KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Bikin Laper! Inilah 5 Jenis Bakso Yang Perlu Kamu Tahu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63342a20e2d9d22ab14d959c/bikin-laper-inilah-5-jenis-bakso-yang-perlu-kamu-tahu

Bikin Laper! Inilah 5 Jenis Bakso Yang Perlu Kamu Tahu!


Sumber Gambar

Kalau bicara soal makanan Indonesia, memang serasa tak ada habisnya. Makanan di Indonesia sendiri sudah banyak dan beragam. Ditambah dengan kreativitas dan ide-ide baru yang melahirkan lebih banyak lagi jenis makanan.

Salah satunya bakso. Mungkin sebagian orang mengenal bakso ya bakso, tak lebih dari sebuah makanan berbentuk bola dan berbahan daging. Tapi sebenarnya, bakso sendiri memiliki banyak jenis yang harus kamu tahu.

Lumayan, bisa jadi referensi jika kamu bosan sama bakso yang itu-itu saja. Berikut TS berikan daftarnya! emoticon-Ngacir




1. Bakso Keju


Sumber Gambar

Dari luar, bakso ini seperti bakso pada umumnya. Berbentuk bola dan disiram kuah, tapi apabila dibelah maka akan ada keju yang terselip di antara dinding daging dari bakso besar tersebut.

Inilah bakso keju yang menjadi salah satu varian baru. Bakso ini sebenarnya bakso biasa dengan isian keju cheddar yang dipotong dadu. Selain keju cheddar, ada juga lho yang pakai keju mozzarella.

2. Bakso Mercon


Sumber Gambar

Sama seperti bakso keju, dari luar tampak biasa saja. Tapi hati-hati, bakso ini agak memberi kejutan. Pasalnya, kamu akan menemukan cabai rawit yang cukup banyak di dalam bakso tersebut.

Bagi penyuka pedas, tentu ini adalah menu yang cukup menantang. TS sendiri sudah pernah coba dan yang namanya cabai sudah pasti pedas. Jadi jangan tanya gimana rasanya ya.

3. Bakso Urat


Sumber Gambar

Nah yang ini adalah bakso favorit TS nih. Dari bentuknya saja sudah berbeda, jika bakso lain memiliki bentuk yang mulus, maka bakso yang satu ini punya permukaan yang kasar dan tak beraturan. Itu karena urat sapi yang menjadi salah satu bahan pada bakso ini.

Kalian harus coba kalau belum pernah, enak banget kunyah uratnya yang agak kenyal itu. Ditambah baksonya yang lebih berserat dan padat di mulut.

4. Bakso Telur


Sumber Gambar

Bakso Telur adalah salah satu menu wajib yang ada di setiap tukang bakso. Biasanya di dalam bakso besar, akan ada telur ayam yang dipotong setengah. Kok aneh ya? Bakso sapi tapi bertelurnya ayam. Wkwk.

Tak ada yang bisa banyak di jelaskan pada bakso telur ini. Kadang bahkan lebih banyak telurnya daripada adonan baksonya. Tapi tak apa, selera orang berbeda.

5. Bakso Iga


Sumber Gambar

Bakso Iga ini adalah bakso yang sedikit berbeda dari bakso sebelumnya. Pasalnya, alih-alih bulat, bakso ini berbentuk seperti pentungan yang besar. Ya, itu karena bakso ini dibuat dengan tulang iga sapi. Dan di tulang iga itu masih ada daging-daging kecilnya lho.

Tapi, untuk makan bakso ini. Siap-siap merogoh kocek lebih dari biasanya. Meski begitu, berapapun harganya bakso Iga cukup worth it untuk dicoba.

emoticon-2 Jempol

Ya itulah beberapa jenis bakso yang bisa TS bagikan dalam thread kali ini. Semoga bagi kalian yang bosan dengan bakso yang itu-itu saja, bisa coba bakso jenis lain dan kembali jatuh cinta pada makanan favorit TS ini.

Kalau kalian sudah pernah makan bakso jenis apa saja nih? Atau lebih suka bakso yang biasa saja?

Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lusfdlrrhmn dan 16 lainnya memberi reputasi
Sukanya bakso malang gan ane
profile-picture
zharki memberi reputasi
profile picture
TS harrywjyy 
KASKUS Plus
Bakso malang juga enak sih, apa yg bedain sama bakso biasa ya?
profile picture
winter.man
Auto Banned
@harrywjyy kalo bakso malang dimakannya pas hati lagi malang gan
profile picture
winter.man
Auto Banned
Kalo bakso biasa dimakan pas hati lagi biasa aja gan
profile picture
gieshand
kaskus addict
@harrywjyy ada pangsit isinya.. isiannya juga macem2.. sama kayak bakso cuanki
Memuat data ...
1 - 5 dari 5 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di