CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / ... / Martial Arts /
sharing teknik kumite karate [buat para karateka masuk sini]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004775981/sharing-teknik-kumite-karate-buat-para-karateka-masuk-sini

sharing teknik kumite karate [buat para karateka masuk sini]


sharing teknik kumite karate [buat para karateka masuk sini]


osh..... salam karate
agan2 sekalian mari kita sharing teknik2 kumite yang ampuh bisa buat lawan KO atau memenangkan pertadingan. shg dgn treat ini sebenarnya bertujuan untuk tambah ilmu dan pengetahuan seputar karate dan kumite..
Untuk para Pecinta karate, silahkan Introduce diri masing2 dsn... boleh disertai pengetahuan seputar karate
foto-foto jg boleh..



Format nya:
Nick name: *bukan nick Kaskus loh, tp nama panggilan nya...*
Lokasi:
Sex: *cowo ato cewe*
peguruan:
kata favorit:
teknik andalan:

Ok gue duluan:

Nick name: zarko
Lokasi: balikpapan kaltim
Sex: male
perguruan:inkanas
kata favorit:basadai
teknik andalan: gyaku tsuki & mawashi geri, kisame+gyaku

boleh di tambah pengetahuan seputar karate.....

emoticon-Toast
Diubah oleh zarkozarko
Halaman 1 dari 18

Teknik Favorit

Salam broder zarko, ikutan sharing ya

Nick name: Ueno
Lokasi: Jkt
Sex: male
Perguruan: Ronin
Kata Favorit:Kihon
Teknik andalan: Hiza Geri

Be safe

Ueno
Nick name: trondol
Lokasi: jogja gelap
Sex: male
perguruan: KKI, IKO[1]
kata favorit: Heian
teknik andalan: kingeri...........emoticon-Ngacir

heheheh...peace Pak...
salam kenal emoticon-Peace
Nick name: Tenji
Lokasi: Purwokerto
Sex: male
perguruan:tenchi
kata favorit: Seiza
teknik andalan: Shizentai emoticon-Big Grin
Quote:


osh....
ane dulu pernah belajar di KKI ... slm kenal
Karate ibarat kotak P3K,

Mungkin anda bingung dengan judul yang saya tulis tadi ,Seperti kita ketahui bahwa kotak P3K adalah Kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan yang Benda-benda yang wajib disediakan di dalam kotak P3K antara lain Perban berbagai ukuran, Kapas, Kain kasa steril, Kantung es, Plester selebar 2.5 cm (1 in), Termos air panas, dan lain-lain . Terus yang menjadi pertanyaan apa hubungannya kotak P3k dengan karate??

Saya mendapat pencerahan dari Sensei Rene E Soepardi pada saat mengikuti Gashuku ujian DAN Nasional yang di selenggarakan Asrama Embarkasi Haji Balikpapan KAL-TIM pada januari 2009.

Bahwasannya Ilmu Karate ibarat Kotak P3k, Suatu keahlian beladiri yang harus kita siapkan, kita lengkapi sehingga kapan waktu bertemu dengan musuh kita sudah siap.

Logikanya ibarat kotak P3K itu harus selalu kita siapkan, dan selalu ready jika sewaktu-waktu di butuhkan, kita lengkapi isinya jika terjadi suatu kecelakaan kita sudah siap tinggal menggunakannya.

Jangan sampai ada kekurangan isi dalam kotak P3K tersebut yang akan membuat hal-hal yang tidak di inginkan serta fatal akibatnya, Sebagai contoh kotak P3K sudah tersedia tetapi kurang komplit, perban dan obat merah tidak ada, jadi pas kita terkena pisau, silet atau lecet tidak bisa memberikan pertolongan pertama sehingga kadang berakibat fatal.

