KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/637eb4a14827591dc92570de/mengapa-indomie-sangat-populer-di-nigeria-ternyata-ini-penyebabnya

Mengapa Indomie Sangat Populer Di Nigeria? Ternyata Ini Penyebabnya!


Sumber Gambar

Indomie mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Selain menjadi salah satu brand mi instan paling popular di negara ini, indomie juga bahkan bisa dibilang seperti sudah menjadi sinonim untuk mi instan. Misal ada yang ingin makan mi instan, pasti indomie yang disebut.

Brand Indomie ini sendiri ini pertama kali muncul di tahun 1972. Varian pertama yang muncul saat itu adalah rasa kaldu ayam. Kini, seperti yang kita tahu bahwa makanan ini sudah memiliki banyak varian yang sangat beragam.

Nah, sebagai salah satu brand mi instan terfavorit, Indomie nyatanya bukan cuma populer di Indonesia. Sudah banyak negara yang mengenal produk ini sebagai salah satu produk mi instan yang menjadi pilihan. Salah satunya adalah Nigeria.


Sumber Gambar

Negara di Afrika Barat itu menjadi salah satu konsumen Indomie terbanyak di luar Indonesia. Masyarakat di negara itu sangat menggemari Indomie. Di saat ada banyak makanan lain, mengapa Indomie yang jadi pilihan mereka?

Pertama kali Indomie masuk ke Nigeria pada tahun 1988. Dan respon pasar di sana cukup baik, ada banyak orang yang menyukai produk mi instan ini sampai akhirnya pada tahun 1995 dibuat pabrik Indomie pertama di Nigeria.

Pabrik Indomie itu juga menjadi pabrik penghasil mi instan pertama sekaligus terbesar di Nigeria. Warga di sana sangat mencintai makanan ini dalam waktu yang cukup cepat. Rasa dan cara pembuatannya yang praktis menjadi alasan mengapa Indomie disukai banyak kalangan di sana.


Sumber Gambar

Varian yang dijual di sana antara lain rasa ayam, ayam bawang, ayam lada, dan mi goring oriental. Ada juga varian rasa Chicken Delight dan Seafood Delight.

Dengan rasa-rasa itu saja orang Nigeria sudah suka apalagi kalau dikasih varian seperti ayam geprek, rendang dan iga penyet ya?

Kecintaan warga Nigeria dengan produk Indonesia ini memuat beberapa dari mereka memutuskan untuk menjadikannya sebagai makanan pokok pengganti nasi. Wah, kenyang tuh? Kita di sini aja masih banyak yang Indomie + nasi wkwkwk.

Bahkan diperkirakan ada sekitar 60%-80% orang Nigeria yang pernah makan Indomie. Persentase yang cukup tinggi untuk makanan Indonesia yang ada di luar negeri. Indomie juga pernah meraih penghargaan sebagai produk terbaik di Nigeria.


Sumber Gambar

Kini sudah ada empat pabrik Indomie di Nigeria yang diperkirakan memproduksi Indomie sebanyak 8 juta bungkus per harinya. Sama seperti di Indonesia, di sana juga banyak orang yang menyebut Indomie untuk semua merk mi instan. Apapun Mi-nya, bilangnya pasti Indomie.

Menurut TS sendiri, Indomie dan semua produk mi instan Indonesia memang selalu konsisten soal rasa. Rasa dari semua mi instan di Indonesia bisa dibilang tidak pernah mengecewakan. Walau sesekali ada saja varian rasa yang kurang cocok di lidah, tapi overall semuanya masih cukup oke.

Kepraktisan dan kecepatan pembuatannya menjadi alasan mengapa makanan ini begitu digemari bukan hanya di sini tapi juga di Nigeria. Hanya dengan waktu beberapa menit, kalian sudah bisa mengisi perut yang lapar dengan cita rasa yang nikmat.

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Penasaran mau makan Indomie di Nigeria? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber / Link Referensi: 1, 2
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.green13 dan 57 lainnya memberi reputasi
Kalian perlu cobain Indomie rasa Soto Banjar Limau Kuit, asli lezat banget gan. Ini adalah Indomie kedua terbaik rasanya menurut ane setelah Indomie Mie Goreng Original.
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arsenalkufc dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
whizzman
kaskus addict
pernah liat tapi di Jakarta kayaknya gak ada/jarang.

tapi memamg Indomie ini rasanya simple dan gak lebay/aneh aneh. Jadi udah nyobain berbagai merek (sesekali) ya kalo harian balik lagi ke Indomie hehehe
profile picture
TS harrywjyy
kaskus geek
Wih jarang liat tuh yang soto banjar
profile picture
Memang indomie rasa soto banjar limau kuit hanya diproduksi di Kalsel aja. Teman kantor ane klo pulkam/cuti pasti bawa tuh mie 1 kardus utk oleh2. Di e-commerce banyak yg jual klo ente penasaran dengan rasanya, hehehe
profile picture
bruno95
kaskus holic
Dlu waktu ane kuliah sktr 2014an ada temen ane orang banjar bawa sekardus indomie kuah rasa soto banjar,mungkin beda varian sm yg limau kuit atau yg limau kuit skrg penyempurnaan dari varian soto banjar tsb. Pertama kali coba aja ane lgsg seneng sm rasanya emg enak.
profile picture
@bruno95 Indomie rasa Soto Banjar ada sendiri gan, beda varian rasa dengan Indomie rasa Soto Banjar Limau Kuit. Sama-sama enak juga, cuman yg limau kuit kuahnya lebih seger karena ada rasa jeruk nipisnya. Dimakan di saat hawa dingin makin cocok.
profile picture
iHudZ
kaskuser
Yg soto banjar limau kuit emg enak gan.. Terbaik sih ini.. Dulu sempat ada di IndoApril trus ga ada lg.. Tp sempat dgr katanya skrg udah ada lg ya ? Udah lama ga makan itu..
profile picture
@iHudZ Bener memang top markotop rasanya gan, tiap bulan ane pasti nyetok 5-10 bungkus, hehehe. Klo di kalsel sih produksi terus gan, non stop. Karena rasa tsb laris manis disini. Gak tau lagi klo yg 'diekspor' ke luar kalsel ya.
profile picture
ytbjts
kaskus geek
Klo tiap-tiap daerah beda rasa berarti tiap provinsi ada pabrik indomie?emoticon-Bingung
profile picture
@ytbjts Kemungkinan besar gan, tp gak semua provinsi ada sih. Setahu ane, di Jatim ada 1 pabrik, di Kalsel ada juga 1 pabrik. Untuk pabrik kalsel ini dia suplai di 3 provinsi (kalsel, kalteng, dan kaltim). Bisa jadi di Sulawesi juga ada pabriknya, dan mereka rilis indomie dengan varian rasa kuliner lokal di sana. Utk daerah lain ane kurang tahu sih. CMIIW.
profile picture
japraa
kaskus holic
Indomie goreng ori juga enakan yg bungkus standar, yg jumbo kurang nyoss bumbunya
profile picture
@nobodysnafkin ongkirnya gak nahan hihihi
Memuat data ...
1 - 11 dari 11 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di