KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Mau Naik Level? Pemotor Sebaiknya Pasang Spionnya Dengan Benar (Ini Alasannya!)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/633b6108a9a2004cf7568a70/mau-naik-level-pemotor-sebaiknya-pasang-spionnya-dengan-benar-ini--alasannya

Mau Naik Level? Pemotor Sebaiknya Pasang Spionnya Dengan Benar (Ini Alasannya!)



Jumlah pemotor dijalan raya semakin bejibun seperti semut keluar dari sarangnya ketika jam sibuk datang. Coba perhatikan, ada berapa banyak mereka yang tidak memiliki kaca spion dimotornya, kalaupun ada pasti ada saja yang tidak tepat memposisikannya. Padahal spion adalah fitur keselamatan yang tidak bisa dianggap remeh!

Menurut saya ada 4 alasan mengapa masih ada pemotor yang tidak peduli dengan keberadaan kaca spion dimotornya; ada yang menganggap tidak keren, menjadi beban dan merepotkan, asal pasang agar tidak kena tilang dan terakhir hanya untuk bercermin kalau sudah sampai tujuan. Miris, ya!

Pentingnya memasang dan memposisikan kaca spion dengan benar bagi pemotor berhubungan langsung dengan faktor keselamatan diri dan sesama pengguna jalan. Jangan jadi penyebab kecelakaan kalau tidak ingin menyusahkan keluargamu dan orang lain hanya gara-gara kamu tidak menggunakan spion, ya.



Memang masih banyak hal yang harus dibenahi agar mental pemotor jadi lebih baik. Sifat lempar batu sembunyi tangan seperti 'melarikan diri' masuk ke dalam gang sempit, mengaku dirinya orang nggak punya untuk menghindari tuntutan kerap terjadi, melanggar rambu lalulintas tanpa ada rasa malu, menganggap remeh soal keselamatan berkendara dan lain sebagainya.

Buat pemotor coba deh mulai sekarang pasang, posisikan dan pakai kaca spionmu dengan benar karena selain untuk keselamatan dirimu sendiri dan orang lain maka kamu akan terbiasa jika sudah mengendarai mobil atau kendaraan lebih besar lainnya. Keberadaan kaca spion di mobil menjadi fitur wajib dan tidak bisa ditawar lagi.



Bagi yang sudah terbiasa menggunakan kaca spion pastinya akan merasa canggung atau kikuk kalau tidak ada kaca spion dikendaraannya. Rasa kengerian 70% persen pasti menghinggapi ketika akan berbelok, mendahului atau memarkir kendaraannya.

Sehingga ada istilah dalam bahasa pergaulan saya dan teman-teman; pemotor yang tidak menhgunakan kaca spion belum siap untuk naik level membawa mobil atau faktanya mereka pastinya belum bisa mengendarai mobil jadi belum tahu betapa pentingnya kaca spion ini.



Mengapa penting ini karena ketika sudah pernah mengendarai mobil pastinya kaca spion amat sangat berguna seperti mau menepi, akan berbelok, pindah jalur, akan parkir, mendahului, ada cahaya dari belakang, ada suara dari samping pastinya pengemudi juga akan melihat dari spion.

Tapi memakai kaca spion dengan benar dan tepat tetaplah sebuah kewajiban dan kaca spion memang harus ada disetiap kendaraan bermotor. Jangan juga terlalu sering melihat kebelakang lewat kaca spion tapi fokuslah ke depan sebagaimana harapan dan cita-citamu akan terwujud.




Sebuah opini
Img. Gugel




Copyright © 2016 - 2022 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
awan.kegelapan dan 11 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Pake kaca lemari lebih efektif gan emoticon-Toast emoticon-Toast
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di