Begitu pula dengan Karate semua tehnik sudah di latih dan di siapkan tetapi masih ada kelemahan contohnya pukulan atau tendangan kanan /kiri kita kurang kuat dan terlatih

Kadang sebagian orang mengalami seperti kemampuan menendang kadang kaki kanan saja yang bisa tetapi kaki kiri kurang sempurna melakukannya, jadi pas ketemu musuh dalam keadaan terjepit dan cuma bisa melakukan gerakan yang ternyata belum bisa kita kuasai pukulan atau tendangan kanan / kiri kita, maka kadang kala berakibat fatal.

Maka dari itu kita harus persiapkan tehnik dan ketangkasan, kita lengkapi semua jika ada salah satu kelemahan kita harus latih terus menerus.

Jadikan ilmu karate dan kemampuan fisik oleh diri kita sendiri, karena Cuma diri kita sendiri yang mengetahui kelemahan kita masing-masing. Asah kemampuan kanan kiri gyaku tsuki , mai geri, mawashi , dll sehingga jika sewaktu- waktu dibutuhkan sudah siap dan tinggal pakai saja

Gichin Funakoshi mengatakan:

Pikiran dan teknik menjadi satu dalam karate

Mempelajari karate memerlukan waktu seumur hidup dan tak punya batasan

Masukkan karate dalam keseharianmu, maka kamu akan menemukan Myo (rahasia yang tersembunyi).

Berpikirlah bahwa tangan dan kakimu adalah pedang.


Jadi kalau sudah lengkap peralatan P3K kita kemana-mana akan tenang. Begitu juga dengan Karate jika tehnik dan ketangkasan dalam segala segi kita sudah lengkap, fisik sudah kuat, kepalan tangan yang kuat, pukulan tendangan kuat dan cepat serta telah merasuk dalam jiwa kita, maka tidak ada lagi kekhawatiran yang ada adalah rasa percaya diri. tetapi ingat "tetap memegang teguh Sumpah karate."

Akan tetapi biarpun kita punya kotak P3K yang lengkap, komplit dan istimewa kalau bisa jangan sampai digunakan, biarlah Kotak P3K itu menjadi hiasan dan pajangan saja, Siapalah yang mau terluka dan kecelakaan.

Begitu juga dengan Karate biarpun kita sudah jago dan mumpuni kalau bisa jangan sampai kita gunakan, kita latih kesabaran dan kita jiwai Sumpah Karate serta kita resapi dalam diri filosofi karate, tetapi jika benar-benar bertemu musuh yang tak bisa dihindari jangan pernah lari !! .

Jadikanlah karate sebagai hiasan diri kita meresap dan merasuk dalam keseharian kita serta biarkanlah karate menumbuhkan sikap disiplin, percaya diri ,mental kuat serta wibawa pada diri kita.

Jika karate sudah merasuk dalam diri, mental, fisik serta kekuatan sudah kita kuasai secara otomatis wibawa sebagai seorang karateka akan terpancar dalam keseharian kita.

Gichin funakoshi mengatakan:

Untuk mendapat seratus kemenangan dalam seratus pertarungan bukanlah kemampuan yang tertinggi. Untuk menaklukkan lawan tanpa bertarung adalah kemampuan yang tertinggi.


semoga bermanfaat................ oshemoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh zarkozarko
Quote:


Osh! emoticon-Big Grin
lha sekarang menekuni apa sempay?
Quote:


skg ane di INKANAS gan...
heheeee
Quote:


heheheh ga papa sempay....
biar kata beda perguruan...
tapi pada dasarnya kita sama kok sempay...emoticon-Big Grin









sama2 makan nasihahahaha........ emoticon-Ngacir
Quote:


Shizentai ke mall sambil cuci mata bos?? Ehehehe

Salam hangat,
sharing teknik kumite karate [buat para karateka masuk sini]
Nick name: hebiryu
Lokasi: purwokerto
Sex: male
perguruan:sekarang kagak ada. jalur keilmuan dari inkai & bkc.
kata favorit:naihanchi sodan
teknik andalan: mae geri.
KEUNGGULAN DAN MANFAAT BELAJAR KARATE

