Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mesumx10Avatar border
TS
mesumx10
Ulah Driver Ojol Tampar pegawai Resto Ramen Berujung Ditangkap Polisi
Jakarta - Pramusaji perempuan restoran ramen di sebuah mal di Kembangan, Jakarta Barat (Jakbar) ditampar oleh driver ojol, IIR (48) hingga lebam. IIR lalu dibekuk polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.



"Untuk pelaku berinisial IIR (48) berprofesi sebagai driver (ojek) online yang melakukan penganiayaan terhadap salah satu karyawati restoran ramen sudah berhasil kami amankan," ujar Kasi Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moch Taufik Iksan, dalam keterangannya, Selasa (8/2/2023).

IIR diamankan di rumah temannya di Kembangan, pada Senin (6/2) pukul 18.50 WIB. IIR dijerat Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan.



Kronologi
Taufik menjelaskan kejadian itu bermula saat IIR mendapatkan pesanan makanan di restoran RamenYA di sebuah mal di Kembangan, pada Jumat (3/2).

Setelah pesanan dikonfirmasi, pelaku menunggu di area khusus driver ojol. Tak berselang lama, korban pun memberikan pesanan tersebut ke pelaku.

Pelaku sempat bertanya ke korban apakah makanan yang diberikan sudah sesuai pesanan. Korban pun menjawab 'sudah'.

Setelahnya, pelaku pergi mengantarkan makanan itu ke pemesan. Namun, tak lama pihak RamenYA menelepon pelaku bahwa pesanan yang dibawa pelaku salah.

Pelaku diminta kembali ke RamenYA. Perdebatan sempat terjadi hingga pelaku kembali ke RamenYA.

Begitu tiba di restoran RamenYA, pelaku menemui korban. Percekcokan pun terjadi.

"Pelaku yang sudah emosi secara refleks menampar wajah korban dengan menggunakan tangan kanan," ucap Taufik.

"Korban mengalami luka lebam pada mata sebelah kanan dan dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," terangnya.

Pelaku Diblacklist GoJek
RamenYA tidak terima pramusajinya menjadi korban kekerasan. RamenYA meminta pihak perusahaan yang menaungi mitra ojol tersebut meminta maaf.

"Kalau secara perusahaan aja tidak ada kata maaf, saya akan bawa ke ranah hukum dan media," demikian tulis pihak tenant melalui akun Instagram @ramenya.id, Senin (6/2/2023).

Dalam postingan yang sama, pihak perusahaan ojol menyampaikan tanggapan melalui kolom komentar. Mereka menyatakan menyesalkan kejadian tersebut dan akan menindak mitra yang terlibat.

"Kami menyesalkan kejadian yang menimpa karyawan RamenYA! dan dengan tegas langsung menindak mitra bersangkutan sesuai dengan aturan yang berlaku," demikian tulis akun @gojekindonesia.

Mereka menyatakan tak mentoleransi segala bentuk tindak kekerasan dalam pelayanan mitra. Mereka menilai tindakan mitra tersebut telah merugikan karyawan tenant dan mencoreng pelayanan baik jutaan mitra driver ojol lainnya.

"Saat ini kami telah memutus kemitraan dan mem-blacklist driver tersebut sehingga tidak dapat menjadi mitra Gojek kembali," katanya.

Mereka juga menyatakan sudah menghubungi pihak pramusaji dan perwakilan tenant. Mereka menawarkan langkah tanggung jawab atas perbuatan mitranya.

"Kami juga telah menghubungi karyawan serta perwakilan pihak RamenYA! secara langsung dan telah menawarkan bantuan medis dan psikis apabila diperlukan serta bantuan lainnya, termasuk membantu pihak yang berwenang jika diperlukan sehubungan dengan kejadian tersebut," katanya


Sumber berita : https://news.detik.com/berita/d-6557316/ulah-driver-ojol-tampar-pegawai-resto-ramen-berujung-ditangkap-polisi

Diubah oleh mesumx10 08-02-2023 01:26
news.bpln
4l3x4ndr4
viniest
viniest dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
saoyuanAvatar border
saoyuan
#7
Kesalahan toko sih ini klo sampe salah pesanan. Tapi ya gak sampe mukul juga emoticon-Cape d... (S)

Klo gak mukul, minimal dpt ganti rugi krn salah pesanan, tapi nanti drivernya yg disalahin krn gak teliti ya? emoticon-Bingung (S)
pilotamoy141
news.bpln
news.bpln dan pilotamoy141 memberi reputasi
2
Tutup