KOMUNITAS
Home / REGIONAL / All / ... / Papua /
MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001661679/mop--epen-dibaca-kumpulan-mop-jokes-lelucon-khas-papua

MOP | Epen Dibaca...

pasti ada yang kurang.... kalo su ada regional papua tapi tra ada treat tentang MOP..MOP dari papua yang sudah kesohor selama ini...


ayo disini bagi yang mo share MOP MOP.... baik yang koleksi jadul ato yang terbaru......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azhuramasda dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 45
Ada pace komen satu ini, de naik bis waktu di jawa.
sekarang kernet ko mulai tagih ongkos bis.
kernet de su tagih sampe dapat ini pace, karena de takut jadi de alasan ajak bicara pace komen..

kernet : permisi mas, mas orang papua ya?
pace : iya!!
kernet : disana makan burung cendrawasih ya?
pace : iya!!
kernet : burung kasuari juga ya?
pace : iya!!
kernet : kalo burung garuda mas makan ndak?
pace : kalo pemerintah ijinkan sa lapis satu kali deng ko...


Pada suatu hari, pace Obed de turun ke kota di Wamena, pace de ada mau beli hape. sesampainya pace di sana pace langsung ke konter hape,

Obed : "Mbak ada hape kha?"
Penjual : "Iya ada. Bapak mau beli yang merek apa?"
Obed : "Sa mau yang pas di kasih nyala ada bunyi "teteneng, teteneneng, neng" ( dengan menirukan nada nokia)
Penjual : "Oh, nokia pak!"
Obed : "Yo! itu sudah!"
Penjual :"Kartu bapak?"
Obed : "Ya makanya sa juga mau beli itu juga!"
Setelah transaksi selesai, pace obed langsung naik gunung ke de pu desa. Tetapi, esoknya pace datang lagi,
Obed : "Mbak! ni de pu hape kenapa pas sa coba teleon bunyinya tiittiit... putus sa coba lagi, putus lagi, ni bagaimana Mbak?"
Penjual : "O, mungkin gak ada sinyal, bapak rumahnya dimana?"
Obed : "Di gunung sana!"
Penjual : "O pantas, disana gak ada sinyal!"
Obed : "Kalo begitu sa beli sinyal 2!"
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Quote:

MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
ada anak papua satu ni meninggal...
sampe di surga, dia ketemu tuhan ni...

Tuhan kasih dia sayap... dia senang skali...

anak : Tuhan, jadi sekarang sa su jadi malaikat ini kah?
Tuhan : ih, plis deh... ko geer sampe... ko tuh paniki!
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Ada pace orang papua juga (sorry), Dia pergi keterminal baru habis minum asobi tadi malam.

Pace fly diterminal sambil teriak2 pegang botol!!

" Tidak ada yg saya takuti didunia ini, kecuali Bapa diatas!!" pace tunjuk tangan kelangit!

Pas dia liat dibelakaNg ada polisi. trus dia ulaNg lagi...
" Tidak ada yg saya takuti didunia ini, kecuali Bapa diatas daaaaan polisi!!"

Polisi cuma ketawa2!!!
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Ada cerita dari tanah Papua..
Seorang tete di salah satu kota terkenal di Papua
,merasa bangga krn dia pu cucu baru saja
mendapatkan gelar sarjana di salah satu PTN terkemuka
di Manado.
dp cucu yg baru dua hari kembali ke kota Sorong,
di ajak tete cari ikan di laut..
tiba2 sang cucu bertanya : " Tete, ko tau Biologi kah ? "
tete : " Tra tau cucu.."
Cucu : " Sosiologi ? "
tete : " Tra tau.. ! "
Cucu : " Antropologi ? "
tete : " Ah, ko tanya barang apa nih?! "
tete jengkel setengah matiiiii ee!!
Sampe di tengah laut, tete balik bertanya ke cucu..
tete : " Baru cucu, ko tau pelajaran berenangologi kah ? "
Cucu : " ????? "
tete : " ko tra tau ?? klo ko tra tau pelajaran berenangologi,
nanti ko tenggelamologi terus ko matimologi sudah !! "
Cucu : " ?!?!?!... "
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Saya Sumbang Satu Kaka..

Baku Adu Besar Pu Kangkung

Anak 3 anak kecil, dong crita soal sayur kangkung di dong pu kampung masing-masing.

