KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Sports / ... / Martial Arts /
Shorinji Kempo (日本少林寺拳法)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000868056/shorinji-kempo-26085264122356926519235462533127861

Shorinji Kempo


Shorinji Kempo (日本少林寺拳法)
Shorinji Kempo (日本少林寺拳法)
Shorinji Kempo (日本少林寺拳法)
Shorinji Kempo (日本少林寺拳法)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh guf
Halaman 1 dari 466
Post ini telah dihapus

News Flash

reserved
Diubah oleh guf
haduh masa ada pertamax disini. btw dua induk tujuannya apa yah?
Salam Sempai,
kalau ditanya tujuaanya apa,mungkin untuk flexibilitas kali ya..,kalau menurut sempai sendiri kira kira baik mana 1 aja atau lebih..?
klo aku pilih satu aja. enak ngurusnya. dimana2 yg namanya induk lebih dari 1 susah ngurusnya.
bisa sebutkan dari dojo mana?
saya YUYUD dari Dojo Karang Panas Semarang pemegang Kyu-1, Pengurus PEREMI PENGCAB SEMARANG.

selama saya ikut berlatih dan melatih di Kempo, hanya ada 2 aturan mendasar dari Kempo
1. Sempai selalu benar
2. Bila Sempai salah lihat pasal 1

jadi saya tekanken Shorinji Kempo tetap satu, Apalagi PERKEMI ya tetap satu
Yang banyak aliran dan banyak perguruan aja induknya satu (contohnya IPSI dan FORKI), masa' yang satu aliran dan satu perguruan induknya mau lebih dari satu ? Gitu kali ya pendapat orang awam. emoticon-Big Grin
setuju mas agus emoticon-Big Grin
Quote:


salam sempai ,
setuju ngurus 1lebih mudah ,tp gk selalu lebih bagus kan..?lagian 2kan diurus masing 2x..sama aja jd satu satu...
Quote:


salam sempai ,
kalo gk salah ada fkti selain forki di karate..
[QUOTE=simin;32911630

selama saya ikut berlatih dan melatih di Kempo, hanya ada 2 aturan mendasar dari Kempo
1. Sempai selalu benar
2. Bila Sempai salah lihat pasal 1

/QUOTE]
salam sempai ,
bah segitunyakah ,ditempat sempai aja kale??
iya sih. ga segitunya. masa selalu benar. bisa sesat muridnya klo yg ngajarin sok tau.
Salam kenal dan persaudaraan sempai semua, saya baru di kaskus...
Mo komentar dikit, komentar sempai Simin IMO ga 100% salah, soalnya logikanya sempai lebih tau dibanding kohainya kan... ntar tinggal dibandingin sama ajaran sempai yg lain aja... kenyataannya di dojo saya setiap sempai bisa beda2 kok ngajarnya dan mereka pasti ngerasa pengertiannya udah bener.
IMO juga lebih prefer kepengurusan KEMPO satu aja di Indonesia biar seragam dan standard gitu..
Hallo... kok sepi?
Sempai Guf kemana aja? kalo Jum'at datang latihan dong, biar rame... ;-)
Salam Sempai,
Sampai 4UICry ketemu malam ini ya...saya sudah siap2x buat latihan...



Quote:
salam Sempai,
Emang sih satu lebih gampang buat seragam, tetapi juga kalau satu ada masalah..gk ada back up nya kita..emoticon-Smilie
[QUOTE=4UICry
IMO juga lebih prefer kepengurusan KEMPO satu aja di Indonesia biar seragam dan standard gitu..[/QUOTE]
nah soal organisasi baik 1,2,3 ga lepas dari masalah. tinggal bagaimana menyikapinya. kadang ada aja barisan sakit hati yg mau melepaskan diri ketika ada masalah.
Salam Sempai,
setuju dengan soal menyikapinya..tp emang ada ya barisan sakit hati di Perkemi?emoticon-Smilie
Quote:
Hallo sempai semua,
Saya baru di Kempo, saya denger waktu randori banyak yg patah tulang waktu tangkis, bener ga sih? Ngeri juga yah... kalo menurut analisis sempai apa penyebab yg paling banyak? salah teknik? kurang kuat tangannya?
Btw kalo tulang retak ada ciri2 yg bisa dilihat dari luar ga sih? gimana bedain tulang yg retak atau ototnya aja yg bengkak? Share pengalaman dan knowledge nya yah... Thanks.
salam Sempai ,
saya sih bukan ahli randori tp menurut pikiran sederhana saya, emang tinggilah resiko patah tulang, gigi atw ainnya , namanya juga kan randori..keras ketemu keras..walau teorinya..tendangan atau pukulan harus di tepis, kenyataanya sering aja jadi benturan keras, akibatkan patah yang kurang kuat ..
jangan randori orang main bola aja resiko patah cukup tinggi..walau udah pakai protector kaki ..
pendapat saya...,
mohon sempai yg lain nambahi atw meluruskan ..

mengenai ciri 2x tulang retak atau cuma otot bengkak..emoticon-Smilie nanya Sempai Alex aja kali ya..dia kan specialis tulang..

Salam
Guf

Quote:
Halaman 1 dari 466


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di