alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Spiritual /
♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000003532516/982998299829all-about-jesus982998299829

eee...All about JESUS...eee

Tampilkan isi Thread
Halaman 57 dari 458

Yesus diadili

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Pada waktu tengah malam, Yesus menatap lautan wajah tua-tua dan para ahli Taurat yang membencinya. Mereka ingin menemukan alasan menyingkirkan Yesus.

Satu per satu orang-orang diminta berbicara, namun meskipun mereka bicara bohong, tidak ada bukti bahwa Yesus melakukan hal yang salah. Imam kepala menanyai Yesus tentang ajarannya dan Yesus menjawab:
"Aku berbicara terus terang kepada dunia: Aku selalu mengajar di rumah-rumah ibadat dan di Bait Allah, tempat semua orang Yahudi berkumpul; Aku tidak pernah berbicara sembunyi-sembunyi. Mengapakah engkau menanyai Aku? Tanyailah mereka, yang telah mendengar apa yang Kukatakan kepada mereka; sungguh, mereka tahu apa yang telah Kukatakan." Yohanes 18:20-21

Akhirnya, pengadilan bergantung pada satu pertanyaan yang mereka tanyakan kepada Yesus: "Apakah kamu Mesias, Anak Allah?"

Inilah jawaban yang Yesus berikan:
"Akulah Dia, dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit." Markus 14:62

Apapun yang dikatakannya, para pendakwa telah memutuskan Yesus adalah masalah. Dalam pengadilan, mereka menyatakan Yesus membuat orang-orang percaya bahwa dia adalah seseorang yang istimewa bagi Allah. Mereka menganggap ini adalah penghinaan terhadap Allah dan Yesus melakukan dosa menghujat Allah.

Karena hanya pejabat Romawi yang berwenang yang diperbolehkan untuk mengeluarkan hukuman mati maka mereka membawa Yesus ke gubernur, Pontius Pilatus.

Quote:
Diubah oleh analystcre
Quote:


nantikan di akhir trit ya gan ... emoticon-Big Grin
sedih bgt gan gmbr Yesus pas diadili emoticon-Mewek pdhl bukan krna dosaNya ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:



cup..cuup...cuuup.... jgn bersedih, kan Yesus sdh lama banngkit & naik ke surga.

Harusnya mereka yg percaya berbahagia krn itu.
Quote:


yupzz ente benar gann emoticon-thumbsup
tapi kalo inget2 Yesus pada jaman Dia disiksa... betapa seharusnya manusia itu (tmasuk ane) slalu bersyukur padaNYa krna DIA yang paling merasakan menderita di dunia ini.. disiksa tanpa salah ♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥
Quote:


Kita telaah perbedaan pernyataan Yesus yg berbeda dr ayat2 berikut :
Matius 26:63-64
Tetapi Yesus tetap diam .Lalu kata Imam Besar itu kepadaNya :"Demi Allah yang hidup , katakanlah kepada kami , apakah Engkau Mesias Anak Allah, atau tidak."Jawab YESUS :"Engkau telah mengatakannya.Akan tetapi , Aku berkata kepadamu , mulai sekarang kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
Markus 14:61-62
Tetapi Ia tetap diam dan tidak menjawab apa-apa.Imam Besar itu bertanya kepadaNya sekali lagi , katanya :"Apakah Engkau Mesias , Anak dari Yang Terpuji?"Jawab Yesus :"Akulah Dia , dan kamu akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di tengah-tengah awan-awan di langit."
Lukas 22:67-70
katanya:"Jikalau Engkau adalah Mesias , katakanlah kepada kami ."Jawab Yesus :"Sekalipun Aku mengatakannya kepada kamu , namun kamu tidak akan percaya; dan sekalipun Aku bertanya sesuatu kepada kamu , namun kamu tidak akan menjawab.Mulai sekarang Anak Manusia sudah duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa."Kata mereka semua :"Kalau begitu , Engkau ini Anak Allah?"Jawab Yesus , :"Kamu sendiri mengatakan bahwa Akulah Anak Allah."
Dari 3 ayat diatas ada perbedaan :
Markus menyatakan bahwa Yesus sendiri yang berkata bahwa Dialah Mesias dan Anak Allah .
Sedangkan di Lukas / Matius disebutkan bahwa Imam Besar yang menyatakan Yesus sebagai Mesias / Anak Allah .
Quote:


ini statement ato pertanyaan? yang jelas ya kalo nulis.. bingung saya

emoticon-Shakehand2
Quote:


selebihnya diserahkan kpd pembaca mau disebut pertanyaan atau pernyataan emoticon-Malu
Quote:


kalo skripsi ky gini sudah dibuang ke tempat sampah sama dosenku emoticon-Nohope

jadi, su2603 (susah skali namanya emoticon-Nohope ), diperjelas ya maksudnya yg tadi apa..

emoticon-Shakehand2
Quote:


untung nya bukan skripsi ini gan emoticon-Smilie
Quote:


penulisnnya aj beda emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


bukan kasus ini aja bos..pas penyalibanpun berbeda..
karena ini pake pemahaman logika maka jawabannya juga logika,
ke4 injil itu adalh buah tangan 4 orang yang berbeda dengan cara penulisan mereka masing2. Jadi kalo dilogikakan, kenapa wartawan menyikapi sebuah topik kadang2 berbeda, karena ada yang meliput langsung ada yang mendapat info dari teman sesama wartawan. Nah ini kasusnya.
semoga membantu.
Quote:


Mmmm apa ada tanda tanya pada postan di atas ?
Yah dibuang aja tahu kok org2 bgt nggak liat dulu apa arti tulisannya lsg buang sama spt injil yudas , injil maria magdalena dll ...

