alexa-tracking

Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004475102/sejarah-waffle-dan-jenis-jenisnya--pic
Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)
Quote:Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

wafel adalah adonan atau adonan berbasis kue dimasak dengan besi wafel bermotif untuk memberikan bentuk dan karakteristik yang khas. There are many variations based on the type and shape of the iron and the recipe used. Ada banyak variasi berdasarkan jenis dan bentuk dari besi dan resep yang digunakan.

makanan wafel berbentuk lain ada, dan kadang-kadang disebut sebagai wafel karena bentuknya. Most are actually potato products. Sebagian besar sebenarnya kentang produk.

Seluruh dunia, wafel dimakan, terutama di USA Common topping stroberi, coklat, gula, madu, sirup dan banyak lagi. Waffles can be desserts and breakfasts. Wafel dapat desserts dan sarapan.


Quote:Sejarah Waffle

Abad Pertengahan asal

Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

wafel modern asal dalam wafer sangat tipis ringan kue-kue kering antara wafer besi-dari Abad Pertengahan . besi wafer terdiri dari dua pelat logam yang dihubungkan dengan engsel, dengan masing-masing piring terhubung ke lengan dengan kayu menangani. Para besi digunakan untuk memproduksi berbagai berbeda datar, kue tidak beragi, biasanya dari campuran jelai dan gandum, bukan tepung putih yang digunakan hari ini.

Pada abad ke-14 Inggris, wafer yang dijual oleh PKL disebut waferers. wafel modern adalah bentuk wafer beragi.

Abad Pertengahan hukum wafel

Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

Di Eropa Abad Pertengahan, vendor diizinkan untuk menjual wafel mereka di luar gereja pada 'hari orang-orang kudus dan selama perayaan keagamaan khusus lainnya. Persaingan pada akhirnya gereja menjadi sangat panas, dan kadang-kadang kekerasan, sehingga Raja Charles IX dari Perancis memberlakukan peraturan tentang penjualan wafel, membutuhkan vendor untuk menjaga jarak setidaknya deux toises (4 m/12 kaki) dari satu sama lain.


Quote:Macam-Macam Waffle

* Waffle Amerika
Spoiler for pic:

ini terbuat dari adonan beragi dengan baking powder dan mereka mungkin bundar, persegi, atau persegi panjang dalam bentuk.Mereka biasanya disajikan sebagai manis sarapan makanan, diatapi dengan mentega dan berbagai sirup , tetapi juga ditemukan dalam berbagai masakan lezat yang berbeda, seperti ayam goreng dan waffle atau atasnya dengan rebusan ginjal. Mereka mungkin juga menjabat sebagai makanan penutup, atasnya dengan es krim dan topping lainnya. Mereka umumnya lebih padat dan lebih tipis dibandingkan dengan wafel Belgia. Wafel pertama kali diperkenalkan ke Amerika Utara tahun 1620 oleh Pilgrim yang membawa metode dari Belanda. Thomas Jefferson membawa besi wafel dari Perancis, dan frolics wafel atau pihak menjadi populer di akhir abad kedelapan belas.

* Belgian waffles
Spoiler for pic:

Belgia wafel , atau wafel Brussels, disusun dengan adonan beragi-ragi. Pada umumnya, tetapi tidak selalu, lebih ringan, lebih tebal, dan crispier dan memiliki kantong lebih besar dibandingkan dengan varietas wafel lain. Mereka mudah untuk membedakan dari Liège Wafel oleh sisi persegi panjang mereka. Di Belgia, wafel kebanyakan disajikan hangat oleh PKL dan ditaburi gula penjual manisan itu meskipun di daerah-daerah wisata mereka mungkin atasnya dengan krim kocok, buah lunak atau menyebar coklat (suatu praktek yang dianggap 'tidak autentik' oleh beberapa conoisseurs lokal). Meskipun nama mereka, Brussels waffle '' benar-benar diciptakan di Ghent tahun 1839. Mereka diperkenalkan ke Amerika oleh Maurice Vermersch restoran, yang menjual wafel Brussels nya dengan nama "Bel-Gem Wafel" pada 1964 World's Fair New York.

* The Liège waffle
Spoiler for pic:

The wafel Liège (dari kota Liege , Belgia timur) adalah padat,, manis, dan chewier wafel kaya. Ditemukan oleh koki dari uskup-pangeran dari Liège di abad ke-18 sebagai adaptasi dari adonan roti brioche, ia memiliki potongan gula mutiara , yang caramelisasikan di luar wafel ketika dipanggang. Ini adalah jenis yang paling umum wafel tersedia di Belgia dan disusun di dataran, vanili dan kayu manis varietas oleh PKL di seluruh bangsa.

* Hong Kong style waffle
Spoiler for pic:

Hong Kong style waffle, di Hong Kong disebut grid kue "" atau "biskuit grid" (格仔饼emoticon-Wink, adalah wafel biasanya dibuat dan dijual oleh jalan pedagang asongan dan dimakan hangat di jalan. Hal ini mirip dengan wafel tradisional tetapi lebih besar, bentuknya bundar dan dibagi menjadi empat bagian. Hal ini biasanya disajikan sebagai kudapan. Mentega, kacang mentega dan gula tersebar di satu sisi wafel dimasak, kemudian dilipat menjadi setengah lingkaran untuk makan. Telur, gula dan susu diuapkan digunakan dalam resep wafel, memberikan rasa manis. Mereka umumnya lembut dan tidak padat. Traditional Hong Kong style waffles are full of the flavor of yolk. Hong Kong wafel Tradisional gaya penuh dengan aroma kuning telur. Kadang-kadang berbeda rasa, seperti cokelat dan melon madu, digunakan dalam resep dan menciptakan berbagai warna.

