KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gara-Gara Main Petak Umpet, Bocil Bangladesh Ini Terbangun Di Malaysia! Loh Kok Bisa?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63d9a8fb2220816ee053518e/gara-gara-main-petak-umpet-bocil-bangladesh-ini-terbangun-di-malaysia-loh-kok-bisa

Gara-Gara Main Petak Umpet, Bocil Bangladesh Ini Terbangun Di Malaysia! Loh Kok Bisa?





Hi sobat semua,

Kamu pernah main petak umpet? Oke, sebelum membahas ke inti cerita kita singgung sedikit apa sih permainan petak umpet itu.

Petak umpet sendiri adalah sebuah permainan tradisional yang cukup familiar di Indonesia. Permainan petak umpet pertama kali dideskripsikan oleh penulis asal Yunani yakni Julius Pollux. Di masa Yunani modern, permainan petak umpet yang kita kenal sekarang disebut dengan Apodidraskinda.



Permainan ini dimainkan oleh dua atau lebih orang dan biasanya dimainkan di luar ruangan. Petak umpet menggabungkan unsur-unsur dari berlari, menyembunyikan, dan menangkap. Tujuannya adalah untuk menangkap semua pemain lain dan menjadi satu-satunya pemain yang tersisa. Petak umpet memiliki banyak variasi dan dapat dimainkan dengan berbagai aturan berbeda, tergantung pada tradisi dan budaya setempat.

Nah, walau ini sebuah permainan tradisional tentu ada juga bahaya yang bisa saja terjadi, karena lalai dalam bermain. Atau tempat permainan, dinilai kurang aman contohnya seperti,

Cedera fisik: Terdapat risiko cedera saat bermain petak umpet karena aktivitas berlari dan menangkap yang melibatkan gerakan fisik yang cepat dan tiba-tiba.



Kecelakaan lalu lintas: Petak umpet sering dimainkan di jalanan atau tempat umum yang berisiko untuk kecelakaan lalu lintas, seperti saat berlari di jalan raya atau menyembunyikan diri di depan kendaraan.

Kehilangan: Terdapat risiko kehilangan barang pribadi seperti dompet atau ponsel saat bermain petak umpet.

Nah, ada kisah menarik ketika salah seorang bocah bermain petak umpet di Bangladesh, tepatnya di di Chittagong. Dirinya mengumpet di sebuah peti kemas, entah apa yang dilakukan olehnya di dalam. Mungkin karena nyaman dirinya ketiduran, hingga ketika terbangun dirinya sudah terkunci dalam peti kemas tersebut.



Peti kemas itupun dikirim ke Malaysia dengan si bocil yang berusia 15 tahun masih di dalamnya, dan ditemukan oleh petugas pelabuhan port klang di Malaysia dengan kondisi dehidrasi, kelelahan, serta menangis minta makan.

Beruntungnya bocil itu masih selamat, kalau tidak ketahuan jelas akan meninggoy secara perlahan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk bermain petak umpet dengan bijak dan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Rekomendasi bermain petak umpet di tempat yang aman dan memastikan bahwa semua pemain memahami aturan dan mematuhi tata tertib yang telah ditetapkan.



Apa pendapatmu tentang hal ini gan?

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1, 2
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







profile-picture
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan 13 lainnya memberi reputasi
Jadi imigran deh
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
Imigran gelap
profile picture
amellady
KASKUS Maniac
Wkwk
Tinggal nunggu yang adopsi auto jadi warga negara Malaysia, beruntung sekali dia.
profile picture
@c4punk1950... iya Gan, gelap sekali pasti dalam kontener
profile picture
amellady
KASKUS Maniac
@c4punk1950... @suryoleovaldano ketiduran di peti kemas gan, pas dia bangun petinya udah di gembok.
6 hari berlayar nyampe deh ke malaysia
Memuat data ...
1 - 6 dari 6 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di