alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasus Asuransi Cigna dan yang perlu anda tahu
5 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006158106/kasus-asuransi-cigna-dan-yang-perlu-anda-tahu

Kasus Asuransi Cigna dan yang perlu anda tahu

Sebelumnya maaf kepanjangan... emoticon-Big Grin

Barusan orang tua saya di hubungi oleh seseorang yang ngakunya dari BCA ingin melakukan penawaran program baru BCA Smart Health Extra, sebagai kompensasi bahwa ibu saya adalah pelanggan setia pengguna kartu kredit bank BCA.

setelah lama melakukan pembicaraan dan selalu terjadi perulangan pengucapan, setiap kali dijawab bahwa tidak bisa dijawab saat ini selalu di jawab dengan, ibu ini sudah sangat beruntung bisa terpilih, saya yakin awalnya pasti niatnya membuat kita yakin, namun justru disitulah awal mula kecurigaan saya, karena saya penasaran saya kembali menyuruh ibu saya untuk menanyakan program apa yang ditawarkan dan saya melakukan pencarian via google, dan beberapa situs langsung menunjukan judul-judul yang sungguh tidak baik untuk sebuah perusahaan besar seperti BCA, contoh judulnya adalah : "Keluhan kepada Asuransi CIGNA", "Pendebitan Sepihak Kartu Danamon dengan Asuransi Cigna", "Pelayanan Nasabah Asuransi Cigna Profesional, Mana Buktinya?" setelah membaca isinya, kejadian tersebut sama seperti kejadian yang dialami oleh saya dan orang tua saya, sehingga saya langsung mengatakan ke orang tua saya sudah diyakinkan saja untuk tidak, kemudian dari sana kembali dengan senjata2 mereka meyakinkan bahwa "anda beruntung telah terpilih mengikuti asuransi ini dengan hanya membayar Rp. 360.000, jika ibu/bapak setuju maka uang akan langsung diambil dari BCA dan misalnya besok ibu/bapak/keluarga sakit bisa langsung diambil", namun fakta dari hasil penelusuran semua mengarah kepada sulitnya untuk mendapatkan hal tersebut. tak lama kemudian "semua perbincangan ini telah direkam", apa hubungannya emoticon-Hammer2, karena dari perbincangan itu jelas lebih memberatkan sisi Cigna yang isinya adalah pemaksaan yang dilakukan orang profesional, karena bisa berbicara bahkan tanpa berhenti untuk mengambil nafas, parah bener... oh iya waktu ditanyain nama+nomer telp susah amit, akhirnya ketauan kalau itu cigna juga gara2 gw baca di internet nemuin artikel2 ini... nomer telpnya (021) 52996166, sama persis sama yang orang2 keluhin... trus waktu ditanyain websitenya yang dikasi website luarnya http://www.cigna.com/ kenapa ga ngasi website Indonesianya http://www.cigna.co.id/ :maho

Maaf sebelumnya jika ada kesalahan, baru kali ini bikin thread di kaskus emoticon-I Love Kaskus

buat yang belum pernah kena maupun yang sudah pernah harap tetap berhati2, karena ternyata hal seperti ini yang ternyata adalah Asuransi Cigna sudah cukup lama beroprasi...

semoga berguna bagi yang lain...
ini beberapa cuplikan dari yang saya baca, dan telah menyelamatkan saya emoticon-Smilie, terima kasih emoticon-Smilie

tambahan buat yang udah terlanjur kena :
coba check tagihan anda apakah ada pemotongan uang yang mengatas namakan Cigna, karena ternyata fungsi rekaman disitu adalah ditunjukan sebagai bukti bahwa telah menerima Cigna sebagai asuransi yang berhak mengambil/memotong uang dari kartu kredit anda


Quote:


tambahan di post berikut
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 8
Quote:

Quote:


tambahan:
Keluhan kepada Asuransi CIGNA

[url="http://suarapembaca.detik..com/read/2010/04/24/114132/1344563/283/pendebitan-sepihak-kartu-danamon-dengan-asuransi-cigna"]Pendebitan Sepihak Kartu Danamon dengan Asuransi Cigna [/url]
http://www1.kompas.com/suratpembaca/...anggapan/12730
dari kaskus juga ada:
HATI-HATI dengan Asuransi CIGNA
HATI-HATI, BISNIS KOTOR ASURANSI 'NEKAT' CIGNA bekerjasama dgn BNI


websitenya:
http://www.cigna.co.id/
website luarnya:
http://www.cigna.com/
Quote:


iya sih bener, gw disini juga nulis dan ngumpulin biar sapa aja yang pas digituin nyari diinternet bisa cepet nemuin data2 ini, jadi meminimalisir orang2 yang ketipu emoticon-Najis
wahhh makasih sharenya gan.. baru kkemaren di kantor ane ada sosialisasi penawaran ni asuransi... banyakan troublenya jadi atut mendingan jamsostek deh..emoticon-Big Grin
Quote:


sama2 gan, kejadiannya tadi jam 5.20, 20 menitan tuh diubek2, akhirnya lama2 gw penasaran tuh ngomongin apa, trus gw search di internet aja, eh nemu... yah sekalian ngajarin kalau internet dan kaskus punya efek positif juga emoticon-Smilie emoticon-I Love Kaskus

kita selalu harus hati2 dan waspada emoticon-Big Grin
sama gan, kejadian ama suami ane waktu thn 2007 kmren.
sama gan ane juga ngalamin... kalo pun sudah terlanjur terdebit, langsung telpon ke kantor cigna aja, minta tutup polisnya...

