alexa-tracking

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006280021/dasar-mountaineering-pic
Dasar Mountaineering (+pic)
DASAR MOUNTAINEERING

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
nubie minta ijin buat sharing pengetahuan yang tidaklah melebihi kulit ari gan..
semoga gak emoticon-Repostemoticon-Repost

Melihat Beberapa kasus korban mendaki gunung,hingga mungkin para Orang tua juga akan berfikir untuk mengizinkan anaknya melakukan pendakian yang penuh manfaat ini.,maka untuk menghindari beberapa kejadian yang tidak diinginkan saat mendaki,kita perlu mengetahui teknik MOUNTAINEERING.emoticon-Malu

Spoiler for MOUNTAINEERING:


I. SISTEM PENDAKIAN
Spoiler for HIMALAYAN STYLE:

Spoiler for Alpine style:


II. JENIS PENDAKIAN
Spoiler for Hill Walking:

Spoiler for Scrambling:

Spoiler for Climbing:


III.FAKTOR BAHAYA

Spoiler for Bahaya Subyektif:

Spoiler for bahaya Obyektif:


IV.PERLENGKAPAN

Spoiler for golok tebas:

Spoiler for Peralatan Navigasi:

Spoiler for Pelindung Kepala:

Spoiler for Sepatu:

Spoiler for celana lapangan:

Spoiler for Baju lapangan:

Spoiler for Jaket atau Sweater:

Spoiler for ponco/rain coat:

Spoiler for Gaiters:

Spoiler for Second Skin:


Teknik PERJALANAN

Spoiler for TIPS:


cuma mau sharing aja,gak mau yang aneh..
klo bisa di rating ya para agan2,kalau bisa sih...ya yang ijo2..
yang ini nih..emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

maaf klo ada kekurangan...emoticon-Shakehand2

Spoiler for CATATAN:
Biar lebih enak..
Spoiler for hehehhe...:

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Demi alam kita Indonesia gan..

Quote:Dasar Mountaineering (+pic)


Let's Join !

Dasar Mountaineering (+pic)

click image to visit emoticon-Big Grin
menyimak untuk di praktekan ......



emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By karyamenawi
menyimak untuk di praktekan ......



emoticon-I Love Indonesia

emoticon-Shakehand2
salam kenal gan..
Quote:Original Posted By sandysesa
Biar gak berebutan...
Spoiler for hehehhe...:

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


jiah, masih jaman pertamax-pertamax-an, harap baca rules dulu sebelum posting emoticon-Smilie

tolong diedit postingannya gan...

happy discussing emoticon-Smilie
mantaab infonyaaa.... emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
genius gan! emang penting nih artikel macem gini! keep goin buddy! emoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By sinaw
jiah, masih jaman pertamax-pertamax-an, harap baca rules dulu sebelum posting emoticon-Smilie

tolong diedit postingannya gan...

happy discussing emoticon-Smilie


Siap gan..maklum ye...

Quote:Original Posted By claracliri
mantaab infonyaaa.... emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus


Makasih gan..emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By perabotanlenong
genius gan! emang penting nih artikel macem gini! keep goin buddy! emoticon-I Love Indonesia


makasih gan..,supaya perjalanan lebih mengasyikan gan sekalian menghindari bahaya kan gan,harapannya sih muncul para pecinta alam (paling gak melalui forum kaskus),biar makin banyak yg peduli,makin habislah pembalakan liar gan..AMIIN..
Quote:Original Posted By sandysesa
DASAR MOUNTAINEERING

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
nubie minta ijin buat sharing pengetahuan yang tidaklah melebihi kulit ari gan..
semoga gak emoticon-Repostemoticon-Repost

Melihat Beberapa kasus korban mendaki gunung,hingga mungkin para Orang tua juga akan berfikir untuk mengizinkan anaknya melakukan pendakian yang penuh manfaat ini.,maka untuk menghindari beberapa kejadian yang tidak diinginkan saat mendaki,kita perlu mengetahui teknik MOUNTAINEERING.emoticon-Malu

Spoiler for MOUNTAINEERING:


I. SISTEM PENDAKIAN
Spoiler for HIMALAYAN STYLE:

Spoiler for Alpine style:


II. JENIS PENDAKIAN
Spoiler for Hill Walking:

Spoiler for Scrambling:

Spoiler for Climbing:


III.FAKTOR BAHAYA

Spoiler for Bahaya Subyektif:

Spoiler for bahaya Obyektif:


