KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tajir Mendadak, Ternyata Segini Pendapatan Pengemis Tiktok! Kebeli Motor Sport Cuy!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63d0de3132e5b41e400990c6/tajir-mendadak-ternyata-segini-pendapatan-pengemis-tiktok-kebeli-motor-sport-cuy

Tajir Mendadak, Ternyata Segini Pendapatan Pengemis Tiktok! Kebeli Motor Sport Cuy!


Sumber Gambar

Tiktok saat ini memang menjadi salah satu platform video yang banyak digemari oleh orang. Salah satunya adalah karena videonya yang singkat dan hanya cukup scroll saja. Pembuatan videonya juga tidak memakan waktu banyak.

Bisa dibilang, Tiktok telah berubah menjadi pusat trend masa kini. Banyak hal viral yang munculnya dari TikTok. Kita tahu sendiri, di tahun kemarin saja ada berapa seleb dadakans etelah viral dari Tiktok. Yang baru-baru ini diperbincangkan adalah mengenai pengemis online.

Sebenarnya konten live seperti ini sudah ada sejak beberapa bulan lalu, TS sudah cukup lama melihat jenis live seperti ini. Tapi yang sekarang menjadi lebih heboh karena melibatkan orang tua. Justru orang tua yang kini dijadikan pelaku livenya.


Sumber Gambar

Salah satunya adalah Sultan Akhyar yang sempat ramai karena menyuruh orang tuanya mandi di kolam selama berjam-jam demi mendapat gift dari penontonnya. Pria asal Lombok Tengah itu mengaku melakukan hal tersebut demi mendapatkan uang. Dan benar saja, ia memang mendapatkan uang.

Baru-baru ini Sultan memamerkan penghasilan yang ia dapatkan dari Tiktok. Ia memamerkan motor sport mahal, seperangkat komputer, handphone terbaru, sampai kamarnya yang dipasangi AC. Semua itu ia klaim sebagai hasil dari Tiktok-nya. Bahkan motor sport yang seharga 35 juta rupiah itu ia beli secara cash.

Dan semua itu ia dapatkan dengan menyuruh ibunya mandi sambil live. Sedangkan dia mungkin hanya mengarahkan saja. Sementara hasil dari live itu dibagi dua antara ia dan juga ibunya. Wah, kok mau ya ibunya? Maulah, duit!

Gambar Sensitif

Sumber Gambar

Sang ibu atau sudah bisa kita sebut Nenek berusia 55 tahun itu mengaku melakukan aksinya itu atas kemauannya sendiri. Tidak ada paksaan dari si anak. Bagi nenek bernama Layar Sari itu, cara seperti ini jauh lebih mudah daripada harus mencangkul di sawah.

Wah, rupanya benar jika ada yang bilang teknologi bisa membuat manusia jadi lebih malas. Dan inilah buktinya. Dan jika kita bicara bahwa anak muda menjadi malas karena gadget, sepertinya kasus ini menunjukkan hal yang agak lain.

Rupanya bukan anak muda saja yang bisa malas karena kemajuan teknologi. Orang tua pun jika sudah terjerumus bisa ikutan malas. Asal mereka tahu dan paham cara mengelola serta mengoperasikan teknologi tersebut.


Sumber Gambar

Ya, di usianya mungkin Nenek Layar Sari sudah tidak perlu bekerja di sawah. Mungkin anak-anaknya yang seharusnya menggantikan beliau. Eh, malah anaknya mengarahkan ibunya untuk melakukan hal semacam ini demi mencari uang.

emoticon-Cape deeehh

Gimana gan? Tertarik mandi lumpur? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oyaaaji dan 27 lainnya memberi reputasi
Yang bodoh adalah netizen. Orang ini justru pinter, memanfaatkan kebodohan dan rasa kasihan netizen dengan cara mengemis online. Padahal pendapatan dia per bulan mungkin 10 kali orang yang nyumbang wkwkwk. Daripada kerja mending ngemis, kerjanya mudah, dapat duit banyak setara manajer profesional, ga perlu sekolah pula cape-cape.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
necromongers dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS harrywjyy 
KASKUS Plus
Ane masih gk ngerit knp ada yg nyawer dia ya
profile picture
chatool
aktivis kaskus
memang yg bodoh yg bayar buat liat nenek2 diguyur. selera hiburan nya bodoh banget. memang subjektif, sah2 aja, tapi menurut saya itu selera orang bodoh.

kalau mereka gak mau kerja, wajar aja. emak nya juga pasti seneng modal guyur2 bisa goodbye hidup miskin. jujur aja, nyaris mustahil ada cara lain untuk mereka dapet clean cash sebesar itu.

tapi jangan lupa, dibalik itu semua orang bodoh tetap orang bodoh. udah dapet duit kaget ujung2 nya habis secara konsumtif. yang katanya minta duit 200jt buat usaha keluarga, ujung2 nya juga ya jadi motor iphone ringlight gitu2 doang. paling waras nya aja palingan beli rumah gede yang terlalu berat maintenance nya untuk mereka.