yang ane alamin malah bukan cuma dari cigna, tapi dari prudential juga... jeleknya lagi, yg dari prudential kita harus isi form tertulis dan mengembalikan polis ke kantor pusat prudential, padahal waktu mereka tawarkan cukup cuma via telpon... kenapa pas ngebatalinnya ga bisa cuma lewat telpon juga?
Post ini telah dihapus oleh
Post ini telah dihapus oleh dpk4212
Quote:


iya tadi sebelum diedit udah baca emoticon-Big Grin

Quote:


wew, memang sudut padang sana kan cari duit mudah melepaskannya susah, emoticon-Ngakak

Quote:


yup bener gan, semua serba hati2...

Quote:


sama2... emoticon-Smilie
jangan ada yang kena lagi emoticon-Big Grin
yang kaya gini nih yg bikin nama asuransi semakin jelek, padahal sebenernya ga semua asuransi spt itu.
gw jg ditelpon.. danamon hospital plan dr cigna..
dolo ikut yg 168rb, manfaat lebih gede.. udah gw iya-in
tp pas liat tp asuransi laen, ternyata ada yg lebih murah..
gw email CS cigna minta diturunin premi-nya, ga bsa.. emoticon-Nohope
ya udah, gw putus aja, dia kirimin gw form-nya, gw fax + gw email
bulan depannya ga ditagih di danamon gw.. tp dah kepotong 168rb [premi pertama]
katanya bisa dibalikin, tp gw mesti balikin buku polisnya..
gw males balikin emoticon-Hammer

trus bulan kemaren gw di telpon lg.. gw minta yg paling murah 79rb/bln
polis dikirim, gw cek, sesuai sm yg di bilang di telpon.. [sama kek yg sebelumnya]
billing danamon gw blom dateng, baru bulan depan ditagihnya keknya..

baru segitu aja, blom masuk RS jg blom tau gimana klaim-nya, blom bs komen.. emoticon-Shutup


klo di telpon trus ngaku klo dr bank-nya and nawarin 'produk perlindungan'.. langsung aja tanya 'dari asuransi mana?' .. klo ga minat.. jangan kasih keterangan apapun.. jangan jawab pertanyaan dia [kadang orang indo terlalu ramah, ditanya-dijawab.. jujur pulak emoticon-Hammer]
langsung aja bilang, "saya ga minat" , "maaf, asuransi saya udah banyak [sebut aja segala macem perusahaan asuransi, pruden, manulife, ace, allianz, dll.]"

ck ck ck...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:


iya bener gan, harus ati2 sih ya, habis cuma ngomong iya aja dah langsung dipotong emoticon-Hammer2 trus ngakunya langsung dari bank padahal banknya gak tau apa2, waktu kemarin telp bca, katanya memang bener kalau menjalin kerjasama tapi ga pernah tau kalau kaya gitu X_X
seep jadi tau nih tq
Cigna memang saya kenal bermain dengan kotor dan tidak punya etika professional sama sekali.
Datang dengan melalui telemarketing via phone, dan maunya pada saat itu juga segera disetujui dan langsung dianggap sah hanya melalui pembicaraan telepon pada saat itu juga (rada maksa). Ditolak pelan-pelan ngeyel..
Bila kita menolak paket tersebut, esok hari akan ada lagi marketing dari Cigna menelepon dan menawarkan produknya yang lain, dan begitu seterusnya..
Namun, yang paling menjijikan dari sikap dan etika perusahaan ini adalah, langsung melakukan debet tanpa harus memberikan buku polish terlebih dahulu. Anehnya, harus ditanya dulu mana buku polish saya. Padahal, kantor saya hanya 100-200 Meter jaraknya dengan kantor pusatnya yang ada di daerah kuningan. Dari situ, kelihatan sikap acuh tak acuh dari Cigna.
Tapi, yang masih mengherankan adanya perbedaan informasi yang membingungkan dari antara marketing, customer service telp. dan CS via email.
Informasi detail mengenai produk berbeda dari tiap bagian di atas. Saya rasa informasi seperti ini sangat berbahaya.
Saran saya, segera tolak bila ada penawaran dari Cigna.
Lebih baik meminta mereka datang ke kantor atau ke rumah bila mereka memang mampu menunjukkan commitment dan good attitude mereka terhadap nasabahnya.
kaskus emang mantab dah... BARUSAN ane ditelp sm Cigna.. Emang sih gw pernah kasih izin Citibank ane untuk boleh telp, tapi ya itu.. Orangnya maksa banget.. Makanya gw kok curiga ya.. Trus gooling dan nemu trit ini.. Beuuhhh... Makasih gan.... emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskusemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
ane sering gan dpt tlp yang menawarkan asuransi. ( kebetulan ane jg megang CIGNA). biasanya nawarin jenis asuransi yg lain. ane trima tlpnnya baik, ane dengerin salesnya omong. nah, setelah salesnya kelar, ane bilang aja, " maaf mbak/mas, untuk saat ini saya belum tertarik"

udah, langsung ucapan terima kasih...

re

bagaimana cara nutup polis nya y... mksh
Halaman 1 dari 8


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di