KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / ... / Gosip Nyok! /
25 Tahun Baru Kembali, Setelah Kabur Takut Sunat! Pentingnya Jangan Nakutin Anak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63d25ac506a3f76e1f6eb25a/25-tahun-baru-kembali-setelah-kabur-takut-sunat-pentingnya-jangan-nakutin-anak

25 Tahun Baru Kembali, Setelah Kabur Takut Sunat! Pentingnya Jangan Nakutin Anak





Hi sobat gosip,

Ketika kamu masih kecil pernah gak ditakut-takuti, misal jangan nakal ntar disunat loh, jangan berisik ntar disuntik dokter loh, jangan ini dan itu lalu diberikan rasa ngeri tentang hal yang sebenarnya baik.

Namun hal baik itu seolah-olah menjadi kengerian tersendiri bagi anak kecil. Hingga akhirnya banyak anak yang trauma, karena telah tersugesti dengan sesuatu yang dikatakam berulang dalam pikirkannya, hingga ia percaya apa yang ditakuti itu sebuah hal yang membahayakan dan harus dihindari.

Maka hal ini bisa saja menimbulkan rasa trauma yang mendalam, dan hidupnya akan penuh dalam ketakutan. Bahkan terkadang ada saja yang nekat melakukan sesuatu diluar nalar.



Seperti kisah pria yang ditemukan oleh seorang youtuber, yang menemukan seorang pria di Pasar Kepek, Sewon, Kabupaten Bantul, DIY. Biasanya konten kreator ini menangani orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kabupaten Bantul. Dan si pria yang ditemukan itu berasal dari Klaten, demgan gerak cepat pihak Koordinasi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Klaten melakukan penelusuran lebih lanjut.

Hingga akhirnya didapatlah info yang cukup membuat kita mengelus dada, setelah cocok ciri-ciri si pria tersebut dengan keluarganya. Terseliplah sebuah cerita, dimana dahulu dirinya adalah anak kecil yang hilang ketika hendak disunat, saat itu dirinya masih kelas satu SD, karena rasa takut yang berlebihan ia memilih kabur dari rumah. Pihak keluarga pun mencari kesana dan kemari namun tidak ditemukan, dan akhirnya menyerah untuk mencari.

Kejadian itu terjadi di tahun 1998, tentu kita tahu kondisi saat itu politik juga sedang tidak kondusif. Kasus anak hilang mungkin terbengkalai juga, karena pihak keamanan sedang konsentrasi menjaga kestabilan negara.



Yah, 1998 keadaan negara sedang darurat. Terutama masalah politik dan ekonomi yang sedang kurang kondusif. Disinilah pihak keluarga akhirnya hanya bisa pasrah, namun setelah kembalinya si anak hilang yang saat ini berumur 38 tahun tentu membuat ibunya bahagia bukan main hingga sempat pingsan karena rasa haru yang luar biasa.

Ini membuktikan kasih ibu sepanjang masa, bukan seperti ibu yang dikasus yang lain. Dimana menggunting dalam lipatan, hingga menjadi berita heboh hingga satu negeri tahu.



Hikmah dibalik kisah ini adalah sekali lagi jangan pernah menakut-nakuti anak-anak, misal ia malas mandi, makan atau bertindak nakal lalu ditakut-takuti dengan hal yang sebenarnya baik bagi dirinya sendiri.

Tapi ada pertanyaan nakal dari netizen, jadi si pria yang ditemukan ini sudah sunat apa belum?

Ya udah deh, ente aja yang nebak!



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2023
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star










profile-picture
profile-picture
profile-picture
yasyah81 dan 22 lainnya memberi reputasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kwacimuffin dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
la.decima
KASKUS Addict
Ente dulu gak kabur pas disunat?
emoticon-Ngakak

Apa dibohongin?
Diajak ke mall, taunya belok ke mantri sunat emoticon-Ngakak (S)

-Bata-
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di