IV.PERLENGKAPAN

Spoiler for golok tebas:

Spoiler for Peralatan Navigasi:

Spoiler for Pelindung Kepala:

Spoiler for Sepatu:

Spoiler for celana lapangan:

Spoiler for Baju lapangan:

Spoiler for Jaket atau Sweater:

Spoiler for ponco/rain coat:

Spoiler for Gaiters:

Spoiler for Second Skin:


Teknik PERJALANAN

Spoiler for TIPS:


cuma mau sharing aja,gak mau yang aneh..
klo bisa di rating ya para agan2,kalau bisa sih...ya yang ijo2..
yang ini nih..emoticon-Toast emoticon-Blue Guy Cendol (L)

jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)

maaf klo ada kekurangan...emoticon-Shakehand2

Spoiler for CATATAN:


gan cuma mau komenin yg teknik perjalanan nomer 13,kata om TS kan jgn mengikuti aliran sungai karena tempat kumpulnya binatang untuk minum,,nah klo kita nyasar trs ga bawa alat navigasi apapun trs kita mesti ngikutin apa dong??
klo pengalaman ane nih ya wkt ane turun dri merbabu mlm trs ane slh jalur dan udh berjam2 jalan tapi ga nyampe2 didesa terdekat pula yg ane lakuin waktu itu karena ga bawa alat navigasi apapun ane nyari sungai dan ngikutin jalurnya karena menurut ane sungai pasti menuju ke desa2 terdekat dan puji tuhan berkat sungai/kali itu ane bisa nyampe dgn selamet gan...
yah atau mungkin ane waktu itu pas lg beruntung aja kalii ya gan...

udh sih itu aja,cuma mau share aja ko(no offense)...

btw nice info gan...
Quote:Original Posted By runggat
gan cuma mau komenin yg teknik perjalanan nomer 13,kata om TS kan jgn mengikuti aliran sungai karena tempat kumpulnya binatang untuk minum,,nah klo kita nyasar trs ga bawa alat navigasi apapun trs kita mesti ngikutin apa dong??
klo pengalaman ane nih ya wkt ane turun dri merbabu mlm trs ane slh jalur dan udh berjam2 jalan tapi ga nyampe2 didesa terdekat pula yg ane lakuin waktu itu karena ga bawa alat navigasi apapun ane nyari sungai dan ngikutin jalurnya karena menurut ane sungai pasti menuju ke desa2 terdekat dan puji tuhan berkat sungai/kali itu ane bisa nyampe dgn selamet gan...
yah atau mungkin ane waktu itu pas lg beruntung aja kalii ya gan...

udh sih itu aja,cuma mau share aja ko(no offense)...

btw nice info gan...


jangan ikutin sungai om.....

loe berjalan turun tapi via pungungan

kalo lewat sungai bahayanya
1. kalo diatas hujan loe kena bandang dibawahnya
2. binatang buas biasa senang bikin sarang gak jauh" dari sumber aer
3. kalo ketemu aer terjun, akang mao kemana??? mao balik keatas punggungan udah gak mungkin karena curam, balik mundur lebih lama lagi buang" energi emoticon-Embarrassment

kebanyakan yg meninggal di gunung karena nyasar banyak ditemukan diwilayah sungai.... CMIIW


sebelum nyasar digunung siapin dah peta ma kompas
atau GPS emoticon-Big Grin
ini saya tambahin dalam bentuk pidio amatir (yang dibintangi oleh artis dadakan oanc) mengenai bbrp jenis pendakian yg ts sebutkan diatas

youtube-thumbnail


youtube-thumbnail


youtube-thumbnail

nice thread

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

yang ane bingung, untuk antisipasi pacet adalah memakai gaiter. dan kalo pake celana, gunakan yang ber-resleting(bukan karet koloremoticon-Big Grin)

kenapa yah??
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
Quote:Original Posted By runggat
gan cuma mau komenin yg teknik perjalanan nomer 13,kata om TS kan jgn mengikuti aliran sungai karena tempat kumpulnya binatang untuk minum,,nah klo kita nyasar trs ga bawa alat navigasi apapun trs kita mesti ngikutin apa dong??
klo pengalaman ane nih ya wkt ane turun dri merbabu mlm trs ane slh jalur dan udh berjam2 jalan tapi ga nyampe2 didesa terdekat pula yg ane lakuin waktu itu karena ga bawa alat navigasi apapun ane nyari sungai dan ngikutin jalurnya karena menurut ane sungai pasti menuju ke desa2 terdekat dan puji tuhan berkat sungai/kali itu ane bisa nyampe dgn selamet gan...
yah atau mungkin ane waktu itu pas lg beruntung aja kalii ya gan...

udh sih itu aja,cuma mau share aja ko(no offense)...

btw nice info gan...

