KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000872088/taft-rocky-hiline-bahas-sama-sama-disini-yuk

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!

Berhubung thread kita yang selama ini menjadi tempat kita berinteraksi, "Taft GT VS Rocky" turut terkena gembok, kayaknya harus ada thread baru buat gantiin... Tentunya dengan judul yang lebih luas agar bisa mencakup semua permasalahan dan topik sharingnya. Mari kita sama sama ramaikan lagi thread tentang kendaraan segala medan produksi Daihatsu ini.

Untuk pertanyaan pertanyaan yang belum sempat dijawab di thread sebelumnya harap diposting lagi disini aja, nanti kita bahas secara bersama sama lagi.

Mudah mudahan nggak ada peristiwa gembok menggembok lagi dimasa yang akan datang...

Untuk pembahasan yang lebih spesifik mengenai Taft/Rocky/Hiline, silahkan mampir ke Forum Taft Diesel Indonesia di http://taftdieselindonesia.com...
See you there...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
naferyo dan 2 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 476
taft emang awet ya??

dari jaman gw sma dulu masih exist jg pe skrg mangtabs emoticon-Angkat Beer
pokoknya asal taft gt masih aktif 4x4 nya, banyak yang mau kok. soalnya buat ke daerah luar kota yg jelek2 jalannya...
mobil TSnya tampilin dunk..
taft 2nd pasarannya berapa ya?
hadir.

ex-user Taft neh.

tp dulu taft gw GTS, jeep banci alias 4x2 emoticon-Big Grin

KASKUS ERROR

BERHUBUNG TREATNYA ERROR DISKUSI DI MULAI DARI PAGE 78 CARA LONCAT KE HALAMAN ITU TINGGAL
Tambahin tulisan 78 di adress bar.........

"http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000872088/taft-gt-rocky-hiline-bahas-sama-sama-disini-yuk/78"



----------------------------------------------------------------------------------------------------
Diubah oleh billyd1773dz
Quote:


wah, masih berantakan om he he he... kebetulan saya pake Rocky....

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Quote:


Yang dipanjangin arm atas atau bawah Bil?
Quote:


tergantung tahun berapa dan 2WD atau 4WD om...
Quote:


Atas bwh,armnya d rbh ukuranya menyesuaikan liftnya targentnya dgn ban 32 tanpa bodylift posisi as roda lurus k roda sehingga travel tdk terganggu dan batang torsi hanya d puter dikit. Yg ini uda berhasil d capai tinggal ngaturnya nih biar nda ngayun...

Thx yah

@antipanik
F78 om tekoy sie cuma ada satu d indo(kyknya) hehehe emoticon-Peace


Om ngelanjutin yg kemarin yg posisi roda kanan lebih mundur rupanya stlah d bongkar kemarin memang tu sasisnya uda g lurus... Jdnya bwat armnya jd lebih susah ukuranya d sesuain dgn sasis yg bengkok..
Om tekoy picnya d cardomain d update dunk.. Thx
emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh sastroblank
Quote:


Oke, gua udah nangkep masalahnya...

Kan lu panjangin arm bawah biar walaupun arm atas udah mentok stopper, posisi roda tetep relatif lurus ya? Nah, sudut yang dibuat si arm bawah terhadap sasis itu jadi terlalu besar, sehingga merusak handling om. Kita juga pernah coba dulu, tapi gagal, ngayun ngayun gitu...

Idealnya, si arm bawah itu didrop juga bracketnya (udah liat drop kit produk Fabtech kan?) agar sudut arm terhadap sasis bisa dipertahankan seperti kondisi standar. Masalahnya karena sistem suspensi F78 menggunakan per torsi, kalo mau nurunin bracket arm bawah harus juga nurunin braket batang per torsinya. Tapi nggak cuma itu, harus dibikin knuckle baru yang bagian atasnya lebih panjang biar arm atas nggak mentok ke stoppernya, sehingga travel suspensi bisa optimal, atau arm atas juga dibuat custom yang lengkungannya lebih jauh dari stopper tapi ujung tempat dudukan ball jointnya pas panjangnya dengan knuckle.

Gua sih kepikiran, daripada repot repot nurunin bracket per torsinya, sekalian aja suspensi depan dirubah pake Coil Over Shock setelah dibikin lower arm drop kitnya itu. Jadi arm bawah tetap pake aslinya, arm atas dibikin custom, terus dibikinin bracket custom untuk Coil Over Shocknya.. Si per torsinya dilepas aja, nggak usah dipake lagi.

Gimana Bil?
Quote:


Lho, koq malah ciut om? Kita disini kan diskusi gitu, sama sama belajar...
Kan orang nggak mungkin tau semuanya dong? he he he.... Ayo dong om, sharing gitu...
Quote:


Quote:


Hihihi mw pke fabtech resevoir yg skitar 2jtan aja uda geleng2.. Skrng d suruh pke coilover skitar 10jtan... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin

Om posisi arm atas uda d bebasin d buat lebih keatas dr tube seamles custom sma bwh juga balljoint atas pke yg besar dr ford ranger karena yg asli f78 nyatu dgn arm dan sdh d sesuaikan sehingga tdk mentok stoper saat idle. Idlearm pitmanarm tierod sdh d turunkan sedikit agar sesuai dgn sudut armbwh,sblmnya handlinya jd kacaw tu. Skrng sdh enak as roda lurus stoper atas bebas travelnya emang jauh bngt..

