KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
3 Film Pendek Indonesia Terbaik Yang Bisa Kalian Tonton Gratis! Cek Daftarnya Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/63323f1cbebb6849423f094e/3-film-pendek-indonesia-terbaik-yang-bisa-kalian-tonton-gratis-cek-daftarnya-gan

3 Film Pendek Indonesia Terbaik Yang Bisa Kalian Tonton Gratis! Cek Daftarnya Gan!


Sumber Gambar

Menonton film menjadi kegiatan yang asik dan menghibur. Akan tetapi, menonton film juga kadang membosankan. Apalagi bagi kita yang tak punya banyak waktu. Kadang bukannya menikmati film, malah khawatir menengok jam.

Nah, buat yang mau nonton film tapi gak punya banyak waktu, ada alternatif untuk itu. Kalian bisa menonton film pendek untuk mengatasinya. Biasanya durasinya di bawah 30 menit. Cocok nih buat di perjalanan atau mengisi waktu luang yang singkat.

Nah, bagi yang baru menonton film pendek, TS ada 3 rekomendasi untuk menonton film pendek. Berikut daftarnya! emoticon-Ngacir



1. Anak Lanang

Sumber Gambar

Film berdurasi 14 menit ini cukup simpel. Menceritakan tentang percakapan empat orang anak laki-laki yang sedang naik becak sepulang sekolah. Dialognya begitu mengalir dan enak untuk diikuti dengan celetukan khas anak-anak.

Film berbahasa Jawa ini dibuat dengan teknik one shot yang menarik. Pada tahun 2019, film ini sempat masuk dalam Short Film Competition di Australia. Di dalam negeri, film ini juga mendapat Outstanding Achievement di Festival Film Indonesia. Film ini disutradarai Wahyu Agung Prasetyo.

Kira-kira apa yang sedang dibicarakan empat anak lanang ini ya.

2. Makmum

Sumber Gambar

Pasti kalian sudah tak asing dengan judul ini. Film pendek bergenre horor yang cukup terkenal dan bahkan sempat diangkat ke layar lebar. Menceritakan tentang sosok hantu yang menganggu orang ketika solat. Film ini disutradarai Reza Pahlevi.

Film ini cukup mengerikan, terutama bagi yang suka solat malam. Film ini juga menyabet gelar sebagai film horor spesial terbaik, mendapat medali dan uang sebesar 3 juta rupiah. Film layar lebarnya pun terbilang sukses di bioskop.

Film horor memang gak ada lawan gan

3. Tilik

Sumber Gambar

Ini film yang sempat viral sekitar tahun 2019 lalu. Lagi-lagi, jalan cerita yang disajikan pun sangat sederhana. Mengenai percakapan random di perjalanan yang mengalir dari ibu-ibu yang hendak menjenguk seseorang dengan menaiki sebuah mobil truk.

Film ini sendiri disutradarai oleh Wahyu Agung Prasetyo, sama seperti film pertama di daftar ini.

Banyak celetukan-celetukan lucu di beberapa adegan yang cukup menghibur. Meskipun berbahasa Jawa, tapi tenang karena disediakan subtitle di bawahnya. Film ini pun menyabet gelar sebagai Film Pendek Terpilih di Piala Maya 2018.

Ini salah satu list wajib dalam film pendek kita gan.

emoticon-2 Jempol

Ya, itulah beberapa film pendek yang bisa TS bagikan. Semoga bisa menambah referensi kalian. Film-film ini pun bisa dinikmati secara gratis di salah satu platform streaming video yang cukup populer.

Menonton film pendek akan memberikan pengalaman menonton yang unik dan berbeda dari biasanya. Cerita yang singkat dan tak bertele-tele membuat ceritanya lebih berkesan dan mengena dalam ingatan.

Gimana gan? Tertarik nonton film pendek? emoticon-Blue Guy Peace

Sumber:
Referensi 1
Referensi 2
Referensi 3
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ressive dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh harrywjyy
yoi, mantep2 ini filem emoticon-2 Jempol terutama anak lanang sama tilik

negeri di bawah kabut juga bagus breh emoticon-Cool

btw, rekomendasi filem2 yg mirip2 ini lagi dong yg lainnya.. emoticon-Request
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
profile picture
TS harrywjyy 
KASKUS Plus
Ane kalo film pendek seringnya horor sih gan wkwk
profile picture
babysitter89
kaskus addict
Film2 racavana bagus2 loh.
Ini salah satu fav setelah tilik. Komedinya dapet bgt. Akting natural.

Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di