kendor solusinya kencangkan dan beri sedikit oli.
kedua as standart tengah dan roll stdrt tengah kering solusinya lumasi as standart tengah(kanan-kiri) berikut rollnya karena di vioR mekanisme standart tengah ikut berayun ketika cvt berayun berbeda di skutik kebanyakan yang standart tengahnya tidak ikut mengayun.
Spoiler for bagian cvt belakang terdengar bunyi 'srek-srek-srek-grek-grek-grek' pada saat roda belakang diputar dengan tangan secara manual:
ada 2 cara untuk mengatasinya.
1.memendekan jarak main rem,dibuat sependek mungkin.
2.membuatkan alur pada kampas remnya dengan menggunakan gergaji besi,alurnya dibuat menyilang.
3.ganti kampas rem belakang dengan kualitas yang lebih baik.
Spoiler for kick start macet:
untuk masalah ini solusinya mudah saja,cukup bongkar cvt dan bersihkan seluruh komponen kick start(gear,bushing,pegas,dll) dengan bensin,harus benar-benar bersih ya.... setelah bersih beri grease pada komponen-komponen yang mengalami gaya gesek,selesai dijamin maknyuss dah
Spoiler for tombol klakson macet/tidak mau membal:
tetesi sisi-sisi samping tombol klakson dengan oli,bisa menggunakan lidi/obeng kecil
Spoiler for tutup tangki bbm kurang rapat:
bisa di betulkan dengan cara menambah karet tutup tangki pake ban dalam bekas. jadi ban dalam di gunting sesuai ukuran terus langsung di pasang di tutup tangki,oh iya menempatkannya di tumpukan paling atas yaaa,jadi biar yang bersentuhan dengan bibir tangki tetap karet aslinya
mungkin ada yang bertanya 'loh membuka batok aja kok pake tutorial?' eits jangan salah masbro. di vioR membuka batok lampu depan aja bisa jadi masalah serius kl g bisa.
g percaya? silakan telusuri page demi page di virus maka ente akan nemuin ada salah satu kaskuser yang sampe pusing pas mau ngebuka batok lampu depan,ok langsung aja kita mulai tutornya.
1. langkah paling pertama adalah membuka segitiga tebeng depan,caranya ente musti buka dulu kedua baut segitiga tebeng depan yang ada dibalik dek.
2. selanjutnya ente tinggal membuka plat nomor depan beserta dudukannya
3. jika plat nomor beserta dudukannya sudah lepas lanjutkan dengan menslide segitiga tebeng depan kebawah
4. jika sudah dislide tinggal dibuka segitiganya dengan cara mengungkit ujungnya terlebih dahulu.
jika sudah diungkit maka segitigapun dapat dengan mudah dicopot
5. kl sudah tinggal membuka kedelapan baut batok lampunya,dan akhirnya batok bisa dibuka.
Spoiler for membetulkan lampu yang oblak:
ada yang pernah merasa headlamp vioRnya bunyi 'klotak-klotak' saat melewati jalan keriting/jalan yang rusak? bisa jadi ente sudah kehilangan benda ini
Spoiler for klip pengunci headlamp:
apa sih fungsinya ni barang? fungsinya yaitu mengikat reflektor ke batok lampu supaya reflektor bisa duduk manis didalam batok dan tidak goyang.
Spoiler for klip pengunci:
nah lantas bgmn dong? daripada pusing nyari ni parts mending diakal gan pake kawat bendrat.
caranya begimane?
gampang,langkah pertama tentu ente musti nyopot dulu batok lampu jika sudah maka akan terlihat pemandangan seperti ini
Spoiler for klip pengunci headlamp raib:
ini di motor ane kasusnya yang hilang cuma 1,meski yang copot cuma 1 tp efeknya cukup mengganggu pendengaran dan penglihatan.
jika sudah tau ada klip pengunci yang raib lanjutkan dengan melepas reflektor lampunya,jika sudah langsung lubangi tempat klip pengunci headlamp,tempat melubanginya tepat di depan lubang kotak yang ada di tempat klip pengunci headlamp,lubangnya buat 2 ya..
Spoiler for membuat lubang:
lubang sudah terbuat,tinggal masukkan kawat kedalam lubang yang telah dibuat tadi
Spoiler for memasukkan kawat:
jika sudah,pasang kembali reflektor lampu dan kaitkan kawatnya ke dalam lubang yang telah ada di reflektor lampu,seperti ini...
Spoiler for mengaitkan kawat:
sudah? lanjutkan dengan memuntir kawat supaya kawat bisa mengikat reflektor lampu ke batok lampu dengan kuat
Spoiler for hasil puntiran:
supaya rapi dan tidak melukai tangan saat bongkar-bongkar nanti,ada baiknya kawat dipotong mentok/ditekuk kedalam supaya aman,tp kl ane pribadi lebih suka ditekuk,soalnya biar nanti saat bongkar-bongkar bisa dibuka lagi dan kawat bisa dipake lagi.
