CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / F1 /
≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004690065/8804-8776-red-bull-fans-thread-rbr-and-torro-rosso8776-8805

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

WELCOME TO THE REDBULL PADDOCK [REDBULL RACING™ and SCUDERIA TORO ROSSO™]


RedBull Racing

  • Full Team Name : \tRed Bull Racing
  • Base : \tMilton Keynes, UK
  • Team Principal : \tChristian Horner
  • Technical Chief : \tAdrian Newey
  • Drivers : \tS Vettel
    M Webber
  • Chassis : \tRB6
  • Engine : \tRenault RS27-2010
  • Tyres : \tBridgestone Potenza
  • First Season : \t2005
  • World Championships: \t0
  • Highest Race Finish: \t1 (x11)
  • Pole Positions : \t14
  • Fastest Laps : \t9


2010
RB6 widely acknowledged as the fastest car on the grid, at least in the dry, but reliability niggles and unfavourable weather mean the team win just one of the season's opening four flyaway races.

Sejarah
Musim debut

Red Bull Racing secara resmi memulai musim debutnya di 2005. Pemilik Red Bull, Dietrich Mateschitz, sebelumnya sudah merekrut beberapa orang ahli berkompeten untuk menjalankan timnya di 2005. Mereka antara lain Christian Horner (pemilik tim F3 Arden), dan mantan pembalap Formula 1 asal Austria, Gerhard Berger. Ironisnya, Mateschitz juga secara dadakan mengumumkan bahwa ia tidak akan memakai jasa Tony Purnell dan David Pitchforth, yang di musim 2004 mereka berdua adalah bos dari tim Jaguar Racing. Pembalap mereka di musim 2005 adalah David Coulthard dan Christian Klien. Di pertengahan musim, Vitantonio Liuzzi juga masuk sebagai pembalap bergantian dengan Klien.

Di musim debutnya ini RBR mampu bercokol di P6 klasemen konstruktor, yang mana hasil tersebut tidak bisa dicapai oleh tim Jaguar Racing di musim 2003-04. Coulthard bahkan nyaris mencatat podium di GP Eropa, kalau saja ia tidak terkena penalty drive trough. Dengan 34 poin, 24-nya dari Coulthard, 9 oleh Klien, dan 1 oleh Liuzzi, RBR boleh dibilang sebagai tim baru yang konsisten di musim perdananya.


Development
Pembangunan SDM

Masuk ke musim 2006, RBR terus berupaya untuk membangun kekuatan di F1, salah satunya dengan (secara mengejutkan) menarik Adrian Newey dan Peter Prodromou dari tim McLaren. Mereka juga mengganti pasokan mesin menjadi Ferrari, dari sebelumnya, Cosworth. David Coulthard masih mengisi posisi pembalap pertama bersama Christian Klien. Namun mulai GP Turki, posisi Klien digantikan oleh Robert Doornbos, mantan pembalap Minardi asal Belanda. Di musim 2006, Red Bull Racing akhirnya meraih podium pertamanya di GP Monaco, saat David Coulthard finish ketiga.

Tanggal 7 Agustus 2006, RBR mengumumkan bahwa Mark Webber, yang saat itu masih bergabung di tim Williams, akan menggantikan posisi Klien/Doornbos untuk musim 2007. Ini berarti, tim Red Bull Racing, yang berimage-kan muda akan memiliki pasangan pembalap tertua untuk musim 2007.

Selain itu, tim juga akan mengganti pemasok mesin mereka menjadi Renault. Masalah timbul saat kontrak dengan Ferrari masih tersisa satu musim lagi (2008), namun akhirnya diputuskan bahwa sisa kontrak mesin dengan Ferrari akan dipindahtangankan ke tim Scuderia Toro Rosso.

Musim 2008, RBR masih tetap bertahan dengan kombinasi Coulthard dan Webber. Posisi podium kembali mereka raih secara mengejutkan di GP Kanada 2008 saat Coulthard finish ketiga. Namun mendekati akhir musim, bos tim Christian Horner harus sedikit malu, karena mereka dikalahkan oleh tim saudaranya, Scuderia Toro Rosso yang secara mengejutkan berhasil memenangi lomba di GP Italia melalui pembalapnya, Sebastian Vettel. Diyakini meskipun rancangan mobil mereka (RBR-STR) sama, yaitu oleh Adrian Newey, tetapi kekuatan power mesinnya berbeda, RBR oleh Renault, sementara STR oleh Ferrari.

