CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Burung /
♥♥▐▐ Burung Kaca Mata▐▐ ♥♥
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003609372/9829982996169616-burung-kaca-mata96169616-98299829

♥♥▐▐ Burung Kaca Mata▐▐ ♥♥

Saya baru beli burung kaca mata tadi siang di Pasar Jatinegara. Harganya murah, cuma IDR 10.000,- dikasih harga segitu, gak tega mau nawarnya emoticon-Big Grin

Suaranya lumayan nyaring dan unik. Yang dirumah saya sih belum gacor, tapi burungnya tetangga udah berisik banget emoticon-Big Grin saya jadi tau deh gimana suaranya. Btw, dengan harga semurah itu, ditambah makanan yang tidak sulit, burung kaca mata layak dijadikan hiburan dirumah.

ini picnya (hasil googling):

♥♥▐▐ Burung Kaca Mata▐▐ ♥♥

ini cara perawatannya (googling juga):

Pagi hari Kandang burung dikeluarkan ke teras rumah (diangin-anginkan). Akan lebih bagus jika digantung menghadap ke matahari terbit sambil membersihkan kandang dari fesenya kemudian berikan 2-3 ekor jangkrik yang sudah dibersihkan kakinya dan sayapnya ditambah kroto telur semut yang bersih sekitar 1 sendok teh. Kemudian mandikan Burung pada pukul 07.30.

Setelah dibersihkan kandangnya dan dimandikan, kandang dan burungnya dapat dijemur dibawah matahari dari pukul 09.30 sampai dengan pukul 10.00. Kemudian angkat kandang burung dan gantung pada tempat yang teduh serta jauh dari aktivitas manusia agar burung tersebut bernyanyi/ berkicau.

Sore Hari (sekitar pukul 16.00) Lakukan sama seperti perawatan pagi hari. Burung diberikan makanan tambahan, dimandikan kemudian dijemur kembali sampai bulu-bulunya kering.

Malam hari Masukan kandang burung ke tempat yang tenang atau jika digantung di luar rumah (teras), kandang harus dikerudung dengan kain agar burung tidak digigit nyamuk.
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 501

Autolock Thread by Hansip

Quote:


Hehe iya om udah liat di youtube zosterops terapi.kyk gemericik aer sama suara burung rame bener.haha.
Ntr lg ane coba ke pleci ane.mudah2an ada respon.

Weeets soal bangun subuh mah udah biasa om..haha.
Masalahnya jam 5 ane udah brkt kerja.
Jam setengah 5 pleci udah ane gantung pengembunan diluar rumah.

Kalo soal pemasteran gimana ya om?
Quote:


1. Apa yaaaa... cm suara air & kicauan burung hutan, tp bikin pc jantan bunyi kalo dengerin itu... emoticon-Ngakak (S)

2. Ane sering share kok cara jinakin... buka2 page depan aja...

3. Kalo pergi pagi pulang malem, biasain dulu bangun subuh.... emoticon-Big Grin

05.00 - pengembunan, pisahin jarak yg jauh, pkokny jgn smpe liat tmennya, biarin deh ngalas2.
06.00 - bersih2 kandang, ganti air, cek makanan dll.
07.00 - kasih UH 5, trus di angin2in jarak 1 meter sambil masteran sampe sore, cari posisi yg hadap ketimur & kena sinar.
17.00 - masuk rumah, koloni rapet.

Kalo udh punya pola rawatan, ya gituuuu terus polanya sehari2, jgn smpe berubah... 1 bln udh kelihatan hasilnya kok... dan pasti jalan di gantangan, walaupun tanpa doping... emoticon-Smilie
Diubah oleh iblis...
Quote:


Mksh om feed backnya.
Maaf om zosterops therapy itu apa ya?
Om sekalian ajarin cara jinakinnya dong dan ajarin rawatan hariannya.ane kebetulan kerja dari pagi dan baru pulang mlm,kira2 gmn rawatan harian dgn kondisi ane yg kerja gini?
Mksh bnyak sblmnya om.
Quote:

Ane kira dipisahin gan antara dakun biasa sama dakun bali emoticon-Hammer
Soalnya suara ama bodinya kan beda emoticon-Malu

Ane dulu kayaknya pernah punya flavius..
awalnya ane kira dakun malang, tapi pas ane jejerin keliatan beda dari tampangnya.
dan akhirnya ane lepas setelah 3 bulan piara cuman ciap2 doank emoticon-Ngakak (S)
Ada yg ikut munas...?

Jujur...
Saya nyesel ikutan....
Kalo emang intinya cuma silaturahmi, mending ga usah diadain lomba pcmi cup...

Yg jauh2 kan kasihan kalau ternyata penyelenggaraannya gak niat dr segi manapun...

Banyak PR buat pcmi...
Terutama bagaimana cara MENGHARGAI loyalitas para plecimania yg hadir... bukan cm atasannya saja yg dimanjakan fasilitas mewah... kami cuma butuh lomba yg berskala nasional, bukan skala latpres...

