KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kamar Mewah Dalam Film, Ternyata Aslinya Sebaliknya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/632d0fc838f75270d7083e0a/kamar-mewah-dalam-film-ternyata-aslinya-sebaliknya

Kamar Mewah Dalam Film, Ternyata Aslinya Sebaliknya!





Kamu pernah nonton film atau sinetron, wah pastinya dah tahukan kalau biasanya ada kamar yang terlihat megah dan mewah!

Biasanya, dalam dunia nyata tidak seperti itu karena film, sinetron, ftv semua itu settingan untuk hiburan. Jadi akan ada ruangan yang dibuat untuk syuting, tentunya kalau luas kamar yang sempit namun mewah seperti kamar hotel agak susah untuk setting kamera dan lightingnya.

Maka konsep di dunia film adalah memanfaatkan sebuah ruangan yang bisa multifungsi, dimana sistemnya adalah knockdown bisa bongkar pasang settingan.



Tak heran bikin sebuah film itu butuh kerja keras, banyak crew yang terlibat di dalamnya dan produser juga akan mengeluarkan budget yang tak sedikit.

Terlebih saat ini settingan sebuah film dibantu dengan vfx, tentunya akan sangat membantu untuk menampilkan visual seperti yang di inginkan.



Tak heran satu ruangan bisa disetting menjadi berbagai macam tempat, seperti kamar mewah, penjara, kantor, rumah sakit dan banyak lainnya.



Tapi inilah dunia kreatif dunia entertaint atau hiburan, yang memang mereka membuat karya dengan budget seminimalis mungkin tapi dapat profit dan rating yang tinggi.

Maka, kalau memakai tempat yang nyata atau tidak di setting maka akan kehabisan banyak waktu untuk berpindah-pindah tempat, dan yang terpenting adalah biaya produksi akan membengkak.

Menariknya lagi sekarang green screen selalu saja ada dalam banyak penggarapan film di dunia, ini menandakan teknologi vfx sudah menjadi hal yang familiar di dalam pembuatan sebuah film.



Mungkin buat para crew film hal-hal seperti ini sudah biasa, tapi buat para penonton yang terkesima dengan indahnya sebuah rumah, tempat yang mewah, dan sebagainya.

Sadar mak, hal itu hanya settingan. Tidak perlu juga iri dengan sebuah film yang menampilkan ruangan yang serba mewah, toh ada film-film lain yang settingannya rumah kumuh dan sempit.

Seperti film pengabdi setan yang bersetting di tempat rusun tak terawat. Tapi sukses membuat penonton bahwa tempat seperti itu seakan-akan nyata.



Itulah hebatnya dunia film, dunia settingan yang bisa seakan nyata di dalam frame kamera! Maka hikmahnya kalau lihat tetangga nganggur tapi kaya jangan langsung nuduh pelihara tuyul, tapi bisa saja itu settingan nganggur aslinya CEO di tempat tertentu.

Apalagi ada temen ga k*win2, itu bukan homo tetapi bisa saja duitnya abis gara-gara sering jajan di mi crot. Hidup ini sebenarnya seperti film banyak settingan, atau ada yang bilang panggung sandiwara.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star









profile-picture
profile-picture
profile-picture
ytbjts dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Emang gitu pak kalo suting di studio.
Skr tapi udah banyak yg milih sewa rumah ful furnished gitu buat suting emoticon-Smilie
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
Biar nyaman...crewnya
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di