KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polri Akan Audit Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6339f8152c4ca209e82faa51/polri-akan-audit-penggunaan-gas-air-mata-di-tragedi-kanjuruhan

Polri Akan Audit Penggunaan Gas Air Mata di Tragedi Kanjuruhan


Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa kepolisian bakal mengaudit soal penggunaan gas air mata yang berujung pada tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10).

"Tentunya tim akan mendalami terkait SOP dan tahapan-tahapan yang telah dilakukan oleh satgas ataupun tim pengamanan yang melaksanakan tugas pada saat pelaksanaan pertandingan," kata Listyo di lokasi, Minggu (2/10).

Ia kemudian berkata, "Tentunya tahapan-tahapan yang ada semuanya akan dilaksanakan audit."

Listyo menyebut bahwa pihaknya mendapat informasi bahwa aparat kepolisian juga melakukan upaya penyelamatan terhadap pemain dan ofisial, baik dari Arema maupun Persebaya saat kejadian.

Informasi ini, kata Listyo, juga akan menjadi salah satu poin yang akan didalami dalam proses investigasi tragedi yang menewaskan ratusan orang itu.

"Semuanya akan kita dalami dan ini akan menjadi satu bagian yang akan kita investigasi secara tuntas, baik dari penyelenggara, dari sisi pengamanan," ujarnya.

Listyo menyatakan bahwa pihaknya juga akan memeriksa sejumlah pihak untuk bisa mengetahui gambaran tragedi tersebut.

Lebih lanjut, Listyo menyebut tak menutup kemungkinan bahwa insiden ini akan diproses secara hukum jika memang ditemukan unsur pidana di dalamnya.

"Tentunya kalau memang diproses ke pidana siapa yang bertanggung jawab siapa, ya harus kita proses," ucap Listyo.

Kericuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, terjadi usai Arema FC kalah dari Persebaya dengan skor 2-3.

Peristiwa ini disebut bermula saat suporter Arema memasuki lapangan karena tak terima dengan hasil pertandingan yang memenangkan Persebaya.

Polisi merespons dengan mengadang dan menembakkan gas air mata. Tak hanya ke pendukung yang masuk ke lapangan, gas air mata juga ditembakkan ke arah tribun, memicu kepanikan suporter.

Akibat insiden ini, setidaknya 125 orang meninggal dunia.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...edi-kanjuruhan

Betul Pak Kapolri, perlu di investigasi secara mendalam.

Takutnya kayak kasus FS, ujuk2 satu pihak disalahkan eh ternyata FS nya yang begono. Apalagi bau2 ada buzzer yang berusaha cebok mencebok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tank baja dan 15 lainnya memberi reputasi
Quote:


Sdh berkali2 gw posting bhw RI ranking 130 kategori IQ rendah.

Krn objektivitas nalar minim, dikit2 mewek kesurupan klo ada warga RI yg komen cerdas objektif cem warga negara2 maju.
Kalangan goblok ini langsung gas bajer plokis.
Saking putus asa gak bisa counter, mentok ujung2nya nyocot bojar bajer.
Contohnya ts goblok iniemoticon-Wakaka

Bagi warga cerdas, hrsnya kita malu masuk kategori negara yg warganya rata2 IQ rendah sampe mendunia saking low nya, kek ts ini.
Jadi tolong jgn dicontoh kelakuan kaum mewekers.

Saran saya, plokis langsung tembak ditempat perusuh.
Jgn gas airmata.
Nanggung.

Sekian dan terima bata 5932.



Tertanda


Kosofyu Bajer Plokis


emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
motormeo dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kosofyu
profile picture
TS LordFaries4.0
kaskus addict
Wah komen agan sangat mencerminkan IQ yang agan bilang emoticon-Wkwkwk
profile picture
Gak hanya IQ yg cerdas ente perlihatkan EeQ ente itu sangat berharaga bagi nastak, fix ente jadi nabi nastak aja replace hartoyok emoticon-Shakehand2
profile picture
neptunium
kaskus maniac
AS saja negara superpowah BLM rusuh di mana-mana korban minim
profile picture
norlandtio
kaskus maniac
Sprt ts bilang

Apalagi bau2 ada buzzer yang berusaha cebok mencebok
profile picture
RinaX.
kaskus addict
justru wercoknya yg masup IQ rendah semua, udah mah baru lulus SMA, dilatih 6 bulan dah megang beceng emoticon-thumbsup:
profile picture
xiaoxiannu
kaskus geek
Bajer erpe plongo
Bajer uban
Bajer wereng
+ Homoan abud 24/7

Smua itu satu genk, grombolan itu2 aja
Tandai emoticon-Shakehand2

emoticon-Leh Uga
profile picture
yg penting indonesia berhasil mengusir negara2 penjajah (JEPANG,INGGRIS,BELANDA) yg ber IQ .

BACA SEJARAH------------------


URAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
profile picture
Mantab brayemoticon-Leh Uga
profile picture
Kok ane setuju bgt sama ente ya gan.. perusuh tembak ditempat. Xixixixi...
profile picture
amellady
kaskus maniac
Perusuh tembak di tempat, oke bgt. Udah ane cendolin
emoticon-Toastemoticon-22 Tahun emoticon-Toast
profile picture
Menurut pendapat humble ane ya.

Mereka itu mati karena arema kalah.

Kalo arema menang, mereka enga akan mati.

Ho'oh apa ho'oh ?

emoticon-Add Friend (S)
profile picture
Hooh tenanemoticon-Leh Uga
profile picture
capslock.on
kaskus addict
Ngomong apa si gan.
Mewek
Kesurupan
Bajer
Plokis
Bojar bajer
Goblok

emoticon-Bingung
profile picture
ARShecca
kaskus addict
Sudah di cerminkan oleh ente sendiri isi komenan ente emoticon-Recommended Seller
profile picture
motormeo
aktivis kaskus
Hahahahahahhaaaaa....kamu lucu sekali
profile picture
{thread_title}


Karung mana karung...emoticon-Ngacir
Memuat data ...
1 - 17 dari 17 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di