alexa-tracking

Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia [PART II]

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005471968/makhluk-yang-menjadi-legenda-di-dunia-part-ii
Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia [PART II]
HOOOOOT

Quote:"Legenda" Believe it or Not... orang orang dijamannya mempercayai bahwa makhluk ini ada..emoticon-shakehand

Menyambung HT Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia , gw bikin PART II karena banyak yang minta..emoticon-Big Grin

yang maw request silahkan...emoticon-Angkat Beer


Quote:
44.Ash Tree Nymphs

Merupakah hasil dari darah Uranus yang dikebiri oleh Cronus.

Kisah selengkapnya ada disini,, panjang seh
sumber


Spoiler for for:


Quote:
45.Typhoeus

Typhon anaknya Gaia dengan Tartarus. monster terseram yg pernah ada. Ratusan kepala naga muncul dari punggungnya dan digambarkan sampai menyentuh bintang2. racun menetes dari matanya. mulutnya menyemburkan lava dan batu2 membara.
Waktu mengangkat gunung Aetna dalam perang melawan dewa2 Olympus, Zeus menyerangnya dengan ratusan petir, sehingga ia kalah dan tertindih gunung tersebut.


Spoiler for for:


Quote:
46. Orthrus

Orthrus (Orthros, Orthos, Orthus, Orth and Orphus) adalah anjing berkepala dua, yang juga merupakan saudara kembar dari Cerberus. Orthrus juga merupakan anak dari Thypon dan Echidna.

Orthus adalah milik Titan berkepala tiga Geryon. Orthus dan tuannya, Eurytion,bertanggung jawab menjaga Geryon’s herd of red cattle di Erytheia tanah matahari terbenam (The “sunset” land of Erytheia), salah satu pulau dari kepulauan Hesperides , bagian barat Mediterranean.
Hercules membunuh Orthrus, Eurytion, dan Geryon sebelum mengambil red cattle (sapi merah) untuk menyelesailan “tugas kesepuluh” (tenth labor).


Spoiler for for:


Quote:
47. Golem

Golem pertama kali muncul dalam legenda-legenda Yahudi..
Ini berdasarkan kepercayaan bahwa manusia diciptakan dari tanah liat. Maka, penyihir-penyihir Yahudi pun berlomba2 menciptakan sejenis manusia. Golem sendiri berarti batu , palsu , atau budak dalam bahasa Hebrew kasar.
Bahkan, ada cerita diantara umat Yahudi, kalau Suleiman The Great pun menciptakan Golem2 untuk membangun kerajaan nya serta menjadi pelindung istana. Golem sendiri tidak semuanya berbentuk manusia. Golem berbentuk manusia, merupakan yg paling populer karena mitosnya paling berhubungan.
Clay Golem lah generasi pertama dalam penciptaan Golem. Ketika para penyihir menyadari bahwa tanah liat kurang begitu efektif dan ciptaan mereka sama sekali jauh dari citra manusia, mereka putus asa. Di dalam keputusasaan tersebut, mereka merubah pola pikir dan menjadikan Golem sebagai pelindung.
Selanjutnya, mereka pun membuat Golem yg lebih kuat dari batu karang. Meskipun Golem ini kokoh, namun kelincahannya begitu memperihatinkan. Gerakannya pun patah2. Tetapi, Golem ini tetap saja menjadi favorit para penyihir-penyihir.
Setelah datang era logam, para penyihir tertarik untuk bereksperimen menggunakan logam sebagai bahan dasar pembuatan golem jenis baru. Golem terakhir ini dinilai sempurna karena memiliki pertahanan yg cukup tinggi dan pergerakan yg cukup luwes. Namun, produksinya sedikit. Karena bahan yg digunakan pada saat itu mahal.


Spoiler for for:


Quote:
48. Zombie

Zombie atau zombi adalah sebutan untuk mayat hidup dalam sistem kepercayaan Voodoo orang Kreol dan Afrika-Karibia. Zombie adalah manusia dengan roh yang sudah dicuri lewat cara supranatural atau perdukunan, dan dipekerjakan sebagai budak yang mengabdi pada “majikan zombie” di perkebunan terpencil.

