KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Blue Matcha, Apakah Lebih Bagus Daripada Green Matcha?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63d011e21273b62a945e9e12/blue-matcha-apakah-lebih-bagus-daripada-green-matcha

Blue Matcha, Apakah Lebih Bagus Daripada Green Matcha?


Ilustrasi. Sumber: Di sini



Apakah Blue matcha itu?

Blue Matcha adalah varian dari teh matcha yang dibuat dari tumbuhan Blue Butterfly Pea Flowers. Blue Butterfly Pea Flowers adalah tumbuhan yang tumbuh di Asia Tenggara dan dikenal karena warna birunya yang indah.

Perbedaan blue matcha dengan green matcha

Perbedaan utama antara Blue Matcha dan Green Matcha adalah warna. Blue Matcha memiliki warna biru muda karena diolah dari Blue Butterfly Pea Flowers, sementara Green Matcha memiliki warna hijau karena diolah dari daun teh yang ditumbuk halus.

Perbedaan rasa antara Blue Matcha dan Green Matcha juga cukup signifikan. Blue Matcha memiliki rasa yang lebih ringan dan sedikit manis, sementara Green Matcha memiliki rasa yang lebih kuat dan lebih vegetatif.

Kandungan kafein dalam blue matcha

Blue Matcha tetap mengandung kafein seperti Green Matcha. Namun, karena rasanya yang lebih ringan, Blue Matcha dianggap lebih sehat dan cocok untuk pengonsumsi yang sensitif terhadap kafein.

Keunikan rasa blue matcha

Blue Matcha memiliki rasa yang unik, segar dan sedikit manis. Rasa teh matcha yang khas tetap terasa, namun ditambah dengan sedikit rasa buah-buahan.

Kandungan blue matcha

Blue Matcha kaya akan antioksidan, flavonoid, dan polifenol yang baik untuk kesehatan. Selain itu, Blue Matcha juga kaya akan vitamin A, C, dan E serta mineral seperti zat besi, kalsium, dan magnesium.

Apakah blue matcha lebih baik dari green matcha?

Tentang apakah Blue Matcha lebih baik dari Green Matcha, itu tergantung dari preferensi pribadi. Namun, Blue Matcha dianggap lebih sehat karena rasanya yang lebih ringan dan kandungan antioksidan yang tinggi.

Penggunaan blue matcha

Blue Matcha dapat digunakan seperti Green Matcha, yaitu dengan cara ditambahkan ke dalam minuman atau makanan. Blue Matcha juga dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam membuat es krim, smoothie, atau bahkan sebagai bahan dasar dalam membuat kue. Blue Matcha juga dapat digunakan sebagai bahan dasar dalam produk-produk kecantikan seperti masker wajah atau sabun.


Referensi tulisan: What Is Blue Matcha?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dheaafifah dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh muqfa
Bunga telang bukan sih ini?
profile-picture
profile-picture
squitward dan sc5 memberi reputasi
profile picture
TS muqfa 
KASKUS Plus


Blue Matcha dan Bunga Telang adalah dua jenis produk yang berbeda. Blue Matcha adalah jenis teh hijau yang diberi warna biru dengan menambahkan pewarna alami. Bunga telang, atau Clitoria Ternatea, adalah tumbuhan yang digunakan sebagai pewarna alami dalam masakan dan kosmetik. Keduanya tidak memiliki kaitan yang erat satu sama lain.
profile picture
@muqfa
I see.. bunga telang sering dibuat minuman juga, diseduh/digodok seperti teh, biasanya ditambahkan jahe dan madu kalo saya emoticon-Malu (S)
profile picture
TS muqfa 
KASKUS Plus
@bang.toyip intinya keduanya berbeda
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di