Bulan April sebelumnya, David Coulthard mengumumkan pengunduran dirinya dari tim, tetapi ia masih akan tetap tinggal di RBR sebagai konsultan. Dengan melihat prestasi Vettel yang sangat gemilang di GP Italia, Horner akhirnya menarik Vettel untuk mengisi kursi pembalap musim 2009. Mark Webber masih akan tetap membalap bersama Red Bull untuk musim 2009 tersebut.


Menang balapan

Musim 2009 merupakan salah satu musim terbaik bagi tim asal Austria ini. Rancangan mobil karya Adrian Newey dan ide-ide kreatif dari Geoff Willis berhasil diterjemahkan dengan baik oleh Sebastian Vettel dan Mark Webber. Walaupun mengawali musim dengan buruk di Australia, saat Vettel menyeruduk Robert Kubica, dan kemudian seusai balapan Vettel meminta maaf pada DR. Mario Theissen atas insiden tersebut, tim RBR mampu menunjukkan tajinya di GP China. Dengan dibantu kekuatan mesin Renault, dan sasis karya Adrian Newey, tim ini menguasai lomba sejak sesi kualifikasi. Hal paling menarik dari kemenangan perdana RBR di F1 adalah ketika panitia lomba salah memutarkan lagu kebangsaan diatas podium, dimana yang terputar untuk RBR adalah God Save the Queen dari Britania Raya, dan bukan Osterreichische Bundes Hymne seperti yang seharusnya.

Setelah di China, tim RBR menguasai beberapa balapan lain seperti di Inggris, Jerman, Jepang, Brazil, dan balapan pamungkas di Abu Dhabi. Penampilan mereka yang impresif di pertengahan musim sempat membuat tim ini dan dua pembalapnya masuk ke dalam daftar kandidat juara dunia F1 2009. Sayang beberapa musibah seperti yang menimpa Webber di Jepang dan gagalnya Vettel masuk tiga besar di Italia memupus harapan tim RBR untuk bisa menjadi juara dunia. Sebastian Vettel harus puas berada di posisi runner-up klasemen musim 2009 di bawah sang juara dunia Jenson Button, sementara posisi klasemen tim dalam kejuaraan konstruktor mengalami peningkatan drastis, dari asalnya P7 di musim 2008 menjadi posisi runner-up di musim 2009 dibawah tim debutan Brawn GP.


Image dan marketing

RBR (bersama STR) merupakan dua tim F1 yang paling getol dan gencar mempromosikan image muda dan menyenangkan untuk Formula 1. Image ini sebelumnya dimiliki oleh tim Jordan Grand Prix, sayang Jordan tidak mampu mempertahankan image ini seiring makin berkurangnya sponsorhip yang masuk hingga akhirnya membuat tim tersebut dijual pada Alex Shnaider/Michiel Mol/Vijay Mallya. Salah satu upaya Red Bull dalam mempromosikan F1 dengan lebih baik lagi adalah dengan menerbitkan The Red Bulletin, sebuah harian F1 yang khusus diterbitkan di kalangan paddock. Isinya sangat nyeleneh, dan kebanyakkan mengundang tawa. Selain pada pengisi paddock dari Scuderia Ferrari sampai Force India, harian ini juga dibagikan secara gratis kepada para pengunjung atau penonton di sirkuit. Selain itu, Anda juga bisa berlangganan harian ini secara gratis dengan mengunjungi situs Red Bull F1 Team.

Pada GP Monaco 2006, RBR mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu bagian promosi film Superman Returns, sebelumnya di musim 2005 mereka juga menjadi bagian promosi dari film Star Wars: Episode III. Kegembiraan menjadi sangat meriah di paddock RBR, terutama bagi para personil film Superman Returns, saat Coulthard finish di posisi ketiga, dan ketika seremonial podium berlangsung, DC mengenakan jubah Superman di podium.


Our RedBull Racing Team
≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥


Pembalap Tim Red Bull Racing
Mark Webber

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

Tentang profil Mark Webber
Mark Webber Official Fan Book Page


Sebastian Vettel (its me /:amazed:/ )

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

Tentang profil Sebastian Vettel
Official Facebook Sebastian Vettel
Situs Resmi Sebastian Vettel


Mobil Musim 2010
≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥


Galleries Seb and Mark
≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥

≤-≈ Red Bull Fans Thread [RBR™ and Torro Rosso™]≈-≥
profile-picture
tata604 memberi reputasi
Halaman 1 dari 66
sedih thread ini off emoticon-Frown
Kandang banteng-banteng merah:
Quote:
Quote:

Kvyat: Current slump feels "never-ending"

Quote:


Tanda-tanda siap dipecat nih...
Diubah oleh GameRacer
Kelanjutannya aeroscreen RBR gimana nih??? Udah ditolak mentah mentah ya???
Quote:


fak dis syit emoticon-Belo
v12 naturally aspirated
gosipnya power to weight ratio 1:1 emoticon-Belo
ngejar bobot dibawah 1000 kg emoticon-Belo

liat splitter sama underbody nya emoticon-Belo
dat single exhaust tho emoticon-Belo
Aston Martin unveils Newey-designed AM-RB 001 hyper-car

Quote:

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Quote:


Keren juga hypercar hasil kolaborasi RBR sama Aston Martin emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik emoticon-Wowcantik
Quote:


wah sampe segitunya ya gan?? tkt RBR dominan lagi kah??