* Scandinavian style waffles
Spoiler for pic:

wafel gaya Skandinavia, umum di seluruh negara-negara Nordic khususnya Swedia , yang tipis, dibuat dalam bentuk cetakan kue wafel-hati. adonan ini mirip dengan varietas lainnya. Gaya yang paling umum adalah manis, dengan kocok atau krim asam dan stroberi atau selai raspberry, atau buah, atau hanya gula, di atas. Seperti dengan crepes, ada orang-orang yang lebih memilih gaya asin dengan berbagai campuran, seperti keju biru. Di Finlandia , topping gurih jarang terjadi, melainkan selai , gula , krim kocok atau vanili es krim biasanya digunakan. Tanggal tradisi Swedia setidaknya sampai 1400-an, dan bahkan ada hari tertentu untuk tujuan tersebut, Vårfrudagen (" Our Lady's Day "), yang terdengar seperti Våffeldagen (hari wafel), dan karena itu digunakan untuk tujuan tersebut. Ini adalah Maret 25 (sembilan bulan sebelum Natal), hari libur Kristen Anunsiasi.

* Stroopwafels
Spoiler for pic:

Stroopwafels ( Belanda : wafel sirup) adalah wafel tipis dengan sirup mengisi. Mereka pertama kali dibuat di Gouda di Belanda pada abad ke-18 atau 19. Adonan kaku untuk wafel dibuat dari tepung , mentega , gula merah , ragi , susu , dan telur. Bola berukuran sedang dari adonan diletakkan pada besi wafel. Ketika wafel yang dipanggang dan sementara masih hangat, itu dipotong menjadi dua bagian. Hangat mengisi, terbuat dari sirup, gula merah, mentega, dan kayu manis , tersebar di antara kedua belah wafel, yang perekat mereka bersama-sama. Mereka populer di Belgia dan Belanda dan siap dijual di paket pra dari


Quote:[url=http://translate.google.co.id/translate?hl=id&langpair=en|id&u=http://en.wikipedia.org/wiki/Waffle]SUMBER[/url]

thread bermutu ane lainnya emoticon-Toast :

Samantha Young, Pegulat Buaya Termuda di Dunia !! Steve Irwin Junior Nih !! (+pic)

Yuk Ngintip Bandara Courchavel di Perancis !! (+pic)

Seberapa Amankah Password Agan ? Cek Disini Gan !! (+pic)

Seni 3 Dimensi Menakjubkan Oleh Simon Danaher !! (+pic)


Quote:sori kalo thread ini emoticon-Repost emoticon-Repost . ane jadi Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) . ya mohon di maklumi aja, niatnya hanya untuk share buat agan-agan semua emoticon-Smilie
kalo nggak suka sama thread ini, ane jangan di Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) ya gan emoticon-Big Grin lebih baik kasih ane Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) kalo agan puas dengan thread ane emoticon-Angkat Beer
oh iya satu lagi, jangan lupa di Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic) kalo agan suka sama thread ane. thanks 


Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)
emoticon-I Love Kaskus<<<MANTRA NYA MANTAP GAN

Izin Nyimak Gan

Buat Bawah Ane Pertamax Ane Amanin Dulu Gan
nanya gan,beda waffle dan wafer apa?
Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)
Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

bikin gw laper gan ... emoticon-Genit:

jadi ini di eropa gtu ya awalnya ... emoticon-Malu
jenis2nya banyak juga ternyata, gw sih twnya asal makan aje ... emoticon-Hammer
manstap gan..

pagi2 sukses bikin laper..
Kyknya enak tuh emoticon-Big Grin
enak2 tuh kyknya

ane rate ***** biar jadi HT emoticon-Big Grin



Quote:mampir juga ke kumpulan trid ane gan emoticon-Big Grin
http://www.kaskus.co.id/search.php?d...&starteronly=1
ane suka waffel yg dikasih krim coklatSejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)
Quote:Original Posted By kavitokid
nanya gan,beda waffle dan wafer apa?


jelas beda banget gan emoticon-Smilie
waaah. gw paling suka waffle nh gan. wkwkkw
Quote:Original Posted By apaartisebuahID
enak2 tuh kyknya

ane rate ***** biar jadi HT emoticon-Big Grin


thanks ya ratenya gan emoticon-Smilie
Quote:Original Posted By bali_bong
Sejarah Waffle dan Jenis-Jenisnya !! (+pic)

bikin gw laper gan ... emoticon-Genit:

jadi ini di eropa gtu ya awalnya ... emoticon-Malu
jenis2nya banyak juga ternyata, gw sih twnya asal makan aje ... emoticon-Hammer


haha kalo laper makan aje ye gan emoticon-Big Grin
asik nih gan, kek di acara gula2 emoticon-Ngakak

ane bantu RATE aja biar HT emoticon-Angkat Beer
ini lebih enak dari wafer ya?
wah calon HT nih.

aaa laper gua gan jadinya.
ane suka waffle yg ada eskrimnya :9 nyam nyammm!
kalo yang waffle bungkusan gan,namanya waffle apa?
Quote:Original Posted By adtcadut
asik nih gan, kek di acara gula2 emoticon-Ngakak

ane bantu RATE aja biar HT emoticon-Angkat Beer


haha dmemen ye liatin acara masak2 kayak gitu emoticon-Big Grin thanks ratenya emoticon-Smilie
uuuhh....

jadi pengen gan, maklum lah..

bis begadang ngaskus, lum cari sarapan

eh lanjut ngaskus lagi
widih gan...mantap inponya...

sayangnya hanya ada di luar negeri ya,,kalo di indo masih jarang kayaknya
×