Anak 1 : "Di sa pu kampung tuh, kangkung besar-besar skali, kalop masak beberapa batang saja, pasti makan sampe kenyang,"

Anak 2 : " Ah, itu kurang, di sa pu kampung, sayur kangkung tuh tikus bisa masuk di dalam," Anak 1 dan 3 heran skali.
Giliran anak ke 3, dia tra mau kalah. Anak 3 : "Kalo di sa pu kampung, tikus tra bisa masuk dalam kangkung,"

Anak 1 dan 2 : "Ah, itu tra hebat, pasti kangkungnya kecil-kecil too,"

Anak 3: "Sabar dulu, kam tau kenapa tikus tra bisa masuk?" Dong dua diam. Trus anak ke 3 lanjut:"Itu karena di sa pu kampung tuh, dalam kangkung ada kucing,"


MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Di kelas katekisasi, ada anak satu mabok sebelum masuk ikut pelajaran... Pas itu majelis sedang terangkan tentang surga...
Majelis : Jalan ke surga itu... berliku-liku... berbatu terjal... penuh duri...
Murid : Bapa... sa mo tanya...
Majelis : Iyo, tanya suda...
Murid : Tadi bapa bilang jalan ke surga itu berbatu, berduri dan terjal...
Majelis : Iyo, betul...
Murid : Bah, trus... derma-derma tiap minggu tuh kam pake bikin apa? coba kam pake akan buat aspal jalan ka...
Majelis : ???!!!!??!


ete Manis Sedang Telepon
Satu kali tete satu de main de pu cucu pu HP, maklum waktu dulu tete dong trada HP jadi tete de udik skali.
Pas ada asik tindis-tindis tombol hp begini, tra sengaja tete tekan tombol "panggilan"(call) begini ta dengar bunyi nada sambung dan selanjutnya terdengar :

Suara : "KANTOR POLISI SELAMAT SIANG, DENGAN SIAPA INI ?"

Tete de kaget tra bae dan langsung gugup kha ini, trus Tete jawab : "INI DENGAN TETE MANIS....SA CUMA MO CEK KAM SAJA, KAM BAIK-BAIK TO......",langsung TETE tutup HP.
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Quote:


MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
ada pace satu ni de panjat tebing kget ular de gigit de pu tangan..
karna takut bisa menyebar jdi de potong de pu tangan,.
trus ular gigit de pu kaki..karna takut lagi..de potong de pu kaki jga...
pas begini ular de gigit de pu gosi...
de mo potong juga tpi de pikir2 lgi...... Read More
"ah...sa buang de pu bisa sja....?????
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Pele.. Tidak Klop kalo kita ada di Reg Papua baru tidak sumbang-sumbang MOP emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Ini saya sumbang satu MOP kk semua.... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Peace


emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big GrinPace Takut Suntik emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin



PACE satu dia ke dokter di puskesmas mau berobat. Setelah diperiksa, dokter kasi saran supaya pace di suntik saja. Masalahnya, pace nih paling takut deng suntik.

Pace: "Dokter, sa izin sebentar keluar dulu ee.."

Dokter su curiga, pasti pace mo pergi dan tra suntik. "Tra bisa, pace ! Ko harus suntik dulu, harus !!! Setelah itu baru ko bisa pergi,"

Pace: "Iyo sa tau, tapi sa pigi sebentar saja ke kios sebelah, nanti sa balik",

Akhirnya dokter mengalah. Untuk kasi hilang itu rasa takut suntik, pace ke kios dan beli wisky satu botol, trus pace minum sendiri. Maksudnya supaya pace agak berani, tapi parahnya, pace minum terlalu vol emoticon-Hammer jadi akhirnya pace mabuk berat.. Fly.. emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Pace balik ke puskesmas dan banting pintu sambil ba-teriak:

"Sa mo tanya!! Siapa yang tadi mau suntik saya eee !! Hehhh......!!! Jawab !!! Siapa yang tadi jago-jago mo suntik saya eee ??!!" emoticon-Belo

Dokter, suster dan pasien smua langsung gementar dan kipas lewat pintu blakang... _________ emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

emoticon-Peace

profile-picture
anjaultras memberi reputasi

Harta Gono Gini

halooo, sa mo iko sumbang emoticon-Big Grin

ceritanya ada pace deng mace dong ribut basar suatu hari..
karna so emosi skali akhirya pace de bilang ka mace " sudah mace tong dua pisah saja/cerai"
abis bilang itu pace de langsung kaluar dari rumah, mace trus biingung..
mace de langsung dusu pcae dari belakang..
mace : pace, trus rumah ko mo kasi sapa?
pace : ambe buat ko sa
mace : trus motor?
pace : ambe buat ko sa
mace : trus anak2 dong ?
pace : ambe buat ko sa
mace pusing akhirnya mace angkat mace pung rok trus tanya ke pace..
mace: trus yang ini ko mo kase sapa?
pace : ah mace, ko tunggu sa di rumah, sa cuma ka warung bali roko nanti sa bale...