Zombie dalam kepercayaan voodoo

Menurut ajaran Voodoo, dukun ilmu hitam atau pendeta voodoo yang disebut Bokor bisa menghidupkan kembali manusia yang sudah mati. Zombie tidak memiliki kemauan sendiri sehingga selalu berada di bawah kendali sang majikan. “Zombi” juga merupakan nama untuk dewa ular voodoo yang bernama Damballah Wedo asal Nigeria-Kongo yang dekat dengan kata nzambi yang dalam bahasa Kongo berarti “dewa”.
Di tahun 1937, peneliti Zora Neale Hurston yang melakukan riset folklor di Haiti menemukan kasus Felicia Felix-Mentor yang meninggal di usia 29 tahun dan sudah dikubur di tahun 1907. Penduduk desa percaya bahwa mereka sering melihat Felicia yang sudah meninggal 30 tahun yang lalu masih suka berkeliaran di jalan-jalan. Kasus yang sama juga dijumpai pada beberapa orang yang lain. Zora Hurston berusaha mencari kebenaran kabar burung yang mengatakan zombie adalah manusia yang telah diberi ramuan obat-obatan, namun tidak berhasil menemukan orang yang mau membuka mulut tentang rahasia zombie.


Spoiler for for:


Quote:
49. Rusalka

Rusalka adalah roh dari anak perempuan yang meninggal sebelum dibaptis,atau dibunuh ibunya dengan cara ditenggelamkan, mereka tidak akan menggangu jika manusia tidak mendekati, roh anak tersebut akan bergentayangan di sungai sekitar hutan memohon agar dibaptis supaya mereka tenang di alam baka.
Tempat hidupnya tepat di perairan dimana dia mati, pada malam hari Rusalka bisa keluar dari air, memanjat pohon, menyanyikan lagu dan menyisir rambutnya atau bergabung dengan rusalka lain untuk menari di padang rumput.
Menurut cerita mitologi, mata rusalka menyala seperti api berwarna hijau, rambutnya berwarna kehijauan dan selalu basah,menurut beberapa legenda, jika rambut rusalka kering, maka ia akan mati , suka menggoda laki-laki, dengan menariknya melalui tarian dan nyanyiannya,lalu menenggelamkannya, laki-laki yang tergoda oleh rusalka akan mati dalam pelukannya. Dalam versi lain,suara tawanya jg bisa mengakibatkan kematian.


Spoiler for for:


Quote:
50. Lilith

Lilith adalah iblis betina berasal dari Babilonia yang suka mencuri anak-anak manusia. Orang-orang Ibrani mengadopsi ini dan menganggap Lilith adalah istri pertama Adam yang sama-sama diciptakan dari tanah. Karena sama-sama dari tanah, Lilith menganggap posisinya setara dengan Adam. Adam menolak persamaan ini, dan Tuhan membuang Lilith jauh dari sorga. Lilith bertemu dengan Lucifer dan dari hasil penyatuannya lahirlah jutaan iblis-iblis penggoda manusia.
Ada juga versi yg menyebutkan bahwa Lilith sejak semula memang bukan manusia. Tampak seperti manusia (wanita), tetapi bukan. Lilith adalah salah 1 dari fallen angels yg mencoba mendekati Adam untuk mencemari keturunannya. Karena itu kemudian Eve (hawa) diciptakan bagi sebagai penolong yg sepadan bagi Adam. Lilith kemudian meninggalkan Adam untuk menjadi istri Lucifer & melahirkan banyak iblis.
Konon Lilithlah yg menjelma menjadi ular untuk menipu Eve memakan buah dari pohon terlarang.


Spoiler for for:


Quote:
51. Leviathan

Leviathan adalah salah satu monster laut yang paling melegenda. Leviathan adalah salah satu tokoh di Talmud Yahudi (Perjanjian lama, Alkitab) yang merupakan seekor monster ganas yang mengarungi samudera.Leviathan dikatakan sebagai yang terbesar, ular naga laut (sea serpent) yang terbesar, dan terkuat, dan di Alkitab dilambangkan sebagai sesuatu yang jahat. Menurut legenda Yahudi kuno, Leviathan memakan satu ekor paus dalam sehari dan memiliki mata yang bercahaya didalam kegelapan malam ketika Leviathan melompat di samudera dan menyerang kapal.


Spoiler for for:


Quote:
52. Jörmungandr

Jörmungandr adalah ular raksasa dalam legenda bangsa Viking. Jörmungandr adalah sea serpent putra Loki, saudara angkat dari Thor, dewa petir Viking pembawa palu legendaris, Mjolnir. Jörmungandr sering mengganggu keamanan laut dengan menyerang kapal2. Jörmungandr satu jenis dengan Leviathan. Pada akhirnya, Jörmungandr dikalahkan oleh Thor.