ngatain doang lu emang nya lu tau yg bener beli apa?
- kalaupun gadget, beli yg menunjang produktif. Misalnya 5-7jt untuk laptop lancar sekedar untuk general task, pc mungkin 10-12jt full set untuk audio visual content. kalaupun personal device beli android 4jt bahkan iphone promax pun juga gak salah, selama memang mau dipakai untuk cari uang lewat situ.
- keamanan personal. BPJS atau asuransi lain udah aman bosku? dana simpanan udah bisa mendanai keluarga berapa lama? jangankan deposito, tabungan cash dulu deh. beli rumah pun gak salah, selama sudah diketahui juga bahwa maintenance dan pajak nya mampu diurus.
- maaf kalau terkesan kasar atau merendahkan, tapi dari perilaku mereka kayaknya dia orang pendidikan sangat rendah ya? duit gede kemarin harusnya bisa loh buat ngisi kekosongan pendidikan. paket A B C untuk ilmu dasar, dilanjut online course sesuai bidang yang diminati atau berguna. jaman sekarang mau download bahan online course banyak yg gratis atau bajakan di piratebai. yg berbayar pun mulai dari belasan ribu sampe 40jt juga ada, dan kualitas nya bagus punya. dengan otak yg berguna, bisa berguna buat orang lain, maka duit juga pasti akan ada terus.
profile picture
Iya bre asal g punya urat malu mah pasti lancar
profile picture
decodeca
kaskus addict
Ane sependapat gan
profile picture
Spartan King
kaskus addict
@doligang630087 ironinya yg kebanyakan nonjolin urat malu cuma punya supra, dan tiap pulang dari kerjaan ngeluh mulu kapan bisa punya ninja emoticon-Embarrassment
profile picture
iya setuju, indon kan emg dari dulu suka ngasih panggung ke org2 bodoh. emg harusnya org bodoh gini jgn dikasih atensi/panggung, sama aja kyk pengemis di jalan kalau org2 yg lg kena lampu merah itu kompak ga ngasih ke pengemis disitu juga lama2 dia pergi nyari tempat lain wkwkwk
profile picture
Reeio
kaskus maniac
Bodoh emang, ya emang sih terserah mereka, tapi ttp aja bodoh nya kebangetan, mereka yang kerja cape, noh si llumpur tinggal bobo dpt duit
profile picture
kelikir12
kaskus maniac
Yg donet ke orang yf bikin konten ini tolol sih, ud tau itu cuma akal2 an malah di donate, atau emang ada orang di indo yg seneng buang2 duit buat nontonin yg kyk gini emoticon-Wakaka
profile picture
Ane setuju ama @chatool.. harusnya emang gitu
profile picture
@chatool julid gan? kwkwkw, yg penting ga ngerugiin orang lain fine2 aja..
profile picture
chatool
aktivis kaskus
@kodok2018 emang julid. siapapun bebas beropini. ane pun gak melarang siapapun melakukan apapun.

kalau ente suka nya yang semua orang harus satu opini, gak bisa liat reaksi negatif, kayaknya kaskus atau online forum manapun bukan koridor yang tepat untuk ente berkomunikasi. mungkin bisa tinggal di tengah hutan atau di dasar laut. bergaul dengan donkey kong atau spongebob.
profile picture
@chatool negatif balas negatif ya gitu seterusnya ga bakal ketemu positifnya , semua ga harus bisa sesuai dengan keinginannmu dengan jalan lurus saja m,berjuang hidup tanpa merugikan orang lain baru bener ..
profile picture
maskman13
kaskus addict
@chatool yah sama aja kaya yg fashion week kmaren, dtawarin beasiswa gk mau...
Kyknya ane mulai terbiasa ma fenomena ini.., awal2 gedeg tpi lama2 yasudahlah...paling bentar doang terus redup, n dia kismin lagi karna duit abis buat foya2

Kadang gw ngerasa kyknya perlu ada pelajaran berinternet biar org2 kek gini dicuekin aja, bukan ditanggepin n jdi viralemoticon-Cape d... (S), ujung2nya salah netijennya sih..
profile picture
maaf.istriku
kaskus holic
@chatool @maskman13 skrg dia lagi minta duit ke Raffi Ahmad soalnya si Jhon LBF cuma mau ngasih kerjaan gaji 6 juta per bulan ga mau ngasih duit 200 juta. Katanya 6 juta sih dia bisa dapetin dengan cara live mandi lumpur. Jadi ya dia manfaatin keviralan dia dan sengaja ngebentuk persona kaya gini udah tanggung sekalian.
profile picture
chatool
aktivis kaskus
@kodok2018 yang ente lakuin sama kayak yg ane lakuin. kalo punya prinsip jalanin aja sendiri gausah maksa orang lain kayak kaum sebelah.
Memuat data ...
1 - 15 dari 15 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di