KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Hobby & Community /
Komunitas Fotografi Hantu Di Indonesia! Kamu Berani Untuk Gabung?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63378502024e385a36311ed3/komunitas-fotografi-hantu-di-indonesia-kamu-berani-untuk-gabung

Komunitas Fotografi Hantu Di Indonesia! Kamu Berani Untuk Gabung?





Komunitas tentu memberikan tempat untuk berbagi kesenangan, keseruan dan hiburan yang sama.

Tapi bagaimana kalau ada komunitas yang cukup unik dan bikin bergidik merinding ketika mendengar nama komunitas tersebut? Yup, komunitas fotografi hantu, demit, setan, iblis, dajjal dan sebagainya yang berkaitan dengan dunia jin dan mahluk astral.



Dengan adanya teknologi mata kamera sekarang ini, memang lebih mudah untuk mendapatkan siluet penampakan dari mahluk tak kasat mata itu tadi. Bahkan penggunaan kamera versi lawas juga bisa menangkap fenomena yang dianggap horor dan menyeramkan karena berkaitan dengan dunia lain.

Walau begitu apakah benar itu foto hantu? Tidak ada yang yakin kebenarannya seratus persen, sebab salah seorang fotografer hantu di tahun 1850-an dan 1860-an, banyak fotografer bereksperimen dengan efek baru, seperti gambar stereoskopik dan eksposur ganda.



Di tahun 1860, ada William Mumler yang dianggap sebagai orang pertama yang bisa menangkap foto hantu, tentu dikomersilkan hingga mendapat keuntungan. Banyak orang meneliti apa foto ini asli dari tangkapan hantu! Namun ternyata foto seperti Mumler dapat dilakukan oleh orang lain, dan dirinya dianggap sebagai penipu, namun banyak orang tak bisa membuktikan apa foto Mumler itu tipuan atau memang benar hingga akhirnya ia dibebaskan dalam hal kasus penipuan.

Tentu semakin menarik, terlebih komunitas fotografi hantu ini banyak tersebar di Indonesia, dengan berbagai macam nama ada Ghost Photography Community (GPC), Fotografi Hantu Indonesia (FHI) dan masih banyak yang lainnya.





Tentunya untuk mendapat tangkapan foto yang bagus harus menggunakan kamera DSLR dan juga senter. Karena hunting hantu biasanya dimalam hari, dan triknya adalah jangan sendirian tapi minimal berdua agar tetap dalam kesadaran.

Caranya bila ada sesuatu hal yang janggal di derah itu, objek yang akan difoto lebih baik ditunjuk jadi kesadaran sang pemotret akan tetap ada.



Nah ajak juga teman yang penakut tapi penasaran, bila orang itu telah tersugesti dengan sosok hantu tertentu maka akan mudah mendapatkan objek yang dimaksud. Menarik triknya dengan mengajak orang yang mudah tersugesti.

Berarti sugesti itu bisa menimbulkan hal-hal yang membuat dirinya takut, hingga menyebabkan sebuah penampakan yang bisa ia lihat.



Hayo! Kamu berani bergabung dengan komunitas ini?

Ini link komunitas mereka di kaskus loh gan,

GPC

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1, 2, 3
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









profile-picture
profile-picture
profile-picture
cor7 dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Ada hasil foto penampakan dari komunitas ini kah
profile-picture
otongcitong memberi reputasi
profile picture
di link threadnya itu, ada disitu dijelasin soal komunitas trs scroll kebawah ada nanti foto2 nya
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di