Spoiler for for:


Berlanjut dibawah...
asdad <==== mantra ane berhasil

pertamax diamankan

keren animasi nya gan,,tp klo beneran ada serem jg tuh..
nama.saya >>> member baru gan, salam kenal

Ngakak 

wwwwwwwwwwwwwwwwww ====>

Mantra gagal gan...
emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
okeemoticon-shakehand
ane kira beneran ga tau nya cm legenda ga jelas emoticon-I Love Indonesia
Quote:
53. Hippogriff

Hippogriff adalah bangsa makhluk legendaris yang masih berkerabat dekat Griffin, yang seringkali dilukiskan sebagai makhluk berwujud setengah burung rajawali/elang, dan setengah kuda. Kepala dan badan depannya menyerupai rajawali sedangkan tubuh bagian belakangnya berupa tubuh dan kaki kuda. Menurut legenda, Hippogriff merupakan makhluk hasil perkimpoian antara kuda dengan Griffin.
Kesimpulannya, Hippogriff memang seperti Griffin, namun ia lebih jinak sehingga lebih mudah untuk dikendalikan. Dalam dongeng-dongeng dan kisah fiksi fantasi, Hippogriff sering berperan sebagai hewan peliharaan atau kendaraan bagi ksatria dan/atau tukang sihir. Hal itu membuat Hippogriff menjadi pilihan yang tepat untuk menjangkau tempat-tempat jauh, nyaman ditunggangi, dan secepat kilat.


Spoiler for for:


Quote:
54. The Namean Lion

The Nemean lion adalah monster ganas dalam mitologi yunani. Nemean Lion adalah anak dari Typhon dengan Echidna, saudara Theban Sphinx.Diceritakan bahwa Nemean Lion dikalahkan oleh Hercules dengan tangan kosong karena tidak ada senjata yg dapat melukai Nemean Lion. Setelah Nemean Lion dikalahkan, kulitnya dijadikan mantel oleh Hercules.


Spoiler for for:


Quote:
55. Sphinx

Ada dua versi, Sphinx dari mitologi Mesir dan Yunani.
Mitologi Yunani
Sphinx adalah anak dari Echidna dan Thypoon. Monster singa berkepala manusia (dan bersayap elang) ini dikirim Hera buat kutukan di kota Thebes. Sphinx menjaga gerbang kota Thebes dan menanyakan teka-teki pada siapapun yang ingin masuk gerbang:
“Apa yg berjalan dgn 4 kaki di pagi hari, 2 kaki di siang hari, dan 3 kaki di senja hari?”
Tak ada yang bisa menjawab, dan akhirnya harus mati dimakan monster ini. Tapi akhirnya ada seorang pemuda bernama Oedipus yang bisa menjawab pertanyaan ini, sehingga Sphinx bunuh diri dengan terjun ke dalam jurang.
Mitologi Mesir
Pada Mesir kuno, Sphinx adalah patung singa berkepala manusia, kadang-kadang mempunyai sayap. Kebanyakan Sphinx diibaratkan sebagai raja yang merupakan anak dari dewa matahari.
Nama “Sphinx” dibuat sebagai gambaran raja yang diberikan oleh orang-orang yunani yang mengunjungi mesir berabad-abad yang lalu, karena kemiripan dengan Sphinx pada mitologi yunani.


Spoiler for for:


Quote:
56. Nekomata

atau kucing kegelapan, merupakan makhluk dalam mitologi japan, merupakan makhlukyang mampu mengendalikan kematian, dan memiliki kekuatan hitam, dalam mitos perang sembilan dewa nekomata memiliki lambang kegelapan , di kisahkan nekomata merupakan kucing dengan dua sayap hitam malaikat dan dua ekor,dan mampu mengubah wujud menjadi manusia.

secara turun menurun nekomata diceritakan sebagai kucing yang berevolusi dari dendam karena siksaan pemiliknya.


Spoiler for for:


Quote:
57. Goblin

Goblin adalah sejenis makhluk supernatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasi. Mereka memiliki tinggi berkisar antara 30 cm sampai dengan 2 m. Biasanya kulit mereka berwarna hijau.