Sebuah berita kalau ada banyak versinya yg berbeda-beda berarti isi dari berita itu sudah meragukan , betul kan?
Berarti penulisan Bible sudah gak murni tuntunan dari Roh Kudus , tapi logika , keahlian pengarang dari penulis ....
But i never doubt teaching of Jesus ...
Quote:


intinya sama kok gan emoticon-Big Grin
di semua kitab tersebut Yesus sendiri yang menyatakan bahwa Dialah Mesias dan Anak Allah
klo di versi amplified (bisa diliat di alkitab.otak.info)
di Lukas disebutkan "It is just as you say; I AM." (seperti yang engkau katakan, Akulah Mesias dan Anak Allah) -> Yesus menyatakan bahwa Dia Mesias/Anak Allah
di matius disebutkan "you have stated the fact (kamu telah berkata benar -> berarti Yesus menyatakan bahwa diriNya adalah Mesias/Anak Allah). (Dan kemudian Yesus menambahinya) More than that, I tell you: You will in the future see the Son of Man seated at the right hand of the Almighty and coming on the clouds of the sky."

nah kenapa kok keempat kitab injil itu ada hal yang berbeda2
bukan karena mereka menulis menurut pengertian otak / akal mereka
tapi karena memang Roh Kudus membimbing mereka secara unik masing2 pribadi
salah satu alasannya adalah Tuhan mau menunjukkan bahwa DIA itu bekerja pada masing2 pribadi secara unik dan sangat pribadi
jadi yang penting klo baca Alkitab minta pimpinan Roh Kudus dan jangan bersandar pada pengertian sendiri
karena huruf itu mematikan tapi Roh menghidupkan
Quote:


Bos ... beda artinya yah ada 1 org ngaku mencuri dan tidak ngaku mencuri beda , case di atas Yesus tdk berkata spt itu tp bbrp org blg spt itu , namanya fitnah dong ....
Jadi kesalahan2 nama , tempat pada Bible juga keunikan cara bekerja Roh Kudus ...? kalo gitu gak jauh beda sama tuyul piaran Ki Joko Bodo dong ...
udah ah males ribut lgan gue post jg cmn kasih diffirent of statements dr ayat yg berbeda2 doang jd reference doang kok ...
Quote:


ketiganya kan intinya sama, yaitu Yesus mengaku diriNYA adalah Anak Allah/Mesias, DIA berkata intinya DIAlah Anak Allah/Mesias itu
waktu ditanya apakah engkau Anak Allah, Yesus membenarkan

Roh Kudus memang bekerja secara unik pada tiap2 pribadi, dan memang kadang2 kita sebagai manusia gk bisa memahami, yg bisa kita lakukan hanya melekat dan berhubungan erat denganNya
tanyakan langsung aja ke Roh Kudus, kenapa ya kok ada kesalahan2 nama, tempat, lihat saja DIA akan memberi jawaban dengan caraNya dan pada waktuNYA, seringkali jawabannya bukan dengan suara secara langsung, tetapi dari kita menjalani kehidupan sehari2 bersama dengan Tuhan, asal kita melekat erat denganNya nanti kita akan tahu saat DIA memberi jawaban / rhema kepada kita
Quote:


lho.. makanya aku tanya.. ini pertanyaan ato pernyataan to cmn share?

emoticon-Hammer2

kalo boleh tau, teaching of Jesus yang anda imani seperti apa ya? seperti yang tertulis di injil Yudas dan injil magdalena?

emoticon-Shakehand2


Quote:


Quote:


ada 3 penulis dengan cara penulisan masing2.. coba diteliti lagi..

Matius 26: Pernyataan lengkap Yesus.

markus 14 + lukas 22 = matius 26.

ini karena tiap penulis mungkin melupakan keseluruhan kata, atau hanya menuliskan yang mereka anggap yang paling penting saja..

analogi: aku membuat skripsi, dan aku mengutip Nietzsche. apakah yang harus ta kutip tu keseluruhan buku Nietzsche?


emoticon-Shakehand2


ps: memang ada kesalahan nama & tempat? coba share di sini sekalian ya..

emoticon-Shakehand2
________________________________________________________________________________________

♥♥♥...All about Jesus...♥♥♥

Quote:
Quote:


tuh ... udah saia timpuk pake cendol emoticon-Toast
Quote:


menunggu antriaan.. emoticon-Malu
Halaman 57 dari 458


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di