CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Supranatural /
[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000978016/sharing-menguak-rahasia-sebutir-mata-tasbih-yg-terlepas-ismullah-al-adham

[Sharing] Menguak rahasia Sebutir Mata Tasbih yg terlepas, Ismullah al-adham.

Pabila seseorang mengetahui Ism al- A'zham
Maka kegembiraan kan slalu bersamanya dalam segala hal



Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah
“Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?”
Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka.
Nabi Musa as pernah menanyakan nama ini. Para ulama begitu ingin mengetahui nama ini.


Menurut Jalan Sufi...

(Rasulullah SAW) telah mengajarkan 99 nama yang digunakan oleh Rabbul 'alamin untuk mencipta, memelihara dan mengembangkan semesta sampai mencapai kebulatan yang nyaris sempurna (unfinished; sifat bilangan 99).
Tinggal satu nama yang tak diajarkan, yang harus ditemukan sendiri lewat pengabdian sepanjang hidup.

Itulah Sebutir Mata Tasbih yang terlepas dari untaiannya. Itulah Ismullahil a'zhom atau nama Tuhan yang keseratus, yang bila Allah dipanggil dengan nama tersebut, akan ditunaikan hajatnya.


Ada dua Ismullahil a'zhom yang sering saya baca dan amalkan adalah, Ismullahil a'zhom yang biasa diamalkan oleh Ala bin hadromi semoga Allah merahmati . (saya ambil dari salah satu buku risalah doa dengan kisah2xnya yg menarik).

Yaa Haliimu , Yaa alliimu , Yaa Alliyyu , yaa Adhim.

(ya Allah Tuhan yang maha kasih sayang, Tuhan yang maha tahu, yang maha Tinggi, yang maha Agung).

dan satu lagi Ismullahil a'zhom yang diamalkan oleh usthum al arif bilah, yang konon katanya beliau adalah seorang waliyullah arif bilah pada jaman Nabi Sulaiman yang memindahkan Singgasana ratu bilqis dari saba ke palestina (wallahualam).

Yaa hayyu ya Qoyyumu , yaa ilaahanaa wailaaha kulli syai'in ilahan waahidan laa ilaha illa anta

(Ya Allah Tuhan yang hidup, Tuhan yang berdiri sendiri, ya Allah Tuhan kami, tuhan segala sesuatu, Tuhan yang maha esa, Tuhan yang benar di sembah hanya engkau wahai Tuhan kami)


BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM

Dengan nama Allah yang Mahakasih lagi Mahasayang.

Bismillahirrahmânirrahîm adalah ayat al-Quran yang paling agung.
Imam Ali bin Musa al-Ridha--salam atasnya--berkata, "Asmâ' yang paling dekat dengan Ismullah al-A'zham adalah bismillahirrahmanirrahim, sama dekatnya seperti hitamnya mata dengan putihnya."

Maksudnya, alangkah dekatnya putihnya mata dengan hitamnya, begitu pula halnya dengan kedekatan Ism al-A'zham dengan bismillahirrahmanirrahim.1



Mari berbagi tentang keilmuan dan rahasia Ismullahil a'zhom ini , saya melihat banyak kaskuser dan sesepuh yang mendalami kitab-kitab dan asma, semoga banyak memberikan informasi disini...

wasalam,


Bismillahirrahmanirrahim
Penguak ruang misteri lama
Kitab Allah, harta karun hikmah
Diawali dengan pintu rahmat
Halaman 1 dari 23
Kiyai dan Ulama aja gak ada yang tau sampai saat ini, bagaimana dengan diriku yang hanya manusia biasa....

Mungkin sesepuh yang lain ada yang bisa menjabarkannya.....
kirain nama yg diatas masuk dari yg 99....jd bukan yg baru ato yg masi dicari
mungkin seperti nama nabi besar kita Nabi Muhammad SAW yang memiliki nama Al-Amin, kalau engga salah yah?

kmrn sempat mau membeli buku tentang prihal ini, cmn tidak jd karena satu hal yang tidak memungkinkan. emoticon-Big Grin
cmn sempat membaca beberapa kalimat yang menegaskan, bahwasanya nama Allah yang keseratus itu ada di dalam diri kita masing" dan berbeda dengan yang satu dan yang lainnya emoticon-Stick Out Tongue
dan cara untuk mendapatkannya itu hanya dengan kita kembali kedalam.
saya sendiri blm begitu paham dengan kalimat yang atas emoticon-Wink


emoticon-rose
mantaf..mantaf ni penjabaran pak guru...


duduk ndeprok sambil nyatet...


lanjut pak guru...emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Quote:

geseran dikit dunk mas, aye juga mau belajar... sembari nyatet emoticon-Embarrassment
Quote:


memang...semua ada didalam dir kita...emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmenttinggal kita mau berusaha atau tidak untuk mencari jawaban...jangan hanya merenung dan termenung sajaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
om goku..

