KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637eb4a14827591dc92570de/mengapa-indomie-sangat-populer-di-nigeria-ternyata-ini-penyebabnya

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!


Sumber Gambar

Indomie mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain menjadi salah satu brand mi instan paling popular di negara ini, indomie juga bahkan bisa dibilang seperti sudah menjadi sinonim untuk mi instan. Misal ada yang ingin makan mi instan, pasti indomie yang disebut.

Brand Indomie ini sendiri ini pertama kali muncul di tahun 1972. Varian pertama yang muncul saat itu adalah rasa kaldu ayam. Kini, seperti yang kita tahu bahwa makanan ini sudah memiliki banyak varian yang sangat beragam.

Nah, sebagai salah satu brand mi instan terfavorit, Indomie nyatanya bukan cuma populer di Indonesia. Sudah banyak negara yang mengenal produk ini sebagai salah satu produk mi instan yang menjadi pilihan. Salah satunya adalah Nigeria.


Sumber Gambar

Negara di Afrika Barat itu menjadi salah satu konsumen Indomie terbanyak di luar Indonesia. Masyarakat di negara itu sangat menggemari Indomie. Di saat ada banyak makanan lain, mengapa Indomie yang jadi pilihan mereka?

Pertama kali Indomie masuk ke Nigeria pada tahun 1988. Dan respon pasar di sana cukup baik, ada banyak orang yang menyukai produk mi instan ini sampai akhirnya pada tahun 1995 dibuat pabrik Indomie pertama di Nigeria.

Pabrik Indomie itu juga menjadi pabrik penghasil mi instan pertama sekaligus terbesar di Nigeria. Warga di sana sangat mencintai makanan ini dalam waktu yang cukup cepat. Rasa dan cara pembuatannya yang praktis menjadi alasan mengapa Indomie disukai banyak kalangan di sana.


Sumber Gambar

Varian yang dijual di sana antara lain rasa ayam, ayam bawang, ayam lada, dan mi goring oriental. Ada juga varian rasa Chicken Delight dan Seafood Delight.

Dengan rasa-rasa itu saja orang Nigeria sudah suka apalagi kalau dikasih varian seperti ayam geprek, rendang dan iga penyet ya?

Kecintaan warga Nigeria dengan produk Indonesia ini memuat beberapa dari mereka memutuskan untuk menjadikannya sebagai makanan pokok pengganti nasi. Wah, kenyang tuh? Kita di sini aja masih banyak yang Indomie + nasi wkwkwk.

Bahkan diperkirakan ada sekitar 60%-80% orang Nigeria yang pernah makan Indomie. Persentase yang cukup tinggi untuk makanan Indonesia yang ada di luar negeri. Indomie juga pernah meraih penghargaan sebagai produk terbaik di Nigeria.


Sumber Gambar

Kini sudah ada empat pabrik Indomie di Nigeria yang diperkirakan memproduksi Indomie sebanyak 8 juta bungkus per harinya. Sama seperti di Indonesia, di sana juga banyak orang yang menyebut Indomie untuk semua merk mi instan. Apapun Mi-nya, bilangnya pasti Indomie.

Menurut TS sendiri, Indomie dan semua produk mi instan Indonesia memang selalu konsisten soal rasa. Rasa dari semua mi instan di Indonesia bisa dibilang tidak pernah mengecewakan. Walau sesekali ada saja varian rasa yang kurang cocok di lidah, tapi overall semuanya masih cukup oke.

Kepraktisan dan kecepatan pembuatannya menjadi alasan mengapa makanan ini begitu digemari bukan hanya di sini tapi juga di Nigeria. Hanya dengan waktu beberapa menit, kalian sudah bisa mengisi perut yang lapar dengan cita rasa yang nikmat.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Penasaran mau makan Indomie di Nigeria? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber / Link Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 57 lainnya memberi reputasi
Karena indofood dapat modal gratisan dari nasabah sekuritas.ngasih bunga setahun sekali atau deviden daripada pinjam di bank bayar bunga tiap bulan
Indofood sudah sejak 1995 di negeria
Baru nyusul Ethiopia maroko mesir saudi turki
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh bejoko520117
profile picture
TS harrywjyy
kaskus geek
Ok nice ingsfo gan
profile picture
Gailham
kaskus geek
Bukannya modal kek gitu cuma dapet ketika ngelepas saham aja, kayak IPO?
profile picture
@Gailham setiap emiten punya keranjang /market cap buat nampung uang nasabah sekuritas.
Mau bikin pabrik baru tinggal ambil saja brankas market cap
Saham semakin mahal pemilik nya tambah kaya masuk Forbes
profile picture
@Gailham @bejoko520117 alah alah ngarang aja mana ada brangkas market cap wkwkwk, market cap cuma sedekar angka, kalo kepemilikan saham ga dijual ke publik ya ga akan ada duit bisa diambil pemilik saham, lain cerita kalo diRepo, baru bisa dapet dana dengan jaminan saham
profile picture
nasgorbasi
kaskus freak
Solusinya, Pindah ke emiten gocap.
profile picture
ytbjts
kaskus geek
Sumpah obrolan agan di atas, ane ga ngerti... Yang penting nikmati aja Indomie nya. Jangan lupa minum nya teh botol Sosro
profile picture
Intiny indf or icbp long term oklah

Klo gk y msh ada yg laen
Astra group misalny emoticon-Big Grin
profile picture
vale79791
kaskus maniac
@ytbjts
Komen enak nya sambil mkn indomie goreng jumbo , tapi teh botol sosro nya ga ada gan emoticon-Mewek
Memuat data ...
1 - 8 dari 8 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di