Spoiler for ditekuk:
oh iya,bagi yang klip penguncinya msh tersisa 1 ada baiknya rapatkan kembali klip penguncinya dengan cara di press pake tang supaya lebih kuat.
jika sudah selesai,pasang kembali semua parts yg sudah ente copot...dan vioR ente sudah siap diajak jj lagi
Spoiler for vx2/tx:
1. mencuci vx2/tx yang benar setelah offroad klik
2. memperpanjang spakbor belakang klik
Kamis, 24 Maret 2011 14:35 WIB
Info Bisnis
Viar Klaim Masuk 4 Besar Penjualan Sepeda Motor Nasional
Pabrikan sepeda motor, Viar mengklaim dirinya berada di posisi empat besar penjualan sepeda motor di Indonesia. Viar mengaku telah menjual 96.807 unit sepeda motor sepanjang 2010. Angka ini lebih tinggi dari angka penjualan Kawasaki yang mencapai 87.004 unit di tahun 2010.
Dengan angka penjualan sebesar itu, Viar yakin berada di posisi ke empat penjualan sepeda motor di bawah Honda, Yamaha dan Suzuki. Tapi bila dibandingkan dengan tiga anggota AISI lainnya (Kawasaki, TVS dan Kanzen), Viar ada di atasnya.
Penjualan Viar di tahun 2010 ini meningkat 58 persen dari tahun sebelumnya yang hanya 61.293 unit. Pertumbuhan angka penjualan ini tak lepas dari terus dikembangkannya jaringan penjualan Viar di seluruh Indonesia.
"Kita gunakan cara baru. Kita rapikan jaringan dealer kami, tapi tetap di second city," ungkap Akhmad Zafitra Dalie, GM Marketing PT Triangle Motorindo, pemilik merek Viar.
Hasilnya memang Viar mampu meraih penjualan cukup tinggi di beberapa daerah di Indonesia. Pasar terbesarnya ada di Sulawesi Selatan dan Barat yang mampu menjual 18.050 unit.
Sedang posisi kedua ada di Sulawesi Utara, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Di tiga daerah ini, angka penjualannya mencapai 12 ribu unit sepanjang tahun 2010. Tipe bebek tetap jadi primadona dengan penjualan mencapai 71,5 ribu unit.
Di tahun 2011, Viar memproyeksikan peningkatan penjualan hingga 120 ribu unit. "Kita sudah siapkan beberapa langkah, salah satunya menambah kapasitas produksi di pabrik kami yang baru," jelas Dalie yang tetap konsisten menjual motor di bawah Rp 10 jutaan.
Viar sedang dalam proses membangun pabrik baru di Semarang Jawa Tengah. Pabrik di lahan seluas 20 hektar ini memiliki kapasitas produksi hingga 40 ribu unit perbulan, atau dua kali lipat dari pabrik yang saat ini gunakan Viar. (motorplus-online.com)
Merek
Penjualan 2010
Honda
Yamaha
Suzuki
Viar
Kawasaki
TVS
Kanzen
3.418.632 unit
3.345.680 unit
526.003 unit
96.807 unit
87.004 unit
19.435 unit
1.890 unit Data AISI 2010, dan penjualan VIAR
dulu ane pernah ngelamar kerja di viar, eh dipanggil intview, cuma sayang pas mo brangkat intview ane sakit..batal deh kerja di situ
hehehehe jd curhat
Original Posted By cjohanes►dulu ane pernah ngelamar kerja di viar, eh dipanggil intview, cuma sayang pas mo brangkat intview ane sakit..batal deh kerja di situ
hehehehe jd curhat
Original Posted By Olel►Gan nomor mesinnya tolong liatin dong, karena dari nomor mesin ketauan
Jenis mesinnya oke atau ga
Nomor mesinnya share dimari ya?
awalnya tertarik dari berita media, terutama yg menyasar harga di bawah 10jt..cuman kayaknya susah dicari infonya. karena kurangnya informasi dari komunitas. terutama pesaingnya dengan mio awal yang harganya tidak terpaut jauh.
Code:
http://viarmotor.com/index.php/vior
semoga aja klo info komunitas dah banyak, kan bisa jadi pilihan.
Original Posted By blegon25►kalo udah rame yang punya bikin komunitas kumpul y gan. Ane lagi nunggu keputusan lising neh buat menggaet vior putih kayak punya agan
boleh juga tuh gan,btw agan posisi dmn?
Quote:
Original Posted By aaofik►awalnya tertarik dari berita media, terutama yg menyasar harga di bawah 10jt..cuman kayaknya susah dicari infonya. karena kurangnya informasi dari komunitas. terutama pesaingnya dengan mio awal yang harganya tidak terpaut jauh.
Code:
http://viarmotor.com/index.php/vior
semoga aja klo info komunitas dah banyak, kan bisa jadi pilihan.
makanya gan ane buat thread ini supaya kita bisa ketemu pengguna motor viar yang lain dan saling berbagi informasi
gan ane mau tau testimoni agan dunk semenjak nyemplak vior putih, misalnya pengalaman menarik dan menyebalkannya. Kalo bisa jangan ditutup-tutupin y gan. Apa adanya aja
Oh, iya ane domisili di Tangerang gan. Sampe saat ane nulis ini gan sumpeh blom liat viar vior di jalan gan. Cuma sekali liat vior merah dipake ibu-ibu waktu service rutin di dealer. Nah kebayang kan bagaimana jadi pusat perhatiannya penyemplak viar vior di daerah saya
Anda akan meninggalkan Kendaraan Roda 2. Apakah anda yakin?
Lapor Hansip
Semua laporan yang masuk akan kami proses dalam 1-7 hari kerja. Kami mencatat IP pelapor untuk alasan keamanan. Barang siapa memberikan laporan palsu akan dikenakan sanksi banned.