Dalam cerita rakyat eropa Goblin merupakan bangsa peri atau makhluk supernatural. Ukuran tubuh mereka kecil dan kadangkala tidak terlihat oleh mata manusia. Mereka dilukiskan sebagai makhluk mungil berwarna hijau dan bertelinga runcing.
Goblin erat kaitannya dengan api dan memiliki kemahiran untuk menciptakannya.
Menurut versi lain dalam beberapa dongeng dan kisah fantasi, Goblin merupakan bangsa makhluk yang buas dan ganas. Mereka tinggal di gua-gua yang gelap atau di bawah tanah. Ras mereka diidentikkan dengan makhluk jahat dan merupakan petarung yang brutal. Mereka dilukiskan sebagai makhluk berbadan tegap seperti manusia, berkulit hijau, telinganya lancip, dan berwajah sangar dan mengerikan. Kadang-kadang mereka menculik bayi dan memangsa manusia.


Spoiler for for:


Quote:
58. Dwarf

Dalam mitologi, penggambaran diri dwarf adalah rupanya yang seperti manusia, namun berukuran lebih kecil dan pendek. Mereka berjanggut panjang dan tampak lebih tua dari ukuran tubuhnya. Mereka hidup di gua-gua di daerah pegunungan atau di bawah tanah. Mereka mampu beradaptasi di lingkungan bawah tanah dan mampu melihat dengan baik di dalam kegelapan. Di sana mereka menggali barang-barang tambang seperti emas, perak, besi, dan sebagainya. Mereka juga merupakan pembuat senjata dan tukang besi yang mahir. Mereka biasanya memperdagangkan barang-barang dari logam.
Meskipun lari mereka lambat dan tidak mahir menunggang kuda, mereka mampu mempertahankan daerah kekuasaan dengan baik. Beberapa legenda menyebutkan bahwa mereka mahir dalam menciptakan barang-barang pusaka. Dalam mitologi Nordik, mereka menciptakan rantai pusaka yang mampu mengikat srigala ganas, Fenris.


Spoiler for for:


Quote:
59. Arion

Dalam mitologi Yunani, Arion (Yunani: Ἀρείωνemoticon-Wink adalah kuda abadi keturunan dewa. Arion lahir dari hubungan Demeter dan Poseidon.
Poseidon bernafsu pada Demeter dan mengejarnya. Demeter berusaha melarikan diri dengan berubah wujud menjadi kuda betina dan bersembunyi di antara kawanan kuda namun Poseidon mampu melihat penyamaran Demeter. Poseidon lalu berubah menjadi kuda jantan dan memperkosa Demeter. Dari hubungan tersebut lahirlah Arion. Arion sangat cepat dan mampu berbicara bahasa manusia.


Spoiler for for:


Quote:
60. Barong

Barong adalah karakter dalam mitologi Bali. Ia adalah raja dari roh-roh serta melambangkan kebaikan. Ia merupakan musuh Rangda dalam mitologi Bali. Banas Pati Rajah adalah roh yang mendampingi seorang anak dalam hidupnya. Banas Pati Rajah dipercayai sebagai roh yang menggerakkan Barong. Sebagai roh pelindung, Barong sering ditampilkan sebagai seekor singa. Tarian tradisional di Bali yang menggambarkan pertempuran antara Barong dan Rangda sangatlah terkenal dan sering diperlihatkan sebagai atraksi wisata. Barong singa adalah salah satu dari lima bentuk Barong.


Spoiler for for:


Quote:
61. Nimfa

Dalam mitologi Yunani, Nimfa adalah salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas.
Mereka personifikasi dari alam, dan spirit dari tempat-tempat tertentu yang dapat ditemukan di alam liar, seperti sungai, pepohonan, air terjun, mata air, gunung, dan sebagainya. Mereka terbagi menjadi beberapa golongan sesuai dengan tempat dimana mereka bisa ditemukan. Contohnya: Dryad dan Hamadryad (Nimfa yang tinggal di pepohonan); Naiad (Nimfa air); Oread (Nimfa di pegunungan).


