KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Dulu Pengemis, Sekarang Jadi Tajir! Nasib Orang Gak Ada Yang Tahu.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6323b75a59b17f21e910225e/dulu-pengemis-sekarang-jadi-tajir-nasib-orang-gak-ada-yang-tahu

Dulu Pengemis, Sekarang Jadi Tajir! Nasib Orang Gak Ada Yang Tahu.





Kehidupan seseorang tidak ada yang tahu, layaknya lift ada yang naik dan turun hal itu adalah wajar. Namun bagaimana seseorang yang awalnya hidupnya terpuruk, susah dan bisa dikategorikan miskin bisa berubah menjadi orang mampu?

Apakah dengan kerja keras, berusaha semampu mungkin dan mempunyai link teman-teman yang memang pada dasarnya juga orang yang berada?



Semua itu tidaklah salah, namun selain itu ada yang namanya keberuntungan, hidup itu terkadang ada yang menganggap seperti permainan judi, seakan kita mengadu nasib dan mengandalkan faktor keberuntungan.

Walau hal ini mungkin dibantah oleh orang-orang yang berfikiran logis, dimana proses tidak akan pernah mengkhianati hasil. Namun ternyata ada faktor keberuntungan di dalam hidup yang tak bisa kita pungkiri.

Seperti kisah dari pengemis yang bernama Rita Gaviola seorang gadis yang mengais rezeki di Kota Lucban, Filipina.



Rita sempat viral dimana tahun 2016 foto dirinya diunggah ke media sosial, saat itu umurnya masih berusia 13 tahun dengan menggendong adiknya dan pakaian lusuh. Ia mengharap belas kasih terhadap orang-orang yang lewat.

Namun kehidupannya mulai berubah ketika seorang fotografer Topher Quinto Burgos, memotret dirinya dan diunggah ke medsos.

Foto dirinya yang memang good looking itu menuai simpati dari banyak netizen, hingga akhirnya menyentuh ratu kecantikan di Filiphina untuk membantu kehidupan keluarganya yang serba kekurangan.



Diantaranya ada Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong mereka ini semua tergerak untuk membantu Rita.

Tentunya banyak juga masukkan dari mereka agar Rita bisa masuk ke ranah dunia modelling, maka setelah viral wawancara tv mulai sering ia datangi. Dan tentu hal itu menaikkan pamor dirinya sendiri.

Bakatnya berkarir di dunia entertaint mulai diasah, dan ternyata cukup sukses. Hingga akhirnya Rita sukses berada di dunia model dan juga dunia akting hingga membintangi beberapa sinetron.



Hingga akhirnya ia menikahi seorang pria kaya, dan hidupnya semakin lengkap dengan adanya si buah hati.

Jadi sebenarnya faktor keberuntungan itu sejalan dengan usaha, tidak bisa dipisahkan terlebih di zaman dunia digital saat ini banyak orang bisa terkenal instant. Namun bagaimana ia bisa mempertahankan pamornya itu yang sulit.



Mungkin di Indonesia ada mpok Alfa yang akhirnya sukses di dunia entertaint. Sedang yang viral instant lainnya, satu persatu hilang dalam dunia entertaint.

Jadi pesan pentingnya ketika ada celah untuk masa depan yang lebih baik, jangan mundur tapi teruslah maju dan nikmati prosesnya.



Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. Ane c4punk pamit undur diri, See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"


Tulisan : c4punk@2022
referensi : 1
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star








profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 19 lainnya memberi reputasi
Tak ada yg namanya keberuntungan....
ALLAH SWT sudah menetapkan takdir tiap org sebelum dia lahir...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suicideofreka dan 6 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
damel88
aktivis kaskus
@c4punk1950... @lonelylontong @red.mind
Pertanyaannya buat apa ada upaya ? Upaya ada karena seijin Tuhan. Kalo ga berupaya ya juga diijinkan dan ditetapkan kalau ga berupaya berarti rejeki 0. Atau ga da upaya pun rejeki ditetapkan ada. Gw inget dulu pernah bangkrut dan stress. Disaat stress gw ga ngapa-ngapain diem dirumah tapi rejeki tetap ada, ada yang temen tiba2 kasih duit atau ada yang balikin duit yang gw pinjemin ( bahkan gw lupa pernah pinjemin) atau keluarga tiba2 nengok gitu.
Pernah juga pada saat mau bangkit pindah kota,setelah pindah kota gw kerja serabutan pas waktu itu kerjaan proyeknya selesai gw ga ada kerjaan, ga punya kenalan istri ga ada, maka baru sembuh dari depresi gw ngedrop dan gw pernah "ngetes" Tuhan ( maklum aja orang stress ) gw ngomong sendiri dikamar ya Tuhan gw ga tau mau ngapain lagi terserah kamu aja kalo a mati hari ini ya udah gpp gw ikhlas, terus gw tidur ( persiapan mati kelaparan kisahnya, karena gw ga makan sudah dari kemarin karena ga ada apa2 ). Smpai sore udah lemes tiba2 ortu gw dateng ( padahal ortu gw ga tau dimana gw kost yang ternyata ortu gw nelp teman kerja yang hpnya dulu gw pinjem buat nelp ) gw kaget lah shock ditanya sma ortu diam aja sampai dikira kesambet dibawa ke orang "kepintaran" yang sok2an ngerti dikira gw ikut tasawuf tanpa guru ( karena ortu gw cerita kalo saat stress gw belajar agama dan tiba2 hijrah tanpa ngomong2) emoticon-Big Grin. Padahal gw shok dan lemes karena kelaperan. Setelah dari orang itu ortu gw ngajak ngobrol knp diem aja ya gw jawab sebenernya nya gw males ngomong karena laper berat ortu gw ketawa langsung ajak kewarung "coba bilang dari tadi, ngapain kita kesini kalo kamu laper". Kalo inget itu gw pasti ketawa kok bisa aq sebodoh itu.
emoticon-Ngakak
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@damel88 @lonelylontong @red.mind

Miracle itu ada...dan contohnya ente sob...
profile picture
jw.89
kaskus addict
@lonelylontong @damel88 @c4punk1950...
Quote:

Tuhan Yang Maha Tahu telah mengetahui bakal terjadi spt itu, dan ditetapkan terjadilah agar panggung sandiwara yg diperankan manusia2 bisa berjalan, biar kaga bosan di syurga gitu2 doang bor
profile picture
jw.89
kaskus addict
@damel88 @lonelylontong @c4punk1950...
Quote:

miracle memang ada bor
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@jw.89 @lonelylontong @damel88

Ahh ente tahu darimana ga ada penjelasannya di alkitab, yang ada hanya melarang emoticon-Leh Uga
profile picture
red.mind
Auto Banned
@c4punk1950... @lonelylontong @damel88 ane jelaskan sesuai otak dan akal manusia.

Manusia hanya mengenal akhir dr masalah maupun kejadian melalui PROSES. Sebuah masalah hukum diselesaikan lewat proses pengadilan. Sebuah pencapaian jg lewat proses.

Sesuatu tanpa proses.. Tidak bisa dterima akal dan otak manusia. Apakah seorang maling boleh langsung digebukin sampe mati tanpa proses pengadilan? Jelas tidak. Itu tidak adil bagi manusia krn otak dan akalnya tidak bs mencerna sesuatu penyelesaian tanpa PROSES.

balik lagi.. Kenapa adam as harus dilarang dan melanggar dulu baru dikirim ke dunia padahal takdirnya sudah ditetapkan didunia jauh sebelum dia diciptakan. jawab nya PROSES.
ALLAH SWT membuat suatu peristiwa masuk akal di otak manusia.

Kenapa tidak langsung dimasukan ke neraka bagi manusia berdosa? Kok harus ada tanya jawab pertanggungjawaban. Jawabnya lagi2 PROSES.

kenapa otak manusia hanya mampu menerima suatu akhir dr peristiwa atau masalah melalu proses? TUHAN YG MENCIPTAKAN OTAK MANUSIA SEPERTI ITU.

