Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tweetkensetiaAvatar border
TS
tweetkensetia
Keren! Bocah SD di Ciptakan Game Sendiri untuk Promosikan Keindahan Alam Kampung
Keren! Bocah SD di Lampung Ciptakan Game Sendiri untuk Promosikan Keindahan Alam Kampung HalamannyaKeren! Bocah SD di Ciptakan Game Sendiri untuk Promosikan Keindahan Alam Kampung

INDOZONE.ID - Fitria Khasanah, seorang siswi kelas VI di SDN 2 Sukabumi, Bandar Lampung, telah membuat game online untuk mempromosikan wisata di Lampung. Game yang dibuatnya ini bernama "Jelajah Lampung".

Fitria memiliki bakat luar biasa dalam bidang komputer. Di usianya yang masih muda, dia sudah mampu membuat puluhan game online 3D di Roblox Studio, bahkan game offline pun sudah pernah dia ciptakan. Salah satu game offline ciptaannya yang viral sebelumnya adalah "Lorong Toleransi Pancasila".

"Game 'Jelajah Lampung' ini dibuat dengan tujuan untuk mengenalkan wisata-wisata yang ada di Lampung kepada masyarakat luas, terutama kepada anak-anak," ujar Fitria.


Dalam game ini, pemain diajak untuk menjelajahi berbagai tempat wisata di Lampung, seperti Krakatau, Taman Nasional Way Kambas, dan Pantai Pasir Putih. Pemain juga dapat belajar tentang budaya dan adat istiadat Lampung.

Fitria mengaku bahwa dia terinspirasi untuk membuat game ini setelah melihat banyak orang yang belum mengetahui tentang wisata di Lampung. Dia ingin membantu mempromosikan wisata Lampung agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

"Saya ingin agar orang-orang tahu bahwa Lampung memiliki banyak wisata yang indah dan menarik untuk dikunjungi," kata Fitria.

Game "Jelajah Lampung" ini dapat dimainkan di playstore android dan secara online di website Roblox. Fitria berharap game ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat membantu mempromosikan wisata di Lampung.

Prestasi dan Ketekunan Fitria

Fitria telah banyak meraih prestasi dalam bidang komputer. Pada tahun 2023, dia memenangkan Juara 1 Lomba Kreativitas dan Inovasi Teknologi (LKIT) tingkat Kota Bandar Lampung. Dia juga pernah meraih Juara 2 Olimpiade Komputer tingkat Provinsi Lampung.

Ketekunan dan bakat luar biasa Fitria dalam bidang komputer patut diacungi jempol. Dia adalah contoh generasi muda yang kreatif dan inovatif. Dia telah menunjukkan bahwa usia bukanlah halangan untuk berkarya dan memberikan kontribusi bagi bangsa.


Sumber: https://game.indozone.id/news/964413...ung-halamannya

Komentar: Ini keren, image begal terkikis
scorpiolama
mnotorious19150
kakekane.cell
kakekane.cell dan 2 lainnya memberi reputasi
3
372
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Tampilkan semua post
gauntletchanAvatar border
gauntletchan
#15
lucu juga gamenya..
GIF
slingkuh.ibukos
slingkuh.ibukos memberi reputasi
1
Tutup