Spoiler for for:


Quote:
62. Popobawa

Popobawa, disebut juga Popo Bawa, adalah nama suatu roh jahat yang diyakini oleh warga untuk pertama kali muncul di pulau Pemba, Tanzania. Pada tahun 1995 mahluk misterius ini menjadi fokus utama histeria kolektif atau rasa panik yang tersebar dari Pemba ke Unguja, pulau utama di kepulauan Zanzibar, dan menyeberang ke Dar es Salaam dan pusat-pusat perkotaan lainnya di pantai Afrika Timur.
Mahluk misterius ini dapat mengambil bentuk rupa manusia atau hewan, dan bermetamorfosis dari satu ke yang lain. Popobawa biasanya dilihat rumah-rumah di malam hari, tetapi juga dapat dilihat pada siang hari dan kemudian dia tampak seperti manusia dengan jari-jari tajam. Kehadirannya ditandai dengan kehadiran bau tajam, namun hal ini tidak selalu terjadi.


Spoiler for for:


Berlanjut dibawah...
Quote:
63. Manananggal

Manananggal adalah makhluk dalam cerita rakyat Filipina yang mirip dengan vampir. Mitos manananggal populer di daerah Visayas, terutama di provinsi Capiz, Iloilo, Antique. Manananggal tidak menyukai garam dan bawang putih.[1] Manananggal juga menghindari belati, cuka, cahaya, rempah-rempah, dan ekor ikan pari (yang kadang-kadang dibuat menjadi cambuk).[2]

Manananggal digambarkan sebagai wanita tua yang cantik, dan bisa memisahkan tubuh bagian atasnya. Tubuh itu kemudian terbang pada malam hari dengan sayap mirip kelelawar untuk berburu perempuan hamil yang sedang berada di rumah. Manananggal menggunakan lidah memanjang untuk mengisap jantung atau janin atau darah dari korban yang sedang tidur. Sementara tubuh bagian bawahnya dibiarkan berdiri dan merupakan titik lemahnya. Bila tubuh bagian bawah itu diberi garam atau bawang putih, maka kedua bagian itu tak akan bisa bergabung lagi, dan akhirnya mati saat fajar.

Orang-orang di daerah Visaya biasanya menggantung bawang putih di dekat pintu atau jendela untuk berjaga-jaga dari serangan manananggal.


Spoiler for for:




Quote:
64. Wolpertinger

Gambar makhluk menyerupai Wolpertingers telah ditemukan dalam ukiran kayu yang datang dari abad ke-17. Namun, ada perdebatan mengenai ini apakah gambar tersebut merupakan Wolpertingers atau kelinci terinfeksi oleh Shope papillomavirus (virus yang menyebabkan tumor tulang tumbuh pada kelinci kepala dan tubuh).

Menurut legenda, cara terbaik untuk menangkap Wolpertinger adalah dengan memakai umpan wanita muda yang cantik, karena Wolpertingers memiliki kelemahan pada kecantikan wanita. Wanita tersebut harus pergi ke sebuah hutan pada malam hari saat bulan penuh dan mencari sudut terpencil di mana Wolpertinger biasa tinggal. Ketika Wolpertinger menampakkan dirinya wanita tersebut harus memperlihatkan payudaranya. Hal ini akan menyebabkan Wolpertinger mabuk dan jatuh sehingga memungkinkannya untuk dengan mudah ditangkap.


Spoiler for for:


Quote:
65. The Death Worm

Hanya beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2005, sekelompok ilmuwan Inggris dan cryptozoologists menghabiskan waktu satu bulan di gurun Gobi bermusuhan mencari makhluk dongeng, dan meskipun mereka berbicara ke sejumlah orang Mongolia di daerah, yang semuanya menghibur kisah-kisah menakjubkan cacing, tak seorang pun bisa memastikan mereka telah melihat makhluk tangan pertama. Bahkan masih, setelah empat minggu tim telah mengumpulkan cukup bukti verbal harus diyakinkan bahwa cacing benar-benar ada. Pemimpin peneliti, Richard Freeman, berkata: "Setiap laporan saksi mata dan cerita menggambarkan kita telah mendengar hal yang persis sama: merah-cokelat cacing-seperti ular, kira-kira dua kaki panjang dan dua inci discernable tebal tanpa kepala atau belakang (ekor).


Spoiler for for:


Quote:
66. Basilisk

Bangsa Romawi kuno memanggilnya "Regulus" atau raja kecil, bukan hanya karena mahkota-Nya, tetapi karena ia diteror semua makhluk lain dengan melihat dan racun mematikan. warna nya kuning, kadang-kadang dengan semacam rona kehitaman. Plinius menyebutkan bercak putih di kepalanya, yang dapat disalahartikan sebagai mahkota. Lain berbicara tentang tiga paku di dahinya.


