CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Istri Yang Dianggap Durhaka Kepada Suami
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006844484/istri-yang-dianggap-durhaka-kepada-suami

Istri Yang Dianggap Durhaka Kepada Suami

Assalamualaikum pembaca yg budiman....
Ane tidak minta cendol, dawet, atau teman2nya....
sekedar share, ada artikel bagus niii emoticon-Blue Guy Smile (S)
yip..yip..... emoticon-Blue Guy Peace

Istri yang Dianggap Durhaka Kepada Suami

Apabila dipanggil oleh suaminya ia tidak datang.
Sabda Rasulullah SAW yang bermaksud:“Apabila suami memanggil isterinya ke tempat tidur. ia tidak datang niscaya malaikat melaknat isteri itu sampai Subuh.” (Riwayat Bukhari dan Muslim)

Membantah suruhan atau perintah suami.
Sabda Rasulullah SAW: “Siapa saja yang tidak berbakti kepada suaminya maka ia mendapat laknat Allah dan malaikat serta semua manusia.”

Bermuka masam terhadap suami.
Sabda Rasulullah SAW: “Siapa saja perempuan yang bermuka masam di hadapan suaminya berarti ia dalam kemurkaan Allah sampai ia senyum kepada suaminya atau ia meminta keredhaannya.”

Jahat lidah atau mulut pada suami.
Sabda Rasulullah SAW: “Dan ada empat golongan wanita yang akan dimasukkan ke dalam Neraka (diantaranya) ialah wanita yang kotor atau jahat lidahnya terhadap suaminya.”

Membebankan suami dengan permintaan yang diluar kemampuannya.

Keluar rumah tanpa izin suaminya.
Sabda Rasulullah SAW: “Siapa saja perempuan yang keluar rumahnya tanpa ijin suaminya dia akan dilaknat oleh Allah sampai dia kembali kepada suaminya atau suaminya redha terhadapnya.” (Riwayat Al Khatib)

Berhias ketika suaminya tidak disampingnya.
Maksud firman Allah: “Janganlah mereka (perempuan-perempuan) menampakkan perhiasannya melainkan untuk suaminya.”
(An Nur 31)

Menghina pengorbanan suaminya.
Maksud Hadis Rasulullah SAW: “Allah tidak akan memandang (benci) siapa saja perempuan yang tidak berterima kasih di atas pengorbanan suaminya sedangkan dia masih memerlukan suaminya.”

Mengijinkan masuk orang yang tidak diijinkan suaminya ke rumah.
maksud Hadis: “Jangan ijinkan masuk ke rumahnya melainkan yang diijinkan suaminya.” (Riwayat Tarmizi)

Tidak mau menerima petunjuk suaminya.
Maksud Hadis: “Isteri yang durhaka hukumnya berdosa dan dapat gugur nafkahnya ketika itu. Jika ia tidak segera bertaubat dan meminta ampun dari suaminya, Nerakalah tempatnya di Akhirat kelak. Apa yang isteri buat untuk suami adalah semata-mata untuk mendapatkan keridhoan Allah SWT”


Sumber:
http://agama.kompasiana.com/2011/01/...-kepada-suami/


Spoiler for perilaku suami durhaka pada istri (tambahan dari kaskuser):


Thanks banget yg ngasih cendol walaupun abu2 emoticon-Smilie
makasih jg bwt ijo2nya agan dan sist yg udah berkenan ngasih di mari..
Oiya satu lg, ane cwe kakak2 sekalian.. Ko pd manggil mas/om mulu hadahhhh emoticon-Cape d... (S)
Istri Yang Dianggap Durhaka Kepada Suami
Diubah oleh toew
Halaman 1 dari 367
kalo trit beginian kudu dirate deh emoticon-Embarrassment
emoticon-Malu (S) gan..
ane bantu rate gan ,semoga ntar istri ane bukan termasuk kaya yang diatas gan
bgus nih ... thanks gan emoticon-I Love Kaskus
info yg bgs gan
ijin copas gan!
Quote:


makasihh gan \temoticon-Belo

Quote:


malu kenapa gan \temoticon-Amazed

Quote:


makasihhh gan... emoticon-Blue Guy Smile (S)

Amiennn semoga ga gt yak emoticon-Smilie
bagus sob crita nya ... mantaf nie TS
Quote:


iyakkkkk sami2.... emoticon-Blue Guy Smile (S)

Quote:


yayaya thx \temoticon-Malu (S)

Quote:


monggo......... emoticon-Smilie
weiihh untung ane bkl Suaemoticon-CoolMI
Post ini telah dihapus oleh
nais inpo gan... smoga bermanfaat buat sista...
trus suami yang dianggap durhaka sama istri yang gimana nih?
Quote:


makasi emoticon-Smilie

Quote:


truss?
suami kn jg ga boleh durhaka ma istri emoticon-Peace


Quote:


sippp emoticon-thumbsup
Nice Thread emoticon-2 Jempol
Ane Bantu Rate Aja Ya Gan... emoticon-Rate 5 Star

Ngacirrrrrr________emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir
Numpang Mejeng Di Pekiwan... emoticon-Peace

Quote:
Quote:


iya gan, semoga hehe.... emoticon-Blue Guy Peace

Quote:


Cari wangsit dl gan emoticon-Ngacir

Quote:


yayaya emoticon-No Hope
bahan renungan nih buat para istri. terutama pasangan muda emoticon-Big Grin
udh ane bookmark gan, keren ni thread buat pertimbangan kedepannya emoticon-Toast
Quote:


benul itu \temoticon-Cool

Quote:


yippiiiiiiiii emoticon-Blue Guy Smile (S)
Quote:


JANGAN SAMPE ANE PUNYA BINI YG DURHAKA emoticon-Mewek


Quote:
Halaman 1 dari 367


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di