Sy cm main 2 sesi, dapet point semua, terus cus tamasya...
Ilfeel.... Hehehe....
Quote:

lah dakbal kan masuk ke dakun gan... emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Ane blm punya...emoticon-Frown
Konon sih susah bunyi...? emoticon-Hammer

Quote:


Widih prospek bgt ituh....
Dari nada & iramanya, mirip2 sama eurasian wren (winter konin), semoga masuk kalo diisi itu...

Quote:


Dirawat aja gan, mmg gitu kok pleci... aktif bgt... coba download & setelin zosterops therapy, kalo ngriwik halus ya berarti jantan... emoticon-Smilie
Diubah oleh iblis...
Quote:

Emang kalo lomba gitu pleci apa aja boleh ikut ya?
ane pikir kalo lomba cuman sejenis doank yg boleh ikut emoticon-Malu

Quote:

Flavius ini yg tampangnya mirip dakbal tapi bodynya lebih kecil gak sih?
Keren juga kalo bunyi emoticon-Belo
Selamat mlm om semua.

Hari ini ane baru beli pleci ombyokan seharga 50ribu.ceritanya sih biar trucukan drumah ada temennya.
Susah juga ya hunting di ombyokan nyari yg jantan,mudah2an yg ane ambil bneran jantan.hhe.
Ane pancing pke suara pleci betina dari youtube sih doi nyaut aktif bgt cuit cuit cuit.
Om knp ya pleci ane lompat2 mulu dlm kandang?kyk ga ada capeknya gtu.malah ane yg capek ngeliatnya.hhe
Quote:





Om iblis ini pleci ane yg kmrn callnya sekebon..
Udh lumayan walaupun masih tipis2. Ada saran utk materi masteran gan?
Diubah oleh anukugalak
Quote:


Enggak juga....
Loncat itu ada beberapa sebab...
- kurang kenyang (paling umum)
- tangkringan penginnya basah
- over excited (karakter)
- kurang pelan gantangnya
- sebelahnya loncat
- atau tertarik ama pc sebelahnya, biasanya yg bikin loncat itu pc muda (kuning) & dakbal

Destroyer ane pake dakbal muda, ngalas ngunci, tembakan bren ciblek full... bikin kacau kalo event gede pokoknya... lainnya ngecirr, padahal punya ane ngalas... emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh iblis...
Quote:


Quote:


Quote:


Oh jadi gini ya penyebab sesi a burung anteng sesi b malah aktrasi loncat2emoticon-Big Grin makasi suhu jadi ada masukin nih buat ane berarti besok2 beli tiket 10 menit digantang aja dehemoticon-Ngakak
Quote:


di gantangan pertama kan kelihatan mana yg menang... nah tinggal tempelin deh pas beli tiket.... bs dibarengin pas beli... emoticon-Ngakak (S)
Quote:


oh berarti mesti mantau lawannya dulu ya, abis itu nongkrong ditempat beli tiket emoticon-Ngakak
Quote:


Iya betul wkwkwkwk... emoticon-Ngakak (S)
Buat ngejatuhin musuh yg potensial...
Tinggal taro sebelahnya, kelar... emoticon-Big Grin
Masuk tidaknya gaco yg naik, ya tergantung gmn qt naro si destroyer ini...
Tp klo gantangan 12 ya ga perlu...
Yg butuh strategi itu gantangan 60... emoticon-Big Grin
Quote:


destroyer kaya racun gitu ya ganemoticon-Ngakak buat ditaro ditengah biar pada salto ama ngalas2 doang
Quote:


Lumayan kalo pagi gan...
Apalagi klo habis subuhan... hehehe

Quote:


Enggak, kan ada karpetnya, tinggal buka tutupnya, semprot selang pke tekanan tinggi, beres... emoticon-Big Grin
Ane sngaja pake karpet licin, bkn karpet talang yg warna merah itu, ya nyiasatin ini, males nyikatin wkwkwk...

22 pleci, yg 14 di aviary gan...
Tim ane cm 8, pke kandang harian...
Itu jg 4 gaco, 2 pelapis, 2 destroyer...
Kandang lomba cm 2 wkwkwk...

Ane klo gantang pke strategi, mkanny skali bawa bs 8...
Quote:

Oh yasudah kalo udh ktemu pola masteringnya...

Quote:


Dia pengorbit pleci ngalas tembakan dr solo... Yahud semua orbitannya... emoticon-Smilie
Harganya jg yahud wkwkwkwk...
Diubah oleh iblis...
Mau nanya dong suhu. Endok tatto itu siapa ya?
Quote:


Kalo masterin ga di krodong gmn gan? ane masterin ditaro di kamar mandi sambil setelin masteran. soalnya disautin pake ngeriwik dan aktif bgt. Pernah ane setelin masteran dr pagi abis mandi jemur ampe sore ttp disautin jeda paling 5-10 menit, cuma ane kasian takut kecapean klo dr pagi ampe sore. Skrg dr siang ampe mandi sore aja, paginya diangin-anginin sambil koloni
Diubah oleh anukugalak
Halaman 1 dari 501
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di