CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
Informasi & Konsultasi GRATIS Seputar Penerimaan TNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005973916/informasi--konsultasi-gratis-seputar-penerimaan-tni

Tanya-Jawab & Konsultasi BEBAS, Warga Sipil Yg ingin jadi TNI

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 233 dari 499
Quote:


sepertinya harus d legalisir gan,
klo ada sanak saudara di jawa barat mending di kirim aja gan berkasnya minta yg d sana buat legalisir..
mumpung masih lama emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


itu SHI Sarjana Hubungan Internasional kah ?
]emoticon-Bingung (S)
gan kalau kita lulusan ips bagaimana bisa masuk apa gx...??
permisi mas, apakah disetiap lulusan PA PK ada yang masuk kopassus? bisa kasih contoh mungkin kopassus yang lulusan PA PK.terimakasih.
Quote:


banyak gan...terlebih mereka yang di kecabangan Infanteri,

sepertinya kurang pas kalau menyebut nama mereka di forum terbuka seperti ini dehh,...yang jelas jika agan2 mempunyai kualifikasi khusus dan mampu memenuhi standar Jasmani militer yang telah ditetapkan maka aganpun berhak untuk bisa k kopassus...

tapi tidak semua mindset lulusan SEPA PK seperti itu,banyak dari mereka sudah merasa cukup dengan pendidikan dasar militer di Akmil sono dan tidak mau lagi sengsara menempuh pendidikan Komando,tapi bagi mereka yang punya kekuatan mental tinggi untuk menghadapi sekolah Komando hal itu tentu tidak masalah bagi mereka yang sedikit ini


kurang lebih begitu gan...bagi mereka Kopassus adalah Kebanggaan tersendiri tidak bisa diukur dengan nilai apapun
hoo begitu, terus syarat jadi kopassus apakah ada tinggi badan minimalnya?saya pernah dengar ada kopassus yang badannya kecil.
share/PM infonya donk tentang pembukaan Calon Bintara AD TA.2013 emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


ada di depan gan, balik ke belakang1-4 halaman coba.

Quote:


coba saja gan, gak ada salahnya kan mencoba, tahun 2014 gan bln maret-april

Quote:


legalisir di tempat agan sekolah, kirim ke alamat sekolah, sekolah kirim lagi ke alamat agan, atau klo agan ada saudara bisa titip saudara yg masih di jabar, kalau dinas pendidikan kalbar mau melegalisir ijazah agan ya gak papa.

Quote:


kurang tahu gan, kalau hubungan internasional itu setahu saya tetep masuk SIP , kalau SHi ( i huruf kecil ) itu sarjana hukum islam.

Quote:


daftar tamtama atau bintara gan. bisa

Quote:


banyak sekali gan, yg jadi danyon juga ada, agan mau masuk kopassus? kalau PA PK klo mau bener2 pasukan yaitu korps Infanteri, bagroundnya adalah sarjana olah raga, sarjana pendidikan, sarjana agama, sajana administrasi, kalau agan kuliah nya jurusan lain bisa juga masuk ke kepassus.tapi dengan kecabangan lain, saran saya agan masuk dulu jadi TNI, ntr bakal tahu dech, apa agan tetep akan mantap masih milih ke kopassus atau dinas sebagai prajurit biasa. emoticon-Ngakak

Quote:


ada gan, ya yg pendek paling 1 berbanding berapa gan.

Quote:


pendaftaran sekitar bulan juli, silahkan datang ke kodam terdekat gan
Om agak OOT dikit emoticon-Malu

Gimana caranya ngeyakinin ortu biar bisa setuju kalau kita mau masuk Militer yaa emoticon-Ngakak

Pengen banget masuk Militer, tapi sayang kaga direstuin..
om anggota korps elektronika TNI AU itu ada yang bintara gak? atau semuanya perwira?
Maaf nih, mau nanya saya mahasiswa semester 4, saya ingin coba ikut tes masuk TNI, bagusnya nunggu lulus kuliah atau mengikuti program beasiswa TNI?
dan tolong penjelasanya. emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


kalau cuman maw nyoba..bisa ajah agan daftar beasiswa dlu,dng begitu agan akan tau proses rekruitmennya seperti apa (andaikan agan tidak lolos paling tidak bisa jadi modal untuk daftar SEPA PK klw udah wisuda ntar)

tp klw ternyata agan lolos seleksi ya sudah...tinggal nunggu wisuda sambil terima uang negara yg perbulan 750rb n bantuan utk skripsi 1 jt

LAFI-AL LAFI-AD LAFI-AU

Permisi komandan, Ane mau nanya, ane calon farmasis dalam beberapa waktu ke depan.
Mau nanya nih Gan, kalo dari Profesi Apoteker bisa masuk ke LAFI gak Gan? mekanismenya gimana yaa? makasih Gan. emoticon-Belomatabelo
ask
gigi atas ane udh di cabut 2 wktu mau pasang behel, bekas ny skrng udh rata krn pake behel
sdngkan gigi bawah ane ad 1 yg d cabut jg
total gigi ane cm 27
bs lulus tes kesehatan gak

ane mw dftr yg dari sumber sarjana
Malam agan2. Ane mahasiswa semester 4 jurusan Sistem Informasi di Institut Teknologi Negeri di Kota Pahlawan. Ane mau nanya 2 hal:

