alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006689404/tidur-dan-nyala-lampu
tidur dan nyala lampu
tidur dan nyala lampu


tau ga ada hubungan nyala lampu sama imunitas ???

banyak yang punya kebiasaan tidur sambil nyalain lampu
(takut gelap mungkin ya hhe ) ternyata setelah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari unive terkenal di britania raya
tidur dengan disinari oleh sinar lampu akan menghambat pemulihan sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh) sehingga sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan tidur dengan lampu menyala akan lebih mudah sakit
ketimbang orang yang tidur tanpa disinari nyala lampu.

jadi mulai sekarang yuk biasakan tidur dengan mematikan lampu
selain bisa lebih sehat kita juga ikut menghemat energi (irit tagihan pln juga hhe )

smoga bermanfaat

sumber MMI & Harvard University

kalo bagus minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan hhe


oia ada tambahan dari agan anugerahadina yg baik hati nih
check this out

iat trti ini jadi ke inget ma hormon di tubuh yang sangat terpengaruh oleh idup dan matinya lampu waktu tidur...

well, pernah kah para kaskuser mendengar hormon melatonin?? hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pineal (berbentuk kerucut) di otak..Nah hormon ini mengatur regulasi sebagaian besar siklus hormon di dalam tubuh dan ritme keseharian tubuh terutama siklus 24 ja tidur dan bangun kita..
Nah, produksi hormon melationin yang banyak (cukup) pada waktu malam hari akan membantu proses tidur.. peningkatan jumlah hormon yang diekskresi ni dapat dibantu dengan mematikan lampu, sedangkan bila lampu tetap menyala maka kadar melatonin menurun dan makanya kita susah tidur..
Fakta bahwa anak muda/remaja memiliki kadar melatonin lebih tinggi dari pada orang dewasa. Itulah makanya sering terjadi kesulitan tidur / insomnia pada orang dewasa.

Melatonin ini juga telah mampu disintesis untuk dijadikan obat bagi mereka yang terkena insomnia.
Nah, semoga bermanfaat..

sumber:http://www.umm.edu/altmed/articles/m...nin-000315.htm dan http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/d...tural/940.html

oia ada tambahan lagi nih dri agan Dentist.Andy
buat yang mau melengkapi terapinya sama posisi tidur
agar lebih maxi lagi manfaat yang dirasakannya check this out
http://www.galiffasyndrome.com/

let's share emoticon-Smilie
wah, ane sih biasanya tdur ga pk lmpu gan.. silau soale.. haha...

Quote:Jam Kerja Organ Tubuh Manusia
3 Foto Jasad Tubuh Firaun yang Mengerikan

ane dr dulu matiin lampu sebelum tidur...

mungkin ketika mati lampu kita bisa lebih nyenyak tidurnya...
sehingga pemulihan tubuh lebih cepat.
CMIIW
pas bener ane kalo lampunya nyala malah ga ngantuk2 tp begitu lampu di matiin lgsg deh..ngorok...emoticon-Ngakak:
ane jg matiin lampu kok sblum tdr emoticon-Embarrassment

Ngakak 

Quote:Original Posted By ukarobit
pas bener ane kalo lampunya nyala malah ga ngantuk2 tp begitu lampu di matiin lgsg deh..ngorok...emoticon-Ngakak:


hha itumah emang si agan aj yang pelor
(nempel molor ) hhe
emoticon-Blue Guy Peace
WaW...
ternyata slain ngirit listrik, da manfaatny buat kesehatan jg y gan matikan lampu saat qt tidur...
br ngerti ne ane...