apakah setiap orang akan mendapatkan Ismullah al-A'zham yg berbeda?
dan apakah Ismullah al-A'zham yg didapat/ditemukan oleh seseorang merupakan refleksi sifat ketuhanan yg paling menonjol dalam diri orang itu?

mohon pencerahan emoticon-Smilie
Quote:

nah ntu dia tuh bang.... bisa lebih di jabarkan??? tp enanya ini di move ke spiritual dech lebih cocoknya emoticon-Smilie
Ikut menyimak saja, belum punya ilmunya sih
Quote:


Makasih ..emoticon-shakehand:

Saya banyak membaca dari beberapa uraian para Aulia tentang Ismullah al-adham ini... memang dari beberapa Asma yang saya baca berbeda-beda asmanya,walaupun tujuan dan pengertiannya sama, salah satunya dari Iman Al ghazali ..

Mungkin pertanyaan lebih dalam...
Betul sekali pencariannya ada dalam diri kita , namun letak rahasianya apakah didalam asma itu sendiri atau justru dalam diri kita sendiri ?..

Jika asma itu sudah ada dalam diri bagaimana kita mencarinya..?



Seluruh alam selalu mengitari porosnya
Jiwa mencari pemiliknya, hati mencari pemiliknya
Ini dari bawah hati dan rekah semua jiwa berasal dari-Nya
Quote:


mosok siy blm punya ilmu....emoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassmentemoticon-Embarrassment
kalo bisa deterangin dong dasar2 pemikiran akan keberadaan nama yg keseratus....nubi kan pengen tau juga
Quote:


monggo mas di babar lebih dalem emoticon-shakehand: emoticon-Smilie
Quote:

nah itu dia.... kang, yang masih menjadi pertanyaan untuk saya sampai saat ini. dan saya selalu terngiang di telinga dan hati saya akan suatu kalimat Sen, jangan kau mencari keluar. Semua jawaban atas pertanyaan mu ada didalam sini.

sampai binun saya memikirakannya emoticon-Big Grin


emoticon-rose
emoticon-shakehand

emoticon-Belo baru tau emoticon-Malu

nice post mas sungoku

ikutan nyimak aja abis ga tau apa apa sih emoticon-Big Grin
smakin kita mengenal diri kita , smakin kita mengenal yg berada di luar diri kita emoticon-Shutup
Quote:


Dasar pemikirannya sederhana... emoticon-Smilie

Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang..??


Kutipan dari atas:
Salah satu pertanyaan dari 7 pertanyaan yang menjadi teka-teki para ulama dari zaman Nabi saw hingga sekarang adalah
“Apakah nama Allah yang paling Agung (Ismullah al-adham)?”
Semua Nabi bertanya tentang hal ini dan Allah SWT hanya sedikit memberi petunjuk untuk menjawab mereka.
Nabi Musa as pernah menanyakan nama ini. Para ulama begitu ingin mengetahui nama ini.
om goku ...... coba di cek kulkasnya , ada kiriman dari sayah emoticon-Big Grin
Quote:


Thank's berat bro.. emoticon-Smilie



Salah seorang ulama berkata:

Salah seorang hamba Allah datang kepada salah seorang ulama besar dalam hal ilmu dan amal, seraya bertanya, "Apakah Ism al-A'zham itu?"
Si alim memintanya untuk tinggal bersamanya sampai malam hari yang sangat dingin. Pada saat itulah si alim memanggilnya dan berkata, "Sekarang juga pergilah ke padang sahara itu, yang ada di sebelah kota. Di sana ada sebuah sumur; ambillah sedikit air."

Hamba Allah ini pun pergi ke tempat yang diperintahkan dan mengambil air darinya kemudian hendak kembali ke tempat semula. Tiba-tiba, di hadapannya tampaklah seekor singa. Dia ketakutan dan berteriak, "Bismillahirrahmanirrahim, ya Allah…," kemudian terjatuh ke tanah dan pingsan. Ketika siuman, singa itu telah pergi entah ke mana. Dia kembali ke rumah si alim. Si alim bertanya padanya, "Mengapa lama sekali?"

Dia menceritakan kejadian yang dialaminya kepada ustadznya. Ustadz itu berkata, "Kata-kata yang kau ucapkan itulah Ism al-A'zham. Sebab, ia terucap dari hati yang tulus dan dalam keadaan takut. Agar dapat mencapai tujuan, maka syarat-syaratnya harus terpenuhi.
Engkau juga, saat itu, telah dirasuki rasa takut yang luar biasa dan merasa tak seorang pun yang dapat menolongmu.
Telah engkau putuskan saluran hatimu dari semua orang dan kau sambungkan itu kepada Allah seraya berkata, "Bismillahirrahmanirrahim, ya Allah." Pada saat itulah semua persyaratan terpenuhi dan doamu pun dikabulkan Allah Swt.
Halaman 1 dari 23


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di