emoticon-Big Grin
maaf lae klo pace dong so perna dengar emoticon-Peace
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
ijin melintas _________emoticon-Ngacir
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Quote:


Asli...katawa pica

MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
PAKU


Suatu hari, seorang nenek menasehati cucu perempuannya yg mo malam mingguan.
Nenek: "Cu... hati2 kalo malem mingguan, banyak co yg tra baik, jaga baik2 keperawanan... jangan sampe ilang!"
Cucu: "Iya nek..."
Akhirnya cucu pun pigi malam mingguan, namun krn inget terus dengan pesan nenek, ke-2 tangan cucu tsb pun tampank pegangin dan jaga sekitar anu-nya.
Co: "Aduh nona, kenapa sampe tangan ko pegangin itu terus kah?
Cucu: "Tra pa2..."
Co: "Ko lagi M kah?"
Cucu: "Tra... sa ingat pesan nenek, agar sa pu perawan tra hilang di jalan!"
Co: "Oh... itu mudah... sini sa kasih kuat!"
Malam itu nenek menunggu cucu pulang danterkejut melihat cucu yg jalan agak tertatih.
Nenek: "Cu, ko kenapa?"
Cucu: "Tidak pa2, Nek! Cuman sakit sedikit, tapi katanya orang... nanti juga sembuh.."
Nenek: "Ko habis jatuh kah?"
Cucu: "Bukan Nek.... Nenek ingat su kasih pesan ttg keperawanan? Nah, ini sa pu co su kasih kuat keperawanan saya.... dia su paku sa pu keperawanan agar tra hilang dan jatuh di jalan....!"
Nenek: gubrakkkkkksssssssssssssssssssssssssss.....
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Quote:


MOP | Epen Dibaca... [kumpulan mop/jokes/lelucon khas Papua]
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
tete sama nene lg duduk di pinggir pantai...

ada motor besar lewat, yang bawa laki-laki bertattoo...

nene : kalo dulu sa tra kimpoi deng ko, sa su pny suami ky orang bawa motor bokar tadi...

tete : ...


ada mobil jeep 1 lewat, yang bawa laki-laki ganteng...

nene : kalo dulu sa tra kimpoi deng ko, pasti sa pu suami ky laki-laki yang tadi tu...

tete : ...


ada kapal laut lewat, keliatan dr pinggir pantai...

nene : kalo dulu sa tra kimpoi deng ko, sa su kimpoi sama kapten kapal (nahkoda)...

tete : ...


ada pesawat terbang lewat diatas dorong pu kepala...

nene : kalo dulu sa tra kimpoi deng ko, sa su kimpoi sama pilot pesawat bagus...

tete su ganas ee...

langsung tete bilang : nene!! kalo sa tra kimpoi deng ko, sa su jadi semua laki-laki yang tadi ko sebut itu tadi...
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
weks, cepos pindah dimariemoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Pace kakatua mo Mop sebentar disini.....

Note :
URIP adalah nama lain untuk burung nuri
YAKOB adalah nama lain untuk burung kakatua.


Memberi Nama Anak Urep

Ada seorang mama yang baru saja melahirkan di RSU Sorong. Mama ini sudah pung anak tiga orang laki-laki semua. Jadi ingin sekali punya anak perempuan, supaya dapat "mas kimpoi" begitu.
Bidan : "Mama, ini anak sudah saya kasih bersih..."
Mama : "Laki-laki atau perempuan kah?" (tanya mama tara mo tengok ke
anaknya).
Bidan : "Laki-laki Mama..."
Mama : "Ah... laki-laki lagi..." (dengan kecewa berat)
Bidan : "Lantas... kitong kasih nama dia siapa?"
Mama : "Kasih nama dia URIP saja... sebab dia pung bapa nama YAKOB."
Bidan : "??!!"

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Cara Mebuat Koteka


Pada Suatu hari, ada seorang wartawan datang ke papua untuk melihat kebudayaan disana.Lalu, ia bertanya pada kepala sukunya:

Wartawan : "Pak, terbuat dari apa koteka itu?".

Kepala suku: "Oh..itu terbuat dari terong hutan yang dipanggang hingga kering, lalu isinya dibuang".

Wartawan: "Kenapa tidak pakai daun pisang saja pak?".

Kepala suku:"ko gilla ka!! Ko pikir sapu barang LONTONG "!!!

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Ini ada sa pu mop banyak....cuma kalo tara dengar langsung, jadi tara lucu!!
TAu sendiri orang papua pu istimewa ...Mop2 Lucu kalo langsung dengar!!
profile-picture
anjaultras memberi reputasi
Halaman 1 dari 45


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di