1. Apabila ane ikut Akmil tahun 2014,umur ane pada saat start pendidikan adalah 21 tahun. Menurut syarat yang ada,ane bisa mengikuti pendidikan. Tapi menurut agan-agan apakah ane terlalu tua untuk masuk umur 21? Ane minta pendapat agan2 dimari ya,kalau bisa disertai alasanya emoticon-Big Grin.(Berasa tua sendiri nantinya emoticon-Stick Out Tongue )

2. Apabila ane ikut PA/PK,menurut Bung Izza ane idealnya (sesuai jurusan kuliah) akan ditempatkan di Corps Perhubungan. Apakah ada kemungkinan pada saat pendidikan kita malah di "belok"-an ke Corps2 lain sesuai hasil psikotest/faktor lainya? Karena ane punya cita-cita untuk masuk ke satuan tempur,terutama satuan Infanteri.

NB: Tahun 2012 ane gaikut karena sibuk kuliah,dan 2013 setelah ane lihat eh sudah telat.

Terimakasih agan2 sekalian emoticon-Big Grin
ane baru mau lulus SMA gan (kalau lulus emoticon-Big Grin)

ane IPS, umur 18, berat badan 55-60kg, tinggi 171-175cm (ud 3 th ga ngukur, terakhir 171cm emoticon-Big Grin)

tapi ane ada kendala :
1. Mata Minus emoticon-Berduka (S)
2. Gigi Bolong emoticon-Berduka (S)

apakah masih bisa jadi TNI?
kalau bisa, AL/AU bisa tidak? AD juga gpp emoticon-Big Grin
Quote:


kalau bisa minta restu orangtua dulu gan, terutama ibu, soalnya salah satu faktor Allah SWT ridho agan diterima jadi TNI adalah orangtua, kalau orng tua tidak setuju biasanya lbh banyak yg gagal daripada yg lulus, walau ini adalah faktor non teknis, memang kenyataannya seperti itu gan, orang yg biasa saja anak petani, karena ibunya tulus mendoakan anak nya agar jadi prajurit dan anak yg di doakannya sungguh2 menjalani latihan dan tes untuk menjadi prajurit makanya Tuhan ridho dan lulus.

Quote:


ada gan, semua korps itu ada tamtama, bintara dan perwiranya.

Quote:


di coba dua2 nya gan, kalau universitas agan masuk ke daftar universitas yg dapat menerima beasiswa TNI di coba saja, kalau tidak lolos di beasiswa agan bisa mencoba di PA PK setelah lulus nanti.
Quote:


bisa gan, yg penting agan jadi TNI dulu, nanti akan tahu jalurnya kemana, tetapi di TNI itu apa yg kita impikan tidak mesti sesuai dengan yg kita harapkan, karena semua itu kembali ke atasan masing2, bagaimana melakukan pembinaan karir anggotanya, jadi kita gak bisa mau milih kesana mau milih kesini, kalaupun ada jalur tesnya, agan pasti tidak sendiri, banyak orang2 hebat di sana yg sama2 ingin untuk berkarir di tempat yg mereka impikan.

Quote:


gak papa gan daftar saja, memang kalau di bekhel biar rapi itu harus di cabut memang giginya, agan tes dulu baru ketahuan nanti bisa lulus apa enggak, ntr saya bilang bisa lulus ntr malah gak lulus, ane bilang gak lulus, eh ternyata agan pas tes lulus.
Diubah oleh izza87
Quote:


1. iya bisa daftar Akmil, tapi kuliah agan yg 4 semester anggap aja mencari ilmu, agan daftar akmil tetep pakai ijazah SMA, ya banyak juga yg daftar AKMIL itu umur terakhir gan.

2. kalau untuk jurusan agan mau ke korps infanteri peluangnya kecil sekali, tetapi walaupun agan korpsnya perhubungan, tenang saja gan, kalau agan suka di pasukan, semua letnan dua perhubungan yg baru di lantik hampir 95% di tugaskan ke satuan tempur batalyon infanteri, jadi nanti di sana agan satu2 nya orang yg korpsnya perhubungan, jadi ikut latihan iya, mimpin pasukan iya, tanggung jawab dengan korps agan perhubungan masalah komunikasi iya, hanya sedikit sekali yg langsung enak duduk di kantor, agan nanti akan tahu sendiri lah kalau sudah jadi TNI, apa semangat agan masih seperti sekarang, atau nanti ber lomba2 untuk milih yg 5% tetep di satuan induk di korps perhubungan dinas biasa masuk jam 7 pulang jam 3.

Quote:


bisa saja gan, gigi yg penting di tambal dulu, yg penting agan usaha, ya klo gigi bolong di tambal dulu lah, agan kan akan berlomba2 biar lolos, dan semua yg berlomba - lomba itu berusaha menampilkan apa yg ada di diri mereka yg terbaik, mata minus bisa di obati dulu gan.
Gan buka pendaftaran bintara AD kapan ya..??
kalo ada info mohon di kasih tau,,, thx.
.
Halaman 233 dari 499
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di