Quote:Original Posted By aidem96
jangan ikutin sungai om.....

loe berjalan turun tapi via pungungan

kalo lewat sungai bahayanya
1. kalo diatas hujan loe kena bandang dibawahnya
2. binatang buas biasa senang bikin sarang gak jauh" dari sumber aer
3. kalo ketemu aer terjun, akang mao kemana??? mao balik keatas punggungan udah gak mungkin karena curam, balik mundur lebih lama lagi buang" energi emoticon-Embarrassment

kebanyakan yg meninggal di gunung karena nyasar banyak ditemukan diwilayah sungai.... CMIIW


sebelum nyasar digunung siapin dah peta ma kompas
atau GPS emoticon-Big Grin


dah di jelasin sama agan aidem tuh

bener banget biasanya aliran sungai di pakai di desa2,bisa buat saluran irigasi pertanian juga,dll...,hanya track di aliran sungai itu blom jelas (apa ada air terjun di depan yg artinya buntu lah usaha kita,blom lagi jika aliran tersebut nantinya terbelah/bercabang jadi 2,mau pilih yg mana??,masa pilih asal2an..
mau balik,seperti kata agan Aidem,aliran sungai di gunung itu curam,kecuali pas udah di kaki gunung,agak landai,tp tetap lumayan curam.(simpen tenaga untuk mikir dan bertindak,dari pada nyoba2 gan..). emoticon-Smilie
emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By kuukuuruuyuuk
ini saya tambahin dalam bentuk pidio amatir (yang dibintangi oleh artis dadakan oanc) mengenai bbrp jenis pendakian yg ts sebutkan diatas

makasih gan....emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By emberpecah
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

yang ane bingung, untuk antisipasi pacet adalah memakai gaiter. dan kalo pake celana, gunakan yang ber-resleting(bukan karet koloremoticon-Big Grin)

kenapa yah??

sebenernya banyak cara antisipasi pacet,gaiter kan cuma salah satu aja..
kan bisa pake autan,air tembako,minyak angin juga,olesin aja di kaki2,rata2 sih pacetnya ogah nempel...,mungkin dia takut..emoticon-Hammer2
klo celana yg berkaret kolor kan bisa bikin lecet juga,kita kan gak tau berapa lama perjalanan,nah klo pake yg karet..bisa lecet pinggul gan,coba aja klo agan pke celana BOXER,trus pas agan mau mandi pasti ada bekas karetnya..
emoticon-Smilie
emoticon-Shakehand2

----------------------emoticon-Traveller

Spoiler for tambahan:
Quote:Original Posted By sandysesa

Mendaki gunung bukan untuk berambisi mencapai puncak,tap meningkatkan jiwa petualangan,kemandirian,persatuan,kerjasama,kebersamaan,dan mendekatkan dengan alam ciptaan tuhan,sayangi alam,cintai..bukan ngerusak.
Gunung untuk di nikmati,bukan di jadikan ambisi.


nambahin catatannya gan...
"ambisi untuk pulang kembali ke rumah dan keluarga dengan selamat.."
manteb gan, semoga berguna emoticon-2 Jempol

Smile 

nice thread gan! bgs nih buat junior kaya ane!
Quote:Original Posted By o00e
nambahin catatannya gan...
"ambisi untuk pulang kembali ke rumah dan keluarga dengan selamat.."

gw
setujuh bgt sm postingan agan ini,
target saat ke gunung bukan saat di puncaknya tp saat sudah nyante2 di rumah tanpa kurang satu apapun,


emoticon-Shakehand2 nice trid Gann
Quote:Original Posted By syukurniadi
gw
setujuh bgt sm postingan agan ini,
target saat ke gunung bukan saat di puncaknya tp saat sudah nyante2 di rumah tanpa kurang satu apapun,


emoticon-Shakehand2 nice trid Gann


setuju! para pndaki bisa dikatakan berhasil kalo uda sampe rumah dengan selamat, cmiiw emoticon-Malu
thanks banget infonya. menambah pengetahuan emoticon-Angkat Beer
sampai rumah dengan selamat merupakan prestasi dari naik gunung buat ane.. emoticon-Big GrinDasar Mountaineering (+pic)