Disamping metoda dan sistem latihan yang terstruktur dengan baik dan teratur, serta menitikberatkan pada disiplin dan santun, rasa saling menghormati dan menyayangi antar sesama, dan memiliki sikap OSH!! yang artinya sikap selalu siap dalam kondisi dan situasi yang bagaimanapun, juga tidak ada istilah menyerah, inilah salah satu keunggulan dan manfaat belajar karate bila dibandingkan dengan olahraga lainnya.
Untuk mempertahankan diri dari segala kejahatan yang setiap saat akan mengancam kehidupan juga sangat tepat, karena dalam olahraga karate dipelajari bagaimana kita harus bertahan dan kapan saatnya kita harus menyerang, lawan tidak boleh dicari tapi kalau datang juga harus dihadapi. selain itu yang lebih penting dari manfaat dari belajar karate itu sendiri adalah pembentukan mental yang tangguh dan penanaman semangat dan kepercayaan diri yang luar biasa. karateka yang betul-betul menerapkan filosofi karate dan bushido dalam dirinya maka akan terbentuk Karateka yang disiplin, jujur, percaya diri, sehat dan kuat. Hal ini amat relevan bagi profil prajurit yang harus tanggap, tanggon dan trengginas. Bagi para Karateka yang telah menjiwai latihan Karate secara sungguh-sungguh melalui latihan yang terus menerus dan teratur akan menemukan MYO (rahasia yang tersembunyi) berupa lahirnya intuisi, kekuatan fisik dan spiritual yang terkadang tidak dapat dicerna dengan akal sehat seperti mampu memecah benda-benda keras (SHIWARI), SINKANG (melompat tinggi) dan memiliki kekuatan super sebagaimana yang dialami para leluhur beladiri Karate.
Quote:


bener tuh sempay... osh...
Quote:


osh.. slm kenal sempay
Quote:


Sedikit koreksi:
Teknik memcah benda keras -> Tameshi wari
Kalo istilah Ginkang itu istilah China.

Sbnrnya masi banyak pedoman yg perlu dipakai sbg acuan. emoticon-Smilie
Quote:


osh... thanks ats masukannya sempay.,

SALAM KARATE


Etika dalam bersosialisasi disegala lingkungan adalah mengucapkan salam dengan sesama karateka. Begitu pula dalam karate. Salam merupakan hal yang sangat penting, karena disinilah letak arti filosofi terdalam, kerendahan hati dan semangat untuk terus belajar. Dengan mengucapkan salam berarti kita telah menghormati sesama karateka.Lafal salam karate adalah “OSH”, yang merupakan kependekan dari kata OSHINABU yang berarti pantang menyerah.

Sikap dalam mengucapkan salam adalah sikap siap sempurna dan membungkukkan badan pada saat mengucapkan kata “OSH”.

KOHEI, SENPEI DAN SENSEI


Kohei adalah adik seperguruan, atau yang memiliki tingkat yang lebih rendah.

Senpei adalah kakak seperguruan, atau yang memiliki tingkat yang lebih tinggi.

Sensei adalah guru/istruktur, atau yang memiliki tingkat Dan-III keatas.

Di antara ketiga tingkatan ini memiliki hirearki untuk saling menghormati dan mengucapkan salam.



MOTTO


“ Kekuatan dipergunakan sebagai pilihan terakhir, dimana kemanusiaan dan keadilan tidak dapat mengatasi. Tetapi apabila kepalan dipergunakan dengan bebas tanpa pertimbangan, maka yang melakukan akan kehilangan harga diri dihadapan orang lain”.

By Gichin Funakoshi
Gichin Funakoshi mengingatkan:

untuk mendapat seratus kemenangan dalam seratus pertarungan bukanlah kemampuan yang tertinggi. Untuk menaklukkan lawan tanpa bertarung adalah kemampuan yang tertinggi.
Quote:


gimana kalau di tambah ushiro...
Quote:


hahaha... ini kan karena gichin emang gak jago berkelahi.
Quote:


Hehehehehehe,,,,, Yg cerita jamannya sama Choki Motobu... emoticon-Big Grin
Halaman 1 dari 18


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di