KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Kapan Waktu Terbaik Membicarakan Seks Dengan Pasangan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63d7499e5fb3ce088b7fa163/kapan-waktu-terbaik-membicarakan-seks-dengan-pasangan

Kapan Waktu Terbaik Membicarakan Seks Dengan Pasangan?



Ilustrasi. Sumber: Di sini

Disclaimer: pasangan di tulisan ini hanya untuk pasangan yang sah secara hukum ya, atau dengan kata lain yang udah menikah. Yang belum nikah, cukup tau aja dulu.emoticon-shakehand



Pembicaraan seks (sex talk) adalah percakapan tentang perasaan, preferensi, dan komunikasi seputar aktivitas seksual yang dilakukan oleh pasangan. Tujuan utama dari pembicaraan seks adalah untuk meningkatkan kualitas hubungan seksual dan meningkatkan kepuasan pasangan.

Orang-orang melakukan pembicaraan seks dengan pasangan mereka karena ingin mengekspresikan perasaan dan preferensi mereka seputar seks, serta untuk memahami perasaan dan preferensi pasangan mereka. Ini juga dapat membantu dalam mengatasi masalah seksual yang mungkin terjadi dalam hubungan.

Beberapa topik yang dapat dibahas selama pembicaraan seks antara lain: kesepakatan konsensual, kenyamanan dan keselamatan, eksplorasi fantasi, dan komunikasi selama aktivitas seksual.

Pembicaraan seks dapat dilakukan di mana saja yang nyaman bagi pasangan, seperti di rumah, di luar ruangan, atau saat berjalan-jalan. Namun, penting untuk memastikan bahwa tempat tersebut privasi dan tidak akan diganggu oleh orang lain.

Pembicaraan seks dapat dilakukan kapan saja yang nyaman bagi pasangan, tidak harus dilakukan saat akan melakukan aktivitas seksual. Namun, penting untuk memastikan bahwa kedua pasangan memiliki waktu yang cukup untuk fokus dan mendiskusikan topik tersebut.

Beberapa tips untuk menemukan waktu yang tepat untuk pembicaraan seks adalah dengan membuat jadwal khusus, mencari waktu yang nyaman bagi kedua pasangan, dan menghindari membahas topik saat salah satu pasangan sedang stres atau lelah.

Manfaat dari pembicaraan seks adalah meningkatnya kepuasan seksual, komunikasi yang lebih baik, dan peningkatan kualitas hubungan. Namun, beberapa pasangan mungkin menemukan pembicaraan seks sulit karena rasa malu, tidak nyaman, atau karena masalah dalam hubungan.

Beberapa cara untuk mendekatkan topik seks adalah dengan mengajukan pertanyaan terbuka, mengekspresikan perasaan dan preferensi secara jujur, dan mencoba untuk tidak menyalahkan atau menyalahkan pasangan.

Untuk melakukan pembicaraan seks dengan pasangan, penting untuk membuat suasana yang nyaman dan tidak terburu-buru. Karena itu, penting untuk tidak membahas topik saat salah satu pasangan sedang stres atau lelah. Selain itu, mendengarkan dengan aktif dan menunjukkan empati juga sangat penting untuk meningkatkan komunikasi seksual.

Cara lain untuk berbicara seks dengan pasangan adalah dengan mengeksplorasi fantasi bersama, membahas kesepakatan konsensual, dan berbicara tentang keselamatan dan kenyamanan saat melakukan aktivitas seksual.

Jika pasangan Anda tidak ingin mendengarkan Anda, penting untuk menghormati pilihan mereka dan tidak memaksa mereka untuk berbicara. Namun, Anda dapat mencoba untuk mencari waktu yang tepat untuk membahas topik tersebut kembali di masa depan. Juga, jangan lupa untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang perasaan Anda dan menjelaskan mengapa topik ini penting bagi Anda.

Referensi tulisan: Sex Talk - How, When, Where, and What to Talk About?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 12 lainnya memberi reputasi
nyimak
profile picture
akuSENSORkamu
kaskus addict


nyimak (2)
profile picture
jw.89
KASKUS Addict



nyimak (3)
profile picture
komenht
kaskus addict
nyimak (4)
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di