Klw per torsi ikut d drop takutnya ground clearence tambah jlek karna ada batang yg melintang d bwh situ.. Blm lg crossmember yg uda besar terpaksa turun ikut dudukan torsinya. Jd cara ini sya jauhin..

Sya sempat kepikiran juga batang torsinya d copot diganti coil mirip prado agar dudukan armnya yg turun dan armnya tdk perlu d rbh.. Tp diliat2 skali lg tataletaknya uda mentok2 dan bnyk yg d rbh..slain itu harga pernya juga lumayan eung emoticon-Malu

Pernah juga kepikiran ngerubah dudukan per torsi k arm atas seperti hilux pernah d liat d majalah oz pke ban 35 tanpa bodylift. Jd arm bwhnya bisa dturunkan dgn leluasa cuma d rocky... Blm nemu cara yg pas karna lekuk sasisnya bikin sulit..
Btw hilux bwaanya pertorsinya d atas atw bwh sie?

Asumsi sya sie mungkin karna panjang arm yg bertambah beban shock jg nambah jd tdk mampu menahan ayunan..
Deuh gmn yah.. Mw d balikin lg uda kagok.. Lg d akalin mw masang shock satulagi d upperarm cuma kyknya tempatnya mepet bngt..

Klw gagal juga kepaksa pke fabtech.. Klw nda bisa kyk kt om tekoy aja deh nabung dulu..

Thx bngt yah atas saranya..
emoticon-Peace emoticon-Angkat Beer
Hi hi hi
Kepikiran klw pke coilover ntar kyk buggy..
Om klw f78nya pke suspensi apa bagi2 dunk.. Lebar gardan nya sma ama f78?
Thx yah..
Heueheueheu akhirnya om Tekoy nongol lg.
Ayo tafter bikin rame donk thread ini demi kecintaan kita pada Taft hihihihhi.

Btw udah dua kali taft ku ditaksir org emoticon-Big Grin .

Pertama pas di rumah.
Gw lg enak2nya tidur, eh ada org ngetuk pintu.
Tiba2 dia nanya Taft yg diparkir di pinggir jln pny mas ya ??
Gw jawab iya. Trs dia nanya dijual gak ? heueheueheu.
Soalnya mulus katanya, perusahaannya lg nyari taft buat operasional.
Gw blg gak dijual.

Kedua pas parkir di mall.
Pas turun dari mbl, ditanyain org (dia turun dari Great Corolla), pasaran Taft skrg brp ?
Ujung2nya dia blg Taft ku bagus, kalo mau dijual dia pengen beli.
Kalian tau sndr lah jawabanku apa...

Hihihihi ge er jg gw, ternyata Taft ku msh menarik perhatian emoticon-Wowcantik

Taft Pake Ban 33 inch

Oh ya Om Tekoy, ato Tafter laennya,
Please help me donk.

Gini lho, Taft gw kan msh pake ban standart 235/70.
Selama ini menurutku fine2 aja sich suspensi n komponen2 kaki2 nya.
Tapi kok kurang garang ya penampilannya ? emoticon-EEK!:

Nah gw pengen ganti ke ban ukuran 33 inch.
Terus terang gw seneng banget liat Taft pake ban ukuran gede,
MACHO n GAGAH banget.

Masalahnya gw takut suspensi n gardan Taft gw rusak (berumur gak panjang).

Dari pengalaman para Tafter, komponen apa yg harus kuganti ? Ato apa yg harus kulakukan ?
Mohon bantuannya....thx emoticon-shakehand
Quote:


Alow om taftnya type apa yah?yg rigid (f70) atw ifs (f73)?hehe taft tu emang macho n gagah hehehe post dunk picnya... emoticon-Angkat Beer emoticon-thumbsup:

Klw taft rigid stw sya bisa menggunakan lift body atw suspensi. Tp sebaiknya jgn d overaxle karena tu mbl bisa jd terlalu limbung,rawan tumpah.
Bisa juga mengubah per itu sendiri yg lebih tinggi.tp kyknya plng enak dgn mengganti antingnya aja yg lebih panjang.
Klw IFS bodylift + coak fender,atw yg lebih sulit drop axle.

Yg pasti dgn penggunaan ban oversize dr normal pasti bikin komponen kaki2 berumur lebih pendek. Yg pling kena untuk rigid tu tierod musti sering d cek yng ifs d tambah balljointnya jg.

Skrng mengenain penggunaan. Klw untuk fashion wira wiri dlm kota ban33 masih ok krna jln d kota relatif rata nda terlalu bikin mesin hengap.. emoticon-Big Grin

Klw bwat oprut. Atw sring kluar kota yg berbukit2 kyknya ban 33 bakal merepotkan,mesin pasti kewalahan menghela ban sebesar itu

Solusinya dgn mengganti finalgear lama (1:3.36) dgn copotan toyota blizzard (1:3.70) tp ini tu nyarinya susah n harganya jg bkin geleng2 atw ganti aja axlenya dgn toyota sehingga slain lebih kuat mudah nyari komposisi drivetrain yg pas.


Bener ga om tekoy? emoticon-Angkat Beer
Quote:


Kalo mau berumur panjang, hidup yg sehat dan jangan merokok om.
............emoticon-Ngacir
Quote:


Wkekek om wing bisa aja.. emoticon-Angkat Beer ini om wing yg tdi kan?hehehe
emoticon-thumbsup:
Halaman 1 dari 476


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di