CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Budaya /
Mahapatih gajah mada
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001084915/mahapatih-gajah-mada

Mahapatih gajah mada

Dikarenakan di tread SRI MAHARAJA PRABU SILIWANGI sedikit mengurai tentang MAHAPATIH GAJAH MADA sekalian ni untuk membabarkan cerita2 yang menyangkut Beliau ;mohon para sesepuh untuk turun gunung ni untuk membagi pada kita yang masih perlu bimbingan .emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin.........DIPERSILAHKAN UTK MEMULAI....emoticon-thumbsup:emoticon-thumbsup:
profile-picture
bagusdaniel memberi reputasi
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 32
Patih GajahMada besanan sama rajanya
ijin menyimak
Bro.. sis..
Apa benar Maha Patih Gajah Mada, tidak diketahui kuburnya !
Atau ada yang tau dimana kuburnya ???
maha patih gajah mada tak ada makamnya ,dikarenakan beliau wafat dengan cara MUKSA.begitulah cerita2 ortuku jaman dulu,tapi kita tunggu penjelasan dari para sesepuh dulu.
Quote:


mohon dibabarken cerita2nya...!
semoga kita bisa menjadi bangsa yang besar, karena mencintai leluhur yang benar...! emoticon-Peace
Quote:


muksa or moksa itu kalo ga salah kan artinya mati tanpa meninggalkan jasad ya? Berarti Gajah mada kemungkinan pas meninggal dikremasi donk.

Bener ga sih?emoticon-Confused:
Mohon ijin duduk menyimak
Quote:




sugeng rawuh kangmas . . .





emoticon-shakehand

emoticon-Embarrassment
Quote:


Matur sembah nuwun,mas Sidiqh

emoticon-shakehand
gajah mada masih misteri, antara beliau orang tartar atau beliau itu dari jambu dwipa (tahiland). itulah kenapa konon gajah mada sangat sakti, karena konon keilmuan di thailand sana sungguh luar biasa anehnya.
di thailand

gajah mada sebutannya apa yah?

ikut nyimak deh
Quote:


pernah aku dengar bahwa Gajah mada pernah masuk kerajaan Pagar Ruyung dan masuk ke tanah batak. di sumsel ada daerah yang nama derahnya terkait dgn cerita Gajah Mada, yaitu prabumulih
sore ..............smua,

please deh, yang bener aja masa MAHAPATIH GAJAH MADA dari Thailand
aku ini cucu-nya lho
Quote:

Aku anak nya .......................emoticon-Ngacir
bgak tahu sy emoticon-Hammer
ditgg pencerahan sesepuh..sesepuh turun..turun..ku seru..emoticon-Peace
Quote:

emoticon-shakehand
Welcome back mas... mbok geser dikit dunk... ikutan nyimakemoticon-Angkat Beer
Quote:


Hehehe..tepatnya, jiwa bersama raganya menghadap sang Pencipta.
Kremasi tidak bisa disamakan dengan moksa. Contohnya moksa itu..kalau anda ada didalam kamar..dan tau tau hilang begitu saja. Jadi nggak perlu dan belum tentu harus mati dulu.
Kalau kremasi kan harus mati dulu..baru dibakar mayatnya.

peace
“Sira Gajah Mada pepatih amungkubumi tan ayun amukita palapa, sira Gajah Mada : Lamun huwus kalah nusantara ingsun amukti palapa, lamun kalah ring Gurun, ring Seram, Tanjungpura, ring Haru, ring Pahang, Dompo, ring Bali, Sunda, Palembang, Tumasik, samana ingsun amukti palapa “

Ada yg bilang bahwa "Palapa" itu sejenis buah2an, sejenis makanan,dll.
Padahal sumpah palapa itu adalah sumpah yg tidak akan memakan makanan berbumbu sebelum tujuan utamanya tercapai.

Semoga bisa buat masukan,
zeth
palapa...
mungkin dapat diartikan kenikmatan dunia kali ya...
emoticon-Big Grin
ikutan nyimak ...
Halaman 1 dari 32
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di