Tuhan maha adil. Itu bukan klaim sepihak TANPA BUKTI. Manusia musti bisa melihat kemaha adilan tuhan. Otak manusia hanya mampu melihat keadilan tuhan lewat PROSES.
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@red.mind @lonelylontong @damel88

Jadi apapun itu harus ada prosesnya bukan simsalabim ya gan Red...

Menarik nih gan, karena ada kata kun fa ya kun yang dianggap orang2 tanpa proses
profile picture
damel88
aktivis kaskus
@c4punk1950... @red.mind @lonelylontong nah kalo kun fayakun menurut ane bukan jadi langsung jadi lebih kepada keinginan hati manusia inginnya apa Allah meng Kun kan manusia mem Fayakun kan, misal niat mau maling di Kun kan sama Allah manusia Mengeksekusi Kun nya Allah. Masalah ketangkep ato ga ya sesuai ketetapan Nya. Kalo salah di benerin ya gan emoticon-Big Grinemoticon-Embarrassment
profile picture
gieshand
kaskus addict
@c4punk1950... @lonelylontong @damel88 @red.mind hmmm proses... dipadang masyhar nanti pun cuma preoses.. retorika belaka dimana manusia mempertanggung jawabkan perbuatan yg dia tidak kehendaki.. dan anda masih sebut maha adil? berarti gada yg namanya qadarullah... hmmm emoticon-Ngacir Tubrukan
profile picture
lonelylontong
kaskus freak
@gieshand @c4punk1950... @damel88 @red.mind

Blm bosen2 jg bahas beginian?

Perasaan dr kemarin ya cm muter2 aja. Berkutat dgn jawaban masing2, ga ada perubahan.

emoticon-Hammer
profile picture
jw.89
kaskus addict
@gieshand @c4punk1950... @damel88 @lonelylontong
Quote:

memang topik yg bikin perdebatan sengit kyk begini itu yg kaga bikin bosan...
sedangkan kalo topik mesum, itu topik pemersatu bangsa...
emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
emoticon-Malu emoticon-Malu
profile picture
lonelylontong
kaskus freak
@jw.89 @gieshand @c4punk1950... @damel88

Ane kok dah bosen ya.
emoticon-Mewek

Tp kena mention trs.
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@lonelylontong @jw.89 @gieshand @damel88

Yuk kita bahas yg enih aja om Lon...

profile picture
lonelylontong
kaskus freak
@c4punk1950... @jw.89 @gieshand @damel88

Ini perlu ada narasinya nih Gan, biar makin hot.
profile picture
TS c4punk1950... 
KASKUS Plus
@lonelylontong @jw.89 @gieshand @damel88

Ntar aku lgi bikin narasi di sfth....hilangnya perawan Surti
.emoticon-Leh Uga
profile picture
red.mind
Auto Banned
@c4punk1950... @lonelylontong @damel88 kun fa ya kun tdk pernah berhubungan dg nasib dan takdir seorang manusia...
Setau ane hanya berhubungan dg penciptaan.

Artinya nasib hidup manusia.. Maka manusia perlu meliat proses agar merasakan keadilan tuhan.

Kun fayakun adalah proses milik tuhan. Bukan jatah manusia memikirkannya.
Apakah manusia perlu tau gimana ALLAH menciptakan dunia, manusia, dll? Jelas tidak. Alias bukan jatah akal manusia. Sama seperti bukan jatah akal hewan memikirkan gimana cara manusia bikin pesawat...
profile picture
damel88
aktivis kaskus
@red.mind @c4punk1950... @lonelylontong terus kita mikir apaan coba ? Kan islam itu bagi orang2 yang berpikir ?
profile picture
red.mind
Auto Banned
@damel88 @c4punk1950... @lonelylontong mikir yg sesuai jatah manusia lah...
Memuat data ...
321 - 338 dari 338 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di