Ngakak 
sip

emoticon-Big Grin betul gan
ane juga baru tau pas baca artikel dari koran MI
Quote:Original Posted By kamvaxer
tau ga ada hubungan nyala lampu sama imunitas ???

banyak yang punya kebiasaan tidur sambil nyalain lampu
(takut gelap mungkin ya hhe ) ternyata setelah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari unive terkenal di britania raya
tidur dengan disinari oleh sinar lampu akan menghambat pemulihan sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh) sehingga sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan tidur dengan lampu menyala akan lebih mudah sakit
ketimbang orang yang tidur tanpa disinari nyala lampu.
jadi mulai sekarang yuk biasakan tidur dengan mematikan lampu
selain bisa lebih sehat kita juga ikut menghemat energi (irit tagihan pln juga hhe )

smoga bermanfaat

sumber MMI & Harvard University

kalo bagus minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan hhe


mana link artikelnya?
mana link jurnal penelitiannya?
universitas britania raya yg mana?

kalau nggak ada bukti2nya mengapa saya harus percaya dengan anda?
wah bgitu toh...emoticon-Smilie

untung ane kl tidur lampunya dimatiin...emoticon-Blue Guy Peace kecuali kl dah ketiduran duluan jd lupa matiin lampu dah...emoticon-Hammer (S)

Ngakak 
:)

Quote:Original Posted By aditpsycho
mana link artikelnya?
mana link jurnal penelitiannya?
universitas britania raya yg mana?

kalau nggak ada bukti2nya mengapa saya harus percaya dengan anda?


ok gan ni linknya buka aj oke
http://www.mediaindonesia.com/read/2...Kualitas-Tidur

emoticon-thumbsupemoticon-thumbsup
smoga bermanfaat
ow gitu y gan

ydh deh ane matiin lampu
ane gak bs tdr klo lampu nyala gan
silauuu
Entah karena kebiasaan, atau sugesti,ane paling engga bisa tidur dengan lampu mati gan!sesak nafas!ane udah coba beberapa kali tidur dengan lampu mati tapi tetep aja engga bisa. Ada perasaan was-was dan pasti sesak nafas
Kalo di kota ane matiin lampu gan, tapi kalo di kampung, ane gak berani matiin lampu, dah gelapnya minta ampun, suka ada suara2 binatang malam, ntar malah gak bisa tidur, ane orangnya penakut emoticon-Malu

Hepi 

Quote:Original Posted By gptodistro
ow gitu y gan

ydh deh ane matiin lampu


siph gan emoticon-Angkat Beer skalian go green juga hhe

Ngakak 

Quote:Original Posted By ascardlover
ane gak bs tdr klo lampu nyala gan
silauuu


wah kebiasaan yang bagus gan
lanjutkan hheemoticon-thumbsup

Ngakak 

Quote:Original Posted By Olympias
Entah karena kebiasaan, atau sugesti,ane paling engga bisa tidur dengan lampu mati gan!sesak nafas!ane udah coba beberapa kali tidur dengan lampu mati tapi tetep aja engga bisa. Ada perasaan was-was dan pasti sesak nafas

emoticon-cystg susah juga ya gan kalo dah punya phobia gelap sama kaya sodara gue
tapi karna penting tapi ga penting kebiasaan itu mesti di ilangin jga2 kalo kita nanti kebagian tinggal di tempat yang terisolir n ga da listrik ( lebeh) jadi sodara w mulai alternatif matiin lampu tapi sambil emoticon-Kaskus Radio biar dia bisa rilex n nyaman
lama2 kebiasaan dia ilang juga
tapi ga skaligus bisa di mulai dengan mengganti lampu pijar sama lampu tidur yang lebih redup baru deh matiin total emoticon-Smilie

Ngakak 

Quote:Original Posted By Flomimosa
Kalo di kota ane matiin lampu gan, tapi kalo di kampung, ane gak berani matiin lampu, dah gelapnya minta ampun, suka ada suara2 binatang malam, ntar malah gak bisa tidur, ane orangnya penakut emoticon-Malu


emoticon-cystg bnner juga si gan kalo di areal pedesaan yang notabene masih banyak sawah atau hutannya lampu bisa jadi alternatif buat penghalau reptil nokturnal yang suka pada kegelapan
ya kalo gitu slimutan aja gan biar cahaya lampunya ga tembus ke badan hhe
ane jg matiin lampu kok sblum tdr emoticon-Angkat Beer