alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Abjad di INdonesia Akan dikurangi
4.59 stars - based on 113 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005126738/abjad-di-indonesia-akan-dikurangi

Abjad di INdonesia Akan dikurangi

ABJAD BAHASA INDONESIA AKAN*DIKURANGI

August 27, 2010 7:55 am

ABJAD BAHASA INDONESIA AKAN DIKURANGI 7 HURUF

LIPI (Lembaga Ilmu Penyederhanaan Indonesia) akan memformulakan aturan baru dlm penggunaan bahasa Indonesia.

Salah satunya adlh mengurangi jumlah abjad pd bahasa Indonesia.

Abjad yg digunakan saat ini berjumlah 26. Para pakar Komunikasi merasa Ke-26 abjad tsb msh terlalu banyak, lagipula ada bbrp abjad yg jarang digunakan.

Pertama, huruf X, diganti dg gabungan huruf K dan S. Kebetulan hampir tdk ada kata dlm bahasa Indonesia asli yg menggunakan huruf ini, kebanyakan merupakan serapan dri bahasa asing. Misal taxi mjd taksi, maximal mjd maksimal.

Selanjutnya, huruf Q diganti dg KW. Kata2 yg mengunakan huruf ini juga sangat sedikit sekali.

Huruf Z. Huruf Z diganti mjd C. Tdk ada alasan kuat tentang hal ini.

Huruf Y diganti dg I. Hal ini dilakukan sebab bunii huruf tersebut mirip dengan I.

Lalu huruf F dan V keduania diganti mjd P. Pada lepel ini masih blm terjadi perubahan iang signipikan.

Hurup W kemudian diganti menjadi hurup U.

Berarti sampai saat ini kita sudah mengeliminasi 7 hurup.

Hurup iang bisa kita eliminasi lagi adalah R, mengingat baniak orang iang kesulitan meniebutkan hurup tsb. R kita ganti dg L.

Selanjutnia,gabungan hulup KH diganti menjadi H.

Iang paling belpengaluh adalah hulup S iang diganti menjadi C.

Hulup G juga diganti menjadi K.

Dan hulup J juga diganti menjadi C.

Caia laca cudah cukup untuk hulup-hulup konconannia.
Cekalank kita kanti hulup pokalnia.
Cuma ada lima hulup pokal,A,I,U,E,O.
Kita akan eliminaci dua hulup pokal.

Hulup I mencadi dua hulup E iaitu EE. Cementala hulup U mencadee dua hulup O iaitoo OO.

Cadi,campe cekalank, keeta belhaceel menkulangee hooloop-hooloop keeta. Kalaoo keeta tooleeckan lagee, Hooloop-hooloop eeang telceeca adalah : A,B,C,D,E,H,K,L,M,N,O,P,T. Haneea ada 12 belac hooloop!! Looal beeaca bookan? Padahal cebeloomneea keeta pooneea 26 hooloop.
Eenee adalah penemooan eeang cankat penteenk dan cikneepeekan! Co,ceelahkan keeleemkan tooleecan anda denkan menkkoonakan dooa belac hooloop telceboot
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 245
nahhh loooh....trz gimana tuh gan?? emoticon-Bingung
ada2 aja .. emoticon-Nohope
ane baca jadi kayak orang bego gan
emoticon-Ngakak
oooh gitu....
gw sih ud sering bgt dengernya sampe bosen
jadi nggak ada perbedaan donk gan, antara anak kecil yg baru bisa ngomong cama olang dewaca...
Halah gan.
susah ntar.
ane harus ngulang SD lagi dongemoticon-I Love Kaskus
oow celaca deja pu oom emoticon-Malu



tapi kocak kok emoticon-Big Grin
hahahhahahahaha kocak gan emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
ga penting banget pk sgala dikurang2in..
cacad bgd..
Abjad di INdonesia Akan dikurangi
makin ribet aja...ane ga paham
jgn percaya \temoticon-Hoax

cm jokeaja
kalo gitu semua benda, huruf dari namanya dikurangin dong emoticon-Bingung
susah donk gan bacanya
emoticon-Bingung

kacau gan
ribet d..
serasa jd orng tolol br belajar ngomong..
mending gk us di praktekin..
Halah sakarepmuemoticon-Nohopeemoticon-Peace
dejavu gan
tp tetep kocak emoticon-Big Grin
sori gan, ente repost serepost-repostnya.. emoticon-Blue Repost


emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
kaya bocah yang baru belajar baca gw ganemoticon-Ngakak
hhaha pailngan becanda doang ini,hehee
tapi lucu gan,ane ngakak bacaanya
Halaman 1 dari 245


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di