Spoiler for for:


Quote:
67. Roc

Buku Kedua dari perjalanan Marco Polo yang menggambarkan Arabian Nights Roc, burung mitologi Saudi. Marko Polo menggambarkan rocs tinggal di Madagaskar, dan utusan dari Madagaskar saat ini Khan besar Cathay dengan bulu ROC. Bahkan Madagaskar adalah rumah burung raksasa yang maximus Aepyornis atau burung gajah. burung ini tidak mungkin telah punah sampai abad keenam belas. Sementara besar seperti ROC itu, burung ini tidak bisa terbang.


Spoiler for for:


Quote:
68. Manticore

Secara fisik, manticore itu tahu memiliki tubuh singa merah, wajah dan telinga sebuah mata biru manusia dan ekor berakhir dengan sengatan seperti itu dari kalajengking. Mulut berisi tiga baris gigi dan duri beracun sepanjang ekor bisa ditembak, seperti anak panah ke segala arah.

manticore ini juga disebabkan dengan memiliki suara yang campuran pipa dan trompet. Binatang ini sangat cepat dan membuat lompatan yang sangat kuat.

manticore ini terkenal berkeliaran di hutan India, dan dikenal memiliki nafsu makan untuk manusia. Seperti sepupunya, Sphinx, sering kali akan menantang mangsanya dengan teka-teki sebelum membunuh.


Spoiler for for:


Quote:
69. Hecantoncheires

Hecatoncheires berasal dari bahasa Yunani yang berarti "ratus" menyerahkan. Mereka memiliki kepala besar dan lima puluh dan seratus lengan masing-masing kekuatan besar. Ada tiga dari mereka: Briareus juga disebut Aegaeon, Cottus, dan Gyges juga disebut Gyes. Mereka adalah orang tua sama dengan Titans dan Cyclopes, Uranus dan Gaea (Bumi).


Spoiler for for:


Quote:
70. Kappa

Kappa (河童?, "anak sungai"), juga disebut Gatarō (川太郎?, "anak sungai") atau Kawako (川子?, "anak sungai") , adalah makhluk legendaris, sejenis makhluk air yang dapat ditemukan pada cerita rakyat Jepang. Namun, mereka juga dianggap sebagai bagian dari kriptozologi, karena beberapa orang mengaku melihat Kappa. Pada agama Shintō, mereka dianggap sebagai salah satu suijin ("dewa air").


Spoiler for for:


To be Continued.....
from KASKUSer to KASKUSer

dari agan Steikul
Quote:
1.Typhoeus

Orpheus adalah seorang pujangga,penyair dan pemusik,dalam beberapa legenda dikatakan,dialah penemu alat musik harpa,pada saat melawan monster,dia menggunakan musiknya untuk menidurkannya bahkan salah satunya mengatakan dia dapat membuat pepohonan & bebatuan meanri,dia pernah masuk ke dunia bawah tanah untuk menyelamatkan kekasihnya,eurydice


Spoiler for for:
makin keren aja infonya..
jangan lama2x gan to be continuednya emoticon-Angkat Beeremoticon-Angkat Beer
yg serem mah zombi kta ane mah emoticon-Big Grin
Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia [PART II]

Quote:Quote:emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)
emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S) emoticon-Blue Guy Smile (S)


Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia [PART II]

Quote:


Kunjungi Tread ane And
* Komen emoticon-I Love Kaskus (S)
* Rate emoticon-Sundul Gan (S)
* Cendol emoticon-Cendol (S)
Tread ane !!
Spoiler for Tread ane smua:

Suport By
Spoiler for ,:
nais info gan emoticon-Angkat Beer
we need update !!

gan update nya jangan ke lamaan ya. ditunggu emoticon-Smilie
ane paling takut sama zombi gan emoticon-Takut
trit ente bagus bgt gan..
pery nice inpoh..
emoticon-Angkat Beer
ane bantu rate 5 dahemoticon-I Love Indonesia
mantap gan
bru bc part one
dah kluar aje part 2
favorit ane leviathan gan
naga laut terganas emoticon-Big Grin
leviathanmon jg keren emoticon-Big Grin
keren gan...di tunggu lanjutannya... emoticon-2 Jempol
Wow!! emoticon-Matabelo mantap gan! emoticon-thumbsup:Makhluk yang menjadi Legenda di Dunia [PART II]
×