Quote:



Nah ini maksud ane bre emoticon-Toast
Diubah oleh brug.mencong
Quote:


mgkn maksudnya dia ferrari sama mercedes yg g mau deal kasih engine spek A ke red bull.. gara2 kasus ini kan yg sekarang ada aturan manufakturer yg kontrak engine paling dikit hrs supply engine ke tim yg ga dapet kontrak engine..

Quote:


Siapa bilang dulu tahun 2014 Renault kgk mau kasih mesin spek terbaik ke RBR?

Wong pas pre-season test semua team yg pake mesin renault (RBR, Lotus, STR, & Caterham) pada kesulitan semua lalu saling kerja sama terutama feedback dr RBR sebagai team yg paling baik performa nya diantara semuanya. Sampe2 Red Bull Technologies cariin solusi ke Renault buat atasin masalah nya.

Silahkan buka link dibawah ini sbg. bukti nya:
http://www.autosport.com/news/report.php/id/115685
Diubah oleh GameRacer
F1 2016 Austrian GP - Ted's Notebook Special - Red Bull's Hangar 7
Quote:
Quote:



2014 regulasi ekstrim V8 ->V6 Turbo, para tim katanya kurang persiapan dengan mesin V6 Turbo, ditambah perubahan regulasi pada desain mobil dan aerodinamika. Mercedes tuh yg persiapannya matang. Itulah alasan besar kenapa RBR g setangguh 2010 - 2013

Sasis RB10 musim 2014 terbilang oke, cuman mesin doang yg belum oke.
Lihat aja pemasok mesin sampai g mau nyuplai mesin spek A ke RBR karena mereka yakin sasis mobil RBR memang nyooooiiii kecuali Renault yg memang bersedia menyuplai mesin, itupun dilabeli TAG HEUER
Diubah oleh brug.mencong
agan2 ada yang tau kenapa sejak 2014 prestasinya RBR baik itu pembalap maupun secara pabrikan terus merosot?? apa krn mobil renault yg krg kompetitif?? atau gr2 si adrian newey udah ga sejago dulu??apa emg krn merc & ferrari yg skrg makin bagus?? even skrg pun udah hampir kekejar sm williams... emoticon-Sorry

musim ini br menang sekali... bahkan smpt ada penggantian pembalap..

kangen jaman RBR tahun 2010-2013 yang super dominan & sering finish 1-2... kl gini terus lama2 bs balik ke jaman DC sm christian klien lagi yang bisa dpt podium no 3 aja udah sukur banget...

semoga RBR bs bangkit lagi deh..
Diubah oleh lukeseacord
Defense nya mark keren abis, ditekan sama rosberg di lap lap akhir malah bikin rosberg melintir emoticon-Matabelo
Quote:



owh gitu yah emoticon-Shutup
Apa mungkin di rebadge sama estrella galicia tuh STR emoticon-Wakaka pake mesin ferrari spek 2015 aja udah mantap loh, kenapa harus pake Renault lg sih emoticon-Matabelo
Quote:


wait
dealnya malah RBR + STR bebas untuk melakukan "rebadge"
bukan ga mungkin tetep tag heuer emoticon-Ngacir
Quote:



Hahaha iya gan tapi sayangnya kesalahan pit crew saat ambil ban menjadi musibah bagi mereka sendiri 😂😂😂
Owh y musim depan RBR dan STR balik lagi pake Renault (tanpa embel" Jam tangan) cie akur lagi 😄😄😄😄
Quote:


tapi serius, engine upgradenya renault bagus banget emoticon-Big Grin
Tamparan keras di GP MONACO, kekecewaan ricciardo p2 padahal bisa saja menang jika tak ada kesalahan pit stop, verstappen?? Hajar tembok pembatas lagi 2 hari strike
sorry nubzz disini udah ada yg share video dr youtube? The Red Bull Racing Story: 2005-2012 video lama si.. kli aja memang blom liat.. klo udah ya gpp si didelete aja ini... emoticon-Toast

Spoiler for Red Bull Racing Story:


Halaman 1 dari 66


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di